Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
69
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e80b55910d295736f6f1917/penghuni-rel-kereta-lama-yang-tidak-ingin-pergi
Cerita ini diambil dari kesaksian penghuni rumah yang tidak ingin disebutkan namanya. Sebutlah pak Toni, Ia tinggal disebuah desa dekat pantai daerah Madura. Ia dan keluarganya, berencana membangun rumah di daerah yang memiliki pemandangan Jembatan Suramadu. Yang memang memiliki pemandangan yang indah karena dekat dengan pantai.
Lapor Hansip
29-03-2020 21:48

Penghuni rel kereta lama yang tidak ingin pergi!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Penghuni rel kereta lama yang tidak ingin pergi!

Cerita ini diambil dari kesaksian penghuni rumah yang tidak ingin disebutkan namanya.
Sebutlah pak Toni, Ia tinggal disebuah desa dekat pantai daerah Madura. Ia dan keluarganya, berencana membangun rumah di daerah yang memiliki pemandangan Jembatan Suramadu. Yang memang memiliki pemandangan yang indah karena dekat dengan pantai.

Tanah yang dibeli pak Toni harganya tidak terlalu mahal, karena memang sedikit yang memiliki rumah didaerah pak Toni. Lokasinya yang sepi dan masih banyak ditumbuhi pepohonan rindang, membuat orang-orang jarang membeli rumah di daerah tersebut.

Pak Toni membeli tanah tersebut kemudian Ia membangun rumah di atasnya. Lokasinya memang seperti bukit, sehingga dengan mudah memandang pemandangan pantai yang biru.



Namun, ia tidak menyadari bahwa gundukan tanah yang ia beli murah tersebut ternyata dahulunya merupakan jalur Kereta Api.
Orang yang menjual tanah mengatakan kalau sekarang tanahnya aman, dan sudah tidak akan dibangun perlintasan kereta.
Karena tergiur oleh omongan penjual tanah, dan harga yang ditawarkan murah, pak Toni mengiyakan membeli tanah tersebut. Karena Ia memang menginginkan pemandangan indah tersebut.

Setelah pembangunan rumah selesai, mereka sepakat untuk pindah rumah.

Keluarga pak Toni yang terdiri dari Istri dan kedua anaknya sangat senang akan tinggal dirumah baru yang memiliki pemandangan indah.

"Syukur ya pak, akhirnya kita bisa pindah dirumah ini." Ucap bu Tiwi istri pak Toni.

"Iya bu, kita bisa tinggal seperti di villa setiap hari!" Ucap pak Toni sambil tersenyum.

Kemudian mereka segera mengisi pekakas rumah yang dibutuhkan.

Beberapa minggu setelah mereka pindah rumah, kejadian aneh mulai terjadi.

Setiap malam bu Tiwi merasa seakan ada suara kereta lewat di dekat rumahnya, Ia terbangun dan heran dengan apa yang didengarnya.



Keesokan harinya ia bercerita kepada suaminya.

"Yah, kemarin Ibu merasa ada suara kereta di rumah kita yah!"

"Jam berapa bu? mungkin ibu sedang bermimpi!"


Istrinya merasa heran, dan bingung apakah yang ia rasakan mimpi atau bukan.

Dua malam berseling, anak kedua bu Tiwi Desi yang usianya masih 7Th merasa ketakutan luar biasa, ia menangis sesenggukan.

"Ada apa nak, kenapa kamu menangis?"



Anaknya menunjuk ke arah luar rumah, katanya ia melihat ular besar dengan mata merah.



Sontak bu Tiwi merasa ngeri, dan melihat keluar, takut-takut ada hewan liar yang mengintai anaknya. Namun, ia tak melihat apa-apa di luar. Ia kemudian memeluk anaknya dan menenangkannya. Saat itu pak Toni masih berada diluar rumah membeli air minum isi ulang.

Sesampainya di rumah bu Tiwi bercerita kepada pak Toni tentang apa yang dilihat anaknya. Kata sebagian orang, anak bu Tiwi memang anak Indigo, ia dapat melihat makhluk tak kasat mata.

Ibu Tiwi merasa ada yang tidak wajar di rumahnya.

Kemudian pak Toni berencana mengadakan pengajian sekaligus selamatan rumah barunya. Ia memang berniat melakukan selamatan minggu ini karena masih mengumpulkan rezeki.

Esoknya mereka melakukan pengajian. mengundang beberapa ustad dan keluarga.

Dua hari berikutnya pak Toni merasakan ada suara kereta yang lewat dirumahnya. Tepat jam 11 malam ketika menonton Televisi, ia segera membangunkan istrinya.

"Bu, ayah dengar suara kereta, padahal ayah masih belum tidur loh!"

Saat itu pula istrinya merasa ketakutan, karena sebelumnya ia pernah mendengar suara yang sama.

Esoknya pak Toni mengunjungi pak kyai untuk meminta doa keselamatan rumahnya, sekaligus bertanya tentang apa yang terjadi di rumahnya.

Pak Kyai memberikan air untuk disiram ke area rumah pak Toni.

Beberapa hari mereka tidak mendengar dan merasakan keanehan lagi. Namun, hari ke 5 anaknya kembali mengatakan bahwa.

"Ada ular besar di rumah kita!"



Bu Tiwi merasa ketakutan. Ia sudah tidak tenang dengan keadaan di sekitar rumahnya. Malam itu juga sekitar pukul 20.00 WIB, mereka bergegas pergi keluar rumah. Pak Toni membawa anak dan istrinya pergi menaiki motor.
Mereka pergi ke rumah orang tua bu Tiwi yang jaraknya sekitar 40 menit dari rumah mereka.

Orang tua bu Tiwi terkejut dengan cerita yang disampaikan anaknya, ia segera pergi ke rumah temannya yang bernama pak Panji, beliau berusia 45th dan bisa melihat barang halus seperti itu.

Pak Panji berkata. "Dulu daerah tersebut memang bekas rel kereta api, dan memang ada penunggu di daerah rumah tersebut, berbentuk ular. Ia tidak ingin diganggu, makanya ia selalu menampakkan wujudnya. Berusaha mengusir penunggu rumah disitu."

Mendengar kata-kata pak Panji. Orang tua bu Tiwi segera menyuruh anaknya untuk menjual rumah yang baru mereka tempati tersebut.

Mereka menawarkan rumah yang baru mereka bangun ke beberapa orang. Namun banyak yang merasa tidak cocok dengan rumah itu.

Pernah pula ada yang telah memberikan Down paymen kepada pak Toni, namun 3 hari kemudian orang tersebut sakit. Dan membatalkan membeli rumah tersebut.

Ada pula yang hendak membeli dan membawa paranormal ke tempat itu, namun segera mengurungkan niat. Ia berkata bahwa.

"Penjaga rumah ini terlalu kuat, derajat kita masih kalah olehnya."

Sampai saat ini, rumah tersebut tidak laku dan tidak di huni oleh siapapun.

Bangunannya lama-lama rusak dan menjadi tempat horor bagi orang yang mendekatinya.


Sumber : Cerita dari beberapa orang sekitar


Ilustrasi gambar : Link
Link
Link
Link
Link
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 17 lainnya memberi reputasi
16
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Penghuni rel kereta lama yang tidak ingin pergi!
30-03-2020 03:33
Apa ga takut dibongkar sama pt kai nempatin tanah bekas rel..
profile-picture
profile-picture
mulivw dan rayiaja memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Penghuni rel kereta lama yang tidak ingin pergi!
30-03-2020 06:40
Quote:Original Posted By doongdoongan
Apa ga takut dibongkar sama pt kai nempatin tanah bekas rel..


iya harusnya mmg g boleh tuh
0 0
0
Penghuni rel kereta lama yang tidak ingin pergi!
30-03-2020 09:34
Harga yg ditawarkan murah kok gk curiga y dia..
profile-picture
rayiaja memberi reputasi
1 0
1
Penghuni rel kereta lama yang tidak ingin pergi!
30-03-2020 10:26
Quote:Original Posted By yunie617
Harga yg ditawarkan murah kok gk curiga y dia..


mungkin difikir karena daerahnya sepi kali Gan.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Penghuni rel kereta lama yang tidak ingin pergi!
30-03-2020 13:55
Quote:Original Posted By yunie617
ga serem tuh tinggal di daerah sepi, ada penunggunya kan..


kalo Ane mah kagak mau sis 😭😭
profile-picture
yunie617 memberi reputasi
1 0
1
Penghuni rel kereta lama yang tidak ingin pergi!
31-03-2020 21:08
keren gan.

btw illustrasinya kurang.
profile-picture
mhmmd08 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Penghuni rel kereta lama yang tidak ingin pergi!
31-03-2020 21:13
klo masih di daerah Pinggiran Jakarta saya mau dah gan. klo emang pemandangannya bagus. asal jangan diatas rel yach bisa di seruduk kereta
profile-picture
abepinarno memberi reputasi
1 0
1
Penghuni rel kereta lama yang tidak ingin pergi!
31-03-2020 21:17
Quote:Original Posted By rayiaja
mungkin difikir karena daerahnya sepi kali Gan.


Iya bisa jadi tu
0 0
0
Penghuni rel kereta lama yang tidak ingin pergi!
31-03-2020 21:17
serem jugaa
0 0
0
Penghuni rel kereta lama yang tidak ingin pergi!
31-03-2020 21:24
Buat wisma korona bisa lah
0 0
0
Penghuni rel kereta lama yang tidak ingin pergi!
31-03-2020 21:26
Bulu kuduk ane ga ada yg berdiri sehelai pun
profile-picture
shiva124 memberi reputasi
1 0
1
Penghuni rel kereta lama yang tidak ingin pergi!
31-03-2020 21:27
btw tanah KAI kykny gbs deh nnt pst diambil lg
0 0
0
Penghuni rel kereta lama yang tidak ingin pergi!
31-03-2020 21:43
ssrem jg lg enak2 nyantai dnger kereta lewat
0 0
0
Penghuni rel kereta lama yang tidak ingin pergi!
31-03-2020 21:46
serem bangettt
0 0
0
Penghuni rel kereta lama yang tidak ingin pergi!
31-03-2020 21:49
Kirain lg ngomongin gusuran buat proyek kereta Jakarta-Bandung emoticon-Wakaka
profile-picture
bayiomleman memberi reputasi
1 0
1
Penghuni rel kereta lama yang tidak ingin pergi!
31-03-2020 21:51
kirain kisah rumah yg kena proyek DDT Manggarai - Cikarang atau Kereta Cepat Jakarta - Bandung emoticon-Hammer2
0 0
0
Penghuni rel kereta lama yang tidak ingin pergi!
31-03-2020 21:54
memang klo beli tanah ato rumah dengan harga murah,lebih baik undang ustad biar tau aura tanah atau rumah yg mau dibeli ada energi negatif nggak
Diubah oleh ohinsana
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Penghuni rel kereta lama yang tidak ingin pergi!
31-03-2020 21:57
yaelah hantu kenapa malah nakutin penghuni. noh takutin yg jual tanah KAI. jadi hantu pinter dikit
0 0
0
Penghuni rel kereta lama yang tidak ingin pergi!
31-03-2020 22:14
serem
0 0
0
Penghuni rel kereta lama yang tidak ingin pergi!
31-03-2020 22:14
aduuuhhhh
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia