News
Batal
KATEGORI
link has been copied
149
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7f1857263772363e703bc0/update-corona-indonesia-28-maret1155-positif59-sembuh102-meninggal
Jumlah kasus positif virus corona COVID-19 mengalami peningkatan. Hingga Sabtu (28/3/2020) tercatat 1.155 kasus positif, 59 sembuh, dan 102 meninggal. "Terbukti penularan masih terjadi," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona COVID-19, Achmad Yurianto, Sabtu (28/3/2020). Yuri menyebut, kasus positif secara akumulatif mengalami peningkatan sebanyak 109 kasus menjadi
Lapor Hansip
28-03-2020 16:26

Update Corona Indonesia 28 Maret: 1.155 Positif, 59 Sembuh, 102 Meninggal

Update Corona Indonesia 28 Maret: 1.155 Positif, 59 Sembuh, 102 Meninggal

Quote:
Jumlah kasus positif virus corona COVID-19 mengalami peningkatan. Hingga Sabtu (28/3/2020) tercatat 1.155 kasus positif, 59 sembuh, dan 102 meninggal.

"Terbukti penularan masih terjadi," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona COVID-19, Achmad Yurianto, Sabtu (28/3/2020).

Yuri menyebut, kasus positif secara akumulatif mengalami peningkatan sebanyak 109 kasus menjadi 1.155.

Sementara itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 13 menjadi 59. Jumlah pasien meninggal bertambah 15 menjadi 102 kasus.

https://m.detik.com/health/berita-de...pm_widget_news

Terus kalo terbukti masih terjadi penularan diem aja gitu? Bangga omongannya bener gitu? Berani karantina wilayah kagak. Mana Menkesnya yang meninggal dah 100 jiwa lebih? Mana Menhub yang becandain nasi kucing anti corona? Mana Luhut yang belain masuknya TKA China? Kemana Presiden yang malah kasih buka pintu lebar2 kala wabah melanda banyak negara.

Mana keputusan gila tidak ada beban yang dijanjikan dulu Pak Presiden??Kalau gini terus, cuma menghimbau dan mengarahkan sosial distancing, psikisal distancing, jaga jarak, kerja dirumah tapi kagak ada ketegasan dari pemerintah ya nunggu rumah sakit penuh, tenaga medis dan dokter berkurang karena banyak juga yang gugur.

Itu orang2 masih bebas keluar masuk jakarta dari daerah ato sebaliknya. Udah dikasih kesempatan belajar dari China masih aja sok kagak takut corona. Ditambah lagi kesempatan belajar dari Italy, Spanyol, Amerika Serikat dll bilangnya lockdown/karantina membuat orang susah dan dengan gagah Presiden bilang tak bakal Lockdown. Memang lockdown kagak jamin bisa lawan Corona, tapi setidaknya bisa kasih napas petugas medis. Realitanya aja alkes dan SDM medis kita kagak sehebat China,Itali,Spanyol,Amerika dll.

Logikanya mereka yang punya teknologi canggih, SDM medis yang lebih tinggi, rakyat yang lebih terpelajar dan tertib dari Indonesia dengan lockdown aja korbannya bisa banyak. Apakabar Indonesia nanti yang kagak lockdown, alat tertinggal, sdm medis terbatas, mobilitas masih tinggi.

Gue bukannya gak bisa move on jagoan kalah pilpres atau sebagainya, tapi tolong Pak Presiden Jokowi hentikan kebiasaan menggampangkan sesuatu. Sudah cukup bilang menata jakarta atasi banjir mudah kalo jadi presiden, atasi persoalan jakarta sebenarnya mudah.

Semoga pandemi Corona ini lekas selesai dan kita bisa kembali kerja, kerja, kerja dengan aman dan tenang.
Update Corona Indonesia 28 Maret: 1.155 Positif, 59 Sembuh, 102 Meninggal
Diubah oleh falesthine.f10
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Update Corona Indonesia 28 Maret: 1.155 Positif, 59 Sembuh, 102 Meninggal
28-03-2020 16:28
gak ada beban gan
kan ada anak n mantu pak pres yg mau nyalon jadi kepala daerah buat keperluan dinasti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiagustaman dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Update Corona Indonesia 28 Maret: 1.155 Positif, 59 Sembuh, 102 Meninggal
28-03-2020 16:28
Sumpah beneran ini..lama2 ini jubir MONOTON!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Update Corona Indonesia 28 Maret: 1.155 Positif, 59 Sembuh, 102 Meninggal
28-03-2020 16:29
Quote:Update Corona Indonesia 28 Maret: 1.155 Positif, 59 Sembuh, 102 Meninggal


Kemarin masih segini, hari ini tinggi bener melonjaknya.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.didot dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Update Corona Indonesia 28 Maret: 1.155 Positif, 59 Sembuh, 102 Meninggal
28-03-2020 16:30
ga usa karantina
yg ga mau mati silakan karantina diri
kurung diri di rumah
wong zaman gini, apa apa tinggal "klik" doank

yg mati karena corona juga ga usa takut
wong termasuk mati syahid

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Update Corona Indonesia 28 Maret: 1.155 Positif, 59 Sembuh, 102 Meninggal
28-03-2020 16:30
penambahan kasus dari kemarin berkurang ya
0 0
0
Update Corona Indonesia 28 Maret: 1.155 Positif, 59 Sembuh, 102 Meninggal
28-03-2020 16:31
Hari ini melonjak tinggi.. emoticon-Big Grin

Quote:Update Corona Indonesia 28 Maret: 1.155 Positif, 59 Sembuh, 102 Meninggal
0 0
0
Update Corona Indonesia 28 Maret: 1.155 Positif, 59 Sembuh, 102 Meninggal
28-03-2020 16:31
udah 3 hari ini naik 100 perhariemoticon-Takut (S)
0 0
0
Update Corona Indonesia 28 Maret: 1.155 Positif, 59 Sembuh, 102 Meninggal
28-03-2020 16:32
Kalo masih begini terus siapkan tanah yang luas buat Lahan peristirahatan terakhir ....... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
fauzankun dan jeffm12 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Update Corona Indonesia 28 Maret: 1.155 Positif, 59 Sembuh, 102 Meninggal
28-03-2020 16:32
Pas yg meninggal 45 orang tgl brp ya? Cpt banget nambahnya
0 0
0
Update Corona Indonesia 28 Maret: 1.155 Positif, 59 Sembuh, 102 Meninggal
28-03-2020 16:32
Masih ga mau lockdown? emoticon-Najis emoticon-Najis
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
1 0
1
Update Corona Indonesia 28 Maret: 1.155 Positif, 59 Sembuh, 102 Meninggal
28-03-2020 16:33
emang bakal naik terus perhari kecuali ada kebijakan tegas bukan sekedar himbauan gak keluar rumah. pertimbangan lain juga orang yang keluar rumah ga semua cuma kelayapan ga jelas, ada yang nyari bahan makanan juga. Ditambah penghasilan juga macet emoticon-Cape d...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Update Corona Indonesia 28 Maret: 1.155 Positif, 59 Sembuh, 102 Meninggal
28-03-2020 16:34
kalau tidak ada lockdown yang di daerah siap siap aja seleksi alam karena kita sama sama tahu fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan yang jumlahnya jauh lebih sedikit daripada yang di kota besar emoticon-Takut
profile-picture
setiagustaman memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Update Corona Indonesia 28 Maret: 1.155 Positif, 59 Sembuh, 102 Meninggal
28-03-2020 16:36
kalau tiap hari nambah 100 kasus, pertengahan April udah 3000-an kasus emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
astor99 dan Abc..Z memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Update Corona Indonesia 28 Maret: 1.155 Positif, 59 Sembuh, 102 Meninggal
28-03-2020 16:39
Kurang tanggap kayak nya Pemerintah.
hrsnya langsung Bikin PP karantina wilayah sbg turunan UU ttg karantina.

Ini udah tembus 1000 baru bikin PP.


klo dr awal kasus lsg bikin PP,
Sy yakin virus nya g menyebar kemana2
krn yg di daerah itu byk jg asalny dr jakarta.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Abc..Z memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Update Corona Indonesia 28 Maret: 1.155 Positif, 59 Sembuh, 102 Meninggal
28-03-2020 16:44
emoticon-Takut
0 0
0
Update Corona Indonesia 28 Maret: 1.155 Positif, 59 Sembuh, 102 Meninggal
28-03-2020 16:44
Yang teriak teriak Lockdown sendirinya juga masih jalan jalan ke sana kesini.. harusnya mulai dari diri sendiri dong nyepi di rumah gak kemana mana
profile-picture
profile-picture
fitsahatz dan caerbannogrbbt memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Update Corona Indonesia 28 Maret: 1.155 Positif, 59 Sembuh, 102 Meninggal
28-03-2020 16:44
Quote:Original Posted By kazuraba
sebenernya kalo dulu masih jaman jamannya wuhan doang Indonesia mau "capek" dikit soal corona ini, ya mungkin bisa ditekan sampe seminimal mungkin.

Indonesia dah combo sih, pertama pemerintah kemarin terlalu santai + sekarang masyarakat bebal luar biasa. Epic combo buat corona


Nh harusnya Pemerintah bs baca itu,
1. Faskes blm memadai,
2. Rakyat susah di atur alias bebal
3. Mumpung belom menyebar

buatlah persiapan matang untk hadapi Wabaah.

ini nggak anggep enteng, begitu kena, belom sebulan udh serebu..


PP nya br senen keluar, mgkn Pak Anis bakal Karantina jakarta.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Update Corona Indonesia 28 Maret: 1.155 Positif, 59 Sembuh, 102 Meninggal
28-03-2020 16:47
Gw jujur takutnya nanti pas jumlah positif udah 10.000 ke atas yang pemerintah lakuin masih cuma ngumumin jumlahnya doang.

"Iyak hari ini jumlah positif 10,000an. Yang meninggal sekian, yang sembuh sekian. Gimana, kalian semua yang mantengin masih idup kaaan? Oh udah ada yang meninggal ya? Oke sip besok pantengin lagi ya update jumlahnya di channel dan waktu yang sama dengan VJ Corona favorit kalian, saya sendiri, Yurianto emoticon-Betty , jangan lupa like and subscribe yaaaa, cus byeeee emoticon-Salam Kenal "

Diubah oleh Erwinadriansyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hannabi98 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia