News
Batal
KATEGORI
link has been copied
2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e81d84f68cc9511f12c3f05/organda-siap-kandangkan-bus-akap-jakarta-terkait-corona
 Ketua Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan. (CNN Indonesia/Prima Gumilang) Jakarta, CNN Indonesia -- Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta siap menghentikan operasional bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di tengah wabah virus corona (Covid-19). Ketua Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan menyatakan kebijakan ini dilakukan demi kepentingan seluruh masyarakat. "Kami sepaka
Lapor Hansip
30-03-2020 18:30

Organda Siap Kandangkan Bus AKAP Jakarta Terkait Corona



Organda Siap Kandangkan Bus AKAP Jakarta Terkait Corona Ketua Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan. (CNN Indonesia/Prima Gumilang)
Organda Siap Kandangkan Bus AKAP Jakarta Terkait Corona

Jakarta, CNN Indonesia -- Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta siap menghentikan operasional bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di tengah wabah virus corona (Covid-19).

Ketua Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan menyatakan kebijakan ini dilakukan demi kepentingan seluruh masyarakat.

"Kami sepakat untuk mendukung itu, hal tersebut juga untuk kepentingan kita semua rakyat Indonesia, bukan hanya Jakarta. Sekarang masyarakat mulai khawatir kan, kekhawatiran ini sudah sangat mencekam di masyarakat," kata Shafruhan dikutip dari Antara, Senin (30/3).


[table][tr][td]Lihat juga:
 Setop Layanan Bus AKAP di Jakarta, DKI Tunggu Restu Pusat
[/td]
[/tr]
[/table]
Ia mengatakan pihaknya harus menjaga pergerakan masyarakat dari dan ke Jakarta di tengah merebaknya virus Corona. Dengan begitu diharapkan masyarakat yang keluar Jakarta bisa lebih ditekan.

"Kita juga mesti menjaga eksodus, jangan sampai ada orang datang ke Jakarta, begitu pula sebaliknya," jelas dia.

Shafruhan juga memastikan bahwa seluruh operator angkutan darat di dalam Organda sepakat untuk menjalankan surat edaran tentang penghentian layanan bus AKAP dari Dishub DKI.

Organda DKI menyinggung soal pemberian kompensasi pada awak kendaraan termasuk karyawan. Namun Shafruhan tak menjelaskan lebih lanjut terkait kompensasi yang akan didapatkan.

"Saya meminta kepada semua operator untuk menyikapi surat edaran yang disampaikan Kadishub DKI ini dengan bijak dan bersama-sama nanti kita carikan solusi untuk awak kendaraan," jelas dia.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menerbitkan surat penghentian layanan bus AKAP, Antar Jemput Antar Provinsi (AJAP) dan bus pariwisata guna mencegah penyebaran wabah virus corona (COVID-19).

Surat penghentian operasional bus itu bernomor 1588/-1.819.611 bersifat penting yang ditandatangani Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo diterbitkan pada 30 Maret 2020.

Surat tersebut ditujukan kepada Ketua DPD Organda DKI Provinsi DKI Jakarta, pimpinan perusahaan angkutan umum AKAP, pimpinan perusahaan angkutan umum AJAP dan pimpinan perusahaan angkutan umum bus pariwisata.

Di dalam surat itu dinyatakan bahwa operasional bus dari dan ke Jakarta akan dihentikan mulai pukul 18.00 WIB. Di dalam surat itu juga disebutkan bakal ada sanksi bagi operator yang melanggar kebijakan tersebut.



Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan sedianya pelarangan tersebut akan dimulai pukul 18.00 WIB hari ini. Ia mengatakan kebijakan diambil berdasarkan koordinasi dengan pemerintah pusat ihwal penanganan corona.

"Untuk pelarangan layanan AKAP dari dan ke wilayah Jakarta belum bisa dilaksanakan, mengingat sampai saat ini BPTJ belum mengeluarkan surat pemberhentian layanan Angkutan Umum dari dan ke Jabodetabek," kata Syafrin.

"Jadi kami masih menunggu suratnya," ujar Syafrin.

(Antara/wis)

Sumber : [url]https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200330174221-20-488388/organda-siap-kandangkan-bus-akap-jakarta-terkait-corona [/url]




profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Organda Siap Kandangkan Bus AKAP Jakarta Terkait Corona
30-03-2020 18:48
buru² dah pak di keluarin surat nya
biar gak ada pendatang athau yang dataang ke jakart
semua demi kebaikan bersama
tetap jaga kesehatan
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Organda Siap Kandangkan Bus AKAP Jakarta Terkait Corona
31-03-2020 03:13
Telat..... udah lari kemana-mana......
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia