Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
123
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7ed183b41d30324e04dff3/bersikap-bijak-dalam-mencari-sebuah-lowongan-pekerjaan
Mencari pekerjaan itu tidaklah mudah, namun hanya karena sebuah pekerjaan, jangan menjadikan pikiran kita langsung terjebak oleh penawaran yang ditawarkan, apalagi segala iming-iming yang diberikan oleh undangan loker tersebut. Kita harus lebih bijak lagi menyikapi posisi lowongan kerja tersebut. Apakah aman untuk kita atau bahkan menjerat kita kepada sesuatu yang bernama penjebakan. Sebab jumlah
Lapor Hansip
28-03-2020 11:24

Bersikap Bijak Dalam Mencari Sebuah Lowongan Pekerjaan

icon-verified-thread
screenshotan google



Mencari pekerjaan itu tidaklah mudah, namun hanya karena sebuah pekerjaan, jangan menjadikan pikiran kita langsung terjebak oleh penawaran yang ditawarkan, apalagi segala iming-iming yang diberikan oleh undangan loker tersebut. Kita harus lebih bijak lagi menyikapi posisi lowongan kerja tersebut. Apakah aman untuk kita atau bahkan menjerat kita kepada sesuatu yang bernama penjebakan.

Sebab jumlah pelamar sudah pasti lebih banyak dari jumlah lowongan, jadi sebisa mungkin menyikapinya dengan penalaran bukan hawa napsu. Sebab begitu banyak lowongan kerja palsu dengan dalih bonus tinggi, gaji besar dan segala macam iming-iming yang diberikan oleh sebuah perusahaan. Apalagi jika perusahaan itu tidak pernah kita ketahui seluk-beluknya.

Sudah banyak perusahaan fiktif yang beredar di internet. Bahkan ada yang memiliki surat izin. Juga ada perusahaan yang sudah berdiri sekian lama, bahkan diketahui dan dikenal. Namun dalam pelaksanaannya hanyalan mencari tumbal para pelamar yang mudah untuk masuk perangkapnya.

Untuk mengantisipasi sebuah loker palsu ada tips yang aku hendak bagikan dan semoga saja bermanfaat, yaitu :

1. Jangan mempercayai sebuah perusahaan yang minta uang kepada para pelamar kerja.

Yang aku tau, perusahaan resmi tidak memungut biaya sepeserpun dari para pelamar. Dan jika terjadi serupa hal ini, sebaiknya jangan terjebak dengan segala penawaran yang akan diberikan oleh perusahaan tersebut.

Sikapi dengan mencari lowongan lain yang lebih menantang, sebab untuk meraih sesuatu yang sulit biasanya itulah yang namanya perjuangan dan pastinya tidak akan mengecewakan hasilnya.

2. Memberikan penekanan batas jumlah quota pekerjaan.

Apalagi jika kita menerima penekanan dari untuk sesegera mungkin membayarkan sejumlah uang ke dalam perusahaan tersebut dengan modus quota lowongan, maka sebaiknya kalian menjauhinya. Karena hal ini sudah benar-benar tidak sesuai dengan jalur yang seharusnya. Karena sebuah perusahaan itu biasanya melihat skill pelamar, bukan dari banyaknya uang yang diberikan dan kecepatan untuk memberikan sejumlah uang kemudian mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan pekerjaan atau bahkan sebuah jabatan di perusahaan.

3. Kemudahan syarat-syarat dalam melamar pekerjaan.

Nah disini yang sebaiknya kalian cermati dan lebih dipahami. Karena sesuatu yang mudah itu pastinya ada maksud dan tujuannya. Tidak mungkin begitu mudahnya mendapatkan pekerjaan tanpa aturan aturan yang seharusnya dijalankan oleh si pelamar.

Jadi ketika sebuah syarat-syarat melamar pekerjaan hanya sebuah alibi di atas kertas. Maka sebaiknya berhati-hati saja. Lebih baik menarik berkas dan mencari lowongan lain yang lebih layak.


Ya memang mencari sebuah pekerjaan itu tidaklah semudah apa yang kita inginkan. Namun jika harus mengeluarkan uang untuk mendapatkannya, sebaiknya selidiki terlebih dahulu, apakah kebenarannya sumber pekerjaan itu adalah benar-benar ada wujudnya atau tidak? Dan jikalau harus mengeluarkan uang, sebaiknya dipikirkan kembali. Jika memang yang meminta uang adalah kerabat mungkin masih bisa ditolerir. Namun jika tidak mengenalnya sama sekali maka jangan berikan uang sepeserpun.

Begitulah kiranya sedikit opini dariku. Semoga bermanfaat! Selamat siang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Bersikap Bijak Dalam Mencari Sebuah Lowongan Pekerjaan
28-03-2020 11:32
Sepertinya trit ini terinspirasi dari curhatan kaskuser yang kemaren curhat di hatuha yaemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bersikap Bijak Dalam Mencari Sebuah Lowongan Pekerjaan
28-03-2020 11:39
Quote:Original Posted By phyu.03
Sepertinya trit ini terinspirasi dari curhatan kaskuser yang kemaren curhat di hatuha yaemoticon-Cool


Iya tapi bukan dia aja. Banyak yang aku baca jugaan kok
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Bersikap Bijak Dalam Mencari Sebuah Lowongan Pekerjaan
28-03-2020 11:43
Tetap semangat ...
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Bersikap Bijak Dalam Mencari Sebuah Lowongan Pekerjaan
28-03-2020 11:44
ya gimana lagi, banyakan yg nanggur daripada lowongan nya
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Bersikap Bijak Dalam Mencari Sebuah Lowongan Pekerjaan
28-03-2020 11:45
Quote:Original Posted By delia.adel
Iya tapi bukan dia aja. Banyak yang aku baca jugaan kok

Siip, moga orangnya baca trit ini
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Bersikap Bijak Dalam Mencari Sebuah Lowongan Pekerjaan
28-03-2020 11:47
Quote:Original Posted By kolollolok
Tetap semangat ...


Tidak bisa. Kayanya projek kita harus off kedepannya om. Aku sedang tidak baik-baik saja. Kau urus projekmu sendiri aja dulu..aku mau off sementara waktu. Insyaallah balik lagian doakan saja. Om nanti ke email aja dah ya. Kalo aku gak ol
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bersikap Bijak Dalam Mencari Sebuah Lowongan Pekerjaan
28-03-2020 11:48
Quote:Original Posted By sellicestone
ya gimana lagi, banyakan yg nanggur daripada lowongan nya
makanya jangan terpelosok juga dengan iming-iming sebuah penawaran

Quote:Original Posted By phyu.03
Siip, moga orangnya baca trit ini


Ya
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
1 0
1
Bersikap Bijak Dalam Mencari Sebuah Lowongan Pekerjaan
28-03-2020 12:01
Quote:Original Posted By kolollolok
Mulai deh ...


Ya elah om butuh proses jugaan
0 0
0
Bersikap Bijak Dalam Mencari Sebuah Lowongan Pekerjaan
28-03-2020 12:08
sumur nya dr mn neeemoticon-Bingung
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Bersikap Bijak Dalam Mencari Sebuah Lowongan Pekerjaan
28-03-2020 12:27
Quote:Original Posted By srusuut
sumur nya dr mn neeemoticon-Bingung


Kok sumur sih opaaaaa? Haduh akunya yang gila malah opa yang sakit
profile-picture
srusuut memberi reputasi
1 0
1
Bersikap Bijak Dalam Mencari Sebuah Lowongan Pekerjaan
28-03-2020 12:41
Quote:Original Posted By delia.adel
Kok sumur sih opaaaaa? Haduh akunya yang gila malah opa yang sakit


Ciiie.. cie.. Yg dagh pernah nguli beda emg omongan ma bahasanya emoticon-Ngakak
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Bersikap Bijak Dalam Mencari Sebuah Lowongan Pekerjaan
28-03-2020 12:47
sekarang lowongan rata rata butuh yang berpengalaman emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh Rickin
profile-picture
profile-picture
marianimb dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Bersikap Bijak Dalam Mencari Sebuah Lowongan Pekerjaan
28-03-2020 12:55
Tetap semangat para pejuang lamaran. Semoga cepet menemukan yg di cari
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Bersikap Bijak Dalam Mencari Sebuah Lowongan Pekerjaan
28-03-2020 13:12
Quote:Original Posted By srusuut
Ciiie.. cie.. Yg dagh pernah nguli beda emg omongan ma bahasanya emoticon-Ngakak


Jiahhaahah pengalaman waktu awalannya melamar kerja om di daerah Grogol..masuk kerja mudah tapian harus bayar .. anehnya entuh bayarannya bisa di sederhanakan wkkwkw kocak dah pokoknya..untung waktu entuh masih oon dan gak punya uang jadian gak paham bahasa perusahaan
profile-picture
srusuut memberi reputasi
1 0
1
Bersikap Bijak Dalam Mencari Sebuah Lowongan Pekerjaan
28-03-2020 13:13
Quote:Original Posted By Rickin
sekarang lowongan rata rata butuh yang berpengalaman emoticon-Cendol Gan
ya bener bat dah ah wkwkk

Quote:Original Posted By SawalHisoka
Tetap semangat para pejuang lamaran. Semoga cepet menemukan yg di cari


Aaaamiiin dah ... semoga gakda lagi penggangguran wkkwwk
0 0
0
Bersikap Bijak Dalam Mencari Sebuah Lowongan Pekerjaan
28-03-2020 13:58
Ada loker tapi harus ada pengalamannya, sedangkan banyak pelamar yg belum punya pengalaman dan lowongan yg tersedia terbatas. Bikin dilema juga sih
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Bersikap Bijak Dalam Mencari Sebuah Lowongan Pekerjaan
28-03-2020 15:22
tetap semangatt, semoga segera menemukan pekerjaan impian
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Bersikap Bijak Dalam Mencari Sebuah Lowongan Pekerjaan
28-03-2020 15:24
Quote:Original Posted By delia.adel
Jiahhaahah pengalaman waktu awalannya melamar kerja om di daerah Grogol..masuk kerja mudah tapian harus bayar .. anehnya entuh bayarannya bisa di sederhanakan wkkwkw kocak dah pokoknya..untung waktu entuh masih oon dan gak punya uang jadian gak paham bahasa perusahaan


Pengalaman adalah guru yg paling berhargaemoticon-Jempol
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Bersikap Bijak Dalam Mencari Sebuah Lowongan Pekerjaan
28-03-2020 15:35
Quote:Original Posted By srusuut
Pengalaman adalah guru yg paling berhargaemoticon-Jempol


Ya begitulah. Setelah itu perusahaan ini kedeteksi oleh beberapa orang tentang kehoaxan nya
0 0
0
Bersikap Bijak Dalam Mencari Sebuah Lowongan Pekerjaan
28-03-2020 15:36
Quote:Original Posted By mutid
Ada loker tapi harus ada pengalamannya, sedangkan banyak pelamar yg belum punya pengalaman dan lowongan yg tersedia terbatas. Bikin dilema juga sih
makanya itu kualitas harus diusahakan ada

Quote:Original Posted By waferastor
tetap semangatt, semoga segera menemukan pekerjaan impian


Aaaamiiin gan aaaamiiin deh yak
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia