News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
43
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e81a2bda727685ed2793265/pengusaha-beras-sebut-opsi-lockdown-sangat-menakutkan
jpnn.com , JAKARTA - Perpadi (Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras), ikut ambil suara terkait pilihan karantina wilayah atau lockdown. Wakil Ketua Umum Perpadi (Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras), Billy Haryanto, mengusulkan apabila pemerintah terpaksa melakukan karantina, sebaiknya yang dilakukan adalah karantina wilayah, bukan ”lockdown”. Menurut Billy, dengan karant
Lapor Hansip
30-03-2020 14:41

Pengusaha Beras Sebut Opsi Lockdown Sangat Menakutkan

jpnn.com , JAKARTA - Perpadi (Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras), ikut ambil suara terkait pilihan karantina wilayah atau lockdown.

Wakil Ketua Umum Perpadi (Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras), Billy Haryanto, mengusulkan apabila pemerintah terpaksa melakukan karantina, sebaiknya yang dilakukan adalah karantina wilayah, bukan ”lockdown”.

Menurut Billy, dengan karantina wilayah, distribusi logistik seperti beras masih bisa terus berjalan.

"Sebaiknya karantina wilayah saja, karena distribusi beras masih bisa berjalan. Kalau ‘lockdown’, masyarakat tidak bisa kemana-mana dan di rumah saja," katanya.

Billy mengatakan bahwa karantina wilayah hanya membatasi pergerakan orang dari satu wilayah ke wilayah lainnya dan tidak membatasi pergerakan distribusi barang.

"Jadi di perbatasan wilayah nantinya para sopir truk yang membawa beras tinggal menunjukkan kartu pas," katanya.

Keberlangsungan pedagang beras menurut Billy menjadi penting di saat situasi “krisis” seperti sekarang ini. Karena peredaran beras di Jabodetabek 98 persen dipegang pelaku swasta.
Selain itu, banyak pekerja informal yang menggantungkan hidupnya dari distribusi beras.

"Kecuali Bulog yang dikelola BUMN yang pegang mau di-lockdown juga engga masalah. Harus diingat, perhatikan kuli di pasar Cipinang rata-rata dari luar DKI, Serang, dan Karawang," katanya.

Berbeda apabila pemerintah memberlakukan “lockdown”, pengusaha beras di daerah tidak akan mengirimkan berasnya ke Jakarta. Karena mereka khawatir beras tidak akan masuk karena pemberlakuan karantina total.

Selain itu, diksi “lockdown”, menurut Billy terkesan menakutkan bagi masyarakat
"’Lockdown’ kan dikunci total, sopir-sopir truk yang membawa beras takut bila statusnya ‘lockdown’, karena beras tidak akan masuk. Arus logistik jadi terganggu. Dan kalau dengar kata ‘lockdown’, masyarakat jadi takut," katanya.

Menurut dia distribusi beras menjadi sangat penting, karena di pasar induk beras Cipinang, ketersediaan beras hanya cukup untuk 25 hari ke depan.
"Stok beras di pasar induk Cipinang cukup untuk 25 hari," katanya. (antara/jpnn)



https://m.jpnn.com/news/pengusaha-be...m_source=dable

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Pengusaha Beras Sebut Opsi Lockdown Sangat Menakutkan
30-03-2020 14:44
Sing lockdown iso nandur beras dewe, duwe ternak pitik, pabrik gulo, etc etc emoticon-Big Grin




Lockdown mandiri = cukupi kebutuhan sendiri emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0 0
0
Pengusaha Beras Sebut Opsi Lockdown Sangat Menakutkan
30-03-2020 14:45
udeh lockdown aja

pempus setengah" hadapi ini masalah
profile-picture
vaxinblood memberi reputasi
0 1
-1
Pengusaha Beras Sebut Opsi Lockdown Sangat Menakutkan
30-03-2020 14:45
Kagak bakal lokdon tenang aja. Pempus maso planga plongo katanya suruh pada mudik tuh
0 0
0
Pengusaha Beras Sebut Opsi Lockdown Sangat Menakutkan
30-03-2020 14:46
pas banget neh lockdown plus opsi redominasi emoticon-Traveller
0 0
0
Pengusaha Beras Sebut Opsi Lockdown Sangat Menakutkan
30-03-2020 14:46
karantina
lockdown


perasaan sama saja emoticon-Bingung
0 0
0
Pengusaha Beras Sebut Opsi Lockdown Sangat Menakutkan
30-03-2020 14:47
tetap waspada dan jangan panik
0 0
0
Pengusaha Beras Sebut Opsi Lockdown Sangat Menakutkan
30-03-2020 14:48
Quote:Original Posted By kabar.kabur


Dan kalau dengar kata ‘lockdown’, masyarakat jadi takut," katanya.


https://m.jpnn.com/news/pengusaha-be...m_source=dable

[/indent]



Masyarat takut juga ama yang mengusulkan lockdown.

emoticon-Request
0 0
0
Pengusaha Beras Sebut Opsi Lockdown Sangat Menakutkan
30-03-2020 14:50
kalo SJW mah gampang ngomongnya lockdown aja.
0 0
0
Pengusaha Beras Sebut Opsi Lockdown Sangat Menakutkan
30-03-2020 15:05
Quote:Original Posted By temenfisherman
kalo SJW mah gampang ngomongnya lockdown aja.


emoticon-Ngakak
0 0
0
Pengusaha Beras Sebut Opsi Lockdown Sangat Menakutkan
30-03-2020 15:14
Kemarin ada yg ngetawain saat ane menyamakan lockdown dengan film2 zombie
Padahal memang bener adanya, lockdown itu isolasi total ga boleh keluar rumah sama sekali. Kalau terpaksa harus keluar krn darurat mesti minta izin dulu ke aparat
Yg skrg sedang dilakukan namanya isolasi/karantina wilayah

Orang2 bego memaksa Jokowi utk memberlakukan lockdown tanpa mengerti lockdown itu seperti apa
Memang dasar goblognya murni dan asli bawaan genetik emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Pengusaha Beras Sebut Opsi Lockdown Sangat Menakutkan
30-03-2020 15:40
yg nggk kuat angkat tangan...

emoticon-Cool

mudik....
0 0
0
Pengusaha Beras Sebut Opsi Lockdown Sangat Menakutkan
30-03-2020 15:44
Oi..., pemkot/pemda/pempu tidak akan segoblok itu untuk tidak memperbolehkan kendaraan pengangkut logistik lewat. emoticon-Big Grin
Apa dipikir pejabatnya itu juga udah pada 'nggak doyan makan ?

Yang perlu diperhatikan oleh para pedagang beras, adalah pada kondisi seperti ini, kiranya tidak memainkan harga beras, termasuk dengan cara "menghembuskan angin yang berbau kurang sedap".
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan Aragons memberi reputasi
2 0
2
Pengusaha Beras Sebut Opsi Lockdown Sangat Menakutkan
30-03-2020 15:49
Pas sensus banyak yg meninggal di KK
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Pengusaha Beras Sebut Opsi Lockdown Sangat Menakutkan
30-03-2020 15:57
Yg mo mudik,pulkam silahkan masih belum dilarang
Yg mo nyetok sembako monggo asal jangan berlebihan
Ato yg sekedar jalan2 muter2 kota buat refreshing silahkan
Yg jualan silahkan
Yg blanja2 silahkan

Asal selalu sadar aturan ya
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Pengusaha Beras Sebut Opsi Lockdown Sangat Menakutkan
30-03-2020 15:58
gusah lokdon ,, tunggu pada mudik semua,,kena semua kl udah rata kena seindonesia banter yg mati 3%an
baru dah jkt lokdon,, so penggangguran berkurang 😁😁🤪
0 0
0
Pengusaha Beras Sebut Opsi Lockdown Sangat Menakutkan
30-03-2020 16:00
Quote:Original Posted By rachmacool
Kagak bakal lokdon tenang aja. Pempus maso planga plongo katanya suruh pada mudik tuh


Tenang bre.pasti lockdown
Tar ya nunggu kasus udah 100rb emoticon-Cool
0 0
0
Pengusaha Beras Sebut Opsi Lockdown Sangat Menakutkan
30-03-2020 16:03
Quote:Original Posted By khafidz99
Kemarin ada yg ngetawain saat ane menyamakan lockdown dengan film2 zombie
Padahal memang bener adanya, lockdown itu isolasi total ga boleh keluar rumah sama sekali. Kalau terpaksa harus keluar krn darurat mesti minta izin dulu ke aparat
Yg skrg sedang dilakukan namanya isolasi/karantina wilayah

Orang2 bego memaksa Jokowi utk memberlakukan lockdown tanpa mengerti lockdown itu seperti apa
Memang dasar goblognya murni dan asli bawaan genetik
emoticon-Ngacir


Sapa tuh emoticon-Cool
Setahu gw yg triak paling kenceng & keras adalah dr tirta emoticon-Cool
Diubah oleh carlito256gmail
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Pengusaha Beras Sebut Opsi Lockdown Sangat Menakutkan
30-03-2020 16:03
soal lockdown mah bodo amat. yg penting kecipratan 72 M

emoticon-Traveller
profile-picture
CoupleMaster memberi reputasi
1 0
1
Pengusaha Beras Sebut Opsi Lockdown Sangat Menakutkan
30-03-2020 16:03
Hmmm...emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
rheirhei dan CoupleMaster memberi reputasi
2 0
2
Pengusaha Beras Sebut Opsi Lockdown Sangat Menakutkan
30-03-2020 16:29
ya lah pasti karantina, masa logistik makanan diputus, ga se ekstrim itu x.
emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia