News
Batal
KATEGORI
link has been copied
113
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e80a00ca2d19570421a5c4f/wartawan-senior-otomotif-meninggal-sempat-ditolak-2-rs-rujukan-corona
Kabar duka datang dari dunia otomotif. Mantan pemimpin redaksi di salah satu media otomotif, WD, meninggal dunia dengan status sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sebelum meninggal, WD tidak sempat mendapat pelayanan maksimal dari rumah sakit rujukan pasien virus corona. Bahkan almarhum sempat ditolak di dua rumah sakit dan ditelantarkan satu rumah sakit rujukan pasien COVID-19. Istri mendiang
Lapor Hansip
29-03-2020 20:18

Wartawan Senior Otomotif Meninggal, Sempat Ditolak 2 RS Rujukan Corona

Wartawan Senior Otomotif Meninggal, Sempat Ditolak 2 RS Rujukan Corona

Quote:
Kabar duka datang dari dunia otomotif. Mantan pemimpin redaksi di salah satu media otomotif, WD, meninggal dunia dengan status sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sebelum meninggal, WD tidak sempat mendapat pelayanan maksimal dari rumah sakit rujukan pasien virus corona. Bahkan almarhum sempat ditolak di dua rumah sakit dan ditelantarkan satu rumah sakit rujukan pasien COVID-19.

Istri mendiang WD, menceritakan dalam sehari ia harus mendatangi sampai 5 rumah sakit sampai suaminya bisa mendapat perawatan maksimal.

"Dalam sehari kita mendatangi Rumah Sakit Sari Asih, RSPAD, RSPI Sulianti Saroso, RSUD Tangerang, dan terakhir Eka Jaya BSD," ungkap sang istri, DR, dihubungi detikOto, Minggu (29/3/2020).

Lanjut DR menceritakan, sang suami mulai merasakan gejala COVID-19 pada Kamis (19/3/2020). Kemudian pada tanggal 20 Maret, ia dibawa ke RS Sari Asih, dan hasil pemeriksaan awal didiagnosis terkena pneumonia.

Wartawan Senior Otomotif Meninggal, Sempat Ditolak 2 RS Rujukan Corona


"Saya daftar sekitar jam 9 pagi. Kemudian cek darah dan rontgen. Ketika dibaca, lho ini kok hasilnya pneumonia. Saat itu (suami saya) sudah menggigil. Dokter bilang itu mengarah ke covid," katanya.

Karena bukan rumah sakit rujukan, pihak RS Sari Asih pun menganjurkan untuk dirujuk ke RS yang ditunjuk pemerintah untuk merawat pasien corona.

"Pertama kami ke RSPAD sekitar jam 12, itu posisinya sudah memburuk, kesulitan nafas. Kita juga sudah bawa hasil lab dan hasil rontgen. Tapi ternyata tidak diterima, alasannya kondisinya penuh," cerita dia.

Ditolak di RSPAD, sang istri kemudian membawa suami ke rumah sakit rujukan lainnya, RSPI Sulianti Saroso. Perlakuan yang sama juga terjadi di sana. Dikatakan DR, pihak RSPI Sulianti Saroso tidak bisa menerima pasien baru corona karena kapasitas sudah penuh.

"Dengan kondisi badan suami saya sudah lemas, saya bawa ke RSUD Tangerang. Di sana memang diterima. Mas Willy ditaruh di sebuah ruang isolasi kecil bersama 3 pasien lainnya. Tapi setelah menunggu 5 jam setengah, dokter yang menganalisa foto rontgen itu tidak ada. Dihubungi juga tidak menjawab. Akhirnya saya memutuskan melarikan suami saya yang sudah kesulitan bernafas ke Rumah Sakit Eka," lanjutnya.

Rumah Sakit Eka Jaya sendiri adalah rumah sakit swasta yang terletak di BSD, Tangerang. Untuk menyasati supaya almarhum tidak ditolak, DR mengatakan menyimpan seluruh berkas hasil pemeriksaan.

"Saya khawatir dengan memberi hasil lab lagi nanti tidak diterima. Saya larikan ke Rumah Sakit Eka. Tengah malam saya ditelepon, bisa masuk, dan ada kamarnya. Terus suami saya mendapat penanganan dan sudah memakai alat bantu pernafasan. Kemudian besoknya sudah harus pakai ventilator," cerita istri WD.

Pihak Rumah Sakit Eka Jaya menyarankan agar WD dirujuk ke rumah sakit rujukan pasien corona. Namun DR kapok dan meminta rujukan ke rumah sakit internasional.

Sebagai informasi, WD meninggal dunia pada hari Kamis (26/3/2012) pagi. Hingga kini almarhum masih berstatus sebagai PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

https://m.detik.com/oto/berita/d-495...jukan-corona/2

Seorang wartawan senior bisa alami seperti ini. Entah kalau rakyat kecil bin kroco mumet. Mana yg katanya RS rujukan sdh siap... mana buktinya. Woyy buzzer koq kalian diam... udah ngumpet kalian semua kurung diri. Tapi koar2 di sosmed.
Oi Yuri, ini apakah masih bisa dibilang pemerintah siap? Mau berapa lagi kasus seperti ini. Apakah cukup setiap hari hanya mengingatkan yang positif, meninggal dan sembuh. Sementara yang kasus PDP banyak yang meninggal. Ayolah, siapkan alkes lebih banyak.
Beberapa waktu yang lalu WHO menyoroti dan merasa khawatir atas penanganan pasien virus corono di negara kita, bahkan WHO mengklaim bahwa kita menjadi negara terburuk untukasalah ini, namun dengan gagah beraninya pasukan cebong malah rame2 nyinyir sama WHO...Hmmm sekarang lambat laun apa yg dikatakan WHO mulai terbukti satu persatu..

@i.am.legend.
@lupis.manis
Diubah oleh akun.newbie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 37 lainnya memberi reputasi
36
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Wartawan Senior Otomotif Meninggal, Sempat Ditolak 2 RS Rujukan Corona
29-03-2020 20:20
waduh kasihan bat dan ah..ya ampun dah ah
profile-picture
akun.newbie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Wartawan Senior Otomotif Meninggal, Sempat Ditolak 2 RS Rujukan Corona
29-03-2020 20:21
Quote:Original Posted By delia.adel
waduh kasihan bat dan ah..ya ampun dah ah


tumben
profile-picture
profile-picture
clcyep dan delia.adel memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Wartawan Senior Otomotif Meninggal, Sempat Ditolak 2 RS Rujukan Corona
29-03-2020 20:23
Jadi harus saling membantu
Masyarakat ikuti instruksi pemerintah
Tuh kan udah lihat betapa gak siap nya kita menghadapi kasus ini
Makanya usahakan tetap tidak tertular si covid ini
RS dan para petugas medis juga kasihan
Mereka overload beban kerja nya
emoticon-Takut
profile-picture
davecchio memberi reputasi
1 0
1
Wartawan Senior Otomotif Meninggal, Sempat Ditolak 2 RS Rujukan Corona
29-03-2020 20:25
Kenapa ga d bawa k rs darurat wisma atlet ??.. emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
almara96 dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Wartawan Senior Otomotif Meninggal, Sempat Ditolak 2 RS Rujukan Corona
29-03-2020 20:27
Quote:Original Posted By akun.newbie
tumben


Eh kok!? Sorry emoticon-Ngacir emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Wartawan Senior Otomotif Meninggal, Sempat Ditolak 2 RS Rujukan Corona
29-03-2020 20:28
Turut berduka sedalam2nya
Memang dalam wabah yg sedahsyat ini
Kapasitas rumah sakit adalah masalah utama
Dan setelah dapatpun
Ane gak yakin ada obat patennya
Bener2 tergantung sistem imun tubuh kita
Buat yg mah blm jelas, sudah positif ataupun yg belum parah
Pesen ane cuman satu: jangan putus dari jamu rebusan temulawak! dan lainnya yg mengandung curcumin, Krn curcumin terbukti ampuh lawan badai sitokin dan macam2 yg berefek pd fibrosis organ
Satu lagi, coklat item
Gak ada salahnya dicoba
Good luck! emoticon-Big Grin
Diubah oleh xrm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Wartawan Senior Otomotif Meninggal, Sempat Ditolak 2 RS Rujukan Corona
29-03-2020 20:28
sediih...
miris...
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Wartawan Senior Otomotif Meninggal, Sempat Ditolak 2 RS Rujukan Corona
29-03-2020 20:33
semoga arwah almarhum selalu ditempatkan disisi Nya
0 0
0
Wartawan Senior Otomotif Meninggal, Sempat Ditolak 2 RS Rujukan Corona
29-03-2020 20:33
kasih pencerahan dong gw kalo pdp udah masuk fase pneumonia apa bisa kembali sehat apa auto koit?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Wartawan Senior Otomotif Meninggal, Sempat Ditolak 2 RS Rujukan Corona
29-03-2020 20:33
Meati jadi pelajaran, jadi bisa seperti taiwan yang kena hantam sars terus berbenah di semua lini, jadi pas ada hantaman korona baru sistem yang udah dibuat tinggal dijalankan, tepat, cepat.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Wartawan Senior Otomotif Meninggal, Sempat Ditolak 2 RS Rujukan Corona
29-03-2020 20:36

bayangkan itu di jakarta ibu kota Negara Indonesia, gimana yg daerah lain...

Orang uda meninggal aja masih disalahin, kenapa gak ke wisma atlet..

ketika empati udah hilang, dari kesalahan terus mencari pembenaran..

Turut berduka cita, semoga tenang di sisi Nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
begenk_1986 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Wartawan Senior Otomotif Meninggal, Sempat Ditolak 2 RS Rujukan Corona
29-03-2020 20:36
waduh, turut berduka cita
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Wartawan Senior Otomotif Meninggal, Sempat Ditolak 2 RS Rujukan Corona
29-03-2020 20:40
Turut berduka cita emoticon-Turut Berduka

{thread_title}
Diubah oleh Betjanda
0 0
0
Wartawan Senior Otomotif Meninggal, Sempat Ditolak 2 RS Rujukan Corona
29-03-2020 20:42
Lihat komennya yg panjang kirain ts nya si buzzer cebong, ternyata komentar nya kritis gak mungkin dia hehe..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Wartawan Senior Otomotif Meninggal, Sempat Ditolak 2 RS Rujukan Corona
29-03-2020 20:43
Yaelah, sekelas mantan presiden esbeye aja ke singapur. Berarti apa? Gk ada faskes yg bener disini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Wartawan Senior Otomotif Meninggal, Sempat Ditolak 2 RS Rujukan Corona
29-03-2020 20:43
rakyat miskin saling menjaga agar yang kaya tidak tertular penyakitnya.

wkkwkwkwkkwkwkwkwkk

semoga hal ini gg terjadi lagi, semoga pemerintah yang over cofident, semua jajarannya dr walikota, gubernur sampe ke atas presiden satu visi satu misi untuk wabah ini, ini mslh paling basic di pemerintahan, yaitu kesehatan dan bahan pangan(kl lockdown jadi) . harus dipenuhi oleh negara, mau negara maju atau berkembang, aspek ini adalah yang plng penting,dan no wahid di penuhi... kl tidak dpt, berarti negara gagal hadir disini, semoga maksimal kerjamu, maksimal juga penanganmu wahai pemerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
n.y.a dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Wartawan Senior Otomotif Meninggal, Sempat Ditolak 2 RS Rujukan Corona
29-03-2020 20:49
Makanya yg miskin di rumah aza biar gak menular penyakit nya emoticon-Blue Guy Bata (L)






TTD

Duta Corona
0 0
0
Wartawan Senior Otomotif Meninggal, Sempat Ditolak 2 RS Rujukan Corona
29-03-2020 20:50
Miris emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Wartawan Senior Otomotif Meninggal, Sempat Ditolak 2 RS Rujukan Corona
29-03-2020 20:51
Indon gak akan tanggap corona dan lockdown sebelum mak banteng kena corona, semoga mak banteng segera terpapar covid 19 dan diisolasi jadi indon bisa lockdown tingkat nasional dan menempatkan penanganan covid 19 jadi prioritas tertinggi
Diubah oleh jeffm12
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thethemid201 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Wartawan Senior Otomotif Meninggal, Sempat Ditolak 2 RS Rujukan Corona
29-03-2020 20:51
Quote:Original Posted By biawak.pink
kalau paru sudah kerendem, biar jadi sembuh pun, dalemannya sudah banyak yang rusak gan..nanti paru dibenerin, fungsi ginjal menurun karena kena obat2an keras, dst.. Almarhum ibu ane pernah kanker metastase kemana2.. jadi sebenernya nyiksa pasiennya kalo dipaksain tempelin segala life support. mana sendirian diruang khusus keluarga ga bisa masuk..

Dengan tidak mengurangi rasa hormat dan simpati, mungkin dari triasenya sudah dapet kategori hitam, sedangkan alat dan obat langka, maka didahulukan yang lebih bisa diselamatkan..

turut berduka cita..


jadi dalam 14 hari paru2 kerendem gitu ya?
walau diawal sehat tanpa riwayat penyakit paru?
brarti yg sembuh sebelum fase pneumonia murni peran imun yak? karena secara logika pneumonia ndak mungkin sembuh oleh imun tubuh
profile-picture
profile-picture
samsol... dan chisaa memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia