Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
158
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e81e98410d2953825094414/auto-mewek-dilema-perantau-dilarang-mudik-gara-gara-virus-corona
Berbicara soal kebijakan karantina wilayah, ada satu himbauan yang dirasa dilema banyak orang, termasuk mereka-mereka yang merupakan perantau dan para 'Pergi Jumat Kembali Ahad (PJKA)' meskipun itu tujuannya sangat baik guna mencegah penyebaran virus corona.
Lapor Hansip
30-03-2020 19:43

[AUTO MEWEK] Dilema Perantau dilarang Mudik Gara-gara Virus Corona

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Perkembangan update sebaran virus corona di Indonesia per 30 Maret 2020, dimana jumlah kasus berada pada angka 1.414 kasus, dan sebanyak 75 pasien dinyatakan sembuh. Namun dibalik itu, virus corona ini sudah menelan nyawa hingga 122 emoticon-Mewek. Tak ada harapan lain saat ini, selain agar badai virus ini cepat berlalu sehingga kita bisa melakoni aktivitas seperti kemarin-kemarin sebelum wabah itu datang. Jauh sebelum virur corona menginvasi berbagai negara dibelahan dunia, manusia menjalani berbagai aktivitas hariannya. Namun sejalan dengan virus ini yang mulai menyebar ke berbagai daerah di Indonesia, pemerintah pusat dan pemprov pun juga mengeluarkan berbagai kebijakan, termasuk salah satunya adalah karantina wilayah yang lagi heboh jadi perbincangan.
 
[AUTO MEWEK] Dilema Perantau dilarang Mudik Gara-gara Virus Corona

Sumber foto Detik.com

Berbicara soal kebijakan karantina wilayah, ada satu himbauan yang dirasa dilema banyak orang, termasuk mereka-mereka yang merupakan perantau dan para 'Pergi Jumat Kembali Ahad (PJKA)' meskipun itu tujuannya sangat baik guna mencegah penyebaran virus corona

Nyeseknya Tuh Di sini Ketika Tak Boleh Mudik
[AUTO MEWEK] Dilema Perantau dilarang Mudik Gara-gara Virus Corona

Pemprov DKI Jakarta melarang warganya mudik, termasuk momen lebaran ditengah virus Corona. Larangan mudik ini juga akan direkomendasikan oleh Kementerian Perhubungan, yang akan disampaikan dalam rapat terbatas bareng Presiden RI, Joko Widodo.

Mudik menjadi momen silaturahmi dan sekaligus untuk melepas kangen kepada keluarga, teman, orang tua, dan juga kampung halaman. Jadi ketika momen mudik dilarang, tentu menjadi dilema bagi perantau ataupun para pemudik yang tergolong PJKA. Meskipun teknologi sudah mendukung untuk telpon dan video call untuk mengobati rasa kangen, tentu akan sangat berbeda dengan ketemu langsung dan bertatap muka secara langsung.

Disisi lain, larangan mudik ini juga bertujuan sangat mulia agar penyebaran virus corona tak makin bertambah. Terlebih lagi, tentu kita sayang akan teman dan keluarga kita, sehinnga akan lebih baik berdiam di rumah (domisili) daripada pulang membawa virus.

[AUTO MEWEK] Dilema Perantau dilarang Mudik Gara-gara Virus Corona

Langkah yang patut diapresiasi dari berbagai daerah yang juga sigap dalam mengantisipasi para pemudik.
Bersumber dari foto yang di Instagram, foto diatas merupakan penampakan tindakan yang ada di desa Karang moncol, Pemalang, Jawa Tengah. Kendaraan roda empat tersebut mengangkut cairan disinfectan, dan cairan ini akan disemprotkan kepada pemudik yang baru tiba dari jakarta atau kota lain. Selain itu, pemudik pun juga diwajibkan untuk merapat ke balai desa yang kemudian akan di data dan dilakukan tes suhu badan.

Gimana ni menurut GanSis semua soal larangan mudik, yuk komentar dengan cara reply thread ini.
Diubah oleh whitehats
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
[AUTO MEWEK] Dilema Perantau dilarang Mudik Gara-gara Virus Corona
30-03-2020 19:48
Giman nih Gan, tahun ini Gagal mudik?
Semoga virus corona cepat ambyar biar bisa mudik ke kampung halaman emoticon-Traveller
Diubah oleh whitehats
profile-picture
kholil1107 memberi reputasi
1 0
1
[AUTO MEWEK] Dilema Perantau dilarang Mudik Gara-gara Virus Corona
30-03-2020 19:59
ya sebenarnya antara pro dan kontra emoticon-Bingung
profile-picture
kholil1107 memberi reputasi
1 0
1
[AUTO MEWEK] Dilema Perantau dilarang Mudik Gara-gara Virus Corona
30-03-2020 21:13
belajar dari kejadian di Italia, ane sih setuju larangan mudik ini.
utamakan keselamatan bersama dulu. kalau soal kangen, semua orang juga kangen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rodam.dam dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
[AUTO MEWEK] Dilema Perantau dilarang Mudik Gara-gara Virus Corona
30-03-2020 21:14
Tahan dulu mudiknya, jaga kesehatan tunggu wabah selesai baru mudik

profile-picture
kholil1107 memberi reputasi
1 0
1
[AUTO MEWEK] Dilema Perantau dilarang Mudik Gara-gara Virus Corona
30-03-2020 21:18
Betul
Demi kebaikan bersama

Quote:Original Posted By evihan92
belajar dari kejadian di Italia, ane sih setuju larangan mudik ini.
utamakan keselamatan bersama dulu. kalau soal kangen, semua orang juga kangen


Quote:Original Posted By rindudihati
Tahan dulu mudiknya, jaga kesehatan tunggu wabah selesai baru mudik



profile-picture
kholil1107 memberi reputasi
1 0
1
[AUTO MEWEK] Dilema Perantau dilarang Mudik Gara-gara Virus Corona
30-03-2020 23:23
kaga kasihan sama keluarga di kampung?


profile-picture
kholil1107 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
[AUTO MEWEK] Dilema Perantau dilarang Mudik Gara-gara Virus Corona
31-03-2020 09:28
ane juga bisa ngerasain perasaan orang2 perantauan yg terancam gagal mudik karena virus ini, tp mau bagaimana lagi, kita wajib mengikuti anjuran pihak yang ahli (pemerintah, ahli kesehatan). bahkan Rasulullah SAW bersabda apabila disuatu negeri sedang mengalami wabah jangan sekalipun berani memasukinya, dan apabila kita sedang berada di negeri yang mewabah jangan sekalipun berani untuk keluar. kalo dipahami baik2 sama seperti karantina, isolasi atau lockdown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seokpoway1990 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[AUTO MEWEK] Dilema Perantau dilarang Mudik Gara-gara Virus Corona
31-03-2020 11:29
keputusanya gimana gan sudah ada larangan atau blm
0 0
0
[AUTO MEWEK] Dilema Perantau dilarang Mudik Gara-gara Virus Corona
01-04-2020 15:03
udah keburu banyak yg pulang kampung...

...di tempat gw udah ada bajaj sliwar-sliwer...emoticon-Big Grin
0 0
0
[AUTO MEWEK] Dilema Perantau dilarang Mudik Gara-gara Virus Corona
01-04-2020 15:05
mngkin waktu pulang sehat, tp gak tau juga di perjalanan ada nempel sedikit2, dibawa ke kampung, kasihan orang2 tua yang dirumah..
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
1 0
1
[AUTO MEWEK] Dilema Perantau dilarang Mudik Gara-gara Virus Corona
01-04-2020 15:06
ga boleh mudik tapi bus AKAP ga jadi dilarang operasi. piye tho gan. telat lagian. di kampung ane udah ribuan pemudik dr jabodetabek emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MaKuCuLa dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[AUTO MEWEK] Dilema Perantau dilarang Mudik Gara-gara Virus Corona
01-04-2020 15:07
Lebaran tahun ini pasti akan terasa sepi
0 0
0
[AUTO MEWEK] Dilema Perantau dilarang Mudik Gara-gara Virus Corona
01-04-2020 15:08
Sekali2 orang Indo mikir tentang keselamatan orang lain.
0 0
0
[AUTO MEWEK] Dilema Perantau dilarang Mudik Gara-gara Virus Corona
01-04-2020 15:13
Rasa kangen pasti ada gan, ane jg plg 2 bulan sekali jakarta - malang. Bulan ini dan pas lebaran nanti fix ga pulang, Anak yg blm genap 3 tahun video call ane dan bilang, "Ayah jangan pulang dulu di jalan banyak virus corona". Kata2 yg ga pernah gw pikir gw denger dri anak yg tiap telpon pertanyaannya selalu "Ayah kapan pulang?"
Diubah oleh adhee1489
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SonyLikeMerah dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
[AUTO MEWEK] Dilema Perantau dilarang Mudik Gara-gara Virus Corona
01-04-2020 15:14
gak mudik hari ini.maaiah bisa nanti²
kan sekarangbudeh bisa vc
0 0
0
[AUTO MEWEK] Dilema Perantau dilarang Mudik Gara-gara Virus Corona
01-04-2020 15:16
Padahal tiket pesawat lagi murah banget, tapi demi melindungi diri dan orang lain, serta biar ga jadi omongan tetangga di kampung, sudahlah emoticon-No Hope emoticon-Traveller
profile-picture
adhee1489 memberi reputasi
1 0
1
[AUTO MEWEK] Dilema Perantau dilarang Mudik Gara-gara Virus Corona
01-04-2020 15:16
memang semestinya ndak pulang. demi keluarga yg dikampung.

walau kayak di yogya, sultan ndak larang yg mudik pulang ke yogya. malah nanya ke pak dhe huhu
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
1 0
1
[AUTO MEWEK] Dilema Perantau dilarang Mudik Gara-gara Virus Corona
01-04-2020 15:17
[AUTO MEWEK] Dilema Perantau dilarang Mudik Gara-gara Virus Corona


emoticon-Imlek
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
1 0
1
[AUTO MEWEK] Dilema Perantau dilarang Mudik Gara-gara Virus Corona
01-04-2020 15:18
untung banget ane udeh dikampung dari dua bulan yg lalu
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
[AUTO MEWEK] Dilema Perantau dilarang Mudik Gara-gara Virus Corona
01-04-2020 15:20
tahan dulu mudiknya yah gan, anggap saja sekarang ini smua org berpotensi membawa virus, jd lebih aman diam dirumah dulu sampai situasi benar2 aman dari virus
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia