Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
53
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8158b10577a91f4b6438ae/tragis-niat-beli-susu-seorang-warga-tewas-dipukuli-polisi-saat-lockdown-di-india
Virus Corona begitu membuat dunia berduka dan kalang kabut menghadapinya. Maka sebagian negara, berbeda-beda cara melawan virus tersebut. Ada yang memakai langkah demokratis seperti sosial distancing bahkan ada yang hingga tingkat radikal yakni lockdown. Masing-masing kedua sistem ini tentu membuat pengaruh yang berbeda pula. Keputusan untuk menerapkan peraturan lockdown bagi sebuah negara yang te
Lapor Hansip
30-03-2020 09:25

Tragis! Niat Beli Susu, Seorang Warga Tewas Dipukuli Polisi Saat Lockdown di India

Tragis! Niat Beli Susu, Seorang Warga Tewas Dipukuli Polisi Saat Lockdown di India

Virus Corona begitu membuat dunia berduka dan kalang kabut menghadapinya. Maka sebagian negara, berbeda-beda cara melawan virus tersebut. Ada yang memakai langkah demokratis seperti sosial distancing bahkan ada yang hingga tingkat radikal yakni lockdown. Masing-masing kedua sistem ini tentu membuat pengaruh yang berbeda pula.

Keputusan untuk menerapkan peraturan lockdown bagi sebuah negara yang terjangkit virus pandemi Corona memang akan sangat berpengaruh kepada kebiasaan masyarakat. Keterbatasan ruang gerak membuat sebagian warganya tak betah dan cenderung bosan dalam menjalani kehidupan di masyarakat. Ketika keputusan lockdown sudah diterapkan maka beberapa segala konsekuensi harus dihadapi misalnya ; aktifitas sangat terbatas, pihak keamanan akan dikerahkan untuk menertibkan warga yang masih melanggar, hukuman pidana bisa saja dikenai, ekonomi akan terganggu sebab peluang-peluang masuknya uang untuk kas negara akan tertutup, dan lain-lain.

Tragis! Niat Beli Susu, Seorang Warga Tewas Dipukuli Polisi Saat Lockdown di India

Seperti yang telah disebutkan di atas tentang dampak akibat lockdown, ada hal yang membuat sedikit miris telah terjadi di India. Pasalnya seorang warga harus merenggang nyawa sebab dipukuli oleh polisi karena keluar rumah ketika lockdown.

Peristiwa tragis itu terjadi menimpa seorang pria berusia 32 tahun di Distrik Howrah, Benggala Barat, India. Diketahui, bahwa ia telah dikeroyok sejumlah polisi saat negara tersebut berada dalam masa lockdown. Berdasarkan kronologinya saat itu, lelaki bernama Lal Swami tersebut tengah keluar rumah untuk membeli susu. Di tengah perjalanan, ia bertemu dengan polisi yang sedang patroli di daerah tersebut guna memastikan agar distrik Howrah, Benggala Barat benar-benar steril dari kerumunan masyarakat. La Swami dikeroyok oleh petugas hingga babak belur dan sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tak tertolong.

Tragis! Niat Beli Susu, Seorang Warga Tewas Dipukuli Polisi Saat Lockdown di India

Polisi India menjelaskan bahwa kematian La Swami bukan dikeroyok, tetapi sebab serangan jantung, karena menurut polisi bahwa pria tersebut memang memiliki riwayat penyakit jantung.

Sementara itu, kasus Corona di Benggala sendiri tercatat telah 10 kasus dan 1 orang yang meninggal. Aturan lockdown sendiri diterapkan hingga tanggal 31 Maret. Penyebaran Corona di India memang begitu cepat. Karena itu, pemerintah setempat memutuskan untuk menerapkan lockdown total.

Tragis! Niat Beli Susu, Seorang Warga Tewas Dipukuli Polisi Saat Lockdown di India

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Sepertinya pemerintah belum ingin mengambil risiko terhadap kebijakan lockdown. Walau penyebaran Corona begitu sangat tinggi hingga sudah mencapai angka ribuan.

Sumber :

1
Diubah oleh hvzalf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Tragis! Niat Beli Susu, Seorang Warga Tewas Dipukuli Polisi Saat Lockdown di India
30-03-2020 09:26
Miris. Lockdown
0 0
0
Tragis! Niat Beli Susu, Seorang Warga Tewas Dipukuli Polisi Saat Lockdown di India
30-03-2020 09:26
Meninggal bukan karena Corona, tpi dikeroyok
profile-picture
aldean1605 memberi reputasi
1 0
1
Tragis! Niat Beli Susu, Seorang Warga Tewas Dipukuli Polisi Saat Lockdown di India
30-03-2020 09:32
Sebagai masyarakat, apalah daya kita setelah kebijakan telah diketuk.

Berdoa aja, semoga di dalam pemerintah, sungguh ada beberapa orang yang sempat memikirkan nasib orang-orang miskin, yang gak punya tabungan buat bertahan hidup selama lockdown diberlangsungkan.

Semoga aja beras di negara kita cukup, begitupun kebutuhan pangan lainnya. Semoga aja yang sempat nimbun komoditas, rupanya ngasih surprise dan membagikan hasil timbunannya ke orang2 yang membutuhkan.

Semoga aja Lockdown sebenar-benarnya jawaban.
semoga aja, lockdown gak jadi.. kita self isolation dan rajin cuci tangan aja. aamiin.

semoga aja APD dan perlengkapan perlindungan tenaga medis semakin diperhatikan. kan gak lucu kalo semua tenaga medis terinfeksi karena kurangnya fasilitasi perlindungan diri bagi mereka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isabela1234 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tragis! Niat Beli Susu, Seorang Warga Tewas Dipukuli Polisi Saat Lockdown di India
30-03-2020 09:33
ngakak



kelebihan penduduk ... jadi surplus .. hingga akhirnya harga nyawa jadi turun ..





india he ..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tragis! Niat Beli Susu, Seorang Warga Tewas Dipukuli Polisi Saat Lockdown di India
30-03-2020 09:34
Quote:Original Posted By agungdar2494
Sebagai masyarakat, apalah daya kita setelah kebijakan telah diketuk.

Berdoa aja, semoga di dalam pemerintah, sungguh ada beberapa orang yang sempat memikirkan nasib orang-orang miskin, yang gak punya tabungan buat bertahan hidup selama lockdown diberlangsungkan.

Semoga aja beras di negara kita cukup, begitupun kebutuhan pangan lainnya. Semoga aja yang sempat nimbun komoditas, rupanya ngasih surprise dan membagikan hasil timbunannya ke orang2 yang membutuhkan.

Semoga aja Lockdown sebenar-benarnya jawaban.
semoga aja, lockdown gak jadi.. kita self isolation dan rajin cuci tangan aja. aamiin.

semoga aja APD dan perlengkapan perlindungan tenaga medis semakin diperhatikan. kan gak lucu kalo semua tenaga medis terinfeksi karena kurangnya fasilitasi perlindungan diri bagi mereka.


Bener banget. Jdi semacam buah simalakama. Lockdown belum siap, gk lockdown makin bertambah. Bner2 pusing. Tapi, salah satunya memang harus dibuat keputusan. Gk bsa mengambang terus begini.
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1 0
1
Tragis! Niat Beli Susu, Seorang Warga Tewas Dipukuli Polisi Saat Lockdown di India
30-03-2020 09:35
Quote:Original Posted By matla.motsu
ngakak



kelebihan penduduk ... jadi surplus .. hingga akhirnya harga nyawa jadi turun ..





india he ..


Wkwkwk
Harusnya nyawa ada subsidinya emoticon-Wakaka
0 0
0
Tragis! Niat Beli Susu, Seorang Warga Tewas Dipukuli Polisi Saat Lockdown di India
30-03-2020 09:37
Sadis banget, harus dipikir matang2 untuk lockdown. Bnyk yg harus dipertimbangkan, semoga pemerintah dpt mengambil keputusan tepat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
silwanus11 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tragis! Niat Beli Susu, Seorang Warga Tewas Dipukuli Polisi Saat Lockdown di India
30-03-2020 09:47
Lagi apes doang itu! emoticon-Wakaka

Itu bukan karena lockdownnya, tapi karena melanggar aturannya!

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
vino2u dan hvzalf memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tragis! Niat Beli Susu, Seorang Warga Tewas Dipukuli Polisi Saat Lockdown di India
30-03-2020 10:11
Quote:Original Posted By kolollolok
Sadis banget, harus dipikir matang2 untuk lockdown. Bnyk yg harus dipertimbangkan, semoga pemerintah dpt mengambil keputusan tepat.


Iya. Dan gk mengambang sperti ni

Quote:Original Posted By panjialiansyah
Lagi apes doang itu! emoticon-Wakaka

Itu bukan karena lockdownnya, tapi karena melanggar aturannya!

emoticon-Wkwkwk


Wkwkwk
Kasian jg liatnya emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
profile-picture
panjialiansyah memberi reputasi
1 0
1
Tragis! Niat Beli Susu, Seorang Warga Tewas Dipukuli Polisi Saat Lockdown di India
30-03-2020 10:44
kalo di indonesia uda di demo bersilit silit
profile-picture
profile-picture
youpork dan hvzalf memberi reputasi
2 0
2
Tragis! Niat Beli Susu, Seorang Warga Tewas Dipukuli Polisi Saat Lockdown di India
30-03-2020 11:05
Quote:Original Posted By matla.motsu
ngakak



kelebihan penduduk ... jadi surplus .. hingga akhirnya harga nyawa jadi turun ..





india he ..


Makanya jgn kebanyakan penduduk emoticon-Smilie

Makin banyak ya makin turun harga nyawanya emoticon-Smilie
Diubah oleh wen12691
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Tragis! Niat Beli Susu, Seorang Warga Tewas Dipukuli Polisi Saat Lockdown di India
30-03-2020 11:40
Quote:Original Posted By marsonos
kalo di indonesia uda di demo bersilit silit


emoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tangan
0 0
0
Tragis! Niat Beli Susu, Seorang Warga Tewas Dipukuli Polisi Saat Lockdown di India
30-03-2020 11:41
Quote:Original Posted By kolollolok
Sadis banget, harus dipikir matang2 untuk lockdown. Bnyk yg harus dipertimbangkan, semoga pemerintah dpt mengambil keputusan tepat.


Bener gan, untuk masalah lockdown negara kita tidak bisa seperti china atau italy. Karena pemerintah mereka benar2 mensubsidi masyarakatnya.

Tadi pagi ane baca berita lupa dimana, penanganan pasien sehabis periksa di Negara Taiwan walaupun negatif, pasiennya diberikan perhatian lebih dan diberikan makanan untuk karantina sendiri dirumahnya. emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hvzalf dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tragis! Niat Beli Susu, Seorang Warga Tewas Dipukuli Polisi Saat Lockdown di India
30-03-2020 11:44
Quote:Original Posted By rejujin
Bener gan, untuk masalah lockdown negara kita tidak bisa seperti china atau italy. Karena pemerintah mereka benar2 mensubsidi masyarakatnya.

Tadi pagi ane baca berita lupa dimana, penanganan pasien sehabis periksa di Negara Taiwan walaupun negatif, pasiennya diberikan perhatian lebih dan diberikan makanan untuk karantina sendiri dirumahnya. emoticon-2 Jempol


Saat ini aja ada berbagai gerakan "rakyat" menyumbang karena dampak ini ? Subsidi ? Apakah semua dapat terjamin ketika lockdown ?
profile-picture
profile-picture
hvzalf dan rejujin memberi reputasi
2 0
2
Tragis! Niat Beli Susu, Seorang Warga Tewas Dipukuli Polisi Saat Lockdown di India
30-03-2020 11:46
Quote:Original Posted By kolollolok
Saat ini aja ada berbagai gerakan "rakyat" menyumbang karena dampak ini ? Subsidi ? Apakah semua dapat terjamin ketika lockdown ?


Iya gan, ada beberapa influencer yang membuat gerakan menyumbang apd dan lainnya. Apakah itu dapat terjamin ketika lockdown? Itu semua tergantung pemerintah kita gan, andaikan pemerintah kita lebih aware seperti Taiwan mungkin bisa meminimalisir jumlah korban.emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hvzalf dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tragis! Niat Beli Susu, Seorang Warga Tewas Dipukuli Polisi Saat Lockdown di India
30-03-2020 11:48
Quote:Original Posted By rejujin
Iya gan, ada beberapa influencer yang membuat gerakan menyumbang apd dan lainnya. Apakah itu dapat terjamin ketika lockdown? Itu semua tergantung pemerintah kita gan, andaikan pemerintah kita lebih aware seperti Taiwan mungkin bisa meminimalisir jumlah korban.emoticon-I Love Indonesia


That's it gan ... semoga dapat mengambil keputusan yang tepat ... emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
hvzalf dan rejujin memberi reputasi
2 0
2
Tragis! Niat Beli Susu, Seorang Warga Tewas Dipukuli Polisi Saat Lockdown di India
30-03-2020 11:50
Quote:Original Posted By kolollolok
That's it gan ... semoga dapat mengambil keputusan yang tepat ... emoticon-Cendol Gan


Aaamiinn gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hvzalf dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tragis! Niat Beli Susu, Seorang Warga Tewas Dipukuli Polisi Saat Lockdown di India
30-03-2020 11:56
berduka emoticon-norose
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Tragis! Niat Beli Susu, Seorang Warga Tewas Dipukuli Polisi Saat Lockdown di India
30-03-2020 12:20
berita ini cukup membuat cap negeri india sebagai negeri bar-bar
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Tragis! Niat Beli Susu, Seorang Warga Tewas Dipukuli Polisi Saat Lockdown di India
30-03-2020 12:20
yahh tidak
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
0 1
-1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia