News
Batal
KATEGORI
link has been copied
60
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e812617f4d6951d97559df0/satu-pasien-positif-corona-kluster-ijtimak-gowa-meninggal-di-balikpapan
Suara.com - Satu pasien positif COVID-19 di Balikpapan meninggal dunia pada Minggu (29/3) pukul 12.59 Wita, setelah menjalani perawatan di RS Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) sejak Jumat (27/3). “Diketahui pasien positif merupakan pasien usia lanjut berumur 60 tahun, dengan alamat Banjarmasin, Kalsel. Masuk cluster Gowa. Positif corona dan juga mengidap sakit jantung,” ungkap Wali Kota Balikpapan R
Lapor Hansip
30-03-2020 05:49

Satu Pasien Positif Corona Kluster Ijtimak Gowa Meninggal di Balikpapan

Quote:Satu Pasien Positif Corona Kluster Ijtimak Gowa Meninggal di Balikpapan

Suara.com - Satu pasien positif COVID-19 di Balikpapan meninggal dunia pada Minggu (29/3) pukul 12.59 Wita, setelah menjalani perawatan di RS Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) sejak Jumat (27/3).

“Diketahui pasien positif merupakan pasien usia lanjut berumur 60 tahun, dengan alamat Banjarmasin, Kalsel. Masuk cluster Gowa. Positif corona dan juga mengidap sakit jantung,” ungkap Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dalam penjelasan resmi di Balai Kota Minggu (29/3) sore.

Almarhum dalam perjalanan menuju Banjarmasin dari Makassar, Sulawesi Selatan, setelah menghadiri acara ijtimak (pertemuan membahas hal khusus) di Kabupaten Gowa. Saat pesawat transit di Balikpapan, mendiang mengeluh sakit, yang oleh petugas segera dibawa ke RSKD.

Diagnosis dokter menyatakan almarhum menderita pneunomia (radang paru-paru), sakit jantung, dan positif terpapar COVID-19.

Wali Kota Rizal Effendi menjelaskan, pihak Satgas Penanggulangan COVID-19 Balikpapan telah menyampaikan kabar meninggalnya almarhum kepada keluarganya di Banjarmasin.

”Keluarga almarhum sudah mengikhlaskan dimakamkan di Balikpapan,” kata Wali Kota Rizal.

Di rumah sakit jenazah sudah diselenggarakan secara Islam, yaitu dimandikan, dikafankan, dikemas sesuai protokol penanganan COVID-19, dan kemudian dishalatkan.

Jenazah juga segera dibawa ke Taman Pemakaman Umum (TPU) pada Minggu sore dengan mengikuti prosedur pemakaman yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan.

Dalam prosedur itu, maksimal 4 jam setelah pasien meninggal dunia sudah harus dimakamkan.

“Jadi pukul 17.00 tadi sudah kami makamkan di TPU,” kata Wali Kota Rizal.

Sampai pertengahan pekan ini, RSKD merawat 12 orang positif terpapar COVID-19. Empat orang di antaranya masih memiliki hubungan darah dan diyakini terpapar virus corona dari perjalanan ke dan pertemuan di Bogor.

Selain itu, ada dua yang baru pulang dari Jepang dan dari perjalanan dinas ke Jakarta.
RSKD menjadi rumah sakit rujukan utama penanganan pasien COVID-19 di Balikpapan sejak 2 pekan lalu, begitu satu warga Kota Minyak yang baru pulang dari Bogor positif terpapar virus tersebut.

Wali Kota pun menetapkan Keadaan Luar Biasa (KLB) untuk fokus pada penanganan dan pencegahan menjadi wabah.

Sumber: Antara
https://www.suara.com/news/2020/03/3...-di-balikpapan


Innalillahi.. smoga keluarga d berikan ketabahan.. aku gak takut sama virus Corona.. tapi aku takut Corona dapat menghalangiku beribadah kedepannya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kodokodok dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Satu Pasien Positif Corona Kluster Ijtimak Gowa Meninggal di Balikpapan
30-03-2020 06:13
Satu Pasien Positif Corona Kluster Ijtimak Gowa Meninggal di Balikpapan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Satu Pasien Positif Corona Kluster Ijtimak Gowa Meninggal di Balikpapan
30-03-2020 06:14
Cepet amat ye baru kemaren perasaanemoticon-Matabelo barusan nnton channel berita korea yg lagi interview virology dari mamarika katanya yg di wuhan ama yg di itali udh beda virusnya yg di itali udh bermutasi dan lebih ngeri, katanya biar bisa bikin vaksin yg bener bener bagus harus ada sample "patient zero" yg dari wuhan alias org yg pertama kali kenak virus dari hewan dan datanya ditutupin ama menlenemoticon-Shutup
0 0
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
Satu Pasien Positif Corona Kluster Ijtimak Gowa Meninggal di Balikpapan
30-03-2020 06:15
Ngapain lo ibadah lagi? Mending mumpung pintu sorga lagi d buka besar2an lo masuk sana.

Kata mentri mati kena korona masuk sorga. emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Satu Pasien Positif Corona Kluster Ijtimak Gowa Meninggal di Balikpapan
30-03-2020 06:22
turut berduka cita
0 0
0
Satu Pasien Positif Corona Kluster Ijtimak Gowa Meninggal di Balikpapan
30-03-2020 06:23
Yg ikutan acara dan satu pesawat sama dia hati2lah..
profile-picture
itkgid memberi reputasi
1 0
1
Satu Pasien Positif Corona Kluster Ijtimak Gowa Meninggal di Balikpapan
30-03-2020 06:28
semua jamaah dianggap odp
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Satu Pasien Positif Corona Kluster Ijtimak Gowa Meninggal di Balikpapan
30-03-2020 06:45
Meninggal syahid kata fatwa mui
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Satu Pasien Positif Corona Kluster Ijtimak Gowa Meninggal di Balikpapan
30-03-2020 06:49
mampus mampus!!!
bedegong ngeyel!!!
makan tuh iman mentah mentah!!!
punya logika ga dipake!!!
Diubah oleh wen12691
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dent0ent dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Satu Pasien Positif Corona Kluster Ijtimak Gowa Meninggal di Balikpapan
30-03-2020 07:18

Nah kan..... emoticon-Wakaka

Untung keburu meninggal di Balikpapan, kalau sudah balik ke kampungnya Banjarmasin pasti bakalan meledak angka penderita Corona di sana.
emoticon-Cape d...


0 0
0
Satu Pasien Positif Corona Kluster Ijtimak Gowa Meninggal di Balikpapan
30-03-2020 07:21
You ask for it emoticon-Big Grin


Profisiat emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
qavir dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Satu Pasien Positif Corona Kluster Ijtimak Gowa Meninggal di Balikpapan
30-03-2020 07:21
astajim emoticon-Kagets
0 0
0
Satu Pasien Positif Corona Kluster Ijtimak Gowa Meninggal di Balikpapan
30-03-2020 07:26
Satu Pasien Positif Corona Kluster Ijtimak Gowa Meninggal di Balikpapan

@pilotedan al fatiha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nalaadikara777 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Satu Pasien Positif Corona Kluster Ijtimak Gowa Meninggal di Balikpapan
30-03-2020 07:46
kesian keluarganya kalok mau ziarah emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Satu Pasien Positif Corona Kluster Ijtimak Gowa Meninggal di Balikpapan
30-03-2020 07:53
ngumpul2
kerumunan
perlu ditertibkan
0 0
0
Satu Pasien Positif Corona Kluster Ijtimak Gowa Meninggal di Balikpapan
30-03-2020 07:54
Butuh berapa nyawa lagi agar menyadari kebodohan dan kebebalan kalian???
0 0
0
Satu Pasien Positif Corona Kluster Ijtimak Gowa Meninggal di Balikpapan
30-03-2020 08:07
Quote:Original Posted By ngombendangak
Butuh berapa nyawa lagi agar menyadari kebodohan dan kebebalan kalian???


Gw malah ngarep yg mati lebih banyak lagi dr golongan goblok ky gt
Nyusahin aja kerjanya, dableg lagi
Mampus aja dah, menuh menuhin aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Satu Pasien Positif Corona Kluster Ijtimak Gowa Meninggal di Balikpapan
30-03-2020 08:07
dosanya besar yang menyelenggarakan ijtima, karena sudah dinasehati oleh dokter jangan berkerumun.
Diubah oleh kampret.strez
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Satu Pasien Positif Corona Kluster Ijtimak Gowa Meninggal di Balikpapan
30-03-2020 08:14
Wapres nya aja bilang Indonesia bebas corona dengan doa dan qunut
Lah lu Ngarep apa sama rakyat nya ?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Satu Pasien Positif Corona Kluster Ijtimak Gowa Meninggal di Balikpapan
30-03-2020 08:23
Makanya kalau dilarang kumpul2 ya jangan ndableg kalau gak mau dilarikan ke ugd atau jadi model cover buku yasin !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riia1818 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Satu Pasien Positif Corona Kluster Ijtimak Gowa Meninggal di Balikpapan
30-03-2020 08:25
Quote:Original Posted By bkusumanugraha
Wapres nya aja bilang Indonesia bebas corona dengan doa dan qunut
Lah lu Ngarep apa sama rakyat nya ?


Hehehe
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia