Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
81
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e80a24db840885c0c097117/grated-cassava-sarikurma-perlu-di-coba-saat-wfh
#Cemilan Sederhana Untuk WFH# WFH yang lumayan lama, membuat hasrat untuk makan jadi meningkat. Ayo cung tangan yang sama. Progam diet yang selama ini digadang-gadang berlalu dan terlupa, atau mungkin pura-pura lupa:jrb: Karena di rumah kelamaan, selain ingin makan mulu, hasrat untuk mencoba resep pun terbesit. Memanfaatkan bahan yang ada di rumah. Walaupun pada dasarnya kurang hobby memasak. Tapi
Lapor Hansip
29-03-2020 20:27

Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH

icon-verified-thread
Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH

#Cemilan Sederhana Untuk WFH#

WFH yang lumayan lama, membuat hasrat untuk makan jadi meningkat. Ayo cung tangan yang sama. Progam diet yang selama ini digadang-gadang berlalu dan terlupa, atau mungkin pura-pura lupaemoticon-Jangan ribut disini

Karena di rumah kelamaan, selain ingin makan mulu, hasrat untuk mencoba resep pun terbesit. Memanfaatkan bahan yang ada di rumah. Walaupun pada dasarnya kurang hobby memasak.

Tapi karena ada singkong kita olah aja lah ya, buat temanin ngethreed dimari. Langsung aja ya sist...nama resepnya ala-ala ane ya. Biar keren dikit ane kasih nama ini gansist👇

Grated Cassava Sarikurma

Bahan-bahan:

500 gram singkong
Margarin 3 sdm
Sari kurma 4 sdm

Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH

Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH


Cara membuat:

Kupas singkong. Lalu cuci bersih. Setelah dicuci singkong diparut kasar. Pakai parutan yang lubangnya besar. Selesai singkong diparut campur dengan margarin. Aduk sampai rata. Siapkan wadah atau cetakan, yang ada di rumah aja sist...ane aja pake ompreng/tempat makan. Jangan lupa siapkan dandang untuk mengukus ya.

Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH

Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH

Setelah singkong dimasukan ke dalam wadah. Tuangkan sarikurma di atas singkongnya. Kenapa ane pakai sari kurma, karena sari kurma itu banyak manfaatnya sist.



Selain untuk membantu progam diet, meningkatkan stamina tubuh, mencegah stroke dan hipertensi, megontrol gula darah, mencegah kanker dan bisa juga untuk meyembuhkan demam, flu dan pilek. Jadi cocok banget kan dengan situasi saat ini.


Ternyata banyak ya manfaatnya...Jadi itulah salah satu alasannya ane nggak perlu pakai gula lagi. Karena ane kan sudah manis...eaaa emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss

Lanjut lagi ya...

Setelah itu dikukus selama 20 menit. Angkat, dinginkan sebentar, dan siap disajikan..Tarrraaaa...ini dia hasilnya..

Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH

Sederhana bukan?boleh dicoba ya sist..selain irit bahannya, mudah membuatnya, enak rasanya dan in sya Allah mampu membuat kita berdiri tegar memghadapi kenyataan hidup...yang sudah dibikin ambyar sama si covid 19.

Depok, 29 Maret 2020

Sumber resep: opini dan resep pribadi
Gambar: koleksi pribadi, geogle
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH
29-03-2020 20:35
Alhamduillah...akhirnya jadi juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH
29-03-2020 20:36
sebenarnya ini makanan kampung, cuma dimodif, kalau di kampung ane namanya kirog makannya pakai kelapa parut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH
29-03-2020 20:37
boleh dicoba dirumah ya sist..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH
30-03-2020 13:50
rasanya gimana nih sis sama kaya kalo pakai gula merah ya sis?emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH
30-03-2020 14:16
wah boleh dicoba nih, kebetulan didapur ada semua inii bahannya mantul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH
30-03-2020 17:15
whuattt pake sari kurmahhh? kalo ganti pake gula merah/gula aren enak nggak ya.. ane nggak doyan kurma soalnyah emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ludiazzuhri memberi reputasi
2 0
2
Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH
30-03-2020 19:20
Quote:Original Posted By uhyung
rasanya gimana nih sis sama kaya kalo pakai gula merah ya sis?emoticon-Recommended Seller


Sama-sama manis sist, tapi kembali ke selera sih ya...boleh juga pake gula merah...
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH
30-03-2020 19:21
Quote:Original Posted By queenofchicken
wah boleh dicoba nih, kebetulan didapur ada semua inii bahannya mantul


Eksekusi sist...selamat mencoba ya...emoticon-Big Kiss
0 0
0
Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH
30-03-2020 19:24
Quote:Original Posted By japarina
whuattt pake sari kurmahhh? kalo ganti pake gula merah/gula aren enak nggak ya.. ane nggak doyan kurma soalnyah emoticon-Frown


Kalau nggak doyan sarikurma, bisa pake madu sist, ini mah ceritanya memghindari gula, karena kan ane udah manis..emoticon-Genit, tapi kalo nggak suka masu juga ..boleh juga pake gula merah. Tapi dimakan dengan kelapa parut doang juga enak..tapi jadinya namanya berbedaemoticon-Big Grin
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH
30-03-2020 19:28
Quote:Original Posted By ludiazzuhri
Sama-sama manis sist, tapi kembali ke selera sih ya...boleh juga pake gula merah...


Ane bukan sis kok emoticon-Malu
profile-picture
ludiazzuhri memberi reputasi
1 0
1
Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH
30-03-2020 19:43
Quote:Original Posted By uhyung
Ane bukan sis kok emoticon-Malu


Upsss...maaf gan..emoticon-Embarrassment
profile-picture
uhyung memberi reputasi
1 0
1
Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH
30-03-2020 20:41
Quote:Original Posted By ludiazzuhri
Upsss...maaf gan..emoticon-Embarrassment


Di maafkan sis selow aje emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan ludiazzuhri memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH
30-03-2020 21:09
Quote:Original Posted By uhyung
Di maafkan sis selow aje emoticon-Malu


Makasih gan..udah maafin dan mau mampir...mau suruh cicipin, udah habis..emoticon-Big Grin
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH
30-03-2020 22:12
ya sama sama sis, kaga kebagian juga , nanti lain waktu juga ga apapaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan ludiazzuhri memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH
30-03-2020 22:36
Quote:Original Posted By uhyung
ya sama sama sis, kaga kebagian juga , nanti lain waktu juga ga apapaemoticon-Leh Uga


emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0 0
0
Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH
31-03-2020 15:18
huaaa krreasiii baru nih
cocok buat WFH hahahah
mau dong ahh WHF beginia. kayaknya seru deh yaaa
profile-picture
ludiazzuhri memberi reputasi
1 0
1
Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH
31-03-2020 15:23
wihhhhh ini makanan baru dan menu baru yang pantas segera dicoba haha
sepertinya emnanjikan dan enakkk banegtt dehh
YUKKK AHHH mau huhuhu
profile-picture
ludiazzuhri memberi reputasi
1 0
1
Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH
31-03-2020 17:35
Quote:Original Posted By andrabedy
huaaa krreasiii baru nih
cocok buat WFH hahahah
mau dong ahh WHF beginia. kayaknya seru deh yaaa


Boleh langsung dieksekusi gan...selamat mencoba..
0 0
0
Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH
31-03-2020 17:36
Quote:Original Posted By andrabedy
wihhhhh ini makanan baru dan menu baru yang pantas segera dicoba haha
sepertinya emnanjikan dan enakkk banegtt dehh
YUKKK AHHH mau huhuhu


Yukkk...emoticon-Smilie
0 0
0
Grated Cassava Sarikurma, Perlu Di Coba Saat WFH
31-03-2020 17:38
Quote:Original Posted By andrabedy
hahhaa mau bagii deh
penasraan aja dengan arasanya gimana yaa
kreasi yang unik dan bikin mupeng


Nanti dicoba, biar tahu rasanya...dijamin rasanya nggak ada yang kayak di restoran..emoticon-Smilie
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia