News
Batal
KATEGORI
link has been copied
2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7ed6308d94d01fdd00e4f1/migrasi-ke-australia-atau-new-zealand---mana-yang-lebih-baik
Merencanakan migrasi Anda mungkin rumit dalam proses. Beberapa dari Anda mungkin bingung dengan garis waktu, keuangan, akomodasi & kualifikasi Anda. Kali ini kita akan membahas dua negara favorit yang dipilih banyak imigran sebagai tujuan utama mereka.   Australia dan Selandia Baru adalah dua tujuan utama bagi orang yang berpikir untuk berimigrasi ke negara baru. Keduanya adalah negara yang hebat
Lapor Hansip
28-03-2020 11:44

Migrasi ke Australia atau New Zealand : Mana yang Lebih Baik?


Merencanakan migrasi Anda mungkin rumit dalam proses. Beberapa dari Anda mungkin bingung dengan garis waktu, keuangan, akomodasi & kualifikasi Anda. Kali ini kita akan membahas dua negara favorit yang dipilih banyak imigran sebagai tujuan utama mereka.
 
Australia dan Selandia Baru adalah dua tujuan utama bagi orang yang berpikir untuk berimigrasi ke negara baru. Keduanya adalah negara yang hebat, terutama bagi imigran, tetapi untuk memudahkan Anda, kami telah membandingkan mereka secara berdampingan untuk membantu Anda memilih jalur untuk kehidupan baru Anda. Faktor utama dalam memilih tempat berimigrasi adalah sistem imigrasi itu sendiri!
 
Dalam artikel ini kita akan membandingkan sistem visa Keterampilan Australia dengan Kategori Migran Keterampilan Selandia Baru.
 
Harap dicatat ini adalah perbandingan dasar dari program imigrasi antara program visa ahli Selandia Baru vs Australia, Anda disarankan untuk berkonsultasi dengan spesialis imigrasi atau relokasi.
 
Program Skilled Worker - Ikhtisar
 
Di sini kita akan membandingkan dua program imigrasi populer: Program Independen Ketrampilan Australia (subclass 189) dan Visa Penduduk Kategori Ketrampilan Migran Selandia Baru.

Kedua program ini bertujuan untuk menarik pelamar kaliber tinggi dengan pengalaman kerja yang terampil, pendidikan Anda, kemampuan bahasa Inggris dan banyak lagi.

Tidak satu pun dari program tersebut yang mensyaratkan pelamar untuk memiliki tawaran pekerjaan atau keluarga atau sponsor negara untuk menyerahkan EOI namun dalam banyak kasus memenuhi syarat untuk mendapatkan visa Keterampilan Selandia Baru, Anda memerlukan poin penawaran pekerjaan.

Kedua program imigrasi ini mungkin ideal untuk pekerja terampil yang sangat berkualitas dari negara mana pun, terlepas dari memiliki keluarga atau majikan untuk mensponsori mereka dengan visa ini.

Dalam kedua program visa di atas Anda mencapai status penduduk permanen. Status penduduk permanen memungkinkan Anda untuk tinggal di negara-negara ini tanpa batas dengan jalur kewarganegaraan.

Kedua program migrasi terampil ini adalah sistem berbasis poin untuk menentukan kelayakan mereka dan untuk memilih pelamar.
 
Perbedaan Antara New Zealand dan Australia
 
Perbedaan utama dalam visa 189 Australia untuk Kategori Migran Keterampilan Selandia Baru adalah bahwa untuk mengajukan permohonan visa 189 Anda harus memiliki penilaian keterampilan positif dari otoritas penilaian keterampilan untuk menunjukkan gelar Anda sebanding dengan gelar Australia dan berpotensi dapat mulai berlatih di Australia. Di Selandia Baru, kualifikasi Anda harus diakui oleh:
• pada Daftar Kualifikasi yang Dikecualikan dari Penilaian atau;

• Dinilai oleh otoritas registrasi Selandia Baru pada tingkat yang sama dengan kualifikasi pada Daftar Kualifikasi yang Dibebaskan dari Penilaian sebagai bagian dari aplikasi untuk registrasi kerja Selandia Baru.

Program Pekerja Keterampilan Federal Kanada mengharuskan pelamar memiliki setidaknya 1 tahun pengalaman kerja penuh waktu dan terampil. Mirip dengan Australia, Kanada mendefinisikan pengalaman kerja terampil sebagai pekerjaan apa pun di Tingkat Keterampilan Kerja, Klasifikasi Tingkat Nasional (NOC) 0, A, atau B.
Perbedaan lainnya adalah daftar pekerjaan untuk kedua program. Daftar pekerjaan Australia untuk visa independen yang terampil dapat dilihat di sini.
Di Australia, Anda harus berusia di bawah 45 tahun di mana Anda dapat mengajukan permohonan untuk Selandia Baru jika Anda berusia 55 tahun ke bawah.
 
Perbandingan Sistem Poin
Kedua program berdasarkan poin dan untuk menentukan kelayakan pelamar untuk imigrasi. Mereka menetapkan poin untuk usia, kemahiran berbahasa, pengalaman kerja, pendidikan, dan faktor-faktor seperti studi di negara masing-masing, area regional (area kekurangan keterampilan) dan banyak lagi. Di Australia, Anda harus mencetak minimal 65 poin agar memenuhi syarat, sedangkan program Selandia Baru membutuhkan minimal 160 poin untuk undangan.
 
Jika Anda memenuhi persyaratan poin minimum, Anda berhak untuk mengirimkan minat Anda pada program. Namun, untuk Australia dan Selandia Baru (100 poin) cukup memenuhi persyaratan poin minimum tidak menjamin bahwa Anda akan diundang untuk mendaftar dan berimigrasi ke negara-negara ini. Dengan kata lain tanda kumpulan untuk semua visa Migrasi Keterampilan Umum (GSM) adalah 65 untuk Australia dan 100 untuk Selandia Baru tetapi sifat kompetitif dari visa-visa ini, tanda gabungan tidak menjamin undangan untuk mendaftar. Selandia Baru saat ini mengundang kandidat dengan 160 atau lebih poin.

Proses aplikasi

Australia

Proses aplikasi untuk program Visa Independen Keterampilan Australia mirip dengan sistem Express of Interest Selandia Baru. Pelamar yang memenuhi minimum 65 poin harus menyerahkan Pernyataan Minat (EOI) menggunakan sistem online Select Skill.
Imigrasi Australia mengeluarkan undangan sebulan sekali (pada hari ke 11 setiap bulan). Pelamar dengan EOI peringkat tertinggi akan diundang untuk melamar. 

Jika beberapa pelamar memiliki skor peringkat yang sama, kandidat yang plafon pekerjaannya tidak tercapai dan profil mereka diajukan sebelumnya akan diprioritaskan. EOI Pilihan Keterampilan berlaku hingga 2 tahun. Jika EOI tidak diundang dalam waktu 2 tahun, itu akan kedaluwarsa.
Langit-langit okupasi dalam sistem Imigrasi Australia memberi pekerjaan yang memenuhi syarat kuota maksimum dan jika kuota itu tercapai, tidak ada undangan lain dalam pekerjaan itu yang akan diundang sampai tahun berikutnya.
Setelah menerima undangan, seorang pelamar diberikan waktu 60 hari untuk mengajukan aplikasi untuk tempat tinggal permanen Australia ke Departemen Dalam Negeri. Jika aplikasi berhasil, mereka menerima status penduduk permanen untuk diri mereka sendiri dan anggota keluarga tanggungan (pasangan / de facto dan anak-anak).

Selandia Baru

Program Visa Tinggal Kategori Ketrampilan Migran Selandia Baru dijalankan dalam sistem Expression of Interest (EOI).
Menyelesaikan profil EOI adalah langkah pertama untuk berimigrasi ke Selandia Baru secara permanen sebagai migran terampil. Anda harus melengkapi profil EOI dan memenuhi kriteria minimum untuk diterima ke dalam kumpulan.
Jika Anda tertarik dengan program SMC, Anda harus memenuhi, minimal, tanda lulus 160 poin dari kisi Kategori Migran Terampil.

Jika Anda diterima di kolam renang, Anda tidak dijamin menerima Undangan untuk Mengajukan permohonan tempat tinggal. Undangan untuk Mengajukan permohonan tempat tinggal akan didasarkan pada skor dan peringkat Anda di kumpulan EOI menggunakan sistem peringkat.

Setelah dipilih dari kolam, orang akan menjalani verifikasi awal untuk menentukan apakah undangan untuk mengajukan izin tinggal akan dikeluarkan.
Profil EOI tetap berlaku hingga 12 bulan, jika profil tidak dipilih dalam waktu 12 bulan pemohon harus mengirimkan kembali profil baru.

Setiap dua minggu, pemerintah Selandia Baru melakukan seleksi EOI, mengundang kandidat di kolam renang dengan skor tertinggi untuk mengajukan aplikasi resmi untuk tempat tinggal permanen. Jika pelamar berhasil, mereka akan menerima status penduduk untuk diri mereka sendiri, dan anggota keluarga yang bergantung yang dimasukkan pada aplikasi.

Sebagai kesimpulan, ada persyaratan dan proses lain yang harus Anda jalani, beberapa proses itu mungkin memerlukan waktu dan sumber daya Anda terutama jika Anda mengajukan permohonan untuk tinggal jangka panjang di Australia atau Selandia Baru yang Anda minta bantuan dari konsultan imigrasi.


Source: www.aimsindonesia.com

profile-picture
anasabila memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Migrasi ke Australia atau New Zealand : Mana yang Lebih Baik?
28-03-2020 11:59
mendingan ke negara2 kecil di gugusan oceania nya aja gan... 😂🤭
0 0
0
Migrasi ke Australia atau New Zealand : Mana yang Lebih Baik?
28-03-2020 14:46
antartikaemoticon-Belgia
Diubah oleh bl0job
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
waspadai-kebangkitan-orba
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia