News
Batal
KATEGORI
link has been copied
16
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e81d8e282d49507936ab551/pemerintah-distribusi-12-juta-masker-bedah-lawan-corona
 Hingga Senin (30/3), pemerintah mencatat sudah mendistribusikan 12.272.500 masker bedah dan 133.640 buah masker N95 ke seluruh provinsi dan rumah sakit. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A) Jakarta, CNN Indonesia -- Juru Bicara pemerintah untuk penanganan virus corona (Covid-19), Achmad Yurianto mengatakan hingga Senin (30/3), pemerintah sudah mendistribusikan 12.272.500 masker bedah dan 133
Lapor Hansip
30-03-2020 18:32

Pemerintah Distribusi 12 Juta Masker Bedah Lawan Corona



Pemerintah Distribusi 12 Juta Masker Bedah Lawan Corona Hingga Senin (30/3), pemerintah mencatat sudah mendistribusikan 12.272.500 masker bedah dan 133.640 buah masker N95 ke seluruh provinsi dan rumah sakit. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Pemerintah Distribusi 12 Juta Masker Bedah Lawan Corona

Jakarta, CNN Indonesia -- Juru Bicara pemerintah untuk penanganan virus corona (Covid-19), Achmad Yurianto mengatakan hingga Senin (30/3), pemerintah sudah mendistribusikan 12.272.500 masker bedah dan 133.640 buah masker N95 ke seluruh provinsi dan rumah sakit dalam upaya penanganan covid-19.

Selain itu, pemerintah juga telah mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) serta perangkat untuk melakukan rapid test corona.


"Sampai dengan hari ini pemerintah telah mengadakan APD sebanyak 191.666 set dan terdistribusi ke seluruh provinsi serta rumah sakit yang membutuhkan. Rapid test sebanyak 425.000 juga sudah terdistribusi," kata dia dalam konferensi pers di Kantor BNPB, Senin (30/3).

Seiring dengan terus bertambahnya kasus positif, kata Yuri, pemerintah akan berupaya memenuhi kebutuhan alat kesehatan tersebut.


Selain alat kesehatan, rumah sakit rujukan nasional yang sedari awal disiapkan untuk merawat pasien covid-19 juga sudah menambah ruang isolasi.

"Rumah sakit rujukan nasional yang kemudian sudah kita siapkan telah bisa menambah sampai dengan saat ini ruang isolasi dengan tekanan negatif sebanyak 1.967 ruang," kata Yuri.


Jumlah pasien positif terinfeksi covid-19 di Indonesia masih mengalami peningkatan. Pada Senin (30/3), angkanya mencapai 1.414 kasus. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 122 orang, dengan jumlah yang sembuh 75 orang.

(yoa/gil)
Sumber : https://www.cnnindonesia.com/nasiona...-lawan-corona





profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pemerintah Distribusi 12 Juta Masker Bedah Lawan Corona
30-03-2020 18:35
Gua dapet ngga? emoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Pemerintah Distribusi 12 Juta Masker Bedah Lawan Corona
30-03-2020 18:36
distribusiin ke apotik juga, semua apotik gda masker, tapi batasi pembeliannya seperti di kimia farma
profile-picture
profile-picture
chisaa dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Pemerintah Distribusi 12 Juta Masker Bedah Lawan Corona
30-03-2020 18:43
mana?

tiap rt bagi 1 box cukup gak tuh
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah Distribusi 12 Juta Masker Bedah Lawan Corona
30-03-2020 18:47

sampai bawah 12 lembar/Rt emoticon-Ngakak
0 0
0
Pemerintah Distribusi 12 Juta Masker Bedah Lawan Corona
30-03-2020 18:50
tolong nanti distrubusikan nye di kasih orang² yang benar² membutuhkan....
ingat jangan di perjualbelikan
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah Distribusi 12 Juta Masker Bedah Lawan Corona
30-03-2020 19:03
Quote:Original Posted By kacangbutol
ngapain ke apotik , bagusnya di kelurahan , per KK bisa beli ,


sedikit berbahaya, karena orang ke kelurahan bersifat random, ada yang mau urus ini, urus itu, ditambah orang mau beli masker, yang ada numpuk.

Kalo mau gitu ya distribusiin ke timgkat terendah, yaitu RT, namun pengawasannya akan sulit.
0 0
0
Pemerintah Distribusi 12 Juta Masker Bedah Lawan Corona
30-03-2020 19:10
Quote:Original Posted By liamonters
sedikit berbahaya, karena orang ke kelurahan bersifat random, ada yang mau urus ini, urus itu, ditambah orang mau beli masker, yang ada numpuk.

Kalo mau gitu ya distribusiin ke timgkat terendah, yaitu RT, namun pengawasannya akan sulit.


Keluarga pak RT dong yg dpat duluan, apalagi kalau di JKt, ga ada salam tempel ya alamat ga dpat, mendingan distribusi kan ke apotik resmi aja, tetapkan HET, satu orang maksimal beli 2, dengan validasi KTP.
profile-picture
chisaa memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah Distribusi 12 Juta Masker Bedah Lawan Corona
30-03-2020 19:37
Semoga bisa mencukupin kebutuhan...


0 0
0
Pemerintah Distribusi 12 Juta Masker Bedah Lawan Corona
30-03-2020 19:41
Distribusi nasi kucing gimana bray???

Masih aman dan lancar kan??? emoticon-Bingung
0 0
0
Pemerintah Distribusi 12 Juta Masker Bedah Lawan Corona
30-03-2020 19:46
beli dmn masker nya?

tiap hr gw samperin tuh kimia farma dr awal bulan, kosong mulu blg nya
0 0
0
Pemerintah Distribusi 12 Juta Masker Bedah Lawan Corona
30-03-2020 21:14
gedek bgt gue buat yg suka nimbun masker
0 0
0
Pemerintah Distribusi 12 Juta Masker Bedah Lawan Corona
30-03-2020 22:05
garda depan emang butuh support maksimal dari pemerintah dan rakyat Indonesia. mereka yang berkorban banyak, semoga ttep dberi kesehatan, dan semoga pemerintah bisa terus fasilitasi kebutuhan mereka yakkk
0 0
0
Pemerintah Distribusi 12 Juta Masker Bedah Lawan Corona
30-03-2020 22:23
Ingat yaa, ini distribusi APD ke dinkes2 terus disebar ke puskesmas dan RS, bukan buat dijual ke apotik.
Jd gak usah nanya kenapa di apotik stok kosong.
Prioritas APD utk tenaga kesehatan, itu pun harus bagi2 lagi.
0 0
0
Pemerintah Distribusi 12 Juta Masker Bedah Lawan Corona
30-03-2020 23:22
masyarakat umum dapat apa yaaaaa 🤐
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia