News
Batal
KATEGORI
link has been copied
92
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e81e9cb4601cf25b861e2df/kemenhub-batalkan-rencana-dki-setop-operasi-bus-jurusan-jakarta
Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membatalkan rencana kebijakan penyetopan bus antarkota jurusan Jakarta yang diwacanakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kebijakan itu dianggap tidak memiliki kajian ekonomi. "Sesuai arahan dari Menko Maritim dan Investasi selaku Plt Menhub (Luhut Binsar Pandjaitan) pelarangan operasional itu ditunda dulu pelaksanaannya, sambil menunggu kajian damp
Lapor Hansip
30-03-2020 19:44

Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta

Quote:Jakarta- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membatalkan rencana kebijakan penyetopan bus antarkota jurusan Jakarta yang diwacanakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kebijakan itu dianggap tidak memiliki kajian ekonomi.

"Sesuai arahan dari Menko Maritim dan Investasi selaku Plt Menhub (Luhut Binsar Pandjaitan) pelarangan operasional itu ditunda dulu pelaksanaannya, sambil menunggu kajian dampak ekonomi secara keseluruhan," ucap juru bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, saat dihubungi, Senin (30/3/2020).
"Seperti yang menjadi arahan Presiden (Joko Widodo) di ratas (rapat terbatas) pagi tadi," ujarnya.


Sebelumnya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta berencana menyetop operasi bus antarkota jurusan Jakarta mulai nanti malam. Alasannya, terjadi peningkatan jumlah kasus virus Corona di daerah luar Jakarta.

"Harapannya, dengan pelarangan ini, maka akan bisa menekan penyebaran Corona virus ini di daerah-daerah tujuan yang selama ini informasi dan laporan dari daerah itu terjadi peningkatan ODP (orang dalam pemantauan), maupun PDP (pasien dalam pengawasan) yang cukup signifikan," ucap Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada wartawan, Senin (30/3).

Menurut Syafrin, kebijakan diambil setelah ada koordinasi dengan beberapa pihak, khususnya Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Sesuai rapat kami kemarin sore bersama Dirjen Perhubungan Darat, Kepala BPTJ, juga Dirjen Bina Marga, banyak stakeholders lainnya. Itu sepakati mulai hari ini, jam 18.00 WIB itu kita akan melakukan pelarangan operasional bus dari Jakarta, Jabodetabek sebenarnya, dari Jabodetabek," ucap Syafrin.

sumber


wkwkwk kena veto opung dan presiden, udahlah ini kita mudik ramai-ramai aja, kosongkan jakarta emoticon-Leh Uga ..

Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta




Diubah oleh Vikutorika
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
30-03-2020 20:20
ekonomi
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
30-03-2020 20:41
opung buldoz idola kitak kitak emoticon-Angkat Beer
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
30-03-2020 20:49
Luhut salah kalau begini
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
30-03-2020 20:50
ingin endingnya chaos yaa pakde...

Tinggal menghitung hari aja pakde..

Ente bakal di goyang oleh masyarakat..

Karena ente dan jajaran ente semakin hari semakin memuakan kebijaksanaannya.

Lockdown mank susah tapi pembatasan akses keluar dan masuk harus di tegakan bkn malah ingin menyebarkan nih virus ke daerah2 lainnya.
Masyarakat kalo kagak di kencengin tidak bakal nurut

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
30-03-2020 20:55
Cebong g ada yg mampir nih disini?
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
profile-picture
setiagustaman memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
30-03-2020 21:03
segera membaik, bumiku
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
30-03-2020 21:04
Ayo rame2 mudik biar merata seluruh indonesia
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
30-03-2020 21:05
Quote:Original Posted By Vikutorika


wkwkwk kena veto opung dan presiden, udahlah ini kita mudik ramai-ramai aja, kosongkan jakarta emoticon-Leh Uga ..

Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta


Pemerataan virus idola kitak2 mantabh

Makasih cebong dungu emoticon-Toast
0 0
0
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
30-03-2020 21:06
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
30-03-2020 21:12
semoga cepat merata emoticon-Ngakak,mau memberi makan siapa?orang meninggal?
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
30-03-2020 21:14
masih tetap salah anies kah?
0 0
0
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
30-03-2020 21:16
Kasihan daerah kena imbasnya dari penyebaran virus ini, mana apbd nya kecil ga sebanding sama ibu kota emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
30-03-2020 21:31

Gue kira dijaman yang semakin canggih ini bakal lebih cepat eksekusinya .
Ternyata malah sebaliknya, enggak ngaruh sama sekali.
Gak ada bedanya sejak tahun 98, tetap awut awutan pejabatnya.
profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
1 0
1
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
30-03-2020 21:35
yang penting roda ekonomi berputar...

discount 20- jt penduduk di makan corona kga masalah....
itung2 membantu program KB


emoticon-Cool
0 0
0
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
30-03-2020 21:37
Gue yakin kebijakan ini bukan datang dari Jkw, Jkw itu pengen di periode akhirnya berujung manis, yang akan selalu dikenang rakyat atas keberhasilannya membangun Indonesia.

Jkw ga punya kepentingan politik karna emang udah ga bisa nyalon lagi.

Ini kemungkinan kebijakan orang PDIP, karna mereka ga mau liat nama Anies makin berkibar dan mereka juga kesulitan memunculkan orang/kader yang setara dengan Anies untuk 2024, karena itu sebisa mungkin semua kebijakan Anies dibatalkan. Pokoknya selain Jkt, prov lain bisa nutup akses darat, laut, atau udara, yang terpenting bukan Jkt titik!
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
30-03-2020 21:47
Harusnya nobody in or out tp memang dasarnya org jkt itu rame yang merantau. Jadi klo disuruh diem disini mereka jg gak mau klo ga ada duitnya (penghasilan)

Jadi???? Ditutup aksesnya dan dikasih duitnya emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
30-03-2020 21:54
Ini mau mengurangi Ras Jawa..
0 0
0
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
30-03-2020 22:05
sudahlah pak tua, istirahat saja di rumah. ingat akhirat. banyak-banyaklah beribadah..
0 0
0
Kemenhub Batalkan Rencana DKI Setop Operasi Bus Jurusan Jakarta
30-03-2020 22:12
Ga berkaca dari india, padahal kalo disetop bakal numpuk di terminal kyk dibnew delhi, anies baswedan blunder terus ih
0 0
0
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia