Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
157
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7f6734dbf76443787d2796/garis-terminator-pemisah-antara-siang--dan-malam-lihat-penampakannya
Dunia dan isinya memang tiada hentinya memberi kejutan. Masih banyak misteri alam semesta yang belum terungkap. Semua menyakini jika bumi berbentuk bulat bukan datar, dan bumi selalu berputar atau berotasi. Akibat rotasi bumi yang konsisten, maka terjadilah perbedaan waktu di berbagai belahan dunia.
Lapor Hansip
28-03-2020 22:03

Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!

Assalamualaikum

Dunia dan isinya memang tiada hentinya memberi kejutan. Masih banyak misteri alam semesta yang belum terungkap. Semua menyakini jika bumi berbentuk bulat bukan datar, dan bumi selalu berputar atau berotasi. Akibat rotasi bumi yang konsisten, maka terjadilah perbedaan waktu di berbagai belahan dunia. Ada belahan bumi yang terkena sinar matahari atau siang hari, begitupun sebaliknya ada bagian malam hari.

Di antara keduanya, ada satu tempat yang terkena garis terminator. Ane auto inget filmnya Om Arnold Schwarzenegger 😅, GanSist, pas baca kata terminator. Terminator keknya identik banget ama aktor papan atas Hollywood tersebut. Balik lagi, jadi garis terminator atau garis abu-abu, bisa juga disebut zona aram adalah garis pengubahan yang memisahkan bagian siang hari yang terang dan bagian malam hari yang gelap pada badan sebuah planet. Bahasa sederhananya, garis pemisah antara siang hari dan malam hari.
Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!

Sebuah postingan akun instagram @dunia.unik di media sosial miliknya membuat heboh jagad maya. Banyak yang menyangsikan kebenaran foto di atas. Menurut netizen aka warganet gambar tersebut adalah hasil editan. Mana ada foto macem itu beneran ada di bumi aka dunia.

Namun, seorang astronot NASA Christina Koch menunjukkan seperti apa wujud dari garis terminator tersebut. Di mana ada bagian gelap yang terus merayapi bumi, sedang bagian lain terlihat terang benderang. Cantik banget, GanSist. Astronot tersebut mengunggahnya ke dalam akun twiter miliknya.
Twiter


Ada orang-orang yang beruntung dapat menyaksikan langsung dengan mata kepalanya sendiri, fenomena garis terminator. Pastinya suatu pengalaman berharga yang amat patut dibanggakan, ya, GanSist. Apalagi bisa diceritakan dan dibagikan kepada orang lain.
youtube


Di dalam video, seorang penumpang kapal mengabadikan momen berharga yang dilihatnya. Ia sedang berada di lautan Bahama. Pemandangan yang dilihatnya tentu tidak disia-siakan oleh penumpang kapal tersebut. Ia pun membagikan pengalamannya untuk disaksikan juga oleh seluruh pasang mata di dunia.

Kalo ane di posisi mereka, ane bakalan melongo mungkin saking takjubnya, merinding pastinya. Luar biasa ciptaan-Nya. Tidak ada yang mustahil.

Sekian dulu thread ane kali ini, jumpa lagi di thread selanjutnya. Semoga kita semua diberi kesehatan dan selalu dalam lindungan-Nya. Maafkan jika ada salah kata. Terima kasih, salam hangat, dan selamat beraktifitas.


Sumber gambar : Google
Referensi : 1, 2
Diubah oleh iissuwandi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 59 lainnya memberi reputasi
54
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!
28-03-2020 22:04
takjub ane😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kidsroom dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!
28-03-2020 22:15
Poto pertama maksa banget,
emoticon-Ngakak
Kontras banget, berarti gak ada tuh yang namanya senja/fajar.

Tau-tau abis terang, gelap aja.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kidsroom dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!
28-03-2020 22:20
Quote:Original Posted By junaedi1982new
Poto pertama maksa banget,
emoticon-Ngakak
Kontras banget, berarti gak ada tuh yang namanya senja/fajar.

Tau-tau abis terang, gelap aja.
emoticon-Ngakak


Makanya dibilang editan😅😅😅😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kidsroom dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!
28-03-2020 22:59
Baru liat tuh garis


emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kidsroom dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!
28-03-2020 23:04
Quote:Original Posted By junaedi1982new
Poto pertama maksa banget,
emoticon-Ngakak
Kontras banget, berarti gak ada tuh yang namanya senja/fajar.

Tau-tau abis terang, gelap aja.
emoticon-Ngakak


Cuma awan mendung kali tuhemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kidsroom dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!
28-03-2020 23:05
Merinding liatnya:goyang:goyang:goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kidsroom dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!
28-03-2020 23:05
Secuil keindahan yg Allah kasih liat... Banyak lagi yg bikin takjub... emoticon-Kiss emoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kidsroom dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!
28-03-2020 23:26
Menurut gua sih biasa.. karena emang siklus alam.. pergantiannya karena merambat perlahan dari sore ke pagi atau pagi ke sore..

Kalo garisnya memisahkan dari jam 12 siang (matahari terik) ke jam 12 malam (malam gelap gulita) itu baru istimewa..

Aneh aneh aja dah.. padahal otu hal yang lumrah.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kidsroom dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!
28-03-2020 23:40
Indah bingits yak...
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kidsroom dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!
29-03-2020 00:26
Quote:Original Posted By junaedi1982new
Poto pertama maksa banget,
emoticon-Ngakak
Kontras banget, berarti gak ada tuh yang namanya senja/fajar.

Tau-tau abis terang, gelap aja.
emoticon-Ngakak


ane pengenya gitu, seperti mati lampu...tiba2 gelap emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kidsroom dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!
29-03-2020 00:38
Quote:Original Posted By abangijokuning
ane pengenya gitu, seperti mati lampu...tiba2 gelap emoticon-Cool


Tidur jam 12 siang,
Set alarm jam 7 malem.
emoticon-Leh Uga



























Palingan bangun kek orang linglung,
Dikira udah pagi...emoticon-Traveller
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kidsroom dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!
29-03-2020 01:54
Pengen ngerasain berada di tengah2 garis itu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kidsroom dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!
29-03-2020 04:37
unik memang, cm dr video it cm efek awan aj. Klw d tngh laut awan bersih y jd ky sunset biasa
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!
29-03-2020 06:39
keren.
sama kyk yg air laut yg kaga nyatu itu emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kidsroom dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!
29-03-2020 07:01
Quote:Original Posted By iyan.raambo123
keren.
sama kyk yg air laut yg kaga nyatu itu emoticon-Matabelo


Betul, Ganemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
kidsroom dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!
29-03-2020 07:01
Quote:Original Posted By SawalHisoka
Pengen ngerasain berada di tengah2 garis itu emoticon-Big Grin


Samaaa Ganemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
kidsroom dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!
29-03-2020 07:07
subhanallah😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kidsroom dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!
29-03-2020 07:10
Quote:Original Posted By 37sanchi
Baru liat tuh garis


emoticon-2 Jempol


Indah bangetemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kidsroom dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!
29-03-2020 07:22
Quote:Original Posted By anna1812
Merinding liatnyaemoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang


Sama Mamakeemoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kidsroom dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!
29-03-2020 08:00
istimewa, luar biasa

W.O.W
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia