Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7ec854349d0f1558676e81/ketika-corona-bertamu
hmm..udah lama ngga nulis karena beberapa kegiatan di luar, agak bingung juga buat mulai nulis lagi.. Setelah ada anjuran dari pemerintah kota tempat ane tinggal, semua kegiatan di luar rumah yang sedang dikerjakan jadi FREEZED!.. terus terang beberapa saat sebelum ada pengumuman SOCIAL DISTANCING di daerah ane, ane lagi prepare buat beberapa pekerjaan yang sudah terbayang di pelupuk mata akan san
Lapor Hansip
28-03-2020 10:45

KETIKA CORONA BERTAMU...

icon-verified-thread
hmm..udah lama ngga nulis karena beberapa kegiatan di luar, agak bingung juga buat mulai nulis lagi..

Setelah ada anjuran dari pemerintah kota tempat ane tinggal, semua kegiatan di luar rumah yang sedang dikerjakan jadi FREEZED!..

terus terang beberapa saat sebelum ada pengumuman SOCIAL DISTANCING di daerah ane, ane lagi prepare buat beberapa pekerjaan yang sudah terbayang di pelupuk mata akan sangat menyenangkan dan bisa nambah pundi-pundi rupiah ane...tapi...setelah ada pengumuman social distancing, masuklah email dari para klien yang semua nya bernada sama yaitu : MENUNDA SEMUA PEKERJAAN SAMPAI BATAS WAKTU YANG BELUM BISA DITENTUKAN!...boooommmm!!!....sempet kecewa banget, pengen MURKA, PENGEN NGAJAK BERANTEM AJA SAMA ITU YANG NAMA NYA CORONA!!!...
Tapi apa bole buat..yang terjadi adalah seperti ini, mau kecewa...kejadian nya emang luar biasa...mau murka sama siapa???..toh orang lain juga sama jadi terhambat kegiatan nya, mau ngajak berantem sama virus juga konyol banget!!..hehehe...
Akhirnya, berdiam diri lah di rumah bersama istri yang juga jadi harus di rumah, sama anak-anak yang sekolah nya juga jadi di pindah ke rumah...
Satu hari, Dua hari, sampai satu minggu ane masih bisa menikmati suasana kehangatan berkumpul di rumah 24 jam full setiap hari. banyak kegiatan yang bisa dilakukan..dari mulai mengerjakan pekerjaan rumah bareng-bareng sambil becandaan..masak bareng, makan bareng, nonton film bareng, nge-game yang tradisional...ngerjain tugas-tugas sekolah anak...dan buanyaaakk kegiatan lain yang menyenangkan...dan itu ternyata hanya ternikmati satu minggu saja...karena SEGALA KESERUAN DI RUMAH itu mulai terusik ketika ane liat stok dapur udah mulai menipis..stok Rupiah juga semakin menipis..ditambah lagi ada selentingan kabar bahwa Social Distacing nya bakalan ditambah 2 minggu lagi..oh..God...stock di rumah ngga bakalan cukup nih buat 2 minggu kedepan!!!
Mulailah urat kepala mengencang!!...mulailah diskusi serius sama istri..GIMANA NIH??..kalo sampe diperpanjang 2 minggu, mau makan apa kita???...
Mulai deh membongka-bongkar semua dompet, saku celana, saku baju, tas-tas, kaleng-kaleng, bawah lemari, kolong lemari, atas lemari dan setiap sudut rumah untuk mencari....SIAPA TAHU ADA UANG YANG NYELIP ATAU KESIMPEN UDAH LAMA ATAU NGGA SENGAJA KESIMPEN ATAU  JATOH ATU NYELIP ATAU....hehehehe...jadi ngerasa lucu sendiri...(kira-kira ada ngga yaa yang senasib sama ane???)...
Setelah PENYISIRAN SEISI RUMAH dirasa selesai, maka terkumpul lah beberapa Rupiah..Alhamdulillah, tapi setelah dihitung...nie kayak nya ngga bakalan cukup juga buat 2 minggu ke depan, karena yag harus dihadapi adalah beberapa KEWAJIBAN BESAR yang memeng rutin tiap bulan nya kayak..bayar listrik, internet, air, gas, bayar uang sekolah, uang kebersihan (untung nya ngga punya cicilan..hehe)...belum lagi untuk Stok dasar dapur yang rutin, kayak minyak, bumbu-bumbu, air minum, gula-kopi, beras...wwooowww....dari mana lagi nyari buat nutupin nya???....
owh iya..perlu ane jelaskan juga, kalo ane ini emang hidup sebagai FREELANCER, yang menggantungkan kehidupan dari pekerjaan yang sudah selesai dikerjakan dengan frekuensi yang tidak rutin. Walaupun kadang penghasilan ane bisa melebihi orang kantoran tiap bulan nya, tapi namanya frelance...yaa kalo lagi ada kerjaan kita bisa berharap punya uang, tapi kalo lagi ngga ada kejaan???..dan kebetulan sekali..bebrapa saat sebelum Wabah CORONA merebak, ane lagi SEPI JOB!!..pengeluaran harian ane irit, karena pemasukan nya juga lagi ngga ada..dan ketika baru muncul beberapa kemungkinan job yang uadah mau DEAL...JREEENGGG...Corona mendarat!!!!...
hm...untuk sekarang ini belum terpikirkan tindakan apa yang harus dikukan untuk menutupi semua kebutuhan hidup kita..hanya bisa masukin beberapa desain ke beberapa kompetisi desain yang ada di freelancer dengan kemungkinan kecil juga buat menang (hihiw..).Sedangkan untuk keluar rumah juga masih belum berani...dan kalaupun MEMBERANIKAN DIRI KELUAR RUMAH...apa orang yang mau  kita datangi juga TIDAK SEDANG MENUTUP DIRI DAN KELUARGA NYA????...Mau nunggu uluran tangan Pemerintah juga..sorry to say..malah HOPELESS...ngga kebayang bisa dapet bantuan dari pemerintah!!!..
Yaa...ane sekeluarga mungkin hanya satu sempalan kecil dari satu bagian besar penduduk Indonesia yang berpenghasilan HARIAN (makanya di KTP Profesi ane tuh BURUH HARIAN LEPAS)..yang hasil nya pun hanya bisa cukup untuk hidup satu-dua hari dan kalaupun lebih...mungkin hanya beberapa kali bisa menyisihkan untuk menabung. Bukan kita tidak mau menabung untuk masa depan dan lain sebagainya..tapi penghasilan yang kita terima juga sering nya harus bertarung dengan mahal nya biaya hidup...padahal hidup kita tidak berlebihan..hanya berusaha menutupi kebutuhan primer saja setiap hari nya.
Dalam kedaan normal...kita menikmati dan mensyukuri apa yang kita dapat, dengan terus berusaha untuk besok..beso..besook...dan seterusnya...hanya saja saat ini adalah saat yang SANGAT TIDAK TERDUGA...tiba-tiba saja ada satu wabah yang sampai ke negara kita dan membuat segala kegiatan duniawi jadi TERBATASI!!..dan imbas untuk ane dan keluarga yaa...udah bisa anda bayangkan lah!!..
ini buat para freelancer yang senasib sama ane..ane cuma bisa ngasih sedikit masukan...
-Coba tetap jalan kan beberapa kemungkinan menghasilkan uang sebisanya dari rumah...terserah caranya!! (kalo ane mah ikutan beberapa kompetisi bikin logo online dsb...)
-Kalau pun TERPAKSA HARUS keluar rumah, PASTIKAN DULU KALAU KELUARNYA KITA DARI RUMAH AKAN MENGHASILKAN UANG DENGAN TETAP BERUSAHA MELINDUNGI DIRI SECARA MAKSIMAL DI LUAR SANA!!...(daripada ngambil resiko keluar rumah trus ngga dapet apa-apa..mendingan di rumah!!).
-Satu hal yang pasti...KITA SEMUA BERAGAMA..tererah AGAM APA PUN..itu arti nya kita punya TUHAN...sooo..JANGAN LUPA BERIBADAH, BERDO'A, MINTA PETUNJUK, MINTA PERTOLONGAN dan MEMOHON AGAR WABAH VIRUS INI CEPAT BERLALU...INGAT GAN...DALAM AGAMA ANE, DIBILANG BAHWA ALLAH TIDAK AKAN MEMBERIKAN UJIAN YANG DILUAR KEMAMPUAN KITA UNTUK MENYELESAIKAN NYA!!!...YAKIN KAN BAHWA DENGAN WABAH INI KITA BISA SURVIVE, BISA TERUS HIDUP!!!
Sampai detik ane nulis thread ini...ane masih mencoba beberapa hal yang ane tulis di atas...bukan TIDAK BERANI KELUAR RUMAH, tapi HANYA MEMINIMALISIR KEGIATAN DI LUAR RUMAH, karena dengan keluar rumah bukan hanya kita beresiko terjagkit..tapi kita juga jadi beresiko MENJANGKITI ORANG!!..
Terakhir..yuk berdo'a biar wabah nya cepat berakhir...yuk kita lakukan SOCIAL DISTANCING dan yang pasti..JANGAN PERNAH KEHILANGAN SEMANGAT!!..InsyaAllah pasti ada jalan keluar dari CORONA YANG SEDANG BERTAMU INI!!...
 

0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia