Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
334
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8202db28c9914daf30786f/cinta-oh-cinta-pesonanya-tidak-ada-akhir
Cinta adalah tema yang paling indah untuk dibahas dalam berbagai hal bentuknya. Sebab cinta itu serupa kekuatan maha dahsyat, yang mampu membuat semua manusia terhipnotis karenanya. Tidak perduli kamu masih di bawah umur, yang sedang beranjak dewasa, sudah dewasa, ataupun yang sudah lanjut usia. Semuanya jika membicarakan cinta, pastinya berapi-api atau bahkan memiliki definisi yang tidak akan per
Lapor Hansip
30-03-2020 21:31

Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir

Past Hot Thread
icon-verified-thread
pinterest


Cinta adalah tema yang paling indah untuk dibahas dalam berbagai hal bentuknya. Sebab cinta itu serupa kekuatan maha dahsyat, yang mampu membuat semua manusia terhipnotis karenanya. Tidak perduli kamu masih di bawah umur, yang sedang beranjak dewasa, sudah dewasa, ataupun yang sudah lanjut usia. Semuanya jika membicarakan cinta, pastinya berapi-api atau bahkan memiliki definisi yang tidak akan pernah ada habisnya untuk dikemukakan dalam sebuah percakapan.

Quote:Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir


Quote:
Seperti kutipan kata seorang tokoh dalam film kera sakti yaitu Fat Kai, "sejak dulu beginilah cinta, deritanya tidak berakhir."


Namun bagaimana definisi cinta itu sendiri?

Menurut Jalaluddin Rumi:
Quote:
Bila cinta Tuhan menyala dalam hatimu, tentu Tuhan telah mencintaimu.” Wallahu a’lam bis-shawab, hanya Allah yang lebih mengetahui kebenaran yang sesungguhnya.


Betapa cinta itu indah bukan? Dan kebenaran cinta itu hanya ada dalam hati. Seperti cahaya yang selalu siap menerangi juga menggelapkannya. Seperti itulah cinta berpetualang dalam kehidupan manusia. Kadang bergerak manis, pahit atau bahkan terdiam di antaranya.

Bahkan kata bahagia itu berada dalam kontrol cinta yang bersumber dari dalam hati manusia itu sendiri, hendak dibawa kemanakah pergi dan pulangnya nanti. Semua menjadi sebuah pilihan dalam hidup yang bisa ditawar atau tidaknya oleh ruangan di dalam hati manusia itu sendiri.

Seperti kutipan yang aku kutip dari seorang filsuf berikut ini:

Quote:

~~~~~Epictetus, filsuf Yunani kuno~~~~


Kebahagiaan dan kebebasan dimulai dengan sebuah pemahaman yang jelas atas satu prinsip. Yaitu mana yang ada dalam kontrolmu dan mana yang bukan.


~~~~ Voltaire, filsur Prancis~~~
Setiap orang merasa bersalah atas semua kebaikan yang tidak ia lakukan.


~~~~~Plato, filsuf Yunani kuno~~~~

Retorika, sepertinya, adalah pencipta pengaruh demi kepercayaan, bukan instruksi atas yang salah dan yang benar.

~~~~~~~Karl Marx, filsuf Jerman~~~~~

Dalam kacamata filsafat dialektika, tidak ada yang dibangun untuk sebuah keabadian, tidak ada yang absolut dan suci.

~~~~~~-Friedrich Nietsche, filsuf Jerman~~~`

Semua itu sama, tidak ada yang berguna, dunia itu tidak masuk akal, pengetahuan itu mencekam.




Quote:Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada AkhirCinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir


Mengapa cinta itu bisa hadir?

Cinta tidak hadir jika tanpa adanya unsur-unsur yang membuatnya ada dan kita rasakan, apa sajakah unsur-unsur yang membuatnya ada? Yaitu:


#Perasaan.

Cinta tak akan ada, jika sebuah rasa tidak bergerak untuk mendekat dan membuat seluruh kehidupannya menjadi sesuatu. Karena rasa adalah poin utama sebuah cinta hadir bersama misterinya. Rasa jugalah yang akan membawa cinta itu menjadi segalanya yang paling indah atau yang paling buruk sekalipun.

#Sebuah perkenalan.

Cinta tidak akan lebih berwarna jika hanya diam saja di tempatnya. Mengagumi secara sembunyi dan hanya sekilas pandang.

Cinta akan lebih memperbanyak kisahnya ketika sebuah perkenalan membentuk keserasian. Yang pada akhirnya cinta berkembang dan membuka hati diantara satu sama lainnya.

Dan apakah nantinya hati akan membicarakan bahasa yang sama ataupun tidak, intinya adalah perkenalan adalah salah satu unsur-unsur ketika sebuah rasa itu mulai terbentuk.

#Tanggung jawab.

Ketika membentuk satu kata ulasan cinta, maka masing-masing hati membentuk tanggung jawab atas dirinya ataupun pasangan, untuk lebih memiliki nilai cinta diantaranya.

Sebab sebuah cinta akan lebih bernuansa seksual ataupun tidak semuanya tergantung dari diri pribadi masing-masing orang tersebut.

So cinta itu adalah pengendalian diri untuk mengontrol segala emosi yang akan terjadi berikutnya.

#Perhatian.

Cinta tidak akan lebih berkembang tanpa adanya perhatian dari masing-masing diri. Cinta akan lebih bernilai dan bermakna ketika komunikasi berjalan dengan baik.

Memang sepele, namun berkhasiat sekali untuk menjalaninya.

#Saling menghargai.

Dan cinta itu tidaklah egois. Cinta membentuk sesuatu yang indah jikalau masing-masing diri saling menghargai dan menghormati apapun kekurangan dan segala kelebihan.

Cinta tidak bisa hanya menanam satu idealisme saja. Namun haruslah seiya sekata dalam berbagi pembahasan masalah kehidupan. Sebab menyatukan dua pemikiran ialah hal yang tidak mudah. Jadi sebaiknya saling menghargai satu sama lainnya.

Memperkecil perbedaan dan lebih mengutamakan kebahagiaan di atas segalanya. Sebab menikmati keindahan kehidupan ialah obat paling manjur dalam menjalankan kehidupan.


.

Cinta menjadi begitu sederhana, jika sisi manusianya manusia mampu memaksimalkan segala praha dan menjadikan semudah kita bernapas, mengeluarkan hal-hal yang tersumbat di dalam dada.

Terkadang cinta menjelma sesuatu yang berwujud seni, yang mana bentuknya sesuai dengan pelaku utama dalam mengilustrasikan karya-karyanya.

Hum cinta, indahnya selalu membuat manusia terjebak ingin, walaupun berkali-kali terjatuh sakit.



you tube
Diubah oleh delia.adel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 13
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir
30-03-2020 21:33
cinta oh cintaku
Quote:Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada AkhirCinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DeYudi69 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir
30-03-2020 21:40
Ow jadi gitu yaemoticon-nulisah
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir
30-03-2020 22:16
Delia jadian aja sama @adekgantengom...
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir
30-03-2020 22:33
Quote:Original Posted By phyu.03
Ow jadi gitu yaemoticon-nulisah
dih si om mah dah ah elah dah ah

Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Delia jadian aja sama @adekgantengom...
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir


Wah bolehkah sama istrinya? Wkwkkw gak mau ambil yang bukan milik aku om...emoticon-Stick Out Tongue

Seikhlasnya mungkin aku menghindari perebutan rasa dah emoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan phyu.03 memberi reputasi
2 0
2
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir
30-03-2020 22:39
Quote:Original Posted By delia.adel
dih si om mah dah ah elah dah ah



Wah bolehkah sama istrinya? Wkwkkw gak mau ambil yang bukan milik aku om...emoticon-Stick Out Tongue

Seikhlasnya mungkin aku menghindari perebutan rasa dah emoticon-Tepar

Kasih lagu dong tritnya, banyak tuh yang temanya cinta2 gituemoticon-Jempol
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir
30-03-2020 22:42
Quote:Original Posted By delia.adel
Wah bolehkah sama istrinya? Wkwkkw gak mau ambil yang bukan milik aku om...emoticon-Stick Out Tongue

Seikhlasnya mungkin aku menghindari perebutan rasa dah emoticon-Tepar


@adekgantengom belom punyak binik...
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir
30-03-2020 22:43
Quote:Original Posted By phyu.03
Kasih lagu dong tritnya, banyak tuh yang temanya cinta2 gituemoticon-Jempol


Ndak safe lagu om..wkwkkwk
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
1 0
1
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir
30-03-2020 22:44
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
@adekgantengom belom punyak binik...
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir


Kata om @phyu.03 udeh ih elah dah omnyaaaaaa
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan adolfsbasthian memberi reputasi
2 0
2
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir
30-03-2020 22:47
Quote:Original Posted By delia.adel
Kata om @phyu.03 udeh ih elah dah omnyaaaaaa


PM aja @adekgantengom... PM mesra...
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir
30-03-2020 22:49
Quote:Original Posted By delia.adel
Ndak safe lagu om..wkwkkwk

Mau kuberi?
Quote:Original Posted By delia.adel
Kata om @phyu.03 udeh ih elah dah omnyaaaaaa

Udah punya dia, jangan diusikemoticon-nyantai
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir
30-03-2020 22:52
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
PM aja @adekgantengom... PM mesra...
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir
noh lihat kebawah. Kata om Phy dia sudah punya : weeek

Quote:Original Posted By phyu.03
Mau kuberi?

Udah punya dia, jangan diusikemoticon-nyantai
tidak usik seseorang yang sudah milik orang kok..bukan gayanya aku emoticon-Stick Out Tongue

Mau om jika kau tidak repot jugaan dah
Diubah oleh delia.adel
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan phyu.03 memberi reputasi
2 0
2
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir
30-03-2020 22:55
Quote:Original Posted By delia.adel
noh lihat kebawah. Kata om Phy dia sudah punya : weeek

tidak usik seseorang yang sudah milik orang kok..bukan gayanya aku emoticon-Stick Out Tongue

Mau om jika kau tidak repot jugaan dah


Oke siipemoticon-Cek PM
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir
30-03-2020 23:02
Quote:Original Posted By phyu.03
Oke siipemoticon-Cek PM


Sudah aku posting jugaan om
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
1 0
1
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir
30-03-2020 23:04
Quote:Original Posted By delia.adel
Sudah aku posting jugaan om

Siip, makin keren kanemoticon-Tepuk Tangan
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir
30-03-2020 23:10
Quote:Original Posted By phyu.03
Siip, makin keren kanemoticon-Tepuk Tangan


Iya lagu itu kaya ada sedikit kemiripannya wkwkwk halus bahasanya pencipta lagu itu tapi kena telak di ujung hati
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
1 0
1
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir
30-03-2020 23:13
Quote:Original Posted By delia.adel
Iya lagu itu kaya ada sedikit kemiripannya wkwkwk halus bahasanya pencipta lagu itu tapi kena telak di ujung hati

Sesuai aja sama tritmuemoticon-Jempol
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir
30-03-2020 23:20
Quote:Original Posted By phyu.03
Sesuai aja sama tritmuemoticon-Jempol


Masa sih om? Begitukah menurut kamu? Cinta yang dibawa avril ini cinta serupa romeo juliet yang tidak disetujui ayahnya pan ....kalo trid aku kesemuanya isi tentang cinta apapun bentuknya ...eh wait nyambung yak...wkwkkw

Bodohnya aku... but Thanksforgiving
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
1 0
1
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir
30-03-2020 23:21
Quote:Original Posted By delia.adel
Masa sih om? Begitukah menurut kamu? Cinta yang dibawa avril ini cinta serupa romeo juliet yang tidak disetujui ayahnya pan ....kalo trid aku kesemuanya isi tentang cinta apapun bentuknya ...eh wait nyambung yak...wkwkkw

Bodohnya aku... but Thanksforgiving


Anggap saja begituemoticon-nyantai
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir
30-03-2020 23:21
Sekalian gembok pejwan ya gaesemoticon-Hansip
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Cinta Oh Cinta! Pesonanya Tidak Ada Akhir
30-03-2020 23:22
Quote:Original Posted By phyu.03
Anggap saja begituemoticon-nyantai


Aku nangis dengerin nya tadian sampai putar beberapa kali
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia