News
Batal
KATEGORI
link has been copied
82
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8185a60577a97dc772be14/andi-arief-minta-warga-segera-tinggalkan-jakarta-warganet-jangan-mudik
  Keributan terjadi di media sosial usai politisi Partai Demokrat, Andi Arief meminta warga segera meninggalkan DKI Jakarta. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat itu mengusulkan tindakan tersebut dengan satu syarat yaitu apabila pemerintah pusat tidak segera mengambil kebijakan yang drastis untuk menangani wabah corona. "Kalau pemerintah pusat tidak melakukan kebijakan dan tindakan dras
Lapor Hansip
30-03-2020 12:37

Andi Arief Minta Warga Segera Tinggalkan Jakarta, Warganet: Jangan Mudik!!!

Andi Arief Minta Warga Segera Tinggalkan Jakarta, Warganet: Jangan Mudik!!! 

Keributan terjadi di media sosial usai politisi Partai Demokrat, Andi Arief meminta warga segera meninggalkan DKI Jakarta.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat itu mengusulkan tindakan tersebut dengan satu syarat yaitu apabila pemerintah pusat tidak segera mengambil kebijakan yang drastis untuk menangani wabah corona.

"Kalau pemerintah pusat tidak melakukan kebijakan dan tindakan drastis buat Jakarta, sebaiknya bagi yang tidak perlu banget maka tinggalkan Jakarta!" tulisnya.

Ia meminta agar warga perantauan yang meninggalkan Jakarta memilih daerah dengan tingkat kematian corona yang masih rendah.


"Saya mengimbau kepada kawan-kawan yang di Jakarta tidak terlalu penting untuk kembali saja ke daerah. Cari daerah-daerah yang tingkat terinfeksi dan kematiannya rendah, yang di bawah 2% lah," ujarnya.

Andi Arief Minta Warga Segera Tinggalkan Jakarta, Warganet: Jangan Mudik!!!

Warganet pun terbelah antara yang sepakat dengan usulan Andi Arief dan yang menentangnya secara keras.

Bagi warganet yang tak sepakat, usulan tersebut dinilai tak sesuai dengan anjuran pemerintah yang melarang warga Jakarta mudik karena bisa menularkan virus. Salah satunya seperti diungkapkan oleh akun @SahalaSmjtk16.

"Lah udah dibilang jangan berpergian malah bapak suka m*bok ini bilang tinggalkan Jakarta. Kok gobl*k?" tulisnya.

Sementara itu dari warganet yang sepakat, responnya tampak seperti diungkapkan oleh akun @MelayuSejahtera.

"Idenya bagus bang. Syarat dan ketentuan berlaku: kalau pemerintah tidak melakukan kebijakan dan tindakan drastis buat Jakarta," katanya.

Ketika ditanya salah seorang warganet apakah itu merupakan anjuran mudik, Andi Arief menjawab secara eksplisit bahwa yang ia usulkan adalah tindakan menyelamatkan diri.

"Berarti ini anjuran mudik ya bos?" kata @AnwarSadad02.


"Bukan, menyelamatkan diri," balas Andi Arief.

Padahal, baik pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi DKI Jakarta telah melarang warga untuk mudik karena berisiko menularkan virus corona kepada masyarakat yang ada di daerah. 

Mujahidin

Kalau di luar negeri pada masa2 darurat seperti ini ente bisa diciduk pakai pasal subversi ya akhi

Astaghfirullah

emoticon-Inggris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 16 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Andi Arief Minta Warga Segera Tinggalkan Jakarta, Warganet: Jangan Mudik!!!
30-03-2020 12:38
lagi high ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Andi Arief Minta Warga Segera Tinggalkan Jakarta, Warganet: Jangan Mudik!!!
30-03-2020 12:39
Andi Arief Minta Warga Segera Tinggalkan Jakarta, Warganet: Jangan Mudik!!!

emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gapatar dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Andi Arief Minta Warga Segera Tinggalkan Jakarta, Warganet: Jangan Mudik!!!
30-03-2020 12:41
Andi Arief Minta Warga Segera Tinggalkan Jakarta, Warganet: Jangan Mudik!!!

emoticon-Menang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Andi Arief Minta Warga Segera Tinggalkan Jakarta, Warganet: Jangan Mudik!!!
30-03-2020 12:42
geblek..politikus emang cmn bikin runyam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aroesi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Andi Arief Minta Warga Segera Tinggalkan Jakarta, Warganet: Jangan Mudik!!!
30-03-2020 12:45
asal jangan ke kota ane ajaemoticon-Blue Guy Bata (L)

BATA!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kesatriahebat dan 5 lainnya memberi reputasi
0 6
-6
Andi Arief Minta Warga Segera Tinggalkan Jakarta, Warganet: Jangan Mudik!!!
30-03-2020 12:46
gajelas cukemoticon-Mad
Pokitikus macem apa ente
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Andi Arief Minta Warga Segera Tinggalkan Jakarta, Warganet: Jangan Mudik!!!
30-03-2020 12:48
Udah bisa dikrangkengin ini si bgst
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Andi Arief Minta Warga Segera Tinggalkan Jakarta, Warganet: Jangan Mudik!!!
30-03-2020 12:49
apa yg salah? pemerintah kan cuma menghimbau, dan si arief juga cuma menghimbau

sama2 gak ada kewajiban untuk mengikuti yg mana, jadi ya sesuai selera dan kepentingan masing2 aja

pemerintah gak ngurusin ente, arief juga gak ngurusin ente. sama aja

repot bener emoticon-Cape d...
Diubah oleh kureno23q
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maenra dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Andi Arief Minta Warga Segera Tinggalkan Jakarta, Warganet: Jangan Mudik!!!
30-03-2020 12:50
dia ada di kongres ga tuh emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Andi Arief Minta Warga Segera Tinggalkan Jakarta, Warganet: Jangan Mudik!!!
30-03-2020 12:50
Klo gue presidennya, bakal gue lsg bilang tangkap itu provokator, penghianat bangsa.

Klo lu mati, pergi, isolasi, dll itu urusan lu, tp jgn bawa2, jgn ajak2, jgn komporin rakyat. Nanti yg ikut2an trus kena korona, lu mai tanggung jawab?
Politikus kok berpolitik gak pakai otak sih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Michaelwise dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Andi Arief Minta Warga Segera Tinggalkan Jakarta, Warganet: Jangan Mudik!!!
30-03-2020 12:51
hum yeah yeah hiyahhh wkwkwk
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan vizum78 memberi reputasi
2 0
2
Andi Arief Minta Warga Segera Tinggalkan Jakarta, Warganet: Jangan Mudik!!!
30-03-2020 12:53
Halah cangkeme Andy di denger in
emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Andi Arief Minta Warga Segera Tinggalkan Jakarta, Warganet: Jangan Mudik!!!
30-03-2020 12:53
lho malah nyuruh mudik.

jangan mudik yg di jakarta. demi keluarga kalian dan orang banyak. emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan vizum78 memberi reputasi
2 0
2
Andi Arief Minta Warga Segera Tinggalkan Jakarta, Warganet: Jangan Mudik!!!
30-03-2020 12:53
Mabok cubung lagi ni orang...

dah lupa dia mercy dah jadi parte gurem...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Andi Arief Minta Warga Segera Tinggalkan Jakarta, Warganet: Jangan Mudik!!!
30-03-2020 12:55
Kalau aku tanya

Kalau waktu pergi dari Jakarta dia positif, lalu tularin virus kemana2 dia mau tanggung jawab, meski akhirnya dia isolasi mandiri.

Saat di perjalanan itu yg berbahaya entah ditulari atau menulari
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan vizum78 memberi reputasi
2 0
2
Andi Arief Minta Warga Segera Tinggalkan Jakarta, Warganet: Jangan Mudik!!!
30-03-2020 12:57
rendaman sekaligus semua barang bawaan direndam di laut sejam...

baru mudik.... emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan vizum78 memberi reputasi
2 0
2
Andi Arief Minta Warga Segera Tinggalkan Jakarta, Warganet: Jangan Mudik!!!
30-03-2020 12:58
Amrik sdh lakukan ini. Tinggalkan jakarta.

Sy Pancasila dan saya nkri sdh lakukan ini. Kabur ke sing.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Andi Arief Minta Warga Segera Tinggalkan Jakarta, Warganet: Jangan Mudik!!!
30-03-2020 12:59
nyabu dulu, rif.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Andi Arief Minta Warga Segera Tinggalkan Jakarta, Warganet: Jangan Mudik!!!
30-03-2020 12:59
bang andi minta rokoknya sebatang?
emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Andi Arief Minta Warga Segera Tinggalkan Jakarta, Warganet: Jangan Mudik!!!
30-03-2020 13:00
Sambil nyabu nih emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia