News
Batal
KATEGORI
link has been copied
134
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e82b00910d29572771f8b0b/satu-kecamatan-di-indonesia-positif-virus-corona-300-orang-derita-covid-19
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Hasil rapid test atau tes masif virus corona (Covid-19) yang telah dilakukan di beberapa kota dan kabupaten di Jawa Barat telah diumumkan. Dimana Gubernur Ridwan Kamil mengatakan jumlah warga yang positif terpapar virus corona terbanyak di Jabar berada di Kota Sukabumi. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga mengungkap bahwa sekitar 300 orang yang terdeteksi positif coro
Lapor Hansip
31-03-2020 09:50

SATU Kecamatan di Indonesia Positif Virus Corona, 300 Orang Derita Covid-19

Quote:TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Hasil rapid test atau tes masif virus corona (Covid-19) yang telah dilakukan di beberapa kota dan kabupaten di Jawa Barat telah diumumkan.

Dimana Gubernur Ridwan Kamil mengatakan jumlah warga yang positif terpapar virus corona terbanyak di Jabar berada di Kota Sukabumi.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga mengungkap bahwa sekitar 300 orang yang terdeteksi positif corona berada dalam satu Kecamatan.

"Hasil positif rapid test paling besar ini ada di luar dugaan, di Kota Sukabumi. Ini terjadi paling besar di seluruh kabupaten dan kota di Jabar," ungkap Kang Emil.

Ia pun tidak menyangka lonjakan jumlah kasus positif akan muncul di Kota Sukabumi.

Sebab kota tersebut tidak seperti Bogor, Depok, atau Bekasi, yang selama ini berdekatan dengan Jakarta yang diketahui sebagai episentrum penyebaran virus corona.

"Kami sudah melakukan rapid test di 27 kabupaten dan kota di Jabar, kepada 22 ribu orang. Dilakukan di fasilitas kesehatan, door to door, dan drive thru. Dengan tes ini jadi lebih jelas peta persebarannya, ternyata muncul banyak di Kota Sukabumi," ujarnya.

Alhasil Kang Emil pun mengatakan sudah menginstruksikan kepada Wali Kota Sukabumi untuk melakukan karantina wilayah parsial terhadap satu kecamatan, desa, atau kawasan, yang mengalami lenjakan jumlah pasien terdeteksi positif virus corona tersebut.

"Wali Kota Sukabumi sudah kami perintahkan melakukan tindakan-tindakan, sambil menungu tes kedua ini. Kota Sukabumi akan menjadi daerah pertama di Jabar yang melakukan karantina wilayah parsial terhadap satu kecamatan," katanya.

Meski Begitu Kang Emil mengatakan belum bisa membeberkan nama kecamatan yang akan dikarantina parsial itu juga belum bisa memberi tahu mengenai penyebab pasti penyebaran virus corona tersebut.

"Wali Kota Sukabumi sudah kami perintahkan melakukan tindakan-tindakan, sambil menungu tes kedua ini. Kota Sukabumi akan menjadi daerah pertama di Jabar yang melakukan karantina wilayah parsial terhadap satu kecamatan," katanya.

Meski Begitu Kang Emil mengatakan belum bisa membeberkan nama kecamatan yang akan dikarantina parsial itu juga belum bisa memberi tahu mengenai penyebab pasti penyebaran virus corona tersebut.

Spesimen lalu akan dikirim ke laboratorium yang telah ditunjuk pemerintah, untuk memeriksa sampel tersebut.

Jika hasilnya positif, maka:

- Pasien akan dinyatakan sebagai penderita Covid-19.

- Sampel akan diambil setiap hari.

- Pasien akan dinyatakan sembuh atau terbebas dari Covid-19 jika setelah pemeriksaan sampel memperlihatkan hasil negatif sebanyak dua kali berturut-turut.

Jika hasilnya negatif, maka pasien akan dirawat sesuai dengan penyebab penyakitnya. (*)



SUMBER

buset
seandainya ga di tes
bisa bisa dalam sebulan
1 kecamatan dapat pahala syahid semua

emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown

SATU Kecamatan di Indonesia Positif Virus Corona, 300 Orang Derita Covid-19

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh pasti2periode
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 30 lainnya memberi reputasi
27
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
SATU Kecamatan di Indonesia Positif Virus Corona, 300 Orang Derita Covid-19
31-03-2020 09:53
M A N T A P
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
SATU Kecamatan di Indonesia Positif Virus Corona, 300 Orang Derita Covid-19
31-03-2020 09:55
ini baru hororemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
SATU Kecamatan di Indonesia Positif Virus Corona, 300 Orang Derita Covid-19
31-03-2020 09:55
Jabar itu tes melulu, Jekardah anus mana tes nya emoticon-Najis

Terus masak kalah sama Jabar yg gelontorin apbd gede sama gubernur n wgubnya potong gaji emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kpopluckynumber dan 9 lainnya memberi reputasi
7 3
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
SATU Kecamatan di Indonesia Positif Virus Corona, 300 Orang Derita Covid-19
31-03-2020 09:55
apa karena daerah dingin ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
SATU Kecamatan di Indonesia Positif Virus Corona, 300 Orang Derita Covid-19
31-03-2020 09:56
Jabar tanpa banyak Konferensi Pers telah melakukan 22rb tes, Sementara DKI yg diberi 100rb Rapid Tes baru mampu melakukan 10rb, Pdhal secara luas Jauh lebih besar Jabar kemana2, Sehingga Mapping Klan2 baru dpt terlihat, Kalo melakukan Rapid Tes ajah Gak Mampu, Berarti Gubernur DKI Jauh lebih Goblok Dr pd Gubernur Jabar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 30 lainnya memberi reputasi
28 3
25
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
SATU Kecamatan di Indonesia Positif Virus Corona, 300 Orang Derita Covid-19
31-03-2020 09:57
Pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga mengungkap bahwa sekitar 300 orang yang terdeteksi positif corona berada dalam satu Kecamatan.

"Hasil positif rapid test paling besar ini ada di luar dugaan, di Kota Sukabumi. Ini terjadi paling besar di seluruh kabupaten dan kota di Jabar," ungkap Kang Emil.

Waduuuh ....... kok bisa ya?

Quote:Original Posted By chisaa
apa karena daerah dingin ya?


Di jerman itu dingin gan tp kasus covid rendah banget
emoticon-Bingung
Diubah oleh cakepanmelody18
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
SATU Kecamatan di Indonesia Positif Virus Corona, 300 Orang Derita Covid-19
31-03-2020 09:57
haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

Friendly fire tentara salah tembak atawa kebanyakan yg zinah haaa!!??

Serious nanya!!??


RIP buat para korban Virus Cina waaa!!!! emoticon-rose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
youpork dan 8 lainnya memberi reputasi
5 4
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
SATU Kecamatan di Indonesia Positif Virus Corona, 300 Orang Derita Covid-19
31-03-2020 09:58
belum positif masih ODP.... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
SATU Kecamatan di Indonesia Positif Virus Corona, 300 Orang Derita Covid-19
31-03-2020 09:59
tetap waspada dan hati² bagi masyarakat sukabumi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
SATU Kecamatan di Indonesia Positif Virus Corona, 300 Orang Derita Covid-19
31-03-2020 10:00
Quote:Original Posted By jamkecil
belum positif masih ODP.... emoticon-Embarrassment


Terdeteksi positif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
SATU Kecamatan di Indonesia Positif Virus Corona, 300 Orang Derita Covid-19
31-03-2020 10:00
Alasan logisnya karena banyak orang sukabumi jadi tki dan ngurban jadi kuli di jakarta
Diubah oleh jeffm12
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sankus010 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
SATU Kecamatan di Indonesia Positif Virus Corona, 300 Orang Derita Covid-19
31-03-2020 10:05
Serem bree...



emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
SATU Kecamatan di Indonesia Positif Virus Corona, 300 Orang Derita Covid-19
31-03-2020 10:08
Mudah2an alat RT nya gak bermasalah kaya dispanyol dan ceko, 80 pct salah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
SATU Kecamatan di Indonesia Positif Virus Corona, 300 Orang Derita Covid-19
31-03-2020 10:13
semakin ngeri.. nyebar ke daerah emoticon-Takut:
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan pasti2periode memberi reputasi
2 0
2
SATU Kecamatan di Indonesia Positif Virus Corona, 300 Orang Derita Covid-19
31-03-2020 10:13
Quote:Original Posted By cakepanmelody18
Pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga mengungkap bahwa sekitar 300 orang yang terdeteksi positif corona berada dalam satu Kecamatan.

"Hasil positif rapid test paling besar ini ada di luar dugaan, di Kota Sukabumi. Ini terjadi paling besar di seluruh kabupaten dan kota di Jabar," ungkap Kang Emil.

Waduuuh ....... kok bisa ya?



Di jerman itu dingin gan tp kasus covid rendah banget
emoticon-Bingung


Jerman faskes nya emg top dunia gan emoticon-Big Grin
Alat2 medis kan kebanyakan dr jerman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
checkedusername dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
SATU Kecamatan di Indonesia Positif Virus Corona, 300 Orang Derita Covid-19
31-03-2020 10:13
Quote:Original Posted By Doedoeng108
Jabar tanpa banyak Konferensi Pers telah melakukan 22rb tes, Sementara DKI yg diberi 100rb Rapid Tes baru mampu melakukan 10rb, Pdhal secara luas Jauh lebih besar Jabar kemana2, Sehingga Mapping Klan2 baru dpt terlihat, Kalo melakukan Rapid Tes ajah Gak Mampu, Berarti Gubernur DKI Jauh lebih Goblok Dr pd Gubernur Jabar


Gub DKI itu bukan goblok. Tapi dia bandel! Egois karena sakit hati dia! seperti post gua di thread lain. Kalau dia mau ngalah dan kerja sama udah selesai dari dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
SATU Kecamatan di Indonesia Positif Virus Corona, 300 Orang Derita Covid-19
31-03-2020 10:15
Quote:Original Posted By gigiemaskeren
Mudah2an alat RT nya gak bermasalah kaya dispanyol dan ceko, 80 pct salah


kan udah jelas kenapa masalah, beli yang bukan rekomen dari pemerintah cina. Kayak lu beli ipon, tapi yang kw. Sama- sama dari cina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
SATU Kecamatan di Indonesia Positif Virus Corona, 300 Orang Derita Covid-19
31-03-2020 10:15
Quote:Original Posted By bayukuya1988
Jabar itu tes melulu, Jekardah anus mana tes nya emoticon-Najis

Terus masak kalah sama Jabar yg gelontorin apbd gede sama gubernur n wgubnya potong gaji emoticon-Cool


Sekalian gan stafsus milenial dan BPIP potong gaji..
Mereka merasa pancasilais dan indonesia sekali.. mestinya ikut membantu meringankan rakyat indonesia..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
SATU Kecamatan di Indonesia Positif Virus Corona, 300 Orang Derita Covid-19
31-03-2020 10:17
jakarta udh serasa dilepas, dgn memudikan mereka ke kampung, awal mula sudah dimulai, tinggal nunggu gunungnya menjulang.
ya yang ngerasa miskin jgn deketi yang kaya nt menularkan penyakitnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
checkedusername dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
SATU Kecamatan di Indonesia Positif Virus Corona, 300 Orang Derita Covid-19
31-03-2020 10:18
Quote:Original Posted By ueki19
Jerman faskes nya emg top dunia gan emoticon-Big Grin
Alat2 medis kan kebanyakan dr jerman


Bukan hanya faskes yg top gan, tp juga sosio budaya mrk yg beda banget dgn penduduk itali/spanyol

Contohnya
Anak usia 19 th biasanya pergi gak tinggal di rmh ortu, walaupun tetep di satu kota, entah kuliah/kerja. Yg punya anak 5 aja, semua pergi dari rumah ortu. Jd tingkat penyebaran sangat rendah, beda dgn masy itali yg suka ngumpul bersama keluarga besar di satu rumah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia