News
Batal
KATEGORI
link has been copied
226
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7f388a2637724063023ddc/2-penghina-almarhumah-ibunda-jokowi-ditangkap
Seorang wanita yang memposting kalimat penghinaan terhadap ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini berurusan dengan petugas kepolisian. Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, membenarkan penangkapan terhadap pelaku penyebar hoax Covid-19 dan dan penghinaan mendiang Ibunda Presiden Jokowi melalui akun medsos. “Benar, sudah diamankan Polisi dan sedang dalam pemeriksaan
Lapor Hansip
28-03-2020 18:44

2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap


2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap

Seorang wanita yang memposting kalimat penghinaan terhadap ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini berurusan dengan petugas kepolisian.

Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, membenarkan penangkapan terhadap pelaku penyebar hoax Covid-19 dan dan penghinaan mendiang Ibunda Presiden Jokowi melalui akun medsos.


“Benar, sudah diamankan Polisi dan sedang dalam pemeriksaan,” kata Brigjen Pol Raden Argo di Mabes Polri, Jumat (27/3/20).

Direktorat Siber Bareskrim Polri telah mengamankan seorang wanita berinisial BT (53 tahun) karena diduga melakukan penghinaan terhadap ibunda Presiden Jokowi. Ibu rumah tangga yang tinggal di wilayah Bandung itu mengunggah ujaran kebenciaannya melalui media sosial whatsapp.

BT merupakan salah satu pemilik media sosial yang ditangkap polisi karena dugaan penghinaan ibunda Presiden sebagaimana diakui Argo.

Menurut Argo Polres Sawah Lunto Polda Sumbar juga telah mengamankan PP (54 tahun) yang mengunggah penghinaan kepada Presiden dan Almarhumah Ibundanya.

2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap


Jendral bintang satu itu mengingatkan masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial agar tidak berurusan dengan kepolisian.

“Ini berkat kerja keras Polda,Polres dan Bareskrim Polri yang terus melakukan upaya patroli secara online/ patroli siber,” kata Argo. Ia menambahkan “Polisi akan menindak tegas siapapun yang menyebarkan berita bohong, termasuk unggahan ujaran kebencian dan penghinaan kepada siapapun,”.

Menurut Argo, hingga kini Jumat (27/03) Polri telah menetapkan 51 tersangka penyebaran berita bohong atau hoaks soal Covid-19 di media sosial.


“Kami akan terus mengejar dan menangkap pelaku penyebar Hoax maupun yang telah melecehkan atau menyebar ujaran kebencian di medsos di manapun berada,”.

2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap

Kemarin Cyber Indonesia juga melaporkan sejumlah akun Twitter yang menghina Alm. Hj Sujiatmi Notomihardjo, ibunda Presiden Joko Widodo. Laporan polisi ini disampaikan Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid dengan bukti laporan polisi bernomor: LP/2020 /III/YAN.2.5/ 2020/SPKTPMJ tertanggal 27 Maret 2020.

Cyber Indonesia mencatat sekitar 50 unggahan penghinaan ditujukan pada keluarga Jokowi bersamaan dengan meninggalnya ibunda Jokowi.


Mereka diadukan ke Polisi dengan dugaan melanggar Pasal 14 dan 15 UU No 1 Tahun 1946 tentang Larangan Berita Bohong dan UU No. 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dengan menuduh PKI tanpa bukti dan atau Pasal 207 Penghinaan terhadap Kepala Negara dan Pasal 27 ayat 3 ITE soal fitnah dan pencemaran nama baik.

“Ini bukan delik aduan. Polisi bisa langsung menangkap tanpa perlu dilaporkan. Untuk itu saya berharap agar pelakunya dapat segera ditangkap,” Muannas, pimpinan Cyber Indonesia. 

Jihad Fisabilillah

Sungguh akhi dan ukhti sholeh sholeha yang didzalimi ya gaes

Masha Allah

emoticon-Inggris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 33 lainnya memberi reputasi
32
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 10
2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap
28-03-2020 19:03
seperti biasa......
pada akhirnya kayak gini melulu.....

2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap
Diubah oleh toket.roket
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mukakuyu dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap
28-03-2020 19:07
Betty Bencong Slebor




profile-picture
profile-picture
profile-picture
Andstainz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap
28-03-2020 19:07
Quote:Original Posted By calon.pedopil
bu hajjah coy gelarnya

pake hijab syar'i pula

pasti baik akhlaknya


Udah kagak usah qoute gw kalau otak lo kebencian mendarah daging emoticon-Cape deeehh

Benci boleh dungu jangan emoticon-Shakehand2

Skip emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Andstainz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap
28-03-2020 19:08
banyak yg beginian mah, klo mau blusukan ke grup2 fb bejibun. termasuk kaskus emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Andstainz dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap
28-03-2020 19:09
Quote:Original Posted By toket.roket
seperti biasa......
pada akhirnya kayak gini melulu.....

2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap


Wanjaay langsung ancaman hahahaha emoticon-Ngakak mirip2 orde baru ya... Kritis dikit langsunh BUI emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Andstainz dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap
28-03-2020 19:09
Orang Sono nih... Kalo udha benci dan dengki ma seseorang... Ibarat sekali layar sudah terkembang pantang surut ke tepian!
Diubah oleh xrm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Andstainz dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap
28-03-2020 19:11
Bhahahaa..emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Andstainz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap
28-03-2020 19:13
Quote:Original Posted By toket.roket
seperti biasa......
pada akhirnya kayak gini melulu.....

2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap


Kemana tuh si venom anjing series emoticon-Ngakak

Semenjak jagoan nya nyungsep di pilpres kaga keliatan lagi batang leher nya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Andstainz dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap
28-03-2020 19:13
heheee salah bos, pelajaran buat siapapun jangan pernah membuat marah seseorang dengan menghina orang tuanya emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Andstainz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap
28-03-2020 19:14
ini bukti umur tak bisa membuat kamu lebih dewasa.. tapi bisa membuat kamu menjadi lebih tua.. emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Andstainz dan 5 lainnya memberi reputasi
0 6
-6
2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap
28-03-2020 19:15
hmmm memperturutkan napsu mencerca dan menghina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Andstainz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap
28-03-2020 19:16
siap siap mewek sama pake tameng anak nya


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Andstainz dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap
28-03-2020 19:17
udh meninggal bangsad gak ada nurani gak ada otak
dibahas terus

bukannya kalo muslim haram hukumnya ngomoning yang jelek jelek tentang almarhumah? lah ini malah fitnah



profile-picture
profile-picture
profile-picture
Andstainz dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap
28-03-2020 19:19
Mewek berjemaah lg.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Andstainz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap
28-03-2020 19:23
Kan. Uda ane blg. Ane uda bisa nebak penampilannya gmn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Andstainz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap
28-03-2020 19:28
lagi2 kadrun betina asal Sumbarnistan emoticon-Imlek
ingat...tak ada kadrun yg tak guoblogh emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Andstainz dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap
28-03-2020 19:29
Quote:Original Posted By cskebo
pengen liat pas mewek2nya
emoticon-Ngakak


Anak saya masih kecil pak... emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown


Suami saya hanya krja serabutan pak.. emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown


Mau jadi apa.. suami dan anak saya nanti,, jika saya di pnjara pak.. emoticon-Frownemoticon-Frown emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap
28-03-2020 19:33
Quote:Original Posted By toket.roket
udah pindah ke bpln dia


Akun dia yg sering memuji2 china,, dan anti barat/bule itu kah??? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap
28-03-2020 19:35
Umur dah tua bukan nya jdi bijak malah tambah dongo..
Cyduk semua keluarga nya ,,ane yakin ntuh anak" nya pun kadrun garis keras
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Andstainz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
2 Penghina Almarhumah Ibunda Jokowi Ditangkap
28-03-2020 19:37
Berasa dilindungi apa kali maki2 ibunya presiden berkuasa emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Andstainz dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 2 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia