Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7f43d868cc956f8a28dae2/tekhnik-pengelapan-dalam-mencuci-sepeda-motor
Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh. Selamat datang selamat berjumpa lagi bersama kami, alhamdulilah puja dan puji syukur kami dapat menyapa serta menjumpai semuanya tentunya untuk memberikan informasi yang inovatif dan inspiratif seputar dunia outomotive sepeda motor. Adapun untuk pertemuan serta perjumpaan kita kali ini kami dengan penuh senang akan menginformasikan tekhnik pengelapan da
Lapor Hansip
28-03-2020 19:32

TEKHNIK PENGELAPAN DALAM MENCUCI SEPEDA MOTOR

TEKHNIK PENGELAPAN DALAM MENCUCI SEPEDA MOTOR

Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.


Selamat datang selamat berjumpa lagi bersama kami, alhamdulilah puja dan puji syukur kami dapat menyapa serta menjumpai semuanya tentunya untuk memberikan informasi yang inovatif dan inspiratif seputar dunia outomotive sepeda motor. Adapun untuk pertemuan serta perjumpaan kita kali ini kami dengan penuh senang akan menginformasikan tekhnik pengelapan dalam mencuci sepeda motor dan untuk lebih jelasnya berikut cara dan tekhniknya adalah sebagai berikut :


baca juga : cara dan metode pembersihan atau membuang kotoran dalam mencuci sepeda motor


Pada saat mencuci sepeda motor untuk lebih maksimal dan lebih bersih hasilnya memang memerlukan ketelatenan, kejelian serta harus mengetahui tahapan tahapan tekhniknya. Dan untuk tahapan yang akan kami bahas adalah tahapan pengelapan, mengenai proses pengelapan juga memiliki banyak manfaat dalam menentukan kebersihan sepeda motor yang sedang di cuci. Hali itu di karenakan pada saat telah di bilas dan tanpa pengelapan biasanya akan menimbulkan kembang air terhadap body sebuah sepeda motor dan suatu sepeda motor kalau sudah terdapat kembang air untuk menghilangkan sangat sulit serta cenderung membandel. Oleh sebab itu pada saat mencuci sepeda motor untuk tahap pengelapan harus di lakukan, agar tidak menimbulkan kembang air dan juga lainya. Dan untuk tahap pengelapan yang benar adalah sebagai berikut :

Mempersiapkan kanebo adapun  untuk kanebo sebaikanya menggunakan kanebo yang bahanya dapat menyerap air dengan maksimal dan cepat kering sehingga tidak ada tetesan air pada saat proses finishing atau penyemiran.

Dan apabila kanebo sudah siap maka selanjutnya adalah proses pengelapan, pada saat mencuci sepeda motor dalam proses pengelapan alangkah lebih baik di mulai dari bagian yang halus seperti body ini dilakukan agar pada body tetap terjaga kebersihanya di karenakan pada awal proses biasanya kanebo masih bagus dan bersih, setelah bagian body bersih dan kering selanjutnya pengelapan terhadap selebor dimulai dari selebor, lalu bagian tengah antara jok dengan stang, kemudian terhadap bagian selebor belakang. Setelah itu kebawah bagian roda belakang yaitu pelek, ruji, tromol kemudian ban selanjutnya maju ke bagian roda depan bagian pelek, ruji, tromol serta ban. Setelah selesai berikutnya masuk ke bagaian sasis belakang, maju lagi bagian blok mesin bagian atas serta jangan lupa bagian bawah, kemudian untuk bagian bawah mesin agar lebih maksimal sebaiknya sepeda motor diangkat lalu di miring ke sisi kiri dengan menjadikan standar samping sebagai tumpuan dan agar lebih aman atau tidak anjlok bagian bawah blok mesin sambil di ganjal balok, serta dalam proses pengelapan bagian bawah blok mesin juga jangan lupa di lap juga bagian selobor untuk bagian dalamnya yang tadi belum di lap, baik selebor belakang atau juga depan dan yang terakhir jangan lupa terhadap bagian geer rantai belakang.


baca juga : cara dan tahapan dalam mencuci motor yang awet bersih dan tahan lama

Sesudah kami informasikan tahapan pengelapan pada saat mencuci sepeda motor yang awet bersih dan tahan lama, dan untuk tahapan tahapan dalam mencuci sepeda motor seperti penyiraman atau penyemprotan dan lainya anda dapat baca persembahan dari kami yang sebelumnya.

Demikianlah proses pengelapan pada sepeda motor yang sehabis di cuci, semoga yang kami informasikan ini semua dapat bermanfaat serta berguna ke pada semuanya. Segala kekuranganya kami mohon maaf yang sebesar besarnya. Sekian dan sampai berjumpa dan bertemu lagi dan terima kasih.

Wassalamualaikum warrohmstuloh wabbarakatuh.


0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
TEKHNIK PENGELAPAN DALAM MENCUCI SEPEDA MOTOR
31-03-2020 18:21
sip makasih gan infonya jadi bisa ngelap motor yg bener
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia