News
Batal
KATEGORI
link has been copied
216
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8126d5c9518b2f1f5b4b60/wibawa-jokowi-runtuh-daerah-nekat-lockdown
Wibawa Presiden Joko Widodo seperti tengah runtuh di hadapan pemerintah daerah. Ini lantaran banyak kepala daerah yang tetap melakukan lockdown tanpa memperhatikan instruksi pemerintah pusat. Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah mengurai bahwa banyak daerah yang mulai melakukan lockdown lokal, mereka mencegah masuknya orang yang berpotensi membawa virus corona bar
Lapor Hansip
30-03-2020 05:53

Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown

Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown

Wibawa Presiden Joko Widodo seperti tengah runtuh di hadapan pemerintah daerah. Ini lantaran banyak kepala daerah yang tetap melakukan lockdown tanpa memperhatikan instruksi pemerintah pusat.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah mengurai bahwa banyak daerah yang mulai melakukan lockdown lokal, mereka mencegah masuknya orang yang berpotensi membawa virus corona baru atau Covid-19 ke wilayahnya.

Keputusan tanpa memikirkan instruksi pemerintah pusat itu menunjukkan bahwa rezim ini cenderung buruk.

“Ketika daerah lakukan lockdown tanpa melihat instruksi pusat, maka saat itulah wibawa pemerintah pusat runtuh, pemerintahan semacam ini cenderung buruk,” ujarnya, Minggu (29/3).

Tidak hanya pemerintah kabupaten/kota yang melakukan lockdown, sejumlah desa dan kampung juga melakukan hal serupa.

Singkatnya, Presiden Joko Widodo harus benar-benar merenungkan apa yang dilakukan pusat. Terlebih kini daerah mulai mencari jalan sendiri-sendiri untuk menyelamatkan warganya.

“Presiden seharusnya menatap cermin sungguh-sungguh membayangkan rakyatnya mencari jalan keselamatan sendiri. Ini bukan soal mencipta kepanikan, tapi soal bagaimana pemerintah pusat mampu mengelola serta menangani kondisi darurat,” pungkas Dedi.

sumber: http://www.wartaregional.com/2020/03...ekat-lockdown/

Bener Gan, Pemerintah Pusat seperti terlihat diam dan tidak punya arahan yang jelas untuk menangani pandemi yang menyerang negara ini. Padahal korban yang meninggal setiap harinya terus bertambah, tetapi yang di sampaikan selalu masalah ekonomi saja....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 27 lainnya memberi reputasi
14
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 8
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 15:32
Nyawa rakyat indo gak lebih berharga dibandingkan EKONOMI NEGARA.....
0 0
0
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 15:37
EKONOMI BISA DIBANGUN, NYAWA BISA DIBANGUN LAGI? BISA IDUP LAGI?
0 0
0
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 15:40
perubahan maksimal sudah pandemi ini Indonesia Berubah Jadi Negara Federasi karena lamban nya aksi dari pusat,


minimalnya ya setiap wilayah/provinsi tambahan wewenang lebih atas wilayahnya
Diubah oleh mubafirs
0 0
0
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 15:45
judulnya bisa giring opini kegagalan pak de owi.
saya nda tau peraturan utk karantina wilayah itu hrs seijin pak de owi atau boleh masing2 daerah menentukan..? silahkan di jelaskan di bawah
0 0
0
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 15:48
Loh kok lockdwon sih.,.. katanya negara kita kebal karena makan nasi kucing...
kata mentrinya perhubungan yg penting makan nasi kucing dlu biar kebal terhadap corona...
0 0
0
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 15:49
hadehh ada lagi ini, mana sih yg lockdown??? Yakin ane kalo diberlakukan di daerah bakal chaos tuh. Yang ada tu karantina wilayah, orang tidak bisa keluar masuk di daerah tsb. Untuk aktifitas msh diterapkan phisical distancing
0 0
0
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 16:27
emang goblok sih
0 0
0
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 16:35
Klo lockdon , cebong ama kampret dikasih makan gak?
0 0
0
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 16:38
PAK JOKOWI NYA JUGA GA NYONTOHIN SOSIAL DISTANCING waktu pengebumian ibunya..
Padahal bahaya untuk dirinya sendiri dan untuk NEGARA..
Kalo dia waf*t (amit²) gara² covid 19, siapa yang ganti.. pak wapres kurang meyakinkan (maaf), KH MA'RUF AMIN ORANG HEBAT, TAPI HEBAT DI BIDANGNYA.. Allohu Akbar mudah²an musibah ini cepat berlalu.. amiin.
Diubah oleh dedenchandra123
0 0
0
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 17:12
Quote:Original Posted By tblitz
nah ini, ga salah baca trnyata gw, karena instruksi presiden ya sesuai kebijakan wilayahnya masing" emg.. tp dibuat seolah" ga ngasih instruksi aja emoticon-Nohope


Ane masih nyari link beritanya soalnya ane lupa baca di internet apa surat kabar.

Grup onoh suka melintir soalnya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 17:17
“Ketika daerah lakukan lockdown tanpa melihat instruksi pusat, maka saat itulah wibawa pemerintah pusat runtuh, pemerintahan semacam ini cenderung buruk,” ujarnya, Minggu (29/3).

Opini guoblok, mana daerah yg udah lockdown? Jangan" gak ngerti artinya lockdown .... bikin kisruh iyak
0 0
0
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 17:19
lockdown beneran atau lockdown2an nih emoticon-Smilie
0 0
0
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 17:28
Padahal tinggal nyontoh negara yang udah sukses nanganin virus ini
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 17:57
nunggu arahan Majikan
jiping
profile-picture
soljin7 memberi reputasi
0 1
-1
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 18:09
Quote:Original Posted By AULIA.anak.OON
arah strateginya..kasih beberapa gimmick agar tidak chaos, sambil membiarkan herd immunity terbentuk emoticon-Takut yang penting hemat uang, nyawa rakyat itu bukan urusan saya emoticon-DP


ini orang kalo komen kelewatan bener wkekwk emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 18:11
Quote:Original Posted By xneakerz
gw ga peduli wibawa presiden.
masalahnya dimanfaatin kadrun lucknut buat goyang pemerintah
mmg kalo runtuh bakal beres wabahnya? yg ada malah chaos


ngapain goyang pemerintah, kaya sampe aja 2024, belum ada setahun periode 2 aja udah gak mampu emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 18:34
Quote:Original Posted By AULIA.anak.OON
namanya juga menerka nerka strategi tersembunyi bray emoticon-Takut


tapi kenapa menerka strategi agan benar wkwkwkwk, agan BINturong yaa? emoticon-Leh Uga
0 0
0
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 18:48
lagian lembek sih emoticon-Cape deeehh salah sendiri. harusnya begitu muncul yg aneh2 langsung panggil kepala daerahnya. pecat. ganti yang nurut
0 0
0
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 18:55
wan... terawan......dimana ente wan...... emoticon-Traveller
0 0
0
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 19:06
Quote:Original Posted By tblitz
Ini klw ga salah sdh di tanda tangan inpresnya buat ngatur alokasi danany..

https://nasional.kompas.com/read/202...ing-alihkan-ke

Bukan cuma grub ono sih, tp media juga kadang 'goreng' berita nya dgn ngasih judul yg klikbait emoticon-Nohope


Kalo alokasi dana masih bisa diplintir pusat g mau ngeluarin dana kalo dari link itu.

Ada statement presiden yang bilang kalau daerah yang menentukan.
0 0
0
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia