Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
254
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e805b1e9a972e48414dd512/kemunculan-quotmbah-semarquot-tanda-covid-19-akan-berakhir
wabah virus corona atau COVID-19 beberapa bulan ini menggemparkan seluruh manusia di bumi ini, dimana awal virus ini pertama muncul di kota Wuhan China. hingga sekarang bisa menyebar keseluruh penjuru bumi, tak terkecuali Indonesia.
Lapor Hansip
29-03-2020 15:23

KEMUNCULAN "MBAH SEMAR" TANDA COVID-19 AKAN BERAKHIR???

Past Hot Thread
icon-verified-thread

KEMUNCULAN "MBAH SEMAR" TANDA COVID-19 AKAN BERAKHIR???

wabah virus corona atau COVID-19 beberapa bulan ini menggemparkan seluruh manusia di bumi ini, dimana awal virus ini pertama muncul di kota Wuhan China. hingga sekarang bisa menyebar keseluruh penjuru bumi, tak terkecuali Indonesia.

dimana pada awal munculnya penyakit ini seluruh negara yang berdekatan dengan negara China mulai was was dan bersiap menghadapi virus ini jika menyebar ke negara mereka dan ternyata benar tak lama setelah China, virus ini mampir di setiap negara, dan pada saat itu untungnya Indonesia bisa di bilang salah satu negara yang belum terpapar wabah ini dan hampir seluruh warga Indonesia dengan santainya dan dengan sombongnya mengatakan, wabah itu tidak akan sampai di negri ini, wabah itu hanya wabah flu biasa yang indonesia sudah hafal dengan wabah seperti ini.

intinya pada awal kemunculan virus ini semua warga indonesia menyepelekan virus ini hingga akhirnya virus itu sampai di dan mulai menyerang warga Indonesia di bulan Maret, yang ternyata wabah ini mematahkan argumentasi kesombongan mereka, korban korban mulai berjatuhan satu demi satu, perlahan memporak porandakan susunan perekonomian di negri ini. banyak orang orang yang kalap membeli kebutuhan hingga menambah semrawut keadaan.

hingga tanggal 28 Maret kemari
Indonesia melaprkan tambahan kasus sebanyak 109 kasus baru, sehingga total kasus hingga tanggal itu mencapai 1.155. jumlah yang cukup banyak 

dilain adanya wabah virus ini, secara bersamaan Indonesia juga di beri ujian dengan erupsi gunung merapi, nah disini kita akan mulai membicarakan tantang sang eyang semar atau bisa di sebut Mbah Semar, ada juga yang mengatakan Mbah Semar ini adalah si Sabdo Palon atau pelindung tanah jawa.

seperti yang di jelaskan di atas, selain wabah corona, negri kita juga disugui ujian dengan erupsinya gunung merapi. dimana sudah di ketahui beberapa belakangan ini gunung merapi sudah melakukan erupsi sebanyak tiga kali dan yang terakhir kemarin adalah di hari jumat yang menurut warga sekitar, erupsi yang terakhir itu merupakan erupsi yang memiliki makna khusus terutama bagi mereka yang hidup atau tinggal di sekitar gunung itu.

dimana pada erupsi jumat kemarin yang menyemburkan awan setinggi kalau tidak salah sekitar 5000 meter atau 5 kilo meter. dan membuat abu vulkanik menyebar ke beberapa kota atau tempat di sekitar sana.  dan yang menjadi pusat perhatian warga sana adalah pada awan panas tersebut saat di abadikan melalui foto, terlihat sangat jelas kalo awan panas tersebut membentuk sebuah wajah, dan wajah itu sangat tidak asih bagi penduduk jawa atau khususnya penduduk sekitar gunung. 

awan panas itu membantuk sebuah wajah toko wayang yaitu Semar
KEMUNCULAN "MBAH SEMAR" TANDA COVID-19 AKAN BERAKHIR???

kenapa semar di anggap memiliki makna khusus bagi masyarakat jawa atau penduduk sekitar. ini di karenakan Menurut kepercayaan orang Jawa-Mataram. Jika gunung merapi meyemburkan awan panas menyerupai wajah (Eyang Semar) tokoh pewayangan Jawa.
itu artinya ada pagebluk (Bencana) yang melanda Nusantara akan segera berakhir 

kenapa demikian, itu kembali lagi dengan apa yang di percaya oleh masyarakat Jawa-Mataram dahulu, kalo mbah semar ini adalah si penjaga tanah jawa, beliau juga pasti yang akan membereksan masalah yang ada di tanah jawa ini. 

tapi semua ini kembali lagi kepada kita, yang mau percaya ya silahkan, yang nggak juga silahkan.

saya hanya memberi opini saja, dan sekedar mengingatkan, dunia sudah mulai tua, kita sudah sepantasnya bersiap siap menghadapi kemungkinan terburuk dan kita juga harus tetap percaya bahwa sesungguhnya Tuhan lah di atas segalanya.

Andai pun pertanda Mbah Semar itu benar itu pasti juga karna seijin Allah semata, karena Allah bilah sudah berkehendak, semua tidak akan bisa melarangnya tak terkecuali seorang Nabi pun, karna kita semua ini milik Allah.

Semoga wabah ini bisa segera terselesaikan dan tidak ada korbanjiwa lagi.



Trimakasih sudah mau mampir, ini hanya info dan Opini saya saja
Sumber
https://www.kompas.com/tren/read/202...-di-indonesia
https://suaramerdekasolo.com/2020/03...tanda-apakah/
https://jejakkasus.info/mbah-semar-s...era-berakhir/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 48 lainnya memberi reputasi
43
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 13
KEMUNCULAN "MBAH SEMAR" TANDA COVID-19 AKAN BERAKHIR???
29-03-2020 15:27
Oalah kok bs gettu yaaemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adorazoelev dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
KEMUNCULAN "MBAH SEMAR" TANDA COVID-19 AKAN BERAKHIR???
29-03-2020 15:28
Quote:Original Posted By srusuut
Oalah kok bs gettu yaaemoticon-Bingung


Hnya bisa mengaminkan saja gan semoga saja benar, tapi memang itu karna kehendak Tuhan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adorazoelev dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
KEMUNCULAN "MBAH SEMAR" TANDA COVID-19 AKAN BERAKHIR???
29-03-2020 15:31
emang ini wajahnha mirip semar, tp emng nya dulu juga pernah awannya berbentuk semar juga ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adorazoelev dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
KEMUNCULAN "MBAH SEMAR" TANDA COVID-19 AKAN BERAKHIR???
29-03-2020 15:35
Quote:Original Posted By nasrul.putra
emang ini wajahnha mirip semar, tp emng nya dulu juga pernah awannya berbentuk semar juga ?


Menurut masyarakat dan kepercayaan seperti itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adorazoelev dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
KEMUNCULAN "MBAH SEMAR" TANDA COVID-19 AKAN BERAKHIR???
29-03-2020 16:41
mantep mbah semaremoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afryan015 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
KEMUNCULAN "MBAH SEMAR" TANDA COVID-19 AKAN BERAKHIR???
29-03-2020 17:09
ya semoga saja virus ini cepat berakhir emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afryan015 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
KEMUNCULAN "MBAH SEMAR" TANDA COVID-19 AKAN BERAKHIR???
29-03-2020 17:17
kalo mereka percaya itu mbah semar ya hak mereka gpp . karena kita juga mau semua ini berakhir secepatnya .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afryan015 dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
KEMUNCULAN "MBAH SEMAR" TANDA COVID-19 AKAN BERAKHIR???
29-03-2020 18:27
menurut sinta gimana masalah korona ini Suhu @afryan015
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adorazoelev dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
KEMUNCULAN "MBAH SEMAR" TANDA COVID-19 AKAN BERAKHIR???
29-03-2020 18:27
Quote:Original Posted By f4t002
menurut sinta gimana masalah korona ini Suhu @afryan015


Wkwkwkw ya mana mungkin dia tau lah bambang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adorazoelev dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
KEMUNCULAN "MBAH SEMAR" TANDA COVID-19 AKAN BERAKHIR???
29-03-2020 19:44
semar itu manusia bukan sih emoticon-Bingung.



Apa cuman dongeng doang emoticon-Bingung.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afryan015 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
KEMUNCULAN "MBAH SEMAR" TANDA COVID-19 AKAN BERAKHIR???
29-03-2020 19:54
ok gimme brain please..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afryan015 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
KEMUNCULAN "MBAH SEMAR" TANDA COVID-19 AKAN BERAKHIR???
29-03-2020 20:00
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afryan015 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
KEMUNCULAN "MBAH SEMAR" TANDA COVID-19 AKAN BERAKHIR???
29-03-2020 20:00
aminn semoga saja memang demikian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afryan015 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
KEMUNCULAN "MBAH SEMAR" TANDA COVID-19 AKAN BERAKHIR???
29-03-2020 20:02
kalo di babad tanah jawa, diceritakan kalau semar dan togog itu adalah lelembut penunggu tanah jawa yang berdomisili....(cie..bahasane).... di gunung tidar ( di magelang). Tapi kebenarannya ya hanya Allah yg tahu..emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afryan015 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
KEMUNCULAN "MBAH SEMAR" TANDA COVID-19 AKAN BERAKHIR???
29-03-2020 20:06
maaf, nu bee nyelonong aja. emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afryan015 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
KEMUNCULAN "MBAH SEMAR" TANDA COVID-19 AKAN BERAKHIR???
29-03-2020 21:27
Itu editan bukan si gan emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afryan015 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
KEMUNCULAN "MBAH SEMAR" TANDA COVID-19 AKAN BERAKHIR???
29-03-2020 21:42
thanos ...


dajjal ..



mengerikan ..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afryan015 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
KEMUNCULAN "MBAH SEMAR" TANDA COVID-19 AKAN BERAKHIR???
29-03-2020 22:45
Kalau di buku kisah tanah jawa, Semar ini dibilang lelembut terkuat yang ada tanah Jawa gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afryan015 dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
KEMUNCULAN "MBAH SEMAR" TANDA COVID-19 AKAN BERAKHIR???
29-03-2020 23:01
yaaa...walaufun ana ga fercaya...tafi selama afafun itu doanya baik, ana aminkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afryan015 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
KEMUNCULAN "MBAH SEMAR" TANDA COVID-19 AKAN BERAKHIR???
29-03-2020 23:13
KEMUNCULAN "MBAH SEMAR" TANDA COVID-19 AKAN BERAKHIR???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afryan015 dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Halaman 1 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia