Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
124
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e819c0e365c4f736d76d997/bubur-di-campur-pecel-yuk-cuss-boyolali-gan
Hai..Hai..Hai Gaes :hai ***** Siapa yang tidak kenal dengan Kota Boyolali, kota yang terletak di provinsi Jawa Tengah yang secara administrative masuk ke Wilayah Solo Raya. Meskipun kotanya tidak terlalu luas, Boyolali memiliki segudang keunggulan di seni budaya dan kuliner yang khas dengan Boyolali. Boyolali secara geografis terletak diantara Solo dan Semarang, Boyolali juga sebagai salah satu pe
Lapor Hansip
30-03-2020 14:13

Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!

icon-verified-thread
Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!


Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!

Hai..Hai..Hai Gaes

emoticon-Hai


*****


Siapa yang tidak kenal dengan Kota Boyolali, kota yang terletak di provinsi Jawa Tengah yang secara administrative masuk ke Wilayah Solo Raya. Meskipun kotanya tidak terlalu luas, Boyolali memiliki segudang keunggulan di seni budaya dan kuliner yang khas dengan Boyolali.

Boyolali secara geografis terletak diantara Solo dan Semarang, Boyolali juga sebagai salah satu penghubung jalur antara kedua kota tersebut, selain lewat toll tentunya. Jalan - jalan ke Boyolali jangan lupa mencicipi makanan yang khas dengan Boyolali ini yang memiliki cita rasa yang sangat luar biasa dan salah satu makanan khas Boyolali akan TS bahas pada thread kali ini.

Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!

GanSis pernah kah memakan jenang atau bubur sumsum ?TS rasa semua sudah pernah menikmatinya, apalagi kalau kita lagi kurang enak badan dan bisanya memakan makanan yang bertekstur lembut, nah bubur sumsumlah yang akan menjadi salah satu makanan alternatifnya. Dan apakah GanSis pernah membayangkan jika bubur sumsum di mix dengan pecel ?jujur pertama kali kaki TS menginjakkan kaki di jawa tengah ini terpikir apa enaknya bubur sumsum kalau dicampur sama pecel yang biasanya di sajikan dengan nasi atau lontong, aneh ?ya memang aneh kalau hanya dibayangkan tapi setelah memakannya, rasanya cukup enak kok.

Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!

Makanan khas Boyolali Jenang Pecel merupakan semacam olahan pecel yang telah dimodifikasi sedemikian rupa dari pecel sayuran pada umumnya. Pecel disini tidak lagi disajikan dengan nasi, melainkan dengan bubur sumsum. Untuk komponen pecelnya sama saja dengan nasi pecel pada umumnya, dari aneka sayuran kukus atau rebus yang diguyur dengan bumbu sambel kacang. Yang membedakan adalah ketika GanSis menemukan sensasi unik dari rasa pecel yang teksturnya kaya dipadukan dengan bubur sumsumnya yang bertekstur lembut. Terasa semakin sedap ketika disajikan di atas pincuk, alas makan dari daun pisang.

Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!

Jenang pecel ini saat ini sudah jarang ditemukan ditiap - tiap warung. Ada juga yang masih ada ditemukan di warung - warung tertentu dan ada penjual keliling yang memakai gendongan. Kalaupun GanSis sulit menemukan penjual jenang pecel, jangan berkecil hati karena GanSis bisa membuat sendiri di rumah. Caranya tidak begitu sulit, bahannya pun sederhana dan mudah di dapat.


Thread ini dibuat karena TS sendiri sebenarnya suka dengan kulineran tetapi belom semua TS coba, makanya sembari buat thread ya untuk arsip.
emoticon-Big Grin


Opini pribadi
Referensi link
Gambar google

Salam Rahayu
@danymarta.


Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!
30-03-2020 14:14
Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!
30-03-2020 17:31
Penisirin pengen nyobain. Minta traktir TS-nya emoticon-Perancis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!
30-03-2020 18:02
Bubur sumsum sama pecel makanan kesukaan ane, kalau digabung jadi double nikmatnya emoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!
30-03-2020 18:36
enak ga yaa.... wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!
30-03-2020 20:14
Quote:Original Posted By denbagoes01
Penisirin pengen nyobain. Minta traktir TS-nya emoticon-Perancis


Naknan yuk cuss emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!
30-03-2020 20:15
Quote:Original Posted By finalboss
Bubur sumsum sama pecel makanan kesukaan ane, kalau digabung jadi double nikmatnya emoticon-Genit


Emang udah pernah nyobain bre ?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!
30-03-2020 20:15
Quote:Original Posted By justvioo
enak ga yaa.... wkwk


Naknan om emoticon-Kaskus Banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!
30-03-2020 21:23
Quote:Original Posted By justvioo
enak ga yaa.... wkwk


Iya gan jadi penasaran nih gabungan kaya gitu enak ga yaaaa hahaha. Harus nyobain sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!
30-03-2020 21:24
Quote:Original Posted By finalboss
Bubur sumsum sama pecel makanan kesukaan ane, kalau digabung jadi double nikmatnya emoticon-Genit


Udah pernah nyobain nih gan? Gimana rasanya enak ga tuh ane penasaran banget ini hahahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!
30-03-2020 21:24
Wahhh jadi pengen nyobain deh hahaha. Kalo udah bisa keluar jalan jalan ke boyolali deh hahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!
30-03-2020 21:46
wah menarik banget nih ane belom pernah cobain nih semoga aja ane bisa pergi kesana dan cobain langsung nih makanan kaya gini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!
30-03-2020 21:48
semoga makin maju nih makanan khas daerah di Indonesia dan terkenal sampai ke manca negaraa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!
30-03-2020 21:48
makasih gan infonya menarik banget dan semoga membuat maju nih makanan khas di Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!
31-03-2020 04:57
Quote:Original Posted By danymarta.
Emang udah pernah nyobain bre ?
emoticon-Leh Uga

Kalau yg ini belum pernah dong bre emoticon-Leh Uga, maksud ane tadi pernahnya nyobain dua makanan di atas secara terpisah. Kalau dicampur gitu belum pernah
Quote:Original Posted By cimeng2000
Udah pernah nyobain nih gan? Gimana rasanya enak ga tuh ane penasaran banget ini hahahaha

Belum pernah nyobain gan, penasaran juga ane kalau dicampur gitu gimana rasanya
Hahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!
31-03-2020 07:11
Itu yang jual di sebelah mana gan? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!
31-03-2020 08:54
Maknyusss, pengen coba ah kapan-kapan kalo ke Boyolali lagi, ane dulu magang di Boyolali belom sempet nyoba.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!
31-03-2020 14:44
huaaaaaa jdi laper deh
enaknya ternyata bubue dicampur pecell ughh mantap kali wakk ini mahhh
sesekali nyoba ahhh ahhahaa
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan adorazoelev memberi reputasi
2 0
2
Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!
31-03-2020 18:13
Quote:Original Posted By andrabedy
kayaknya enakk juga dan pas juga ya kombinasinyaa
hahah siapa hayo yang penasaran dengan ini nyam nyam nyamm
siapa yang penasaran dengan ini nyam nyam nyam hahhaha

Enak pastinya, kebayang rasanya gimana dua makanan kesukaan dicampur gitu emoticon-Belo
Quote:Original Posted By andrabedy
nikmat sekali kayaknya
ane liat postingan fotonya aja enukkkkk banget deh kayaknya ya
jdi pengen nyoba kan ya hahah
nyoss enak banget kayaknyaa hahah
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan adorazoelev memberi reputasi
2 0
2
Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!
31-03-2020 18:53
kalo bubur tumpang ane tau..
kalo bubut pecel kek gini, baru pertama denger ane sih...
padahal boyolali deket ama solo...
tapi ane nggak pernah tau kalo ada kuliner macem gini emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan adorazoelev memberi reputasi
2 0
2
Bubur di Campur Pecel? Yuk Cuss Boyolali Gan!
31-03-2020 18:55
Quote:Original Posted By finalboss
Bubur sumsum sama pecel makanan kesukaan ane, kalau digabung jadi double nikmatnya emoticon-Genit


Kalo bubur sumsum kan identik dengan rasa gurih manis
Kalo pecel gurih pedes gitu kan yak
Kalo diganung bubur pecel nanti lebih condong rasa gurih-gurih pedes dong ya emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Selera Nusantara (Indonesian Food)
jajanan-ciri-khas-sunda-asli-gansist-harus-coba
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia