News
Batal
KATEGORI
link has been copied
92
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e81e9cb4601cf25b861e2df/kemenhub-batalkan-rencana-dki-setop-operasi-bus-jurusan-jakarta
Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membatalkan rencana kebijakan penyetopan bus antarkota jurusan Jakarta yang diwacanakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kebijakan itu dianggap tidak memiliki kajian ekonomi. "Sesuai arahan dari Menko Maritim dan Investasi selaku Plt Menhub (Luhut Binsar Pandjaitan) pelarangan operasional itu ditunda dulu pelaksanaannya, sambil menunggu kajian damp
Lapor Hansip
30-03-2020 19:44

Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta

Quote:Jakarta- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membatalkan rencana kebijakan penyetopan bus antarkota jurusan Jakarta yang diwacanakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kebijakan itu dianggap tidak memiliki kajian ekonomi.

"Sesuai arahan dari Menko Maritim dan Investasi selaku Plt Menhub (Luhut Binsar Pandjaitan) pelarangan operasional itu ditunda dulu pelaksanaannya, sambil menunggu kajian dampak ekonomi secara keseluruhan," ucap juru bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, saat dihubungi, Senin (30/3/2020).
"Seperti yang menjadi arahan Presiden (Joko Widodo) di ratas (rapat terbatas) pagi tadi," ujarnya.


Sebelumnya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta berencana menyetop operasi bus antarkota jurusan Jakarta mulai nanti malam. Alasannya, terjadi peningkatan jumlah kasus virus Corona di daerah luar Jakarta.

"Harapannya, dengan pelarangan ini, maka akan bisa menekan penyebaran Corona virus ini di daerah-daerah tujuan yang selama ini informasi dan laporan dari daerah itu terjadi peningkatan ODP (orang dalam pemantauan), maupun PDP (pasien dalam pengawasan) yang cukup signifikan," ucap Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada wartawan, Senin (30/3).

Menurut Syafrin, kebijakan diambil setelah ada koordinasi dengan beberapa pihak, khususnya Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Sesuai rapat kami kemarin sore bersama Dirjen Perhubungan Darat, Kepala BPTJ, juga Dirjen Bina Marga, banyak stakeholders lainnya. Itu sepakati mulai hari ini, jam 18.00 WIB itu kita akan melakukan pelarangan operasional bus dari Jakarta, Jabodetabek sebenarnya, dari Jabodetabek," ucap Syafrin.

sumber


wkwkwk kena veto opung dan presiden, udahlah ini kita mudik ramai-ramai aja, kosongkan jakarta emoticon-Leh Uga ..

Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta




Diubah oleh Vikutorika
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
31-03-2020 08:02
Quote:Original Posted By tim.hore.hore
horeeeeeeee....
smakin ksini smakin jelas....

emoticon-Cool

kgk akan full lokdon.....
kemungkinan lokdon dng kearifan lokal....
ad yg mw taruhan?


D kalimalang ad yg lokal lockdown dan emg ada PDP warga nya, tp d tangkep plokis bray RW nya
0 0
0
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
31-03-2020 08:11
DUIT, DUIT AJA PIKIRAN REZIM INI, SEAKAN AKAN NYAWA RAKYAT TAK BERATI YG PENTING CUAN MENGALIR TERUUUSSSS...

Disaat daerah lain membatasi keluar masuk wilayahnya eh niy malah ditolak dengan alasan ekonomi hadeuuhhh muke gileeeee....
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
31-03-2020 08:18
Quote:Original Posted By samsol...
ingin endingnya chaos yaa pakde...

Tinggal menghitung hari aja pakde..

Ente bakal di goyang oleh masyarakat..

Karena ente dan jajaran ente semakin hari semakin memuakan kebijaksanaannya.

Lockdown mank susah tapi pembatasan akses keluar dan masuk harus di tegakan bkn malah ingin menyebarkan nih virus ke daerah2 lainnya.
Masyarakat kalo kagak di kencengin tidak bakal nurut

emoticon-Cape d...

Prediksi ente tanggal berapa emang sampe bilang tinggal menghitung hari lagi? Serius nanya gue emoticon-Belo
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
31-03-2020 08:45
liat sendiri kan... Pemprov DKI mau ngapain aja udh pasti di Veto sm Pemerintah pusat
bacot doang lah yang kmrn jubir pemerintah bilang penanganan darurat corona diserahkan ke gubernur

klo pemda lain mau lockdown, karantina wilayah terserah, ga bakal di-apa2in

emoticon-Nohope
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
31-03-2020 09:07
Coba isi ini gan http://e-survey.dephub.go.id/survey/61
Mungkin bsa membantu menhub ini utk melihat persepsi masyarakat luar Jakarta,ane lbh setuju ditutup akses dr Jakarta,,klo pandeminya nyebar ke daerah2 kecil yg RSnya g lbh memadai Dr kota besar,alamat Wassallam..
{
Dan pemprov ane di Jatim udh bilang Dr Jakarta ga usah mudik dlu ke Jatim,tp klo akses transportasi umumnya ga ditutup gimana ga mbludak coba?apalagi cara trace manifest penumpang bus gmn caranya?klo naik kreta n psawat kan bsa ditrace dr KTPnya,pas udh dtg Dr Jakarta lngsung jd ODP n disuruh isolasi mandiri 14 hari..Dan org2 yg mngerti pandemi ini n diedukasi n byasanya udh org brpendidikan,dtg dr Jakarta langsung lapor ke dinkes atau puskesmas trkait utk didata sebagai suspect (ODR) atau ODP.

Setau ane yg KAI udh nutup banyak keberangkatan Dr Jakarta ke kota2 di Jawa tengah n Jawa timur,tp sampe awal bln dpn doank,itu namanya sama aja,krn blm arus mudik..
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
31-03-2020 09:09
Ketika gubernur rasa presiden di buldoser ama perdana menteri opunk
emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
31-03-2020 10:04
Quote:Original Posted By yxgk
Prediksi ente tanggal berapa emang sampe bilang tinggal menghitung hari lagi? Serius nanya gue emoticon-Belo


yaaa...jakarta itu epicentrum virus skrg dan seharusnya tidak ada lagi yg boleh keluar..

Masyarakat di luar pasti gerah liat kebijakan kaya gini.
Tinggal tunggu di kompori oposisi/kilapak crew blangsak lama2 api kecil bisa jadi besarlah.
Teriakan jakarta di karantina udah jauh hari loh yaaa sama banyak orang.
Ekonomi sudah down dan di teror pula ama virus trus kinerja pempus kaya gini ,anies trus memanaskan disituasi.
Tunggu aja gan bomb waktunya meledakemoticon-Cape d...
0 0
0
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
31-03-2020 10:10
MASIH MIKIRIN EKONOMI LAHHH
BIAYA IBU KOTA BARU DARI MANA LAGI BLOG? emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
31-03-2020 11:58
Quote:Original Posted By makeiteasy69
@tagnol88 IYAIN AJA
ANIES SELALU SALAH KOK YAHH KAN
PAKDHE, OPUNG LUHUT DAN JAJARANNYA BENAR KOK emoticon-Malu

Efek kejut waktu pertama kali pembatasan transportasi umun di Jakarta salah nggak bray?
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia