Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
13
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e80864e28c9917da67b396d/apa-yg-sebenarnya-tuhan-inginkan-dari-manusia
Orang yg tiap hari cuma sibuk memikirkan kebutuhan dirinya sendiri (egois) mana mungkin pernah memikirkan kejadian penciptaan langit dan bumi... orang2 yg rajin berdzikir dan beribadah pasti pernah terbersit pertanyaan dalam fikiran dan hatinya.. "sebenarnya Apa sih yg Allah inginkan dari hamba hambaNya?" dirangkum dr beberapa ayat& hadits inilah keinginan keinginan Dia yg Menciptakan la
Lapor Hansip
29-03-2020 18:28

Apa yg sebenarnya Tuhan inginkan dari manusia ?

Orang yg tiap hari cuma sibuk memikirkan kebutuhan dirinya sendiri (egois) mana mungkin pernah memikirkan kejadian penciptaan langit dan bumi...
orang2 yg rajin berdzikir dan beribadah pasti pernah terbersit pertanyaan dalam fikiran dan hatinya..
"sebenarnya Apa sih yg Allah inginkan dari hamba hambaNya?"
dirangkum dr beberapa ayat& hadits inilah keinginan keinginan Dia yg Menciptakan langit& Bumi..

Apa yg sebenarnya Tuhan inginkan dari manusia ?

​“Dan berdzikirlah pada Allah sebanyak-banyaknya supaya kamu beruntung.” (QS. Al-Jumu'ah:10)

​​“Laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.” (QS. Al-Ahzab:35)

​​“Hai orang-orang yang beriman, berzdikirlah Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya diwaktu pagi dan petang.” (QS. Al-Ahzab: 41-42).


​“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, -yaitu- orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring.” (QS. Ali Imran: 190-191)



​Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam selalu berdzikir (mengingat) Allah pada setiap waktunya.”[HR. Bukhari 19 dan Muslim 737]

​Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari -Ku. (Al Baqarah 152)

​Apabila kamu telah menyelesaikan ibadah hajimu, maka berzikirlah -dgn menyebut Allah- sebagaimana kamu menyebut-nyebut nenek moyangmu, atau berzikirlah lebih banyak dari itu. (albaqarah -200)

​Maka apabila kamu telah menyelesaikan salat ingatlah Allah di waktu berdiri, di waktu duduk dan di waktu berbaring. An Nisa : 103

​Dan sebutlah Tuhanmu dalam hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut, dan dengan tidak mengeraskan suara, di waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang lalai. 206- Sesungguhnya malaikat-malaikat yang ada di sisi Tuhanmu tidaklah merasa enggan menyembah Allah dan mereka mentasbihkan-Nya dan hanya kepada-Nya lah mereka bersujud. (Al A’raaf 205-206)

​orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi : “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka. (Ali Imran 191)

​Allah telah menurunkan perkataan yang paling baik Al Qur’an yang serupa, lagi berulang-ulang, gemetar karenanya kulit orang-orang yang takut kepada Tuhannya, kemudian menjadi tenang kulit dan hati mereka di waktu mengingat Allah. Itulah petunjuk Allah, dengan kitab itu Dia menunjuki siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barang siapa yang disesatkan Allah, maka tidak ada seorang pun pemberi petunjuk baginya. (Az Zumar 23)

​Dan sebutlah nama Tuhanmu pada pagi dan petang. Dan pada sebagian dari malam, maka sujudlah kepada-Nya dan bertasbihlah kepada-Nya pada bagian yang panjang di malam hari. (Al Insan 25-26)

​Setan telah menguasai mereka lalu menjadikan mereka lupa mengingat Allah, mereka itulah golongan setan. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya golongan setan itulah golongan yang merugi. (Al Mujadilah 19)

​Dari Abu Hurairah ra, Rasulullah bersabda , Allah swt berfirman : “ Aku tergantung pada persangkaan hambaKu. Dan Aku bersamanya jika ia mengingat Aku. Jika dia mengingatKu dalam hatinya, Akupun mengingatnya dalam HatiKu. Jika ia mengingatKu dalam suatu majelis, Akupun mengingatnya dalam suatu majelis yang lebih baik dari mereka. Dan jika ia mendekatiKu sejengkal, Aku akan mendekatinya sehasta. Dan Jika ia mendekatiKu sehasta, Aku akan mendekatinya sedepa. Dan jika ia mendekatiKu dengan berjalan, Aku akan mendekatinya dengan berlari (HR Bukhari, Muslim , Ahmad)


​Dari abu Darda ra berkata, Rasulullah bersabda :” Maukah kuberitahukan kepadamu suatu amalan yang paling baik dan paling suci disi Tuhanmu, dan paling menaikan derajatmu, dan lebih baik bagimu daripada menginfakan emas dan perak, serta lebih baik bagimu daripada berjuang melawan musuh, kamu membunuh musuh atau musuh membunuhmu ,” para sahabat menjawab “ya” Sabda beliau saw “ Dzikrullah” (HR Ahmad, Tarmidzi, Ibnu Majah)


​Dari Abu Musa ra Nabi saw bersabda “ Perumpamaan orang orang yang berdzikir kepada Allah dan orang orang yang tidak berdzikir kepada allah, seperti orang yang hidup dan orang yang mati (HR Bukhari, Muslim, Baihaqi).


​Dari Muadz bin Jabal ra, Rasulullah saw bersabda “ Ahli syurga tidak akan menyesali apapun (didunia ini) kecuali atas waktu yang telah mereka lalui tanpa dzikrullah didalamnya “ (HR Thabrani, Baihaqi)


​Dari Jabbir ra, Nabi saw bersabda :” Dzikir yang paling utama ialah “Laa ilaaha ilallah” dan do’a yang paling utama ialah “Alhamdulillah” (Tirmidzi, Ibnu Majah)


​Dari Ibnu Abbas ra, rasulullah saw bersabda :”Demi dzat yang nyawaku berada ditanganNya , jika seluruh langit dan bumi dan semua yang afa didalamnya , serta apa yang dibawahnya diletakan di satu timbangan dan syahadat laa ilaaha ilallah diletakan dalam timbangan yang lain , maka akan lebih beratlah timbangan yang ada kalimatnya” (Thabrani)


​Dari I’taban bin Malik ra , Rasulullah saw bersabda :” Tidak akan datang seorang hamba yang mengucapkan laa ilaaha ilallah semata mata karena Allah pada hari kiamat nanti , kecuali akan diharamkan baginya neraka (Bukhari, Ahmad, Muslim, ibn Majjah, Baihaqi)

Tidak ada hadits yg menerangkan carilah harta sebanyak banyak nya agar kamu beruntung, atau pergi haji lah sebanyak banyaknya atau sedekahlah sebanyak bnyaknya...emoticon-Big Grin


adapun ibadah yg harus diperbanyak adalah Berdzikirlah sebanyak banyaknya..

'Syaitan itu meletakkan belalainya pada hati anak Adam (manusia). Maka jika manusia itu berdzikir, maka syaitan itu mengendap (tidak dapat berbuat apa-apa), tetapi jika ia lengah dan tidak mengingat Allah, maka ia (syaitan) akan menelan (menguasai) hatinya.' (HR. Ibnu Abid-Dunya).

Yaa.. Allah menginginkan hambaNya untuk Berdzikrullah sebanyak banyaknya..
mungkin bnyak manfaat nya yg tidak kita ketahui..
berdzikrullah menguras energi negatif dalam tubuh & bathin kita..
berdzikrullah menanam rasa cinta kepadaNya..
efek berdzikrullah membahagiakan (mind) manusia..

semoga bermanfaat..
Diubah oleh nasrul.putra
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Apa yg sebenarnya Tuhan inginkan dari manusia ?
29-03-2020 18:30
trid ini kena di hati om..good job ..mantap dah om
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zero.to.zero dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Apa yg sebenarnya Tuhan inginkan dari manusia ?
29-03-2020 18:36
Quote:Original Posted By delia.adel
trid ini kena di hati om..good job ..mantap dah om


iya terimakasih sist, kita saling mengingatkan aja deh..dr pada galau sama corona..wkwk emoticon-Big Grin
Diubah oleh nasrul.putra
profile-picture
profile-picture
zero.to.zero dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Apa yg sebenarnya Tuhan inginkan dari manusia ?
29-03-2020 18:38
Quote:Original Posted By nasrul.putra
iya terimakasih sist, kita saling mengingatkan aja deh..dr pada galau sama corona..wkwk emoticon-Big Grin


Aku sih galau bgt corona......gak bisa keluar rumah nih
profile-picture
profile-picture
zero.to.zero dan nasrul.putra memberi reputasi
2 0
2
Apa yg sebenarnya Tuhan inginkan dari manusia ?
29-03-2020 23:03
Kalo nurut ane tuhan kepengen manusia saling mencintai, cinta seperti orang tua mencintai anak nya, tanpa pamrih, merawat dan menyayangi ciptaan Nya yang lain seperti hewan tumbuhan

Karena semuanya bersaudara berasal dari satu, SANG MAHA KUASA
profile-picture
zero.to.zero memberi reputasi
1 0
1
Apa yg sebenarnya Tuhan inginkan dari manusia ?
30-03-2020 15:47
menurut ane sih kita cukup nih selalu bersyukur gan sis dan mengerjakan apa yang dikehendaki dan mengikuti peraturanNya untuk hidup di dunia ini
profile-picture
zero.to.zero memberi reputasi
1 0
1
Apa yg sebenarnya Tuhan inginkan dari manusia ?
30-03-2020 15:48
kita harus tetap tahu dan mengerti gan sis apapun yang terjadi di dunia ini merupakan kehendak Tuhan yang mencintai kita
profile-picture
zero.to.zero memberi reputasi
1 0
1
Apa yg sebenarnya Tuhan inginkan dari manusia ?
30-03-2020 20:12
nice thread gann🥺👍🏻
profile-picture
zero.to.zero memberi reputasi
1 0
1
Apa yg sebenarnya Tuhan inginkan dari manusia ?
30-03-2020 21:11
Tuhan menginginkan kita sebagai ciptaan Nya untuk MENGAKUI dan MENYEMBAH ALLAH.

Dan ini sudah ada perjanjian manusia dengan Allah (QS Al Hadid 8) dan kelak akan diingatkan dihari kiamat perjanjian tersebut (QS Al Araf 172).

Tapi ada lagi firman Allah selain mengakui dan menyembah Allah sebelum ruh manusia ditiupkan ke janin . Maksud ruh ditiupkan yaitu dari langit ke tujuh sampai ke janin dalam kandungan ruh melesat cepat. Perjanjian ruh manusia dilakukan di arsy disaksikan malaikat hamalat al arsy.

Firman Allah " wahai fulan Kuturunkan engkau ke dunia sebagai seorang anak dari keluarga ibu fulanah (nama ibunda disebutkan) dan bapak fulan (nama ayahnda disebutkan), berbuat baiklah kepada keduanya dan sayangilah mereka selama berada didunia".

Itulah mengapa Allah ciptakan neraka dan surga.
Siapa ingkar janji masuk neraka dan yang menepati janji masuk surga.

Manusia mempunyai akal dan aturan hukum yang berlaku sebagaimana aturan berlalu lintas, aturan bermasyarakat, aturan bernegara dll.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Apa yg sebenarnya Tuhan inginkan dari manusia ?
31-03-2020 09:14
dengan terus mengingat lama lama menjadi Cinta..
orang yg mencintai sudah pasti mengenal yg dicintai..

orang yg cinta nya tdk bertepuk sebelah tangan akan bahagia.. apalagi yg dicintai itu TuhanNya..

para wali Majdub tidak terlalu memusingkan,makanan minuman, kebutuhan dirinya sendiri karena tiap detik ingatannya condong kpd Allah..dan dia juga sudah tidak pernah lagi bermaksiat.. tidak berbohong.. dn tidak menyekutukan Allah dalam ingatannya..
mungkin karena di hatinya sudah berbunga bunga dipenuhi bunga cinta..

jadi intinya Tuhan itu ingin dikenali, dicintai, dan ingin mencintai makhluk yg berusaha mencintai nya..
Diubah oleh zero.to.zero
profile-picture
profile-picture
spectrumquadro dan nasrul.putra memberi reputasi
2 0
2
Apa yg sebenarnya Tuhan inginkan dari manusia ?
31-03-2020 18:43
kalo ane sih yg penting baik sama sesama, tidak mengganggu satu sama lain
gabakal kamu ditanyain agamamu apa
seriusan
profile-picture
nasrul.putra memberi reputasi
1 0
1
Apa yg sebenarnya Tuhan inginkan dari manusia ?
31-03-2020 18:43
Quote:Original Posted By margareth23
menurut ane sih kita cukup nih selalu bersyukur gan sis dan mengerjakan apa yang dikehendaki dan mengikuti peraturanNya untuk hidup di dunia ini


Yupppppp ini juga salah satu yg harus dikerjain
Beryukur, taat
profile-picture
nasrul.putra memberi reputasi
1 0
1
Apa yg sebenarnya Tuhan inginkan dari manusia ?
11-04-2020 23:34
nice gan makasih
profile-picture
nasrul.putra memberi reputasi
1 0
1
Apa yg sebenarnya Tuhan inginkan dari manusia ?
16-04-2020 19:38
Menurut saya Allah menciptakan agama itu agar kalian tahu cara mengenal Tuhanmu, tak kenal maka tak sayang.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Hobby & Community
tips-menulis-bahagia
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Fashion
-
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia