News
Batal
KATEGORI
link has been copied
147
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e81a2079a972e7d1f213b4d/jokowi-lakukan-pembatasan-sosial-skala-besar-amp-darurat-sipil
Widodo (Jokowi) menegaskan siap melakukan pembatasan sosial berskala besar menghadapi penyebaran virus corona (Covid-19). Hal ini akan dibarengi dengan darurat sipil. "Saya minta pembatasan sosial berskala besar, physical distancing, dilakukan lebih tegas, lebih disiplin dan lebih efektif lagi sehingga tadi juga sudah saya sampaikan perlu didampingi kebijakan darurat sipil," kata Jokowi,
Lapor Hansip
30-03-2020 14:38

Jokowi: Lakukan Pembatasan Sosial Skala Besar & Darurat Sipil

Widodo (Jokowi) menegaskan siap melakukan pembatasan sosial berskala besar menghadapi penyebaran virus corona (Covid-19). Hal ini akan dibarengi dengan darurat sipil.

"Saya minta pembatasan sosial berskala besar, physical distancing, dilakukan lebih tegas, lebih disiplin dan lebih efektif lagi sehingga tadi juga sudah saya sampaikan perlu didampingi kebijakan darurat sipil," kata Jokowi, Senin (30/3/2020)

Namun, Jokowi bakal meminta seluruh apotek dan toko-toko sembako tetap buka untuk layani kebutuhan warga. Hal tersebut dilakukan juga dengan protokol untuk menghindari jarak dekat.

Kemudian bagi UMKM, pelaku usaha dan pekerja informal tadi sudah kita bicarakan bahwa pemerintah segera menyiapkan program perlindungan sosial dan stimulus ekonomi, ini yang akan segera kita umumkan kepada masyarakat, saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini," kata Jokowi dalam Ratas kali ini.

Jokowi meminta kebijakan pembatasan sosial berskala besar ini segera disiapkan aturan pelaksanaannya yang lebih jelas kepada Provinsi, Kabupaten dan Kota.

"Saya ingatkan kebijakan kekarantinaan kesehatan termasuk karantina wilayah adalah kewenangan pemerintah pusat bukan kewenangan pemerintah daerah," tuturnya.


Komen ts = mari kawan2 kita berdiskusi
Kepada yang kontra dengan jokowi, kita kritik tanpa menghina..


https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-darurat-sipil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 10 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Jokowi: Lakukan Pembatasan Sosial Skala Besar & Darurat Sipil
30-03-2020 14:43
lebih mudah gerakan tidak menyentuh mata hidung mulut dengan tangan deh

emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Jokowi: Lakukan Pembatasan Sosial Skala Besar & Darurat Sipil
30-03-2020 14:45
kelamaan, lakukan sekarang juga
utamanya di jakarta
siapin truk tangki tinja, semprot yang berkumpul lebih dari 10 orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PapinZ dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Jokowi: Lakukan Pembatasan Sosial Skala Besar & Darurat Sipil
30-03-2020 14:46
Pak gw cuma minta 1, gak minta BLT gak minta stimulus aneh2...

Potongan harga listrik pak... emoticon-Smilie

24 jam dirumah kalo gak ada potongan
pemasukan gak ada gini bayar listrik jebol juga

Saya rasa itu kebijakan yang paling mudah dan cepat dirasakan semua masyarakat...
Bapak cuma tinggal suruh menkeu hitung dan sediain anggaran kemudian suruh menteri BUMN perintah ke PLN...
Diubah oleh jamkecil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
usthalay dan 25 lainnya memberi reputasi
26 0
26
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
Jokowi: Lakukan Pembatasan Sosial Skala Besar & Darurat Sipil
30-03-2020 14:46
nastak dan nasbung, waktu dan tempat dipersilahkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krisnandarsa dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Jokowi: Lakukan Pembatasan Sosial Skala Besar & Darurat Sipil
30-03-2020 14:48
Mara mari mara mari

Maunya apa sih ni makhluk

Gak jelas dia mau ngapain juga

2 minggu lalu gw masi biasa aja ya sama dia. 2 minggu ini gw beneran jd kampret saking muaknya sama dia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiagustaman dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jokowi: Lakukan Pembatasan Sosial Skala Besar & Darurat Sipil
30-03-2020 14:48
pokoknya tidak ada karantina wilayah, kalau karantina wilayah kan PUSAT yang nanggung biaya dan kebutuhannya.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

SAMPAI DETIK INI MSH RETORIKA AJA

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Jokowi: Lakukan Pembatasan Sosial Skala Besar & Darurat Sipil
30-03-2020 14:50
nunggu perselisihan bujer dan kadrun emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jokowi: Lakukan Pembatasan Sosial Skala Besar & Darurat Sipil
30-03-2020 14:53
ntar kalo gagal yang di salahkan anis ya pak

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Jokowi: Lakukan Pembatasan Sosial Skala Besar & Darurat Sipil
30-03-2020 14:55
Udahlah pak Ibu Kota Baru gak usah dipikirin dlu.. bukannya gak penting.. fokuslah ke wabah corona ini..
Dampaknya ke semua sektor lho pak..
Buat aturan yg jelas utk menghambat penyebaran wabah ini masif meluas..
Setelah ini masi ada yg perlu dipikirin perbaikan nilai mata uang rupiah.. belum lagi mikirin target pertumbuhan..
Kerja kerja tapi kalo gak kerja cerdas kuli bangunan saja bisa..
Diubah oleh Momokdud
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jokowi: Lakukan Pembatasan Sosial Skala Besar & Darurat Sipil
30-03-2020 14:55
Quote:Original Posted By ganesha09part7
Widodo (Jokowi) menegaskan siap melakukan pembatasan sosial berskala besar menghadapi penyebaran virus corona (Covid-19). Hal ini akan dibarengi dengan darurat sipil.

"Saya minta pembatasan sosial berskala besar, physical distancing, dilakukan lebih tegas, lebih disiplin dan lebih efektif lagi sehingga tadi juga sudah saya sampaikan perlu didampingi kebijakan darurat sipil," kata Jokowi, Senin (30/3/2020)

Namun, Jokowi bakal meminta seluruh apotek dan toko-toko sembako tetap buka untuk layani kebutuhan warga. Hal tersebut dilakukan juga dengan protokol untuk menghindari jarak dekat.

Kemudian bagi UMKM, pelaku usaha dan pekerja informal tadi sudah kita bicarakan bahwa pemerintah segera menyiapkan program perlindungan sosial dan stimulus ekonomi, ini yang akan segera kita umumkan kepada masyarakat, saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini," kata Jokowi dalam Ratas kali ini.

Jokowi meminta kebijakan pembatasan sosial berskala besar ini segera disiapkan aturan pelaksanaannya yang lebih jelas kepada Provinsi, Kabupaten dan Kota.

"Saya ingatkan kebijakan kekarantinaan kesehatan termasuk karantina wilayah adalah kewenangan pemerintah pusat bukan kewenangan pemerintah daerah," tuturnya.


Komen ts = mari kawan2 kita berdiskusi
Kepada yang kontra dengan jokowi, kita kritik tanpa menghina..


https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-darurat-sipil


Pertanyaannya: bgmn metode nya dalam pelaksanaannya utk memastikan bhw physical distancing dapat berjalan dng baik?

Apakah perusahaan diwajibkan utk menjalankan WFH?
Keluar rumah dibatasi ga?

Bagaimana bisa memastikan bhw org2 di pasar, halte bus, stasiun kereta, dalam kereta/bus, jalan dsb bisa tetap berjarak 2m satu sama lain?

Pemerintah harus mengeluarkan peraturan bagi setiap org yg keluar rumah harus menggunakan masker jika tidak maka diberlakukan denda.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Jokowi: Lakukan Pembatasan Sosial Skala Besar & Darurat Sipil
30-03-2020 14:55
serah mo pemerintah nglakuin apa, jaga diri sendiri lah utama saat ini, terlalu banyak orang gak punya pikiran di negri ini emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raise.up dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Jokowi: Lakukan Pembatasan Sosial Skala Besar & Darurat Sipil
30-03-2020 14:57
masih belum ngambil keputusan
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: Lakukan Pembatasan Sosial Skala Besar & Darurat Sipil
30-03-2020 15:00
TS sengaja gak kasih landasan hukumny apa?
Bakalan asik diskusi sore ini
Sambil nunggu update pasien covid
emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan MemoryExpress memberi reputasi
2 0
2
Jokowi: Lakukan Pembatasan Sosial Skala Besar & Darurat Sipil
30-03-2020 15:00
bodo amatlah, gue mending jaga diri sendiri, jaga keluarga, tapi jelas hal besar skala nasional harus benar benar matang, salah dikit kek india ntar atau lebih gawat.

profile-picture
profile-picture
rizaradri dan popoupop memberi reputasi
2 0
2
Jokowi: Lakukan Pembatasan Sosial Skala Besar & Darurat Sipil
30-03-2020 15:00
Bulan ramadhan pada puasa gak nih?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: Lakukan Pembatasan Sosial Skala Besar & Darurat Sipil
30-03-2020 15:00
Mau Diskusi..tapi ini benar apa tidak,nanti kayak yang buat tukang ojek pada melongo padahal sdh berharap dengan senang .
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Jokowi: Lakukan Pembatasan Sosial Skala Besar & Darurat Sipil
30-03-2020 15:04
Ah bohong lagi emoticon-No Hope
0 0
0
Jokowi: Lakukan Pembatasan Sosial Skala Besar & Darurat Sipil
30-03-2020 15:07
mekanisme nya masih ga jelas jadi ga bisa kritik atau kasih saran
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan checkedusername memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Jokowi: Lakukan Pembatasan Sosial Skala Besar & Darurat Sipil
30-03-2020 15:12
Quote:"Saya minta pembatasan sosial berskala besar, physical distancing, dilakukan lebih tegas, lebih disiplin dan lebih efektif lagi sehingga tadi juga sudah saya sampaikan perlu didampingi kebijakan darurat sipil,"


Lu minta sama siapa jok? emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bigbuncit dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jokowi: Lakukan Pembatasan Sosial Skala Besar & Darurat Sipil
30-03-2020 15:19
Quote:Original Posted By ganesha09part7

Jokowi meminta kebijakan pembatasan sosial berskala besar ini segera disiapkan aturan pelaksanaannya yang lebih jelas kepada Provinsi, Kabupaten dan Kota.


Jokowi meminta ke siapa sih? padahal dia yg punya kewenangan emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia