Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
4
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e803bc30577a9774b05a480/the-world-vs-king-crimson-who-would-win--jojos-bizarre-adventure
Setelah kita membahas GER VS Tusk ACT4, bagaimana kalau kita melanjutkan dengan The World VS King Crimson? Sangat seru kan? Langsung saja saya bahas.. Ah, tapi sebelum itu kita harus mengetahui terlebih dahulu kemampuan dasar dari kedua Stand tersebut. The World The World adalah Stand jarak menengah, jangkauan serangnya adalah 15 meter, kekuatan fisiknya luar biasa juga dalam presisi dan kecepatan
Lapor Hansip
29-03-2020 13:10

The World VS King Crimson, Who Would Win? ǁ JoJo's Bizarre Adventure

Setelah kita membahas GER VS Tusk ACT4, bagaimana kalau kita melanjutkan dengan The World VS King Crimson? Sangat seru kan? Langsung saja saya bahas..

Ah, tapi sebelum itu kita harus mengetahui terlebih dahulu kemampuan dasar dari kedua Stand tersebut.
The World VS King Crimson, Who Would Win? ǁ JoJo's Bizarre Adventure
The World
The World adalah Stand jarak menengah, jangkauan serangnya adalah 15 meter, kekuatan fisiknya luar biasa juga dalam presisi dan kecepatan. The World bahkan mengklaim lebih kuat dan lebih cepat daripada Star Platinum (ah tapi lu kalah XD). 
Kemampuan utama The World tentu saja menghentikan waktu. Dalam waktu yang terhenti, Dio sebagai Stand Master dapat menggerakkan tubuhnya sendiri secara bebas bersama dengan benda apapun yang disentuhnya dan memungkinkannya untuk menyerang musuh. Kemampuan unik lain dari menghentikan waktu yaitu Dio dapat melayang, karena waktu telah berhenti, tidak ada gravitasi, sehingga Dio dapat melayangkan tubuhnya ke udara. 

Karena keadaan Dio yang melemah pada part 3 (dia masih belum terbiasa dengan tubuh Jonathan) awalnya hanya bisa menghentikan waktu sampai 5 detik. Namun, durasinya lama-kelamaan meningkat karena ia telah terbiasa menggunakan The World dan bekas luka dilehernya sembuh. Menjelang akhir di part 3, kemampuannya naik menjadi 9 detik. Namun, apabila dia tidak mati, periode dimana Dio bisa menghentikan waktu akan terus naik sampai tidak terbatas.

King Crimson
- Time Erase.
Kemampuan utama King Crimson adalah menghapus waktu tertentu hingga 10 detik mulai dari saat kemampuannya diaktifkan. Selama periode ini, orang lain tidak akan dapat mengetahui apa yang terjadi dan mengingatnya. Setelah waktu dilanjutkan, mereka akan kebingungan mendapati diri mereka sudah melalui beberapa hal. Akan tetapi, Diavolo maupun King Crimson tidak berwujud selama penghapusan waktu, memungkinkan serangan melewati mereka, ini juga berarti Diavolo sendiri tidak dapat menyerang saat penghapusan waktu King Crimson aktif. Akibatnya ia sering mengandalkan kemampuan untuk menghindari serangan dan memindahkan dirinya ke posisi yang menguntungkan.
- Epitaph. Epitaph adalah kemampuan lain dari King Crimson (sama halnya Sheer Heart Attack milik Killer Queen) yang membantu penghapusan waktu King Crimson. Epitaph membantu Diavolo maupun Doppio kemampuan untuk melihat dan memperkirakan 'masa depan'. Gambaran yang dihasilkan meliputi area Diavolo atau Doppio sebagai fokus utamanya. Namun ini hanya menunjukkan hasil akhirnya tanpa langkah-langkah yang terjadi saat itu. Prediksi yang dilihat oleh Epitaph tidak dapat dihindari, kemampuan ini hanya 'memperingatkan' Diavolo maupun Doppio terhadap bahaya yang akan menyerang mereka. King Crimson sendiri dapat mencegah atau memprediksi jika menghapus waktu dengan tepat.

Kalau begitu bagaimana dengan hasil akhirnya?
Saya mempunyai 3 jawaban, yaitu:

1. The World-Dio Menang
The World VS King Crimson, Who Would Win? ǁ JoJo's Bizarre Adventure
Kemampuan King Crimson tidak benar-benar 'menghapus' waktu. Ketika Diavolo mengaktifkan kemampuannya, peristiwa itu masih terjadi hanya saja orang-orang tidak akan ingat telah melakukannya dan berlalu begitu saja.
Jadi bagaimana The World dan King Crimson mengaktifkan kemampuannya di waktu yang sama?
Jawabannya, waktu yang berhenti masih dapat diaktifkan.
Alasannya, katakanlah King Crimson benar-benar menghapus waktu, waktu yang berhenti tidak akan bisa dihapus. Hal-hal yang dilakukan pada waktu yang berhenti tidak benar-benar terjadi, mengapa begitu? Karena ketika waktu berhenti, tidak ada yang terjadi. Jika kemampuan The World adalah memperlambat waktu, waktu masih bisa dihapus oleh King Crimson. Sayangnya kemampuan The World adalah menghentikan waktu dimana tidak akan ada yang terjadi dan King Crimson tidak dapat menghapus waktu. 
Kesimpulannya, jika The World dan King Crimson bertarung dan mengaktifkan kemampuannya di waktu yang sama, Diavolo hanya akan dikirim terbang mundur dengan kemungkinan lubang di perutnya. Diavolo yang mengetahui 'hal' tersebut melalui Epitaph tetapi ia tidak dapat bergerak dalam kemampuannya maupun saat waktu berhenti.

Memang ada perbedaan waktu antara The World dan King Crimson. The World menghentikan waktu selama 9 detik dan King Crimson menghapus waktu selama 10 detik. Jadi, apa yang bisa dilakukan dalam sisa 1 detik?
Hal ini juga didukung oleh Ability Chart mereka masing-masing, dimana:

The World:

The World VS King Crimson, Who Would Win? ǁ JoJo's Bizarre Adventure
Power: A
Speed : A
Range : C
Durability : A
Precision : B
Growth Potential : B

King Crimson:
The World VS King Crimson, Who Would Win? ǁ JoJo's Bizarre Adventure
Power : A
Speed : A
Range : E
Durability : E
Precision : ?
Growth Potential : ?

Seperti yang kalian lihat, The World memiliki statistik yang lebih unggul. Daya tahan dan jangkauan The World lebih baik, sisanya hampir sama. The World yang akan menghajar King Crimson dengan mudah karena daya tahan King Crimson tidak sebagus The World sehingga King Crimson akan mudah dikalahkan. 

2. King Crimson-Diavolo Menang
The World VS King Crimson, Who Would Win? ǁ JoJo's Bizarre Adventure
Kemampuan King Crimson yang lain, yaitu Epitaph dapat memprediksi kapan Dio akan menghentikan waktu karena waktu itu sendiri terlihat melompat, Diavolo yang cerdik dan sudah terbiasa dengan kemampuan King Crimson tidak akan sulit memahaminya. Hal yang harus dilakukan oleh Diavolo adalah memprediksi dengan Epitaph ketika Dio menghentikan waktu, menghapus waktu dan bergerak ke arah belakang lawan dan menyerangnya.
Jadi, meskipun dia tidak bisa melihat maupun bergerak dalam kemampuan The World Dio, Diavolo masih bisa menghapus hasil akhirnya yang menjadi ancamannya. Dalam situasi itu, dia bisa menyerang Dio dan mungkin dapat memenangkan pertarungan. 

3. Double K.O = Seimbang = Tidak ada yang menang
Hasil akhir yang seimbang, seperti pada GER VS Tusk ACT4, mereka berdua akan terjebak dalam lingkaran tanpa henti. Satu-satunya cara untuk mengalahkan salah satu dari mereka adalah mengalahkan Stand Masternya terlebih dahulu sebelum mereka mengaktifkan kemampuan Standnya. Atau jika salah satu dari mereka mengaktifkan terlebih dahulu kemampuan Standnya dibanding yang lainnya.

Jika Stand sama-sama tidak terkalahkan, mari kita bandingkan dahulu kemampuan Stand Masternya masing-masing.
Dio adalah vampir sedangkan Diavolo adalah manusia biasa. Kalaupun Diavolo berhasil menghajar Dio, Dio akan menggunakan kemampuan regenerasi vampir untuk menyembuhkan luka-lukanya, sedangkan jika hal ini berbalik, tentu saja Diavolo akan babak belur mengingat dia hanya manusia biasa. Akan tetapi kelemahan Dio masih sama, yakni Matahari.

Bagaimana menurut kalian?

Sumber: https://alexthejournal.blogspot.com/...ould-win.html

Diubah oleh alexstewart
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
The World VS King Crimson, Who Would Win? ǁ JoJo's Bizarre Adventure
29-03-2020 14:23
rumit gan, tapi ane cheer aja buat Dio.
0 0
0
The World VS King Crimson, Who Would Win? ǁ JoJo's Bizarre Adventure
29-03-2020 15:05
Wah agan pengikut dio yakk.. ehehehehee ✌✌
0 0
0
The World VS King Crimson, Who Would Win? ǁ JoJo's Bizarre Adventure
30-03-2020 22:53
siapakah yang akan jadi pemenangnya yah?? hihigi
0 0
0
The World VS King Crimson, Who Would Win? ǁ JoJo's Bizarre Adventure
31-03-2020 18:50
ngga' terlalu tau sih tapi kayanya menang dio soalnya durability dio sendiri sebagai stand user yang mana dia seorang vampir lebih gede ketimbang diavolo yang cuma manusia biasa.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Healthy Lifestyle
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia