News
Batal
KATEGORI
link has been copied
88
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e805105337f93769d3a76a5/mui-sarankan-jokowi-segera-lockdown-total-indonesia
Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyarankan pemerintahan Joko Widodo segera melakukan lockdown atau karantina kewilayahan total di seluruh penjuru negeri sebagai upaya menghentikan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). "Melakukan total lockdown di seluruh negeri dan atau local lockdown untuk jangka waktu tertentu sesuai dengan pertimbangan dari para ahli," kata Sekje
Lapor Hansip
29-03-2020 14:40

MUI Sarankan Jokowi Segera Lockdown Total Indonesia

MUI Sarankan Jokowi Segera Lockdown Total Indonesia

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyarankan pemerintahan Joko Widodo segera melakukan lockdown atau karantina kewilayahan total di seluruh penjuru negeri sebagai upaya menghentikan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

"Melakukan total lockdown di seluruh negeri dan atau local lockdown untuk jangka waktu tertentu sesuai dengan pertimbangan dari para ahli," kata Sekjen MUI Anwar Abbas dalam keterangannya, Minggu (29/3).

Anwar juga menyarankan pemerintah melakukan realokasi seluruh atau sebagian anggaran infrastruktur untuk digunakan menangani virus corona.

MUI, kata Anwar, meminta pemerintah untuk menunda rencana anggaran pemindahan ibu kota dan dipergunakan untuk membantu ekonomi masyarakat serta memulihkan perekonomian nasional.

"Keempat, mengalihkan seluruh dan atau sebagian anggaran yang diperuntukkan bagi desa dan kelurahan bagi menolong rakyat setempat selama masa lockdown," tutur Anwar.

Selanjutnya, kata Anwar, MUI juga meminta dan mewajibkan para pengusaha besar untuk memberikan bantuan penanganan kasus corona serta mengatasi persoalan ekonomi yang dialami oleh masyarakat lapis bawah.

Lebih lanjut, jika nantinya kebijakan lockdown dilakukan, MUI meminta pemerintah untuk menindak tegas terhadap siapa saja yang tidak mematuhinya.

MUI Sarankan Jokowi Segera Lockdown Total Indonesia

"Menindak dengan tegas siapa saja yang tidak mematuhi anjuran dan ketentuan dari pemerintah tentang lockdown ini," ucap Anwar.

Diketahui, pemerintah pusat menyatakan ada sebanyak 1.155 kasus positif corona di Indonesia per Sabtu (28/3) kemarin. Dari data itu, sebanyak 102 pasien meninggal dunia dan 52 orang dinyatakan sembuh.

Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan pemerintah saat ini tengah menyiapkan Peraturan Pemerintah (PP) karantina wilayah untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.

Mahfud mengatakan PP ini perlu dikeluarkan lantaran pemerintah tak bisa serta merta menutup satu atau dua wilayah tanpa aturan pasti. Hal ini juga sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 6 tahun 2018 Tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Kata Mahfud, karantina wilayah berbeda dengan lockdown. Karantina Wilayah menurutnya adalah istilah lain dari physical distancing atau social distancing yang sekarang dipilih sebagai kebijakan pemerintah.

Selebihnya Mahfud belum memberi penjelasan lebih mendetail. Rumusan aturan karantina wilayah tersebut masih digodok pemerintah.

SARS CoV-2


Slh satu pndkng fanatik lockdown adl kaum Muslim kaffah, alasannya sdrhn kagak perlu penelitian sains atau analisis dampak sgl mcm, alasannya sbb lockdown adl ajaran Islam ktk menghdpi tha'un atau wabah

Slnjtnya brkmbng narasi wabah lockdown khilafah solusinya emoticon-Wakaka

Oke, di negara demokrasi dskan rkyt mngkn akan terwujud dgn bbrp penyesuaian

Mslhnya mau lockdown yg kyk apa? Mbok tlng bantu jelasin jngn nnt kl sdh dituruti trnyt keliru lagi

Anak: pak, emboh gimana pokoknya aku minta mobil

Bapak: Yo wes le, senajan bapakmu abot takturuti karepmu, utang ritek ra po2

Anak: Ya hrs gitu Pokoknya hrs ada mobil

Bapak: Mobile maumu yg model gimna, tahun berapa, specnya apa le?

Anak: Kagak mau tau pokoknya mobil, jngn bnyk alasan

emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 19 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
MUI Sarankan Jokowi Segera Lockdown Total Indonesia
29-03-2020 14:42
Beresin dulu tuh Pak, ummat yg ngeyel shalat di masjid bahkan nantang Petugas saat dikasih tau. Baru ente bisa ngomong soal lockdown,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
MUI Sarankan Jokowi Segera Lockdown Total Indonesia
29-03-2020 14:43
Coba itu 62 triliun disimpan lagi. Yg mau lock down monggo... makan rokok gratis tanggung masing2 daerah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
MUI Sarankan Jokowi Segera Lockdown Total Indonesia
29-03-2020 14:45
MUI Sarankan Jokowi Segera Lockdown Total Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
MUI Sarankan Jokowi Segera Lockdown Total Indonesia
29-03-2020 14:47
gpp mui ntar mau kasih makan umat dgn fatwa halal haram nya.emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
MUI Sarankan Jokowi Segera Lockdown Total Indonesia
29-03-2020 14:49
Waktu kadrun buat jihad su dekaat..
emoticon-Ngacir Tubrukan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
MUI Sarankan Jokowi Segera Lockdown Total Indonesia
29-03-2020 14:50


nih biar yg post lockdown tidak menyelesaikan masalah baca grafik aja..... Itu pun kalau otak nya mampu sih emoticon-Ngakak mau contoh lagi.... Noh cina waktu pakdhe dan para anjing sibuk dagelan soal corona ini emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh pilotedan
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 47ronin memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
MUI Sarankan Jokowi Segera Lockdown Total Indonesia
29-03-2020 14:51
MUI senang kalau lockdown, terus orang berebut makanan, terus berantem , lalu terjadi penjarahan, terus ada kelompok baru datang, turun kan Jokowi, penyebab chaos di Indonesia. Gitu caranya ,memang MUI nanggung makan masyarakat? Kalau masyarakat lapar ? Hukumnya halal ambil apa saja milik orang lain?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
MUI Sarankan Jokowi Segera Lockdown Total Indonesia
29-03-2020 14:52
Udah dilematis sih, lockdown gak lockdown sama2 susah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
MUI Sarankan Jokowi Segera Lockdown Total Indonesia
29-03-2020 14:53
Ente mau ngebangun sesuatu di suatu wilayah dan bertanya ke ahli lingkungan hidup... Jawabannya merusak lingkungan hidup

Dan begitu juga ketika ente mencari solusi ke ahli2 yg lain, jawabannya gak jauh dr bidangnya...

Pernah donk lihat sebuah komik bagaimana berbagai profesi membayangkan sebuah ayunan yg baik... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
MUI Sarankan Jokowi Segera Lockdown Total Indonesia
29-03-2020 14:55
bentuk geografis negara Indonesia itu kepulauan
menurut gw sih mending pembatasan bepergian antar pulau antar kota
yang boleh bergerak bebas cuman logistik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
MUI Sarankan Jokowi Segera Lockdown Total Indonesia
29-03-2020 14:56
territory - sepultura emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
MUI Sarankan Jokowi Segera Lockdown Total Indonesia
29-03-2020 14:56
Wanjir, omongan satu org dianggep mewakili organisasi. emoticon-Ngakak

Gini amat kualitas media online. emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
MUI Sarankan Jokowi Segera Lockdown Total Indonesia
29-03-2020 15:01
Jingaaaan.. Kalian aja gak bisa tegas melarang sholat berjamaah acara keagamaan pake sok2 nyuruh lockdown..

Asuuuu..

Yg dibutuhkan dunia saat ini adalah para saintis/ilmuan, riset obat dan vaksin.
Bukan kaum dgn pikiran ajaib, mukjizat, karomah.

Kalau kalian emg tinggi imannya, klaim dekat dengan Tuhan, minta sama Tuhan mu, hilangkan virus covid dari dunia dalam sekejap.


Fvvvvcckk..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
karikai04 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
MUI Sarankan Jokowi Segera Lockdown Total Indonesia
29-03-2020 15:02
pantes si tejo ngusulin wiwi cuti...
pantes jg ad yg nanyain wapres dmn...

emoticon-Cool

ini tugasny wapres jinakkan mui.... ayo kerja pk wapres....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
MUI Sarankan Jokowi Segera Lockdown Total Indonesia
29-03-2020 15:03
Yg menyuruh pemerintah lockdown2 memangnya mereka berani tanggung jawab apa kl sampai chaos? Jangan cm bisa bacot saja tp kl ada apa2 malah buang badan & tetap menyalahkan pemerintah. Biarkan pemerintah yg sah ini memutuskan, bkn kalian kelompok2 kroco yg ga punya bagian apa2 dlm sistem pemerintahan.
Diubah oleh Echizen.Ryoma
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
MUI Sarankan Jokowi Segera Lockdown Total Indonesia
29-03-2020 15:05
MUI diem aja lah emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 47ronin memberi reputasi
2 0
2
MUI Sarankan Jokowi Segera Lockdown Total Indonesia
29-03-2020 15:08
ane lockdown dulu nih pejwan kalo gitu
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 47ronin memberi reputasi
2 0
2
MUI Sarankan Jokowi Segera Lockdown Total Indonesia
29-03-2020 15:12
TENANG TENANG!

KAMI TIDAK TAKUT CORONA, KAMI TAKUT SAMA ..... emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul: emoticon-Nyepi
profile-picture
47ronin memberi reputasi
1 0
1
MUI Sarankan Jokowi Segera Lockdown Total Indonesia
29-03-2020 15:22
saran yang baik
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia