Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
188
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e82ba32a2d19505dc3cf225/wabah-corona-memaksa-dirumahkan-tanpa-gaji-akankah-indonesia-tetap-bersatu
Covid-19 membuat panik semua negara terlebih lagi Indonesia, karantina wilayah sebagian daerah sudah di berlakukan. Semua orang di paksa untuk dirumah hasilnya banyak orang tak bisa bekerja secara normal.
Lapor Hansip
31-03-2020 10:34

Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?

Covid-19 membuat panik semua negara terlebih lagi Indonesia, karantina wilayah sebagian daerah sudah di berlakukan. Semua orang di paksa untuk dirumah hasilnya banyak orang tak bisa bekerja secara normal.

Pedagang dan juga buruh harian mereka pun pulang ke kampung halaman, bukan lebaran lebih cepat tapi dampak dari karantina wilayah tak ada lagi yang membutuhkan jasa buruh. Tak ada lagi yang membeli dagangan di pinggir jalan, masyarakat menghitung pengeluaran mereka. Tabungan merekapun terus tergerus untuk biaya hidup sehari-hari janji pemerintah bak dagelan di negeri dongeng, blunder kerap di lakukan pihak Istana entah sengaja ataupun tidak yang jelas ekonomi kita saat ini seperti kapal titanic yang akan karam bila tak diurus dengan benar.

Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?

Sekoci hanya untuk mereka yang punya uang saja, dari menimbun bahan pokok hingga membeli APD di online dengan harga mewah merekapun bisa! Bila ada chaos di negeri ini tinggal kabur ke luar negeri persetan dengan penduduk negeri ini mau mati atau binasa mereka tak perduli.

Empati sudah di tanggalkan, hidup saat ini loe-loe, gw ya gw individualistis memang. Adat sederhana seperti gotong-royong, simpati, bahu-membahu, seperti hanya tinggal dongeng. Mereka jelas akan takut mati, menyelamatkan diri sendiri dan keluarga tutup mata dengan keadaan tetangga atau sekitar.

Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?

Hasilnya banyak perusahaan tak bisa bekerja maksimal, untuk membayar gaji karyawanpun bingung pakai apa? Barang yang di produksi pun tak laku, PHK massal bahasa halusnya dirumahkan tanpa gaji satu persatu mulai bermunculan dan itu realita bukan dongeng seperti janji sang raja dengan kartu prakerja tapi regulasinya hingga kini tak pernah dibuka, bagaimana cara mendapatkannya? Siapa saja yang berhak mendapatkan kartu itu? Apa semua pengangguran dapat? Tak ada informasi lanjutan, hanya setengah-setengah seperti biasanya.

Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?

Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?

Maka jangan salahkan bila masyarakatpun panik karena tak tahu cara mendapatkan kartu prakerja yang dijanjikan, mereka sudah kadung lapar tapi tak punya uang, efeknya akan timbulnya kriminal dimana-mana. Negara pun bingung garda terdepan baik petugas medis maupun polisi juga takut akan kematian covid-19 memang efek kejut yang membuat negara perlahan colaps.

Hingga saatnya nanti uang seperti kertas usang tak berharga, emas bagaikan mutiara yang harganya tetap stabil. Tapi sayang emas negara sudah banyak di tangan asing, langkah membiarkan mati masyarakat adalah langkah pasrah ketika kebijakan-kebijakan seperti dagelan dalam panggung ketoprak humor.

Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?

Kota menjadi seperti neraka, petani pun enggan menjual hasil bumi ke pasaran, nelayan pun mereka barter dengan petani untuk sesuap nasi. Lalu bagaimana dengan yang lain? Merana karena sudah di rumahkan tanpa gaji, mati lapar dimana-mana.

Apakah negara ini tetap bersatu entahlah! Jelas lockdown di negara yang ketimpangan sosialnya tinggi bukan solusi, apa yang kamu pilih mati karena Corona atau mati lapar keduanya sama-sama mati. Tapi dampak lockdown negara bisa mati suri. "Sungguh Mengerikan" memang! Untuk itu sebelum itu semua terjadi mari bersama satu suara, jangan bertindak konyol bahu-membahu melawan corona bukan tugas pemerintah saja.

Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?

Tapi tugas kita bersama, Herd Immunity karena kebodohan masyarakat sudah terjadi corona sudah meluas hingga ke beberapa provinsi. Banyaklah berdo'a kepada Tuhan setiap yang bernyawa pasti akan mati, tinggal memilih mati sakit, mati lapar atau tak tahan dengan kehidupan bisa saja bunuh diri.

Ini bukan sebuah cerita hoaks tapi fakta yang ada seperti itu ODP, PDP tidak diawasi dengan baik jadi bagaimana tidak cepat menyebar?

Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?



Belum saja lockdown berlaku, hanya stay at home dampaknya karyawan dirumahkan sudah terjadi ketika pengusaha-pengusaha menengah kebawah sudah angkat tangan untuk produksi. Mereka di rumahkan tanpa ada bayaran gaji, bagaimana bila terus terjadi dua bulan lagi, tiga bulan atau setahun? Salam saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?
Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?
Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?

GIF






Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 44 lainnya memberi reputasi
43
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?
31-03-2020 10:44
aku nangis sumpah ini 😭😭😭😭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jenggalasunyi dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?
31-03-2020 10:47
Quote:Original Posted By lintangayudy
aku nangis sumpah ini 😭😭😭😭


Aku nangis juga ktmu kakak emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?
31-03-2020 10:55
redaksinya dah bkin sedih, eh ditutup dengan video yang cuma bapak2 nangis.. tetiba ikut menggenang juga.

bagaimana jika bapak itu adalah bapakku,
bagaimana jika bapak itu adalah abangku,
bagaimana jika bapak itu adalah aku?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?
31-03-2020 10:59
Menguji kesabaran... Entah sampai kapan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thethemid201 dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?
31-03-2020 11:03
Quote:Original Posted By agungdar2494
redaksinya dah bkin sedih, eh ditutup dengan video yang cuma bapak2 nangis.. tetiba ikut menggenang juga.

bagaimana jika bapak itu adalah bapakku,
bagaimana jika bapak itu adalah abangku,
bagaimana jika bapak itu adalah aku?


Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Menguji kesabaran... Entah sampai kapan...


emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?
31-03-2020 11:05
asli ngeri bener emang klo dilihat dari segi aspek ekonomi.
gila ini korona. makanya gw bingung zaman gini masih ada yg beli moge second di IG.

njir.. itu pengeluarannya ga maen2 beli moge
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thethemid201 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?
31-03-2020 11:22
Ikut sedih. Kapan semua ini akan berakhir? Sementara ODP juga gak begitu diawasi dengan baik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?
31-03-2020 11:23
segera pulih indonesiaku😭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?
31-03-2020 11:25
ada untung ruginya kalau ditetapkan lockdown emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?
31-03-2020 11:30
njir gw nangis liat vidionya emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?
31-03-2020 11:33
Quote:Original Posted By momodgalak
asli ngeri bener emang klo dilihat dari segi aspek ekonomi.
gila ini korona. makanya gw bingung zaman gini masih ada yg beli moge second di IG.

njir.. itu pengeluarannya ga maen2 beli moge


Quote:Original Posted By anna1812
Ikut sedih. Kapan semua ini akan berakhir? Sementara ODP juga gak begitu diawasi dengan baik.


Quote:Original Posted By brina313
segera pulih indonesiaku😭


Quote:Original Posted By noprirf
ada untung ruginya kalau ditetapkan lockdown emoticon-Mewek


Quote:Original Posted By .Boyo.
njir gw nangis liat vidionya emoticon-Mewek


emoticon-terimakasih

Untuk yg koment maaf blum bisa jawab satu-satu semoga badai segera berlalu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?
31-03-2020 12:00
tetap semangat
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?
31-03-2020 12:13
Oi..., satu hal yang tidak boleh dilupakan ...
Ini semua terjadi sebetulnya, khan bukan perkara hidup-mati. Boleh direnungkan ... Tapi cenderung terjadi karena pola hidup kita.
Pola hidup terjadi/terhubung erat sekali dengan pola pikir kita.

Lha ..., selama pola pikir kita itu tidak berubah, "bencana" .. pasti senang sekali menyambangi. Ibaratnya virus yang mendadak mendapat inang yang gemuk subur 'gitu.

Tapi kalau pola pikir kita itu mau diubah, elemen kompetisi digantikan kerjasama, elemen kebencian digantikan dengan cinta-kasih, niscaya ... "tamu" yang datang pun akan berbeda.

Yah ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?
31-03-2020 12:28
Trus cicilan piye Om?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
carulux dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?
31-03-2020 12:57
pertanyaanya.
apa guna nya reformasi. pemilu langsung. kalo akhirnya begini begini juga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yfel dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?
31-03-2020 13:19
Quote:Original Posted By bingsunyata
Oi..., satu hal yang tidak boleh dilupakan ...
Ini semua terjadi sebetulnya, khan bukan perkara hidup-mati. Boleh direnungkan ... Tapi cenderung terjadi karena pola hidup kita.
Pola hidup terjadi/terhubung erat sekali dengan pola pikir kita.

Lha ..., selama pola pikir kita itu tidak berubah, "bencana" .. pasti senang sekali menyambangi. Ibaratnya virus yang mendadak mendapat inang yang gemuk subur 'gitu.

Tapi kalau pola pikir kita itu mau diubah, elemen kompetisi digantikan kerjasama, elemen kebencian digantikan dengan cinta-kasih, niscaya ... "tamu" yang datang pun akan berbeda.

Yah ?


Benar.. 👍

Quote:Original Posted By powerpunk
Trus cicilan piye Om?


Dibayar sendiri kalau masih sehat.. 😂😂

Quote:Original Posted By anti.suap
pertanyaanya.
apa guna nya reformasi. pemilu langsung. kalo akhirnya begini begini juga.


Tidak ada politik itu sama saja masuk mulut buaya keluar mulut singa kecuali di pimpin oleh sistem berdasarkan moralitas bukan sistem partai yg mengandalkan cuan.

Sistem moral pemimpin dilihat, dermawan, baik hati, lebih mementingkan orang lain di banding keluarga... kalau tak ada hanya jdi boneka partai...

Terima saja apa adanya... 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?
31-03-2020 13:32
Ya Allah...
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?
31-03-2020 13:43
sedih banget sih jujur, yang wirausaha omzet juga pasti turun ya, banyak.PHK. semoga segera berakhir deh ini tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?
31-03-2020 13:44
Quote:Original Posted By noprirf
ada untung ruginya kalau ditetapkan lockdown emoticon-Mewek


Emang ganz kalau mau lockdown berarti pemerintah harus siap.menanggung biaya masyarakatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Wabah Corona Memaksa Dirumahkan Tanpa Gaji, Akankah Indonesia Tetap Bersatu?
31-03-2020 14:18
Sadis ya. Korona merusak semuanya
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia