News
Batal
KATEGORI
link has been copied
273
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e82bc93f4d6951469565f60/tak-terima-rekannya-dimakamkan-sesuai-sop-pdp-corona-anggota-dprd-ngamuk
Anggota DPRD Medan Edi Saputra turut menyambangi rumah duka Jalan Air Bersih. Di sana, Edi Saputra cekcok dengan polisi dari Polsek Medan Area. Edi Saputra terlihat emosi karena pihak kepolisian melarang almarhum disalatkan.
Lapor Hansip
31-03-2020 10:44

Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!

Past Hot Thread
judul asli kepanjangan :Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP karena PDP Corona, Anggota DPRD Medan: Aku Gak Takut Mati!



Almarhum adalah politisi PAN.
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!


Anggota DPRD Medan Edi Saputra turut menyambangi rumah duka Jalan Air Bersih.


Di sana, Edi Saputra cekcok dengan polisi dari Polsek Medan Area.

Edi Saputra terlihat emosi karena pihak kepolisian melarang almarhum disalatkan.

Pihak Polsek Medan Area meminta agar jenazah langsung dimakamkan tanpa disemayamkan di rumah duka.

"Cara abang itu salah, nanti abang kutuntut," ucap Edi Saputra sambil menunjuk anggota kepolisian.

Dalam video tersebut Edi Saputra berkali-kali memperkenalkan dirinya kalau dia adalah anggota DPRD Medan.

Bahkan seorang pria berbaju ASN Pemko Medan diancamnya, dan mengatakan akan dipanggilnya ke RDP DPRD Kota Medan, karena tidak mendukungnya.

Karena pihak kepolisian yang bertugas menyampaikan bahwa mereka akan tetap melakukan tugasnya, Edi Saputra pun tetap bersikeras menentang.

"Kami panggil kalian nanti, berlebihan kalian itu, jangan begitu, aku aja ngggak takut mati, kenapa kalau mati, matinya itu. Tembak aja kami biar mati. Siapa bilang positif (corona), kalian aja polisi," teriaknya.

Ia pun menuturkan bahwa dia tidak takut mati dan menyatakan bahwa negara ini sudah tidak betul lagi, lantaran hendak melakukan pemakaman sesuai SOP PDP Covid-19 pada pasien tersebut.

Bahkan dia menantang supaya polisi memberinya Virus Corona, untuk dia telan, sebagai bukti bahwa dia tidak takut sama virus corona dan kematian.

"Sini virus coronanya, biar saya telan," ujarnya dalam video tersebut.


Ketua PAN Sumut Sesalkan

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumatera Utara, Yahdi Khoir menyesalkan perilaku kadernya yang mengamuk kepada aparat kepolisian di rumah duka pasien dalam pemantauan (PDP) Corona atau Covid-19.

Yahdi mengatakan, bahwa kadernya tersebut tidak paham bagaimana SOP yang telah dan seharusnya dilakukan terhadap pasien dengan gejala Covid 19.

"Saya sebagai Ketua DPW PAN sangat menyangkan hal itu, harusnya sebagai anggota legislatif paham dan mengerti masalah yang kita hadapi bersama ini," kata dia melalui sambungan telepon, Senin (30/3/2020).

Menurutnya, pastinya ada prosedur yang harus dilakukan tehadap PDP Corona meninggal dunia.

Yahdi prihatin dengan kadernya yang merupakan anggota DPRD Medan itu mengamuk kepada aparat kepolisian.

"Harus ada prosedur yang harus dilalui, kalau memang pihak rumah sakit mencurigai pasien dan ada indikasi ke Covid-19, karena statusnya juga PDP. Nggak perlu pakai embel-embel lah anggota DPRD lah," jelasnya.

Hingga sampai dengan saat ini, dirinya belum mengetahui secara jelas bagaimana perdebatan antara kadernya dengan aparat kepolisian.

Ia mengatakan, pihaknya akan menelusuri dan mempelajari terlebih dahulu mengenai video perseteruan tersebut.

Apabila nantinya Edi Saputra bersalah, karena sikapnya sebagai anggota dewan yang berlawanan dengan pemerintah akan diberikan teguran hingga sanksi disiplin dari partai.

"Kita belum ada menjatuhkan sanksi, tetapi kita akan pelajari dulu mengenai video yang beredar itu. Saya belum lihat videonya, nanti kami akan telusuri dulu, kalau itu mengarah kepada tindakan tidak terpuji kita berikan teguran," ujarnya.

Yahdi mengatakan, berdasarkan informasi yang dirinya dapatkan dari adik alm SA meninggal dunia karena memiliki riwayat penyakit asam lambung.

"Kalau kita belum tahu sampai sejauh itu, kalau keterangan adek alm, meninggalnya karena sakit asam lambung," kata dia.

Hingga sampai dengan saat ini, pihaknya sendiri belum mengetahui apakah SA meninggal karena terjangkit virus Corona atau tidak. Sebab, belum ada hasil lab yang menyatakan bahwa dirinya terkontaminasi wabah tersebut.

"Karena menyarakan positif harus tes lab dan lama harus menunggu hasilnya. Apakah sample darahnya diambil atau tidak, itu yang kita nggak tahu," pungkasnya.

Spanduk penolakan pemakaman jasad Virus Corona atau Covid 19 sudah berhari-hari terlihat di gapura Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan.

Isi spanduk bertuliskan "Kami warga Kelurahan Simalingkar B menolak keras korban COVID-19 yang meninggal dimakamkan di pemakaman Pemda Simalingkar B Kecamatan Medan Tuntungan".

Tak diketahui siapa orang yang memasang spanduk tersebut.

Dihubungi Tribun Medan, Camat Medan Tuntungan Topan Ginting mengaku sudah mengetahui spanduk tersebut.

Pihak kecamatan pun sudah menggelar rapat untuk membahas tindak-lanjutnya.

"Iya. Jadi semalam sudah. Memang ada spanduk dinaikkan oleh beberapa orang dan sudah kita tindaklanjuti semalam dengan segera rapat tingkat forkopimcam ya. Dari Danramil dan pihak Polsek," kata Topan Ginting.

Topan juga mengungkapkan, akan memberikan penjelasan kepada masyarakat mengenai pemakaman jenazah yang terkena Virus Corona.

“Kita akan jelaskan kepada masyarakat bahwa bagaimana sebenarnya tata cara pemakaman jenazah korban yang terkena Virus Corona,” tambahnya.

Namun, hingga saat ini spanduk penolakan itu tetap masih terpasang di atas gapura Kelurahan Simalingkar B.

https://wow.tribunnews.com/2020/03/3...gak-takut-mati

dari atas kebawah fix goblok krn agamaemoticon-Big Grin

ga heran corona betah di negara ini..

tinggal berharap saja ilmuwan kafir cepat2 nemuin obat dan vaksin coronaemoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 51 lainnya memberi reputasi
38
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 13
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
23-04-2020 13:18
Quote:Original Posted By rodam.dam
Wah jd inget omongan pengamat (lupa sapa), bhw makin tinggi jabatan seseorang makin terbatas kebebasannya di publik.

Harus hati hati dgn omongan dan perilakunya


Iya dong
Justru jabatan itu buat kontrojjj pembatasan dirinya
Gdk malah buat seenaknya
0 0
0
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
23-04-2020 13:06
Quote:Original Posted By kecombranggg
Iyaa seharusnya memberi contoh ya..
Ini malah mengumbar jabatannya kaya begitu kan org bukan respect malah benci ya


Kalo gt kan juga malu2in dirinya sendiri
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
03-04-2020 20:05
yauda, masalahnya gausa bawa yg lain, yg jadi masalah kan itu
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
02-04-2020 06:45
Sebagai anggota dewan harusnya mendukung apa yang menjadi kebijakan dari pemerintah terkait protap penanganan corona. Jika melakukan perlawanan seperti ini lebih baik dikasih makan virus corona, trus jika terkena gejala, nggak usah dibantu pengobatan rumah sakit, biar dia mandiri untuk bisa bertahan hidup emoticon-Big Grin
0 0
0
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
01-04-2020 21:27
Waduh masih ada orang yang kaya gini, ini bukan masalah jabatan ya pak mon maap nih wkwkwk, kalau kena corona bisa nularin orang pak, hadehhh
0 0
0
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
01-04-2020 18:07
gatakut mati gpp tp jgn ngajak2 ye
0 0
0
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
01-04-2020 15:29
Quote:Original Posted By dispenserr
tenang...yg monopoli dungu bukan agamamu saja emoticon-Embarrassment

Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!

emoticon-Big Grin


🤣🤣 ane udah tenang dari dulu gan...cuma ya itu aja kok masih ada yg terprovokasi dg isu MURAHAN macem begitu....ane cuma skedar refresh aja biar pada kagak terlena dg bahasa planet mereka
profile-picture
geninaruto memberi reputasi
1 0
1
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
01-04-2020 15:19
Harap prihatin untuk seluruh warganet. Tindakan itu dilakukan karena mau bubar dan buat yg baru. Biar warga ingat apa yg sudah dilakukan beliau untuk nanti di 2024.
0 0
0
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
01-04-2020 14:41
PANtes goblok njinggg emoticon-Wakaka
0 0
0
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
01-04-2020 12:32
Hayo yang milih tuh manusia angkat tangan..Btw knapa barbar banget ya isinya partai itu,abis lempar2an kursi eh ini skrng tukang nyolot..
0 0
0
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
01-04-2020 12:22
Yang milih ni orang pasti sekarang nyesal. emoticon-Betty
0 0
0
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
01-04-2020 12:18
Digaji pakai uang pajak?
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
01-04-2020 09:14
knp ya tiap gw baca berita dr gotham city slalu pgn emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
01-04-2020 09:14
Greget. emoticon-Ngakak
0 0
0
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
01-04-2020 09:03
ehem kenapa sih orang2 yang mohon maaf nih kurang kompeten kayak gitu bisa duduk dikursi dprd dan ngeklaim menjadi wakil rakyat sih emoticon-Hammer2 sepertinya harus ditingkatin nih kualitas dari calon2 anggota dprd. Seyogyanya kan mereka juga harus membantu lah meyosialisasikan ttg penyakit ini ke dapi2 mereka biar semakin banyak masyarakat yang tahu dan bisa jaga diri emoticon-Kiss (S) semoga segera insyaf ya Pak emoticon-Hammer2
#selamat pagi semua, stay save ya emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
01-04-2020 08:39
kalo saya jadi aparat.....saya perintahkan semua warga mundur dari area. kmd panggil petugas nber apd utkmembuka jenasah. kmd anggota dewan ini akan saya bugili....dan saya sentuhkan sama jenazah biar terpapar selama 1 jam. setelah itu saya bebaskan lagi. saya pengen tau apa masi bisa bcara spt itu. aparat di negara ini terlalu dikekang protokoler
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
01-04-2020 08:32
orang awan juga paham kelakuan anggota dpr

sok kuasa macam Tuhan

tanpa bermaksud mencela dan menghina

klo sok bilang gak takut corona ane doakan semoga positif dan cepat ke akhirat

emoticon-Imlek
0 0
0
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
01-04-2020 08:10
orang kyak gini mending di copot aja,., membahayakan
0 0
0
Halaman 1 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia