Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
13
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7ebfb32525c365c36936c6/before
Hallo agan dan sista semua kembali lagi bareng ane di thread ini. Di thread ini ane bakal nyeritain pengalaman dari ane lahir ampe SMA. Di sini ane nulis bukan cuma dari sudut pandang ane aja tapi juga beberapa orang yang terlibat dalam kehidupan ane termasuk orang tua dan keluarga. Seperti sebelumnya di thread ini juga kaga ada paksaan buat ente percaya atau kaga percaya, yang penting saling meng
Lapor Hansip
28-03-2020 10:08

BEFORE

Hallo agan dan sista semua kembali lagi bareng ane di thread ini. Di thread ini ane bakal nyeritain pengalaman dari ane lahir ampe SMA.
Di sini ane nulis bukan cuma dari sudut pandang ane aja tapi juga beberapa orang yang terlibat dalam kehidupan ane termasuk orang tua dan keluarga.
Seperti sebelumnya di thread ini juga kaga ada paksaan buat ente percaya atau kaga percaya, yang penting saling menghargai aja suka silahkan di baca kaga suka ya jangan di baca.
Prolog
Part 1 (pengantar)
Part 2 (Masa Kecil)
Part 3 ( Teman Dari Alam Gaib)
Diubah oleh kingmaestro1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 12 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
BEFORE
28-03-2020 10:40

Prolog

Jumat 15 Desember 1992 pukul 17.00 di sebuah rumah yang terletak di sudut desa terlihat ketegangan dari seluruh penghuni rumah, terutama dari seorang pria berkumis tipis yang sedari tadi mondar mandir di depan pintu sebuah kamar.
Seorang pria yang lebih muda mendekat dan berkata "tidak usah khawatir mas, semuanya akan baik-baik aja insya Allah"
"Iya dik, tapi saya tetap tegang meskipun ini yang kedua"
"Iya mas saya paham"
Tenyata penghuni rumah itu sedang menanti kehadiran anggota baru, dan pria berkumis tipis itu adalah ayah dari sang calon bayi yang sedang dalam proses hadir ke dunia.
18:20 terdengar suara pintu terbuka, tak lama kemudian keluar seorang wanita sambil menggendong sesosok bayi yang seperti terbungkus sesuatu, wanita itu adalah seorang dukun spesialis membantu orang melahirkan atau yang lebih di kenal dengan dukun beranak.
"Selamat pak anak bapak sudah lahir tetapi dia masih terbungkus ari-arinya"
"Lalu bagaimana ini nyai, apakah anak saya akan meninggal"
"Tenang pak ini bisa di buka dengan cara anak bapak di lemparkan ke atas genteng sebanyak tiga kali lalu di buka dengan sembilu atau ujung rumput"
"Mari nyai saya antar ke halaman"
Baru saja pintu depan terbuka pria yang merupakan ayah dari sang bayi tersebut langsung terduduk lemas karena tepat di depan pintu itu terdapat tiga ekor harimau. Melihat manusia tiga ekor harimau itu berdiri dan mendekat, seketika detak jantung pria itu menjadi lebih kencang.
Bagaimana tidak tiga ekor binatang buas mendekatinya, kematian mulai membayang di mata pria itu. Setelah harimau itu mendekat dan memandang lekat ke arah pria itu, ketiganya pun membalikkan badan dan pergi.
Beberapa saat kemudian proses pengeluaran bayi itu dari bungkusnya selesai tapi masalah kembali muncul, begitu terdengar suara tangisan bayi terdengar pula teriakan dari dalam kamar tempat bersalin tadi pria berkumis tipis dan dukun beranak tadi segera melangkah ke kamar untuk melihat apa yang terjadi.
Sesampainya di kamar mereka terkejut melihat seekor kelabang berwarna hijau sebesar empat jari orang dewasa di atas kelambu yang di gunakan di kasur tempat sang istri dari pria berkumis tipis itu terbaring, sama halnya dengan tiga harimau tadi sang kelabang langsung pergi begitu pria dan bayi yang di gendongnya sampai di kamar itu.
Setelah bayi laki-laki itu di bersihkan dan di azani oleh sang ayah, si bayi pun di serahkan kepada ibunya untuk di susui.
Setelah di susui ibunya sang bayi tertidur dan ayahnya mendekati sang istri dan putra keduanya itu.
"Aku akan menamai bayi ini dengan nama Matahari Senja, sesuai waktu kelahirannya" kata pria tersebut
"Iya aku setuju" kata istrinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erdianpulung dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
BEFORE
30-03-2020 06:49

Part 1 (Pengantar)

Matahari Senja itu adalah nama yang di berikan oleh kedua orang tua gue, setelah kelahiran gue ke dunia ini seperti yang gue ceritakan di prolog gue tumbuh seperti bayi pada umumnya, menangis tengah malam, siang, dan pagi adalah kebiasaan setiap bayi. Gue belajar bicara, jalan dan tumbuh gigi pada usia 18 bulan, mungkin karena semua itu berbarengan gue jadi terserang demam yang ngebuat cemas kedua orangtua dan saudara laki-laki gue.
Memasuki usia dua tahun gue jadi sering njerit-njerit kaga karuan dan selalu ngomong ngelantur seperti "tolong usir dia buk pak", "buk kenapa dia sering melotot gitu" dan lain-lainnya, awalnya orang tua gue kaga ambil pusing ama semua itu mereka hanya berpikir itu hal yang wajar untuk anak seusia gue. Tetapi ketika keadaan itu terus berlanjut sampai usia gue empat tahun dan sering banget ketika itu gue keluar dari kamar menuju pintu keluar rumah dengan alasan ada yang manggil gue, barulah orang tua gue cemas dan ngebawa gue ke berbagai orang pintar dari berbagai daerah.
Dan jawaban orang-orang pintar itu selalu sama yaitu "pak buk, anak ini istimewa apapun yang ada pada dia tidak bisa saya hilangkan dengan cara apapun karna itu sudah kehendak pencipta ketika menciptakan anak ini" orang tua gue awalnya putus asa dan sangat ketakutan karna sesuatu yang aneh di diri gue itu, bahkan mereka sempat berpendapat bahwa gue adalah anak yang berbahaya meski tidak berbahaya bagi kesehatan. Sejak itu gue seperti di isolasi di rumah, gue kaga bisa bebas bermain di luar selayaknya anak-anak seusia gue. Entah apa yang ada di kepala mereka saat itu, yang jelas gue ngerasa kesepian banget karena kaga punya temen, bahkan abang gue sendiri seperti kaga mau punya adek seperti gue.
Keadaan ini terus berlanjut sampai usia gue memasuki usia sekolah, karna sedari kecil gue kaga punya temen maka gue kesulitan bergaul baik di sekolah atau di lingkungan gue. Banyak hal yang terjadi sejak gue di isolasi di rumah, kejadian-kejadian itu bakal gue ceritain di part-part selanjutnya.
Yang gue inget sampai detik ini adalah betapa masa kecil gue suram banget, gue jadi anti terhadap manusia-manusia yang berusaha berteman ama gue, gue memusuhi semua orang termasuk orang tua gue.
Di sekolah gue tumbuh jadi anak yang selalu menyendiri, kaga punya teman main atau temen bermain, waktu istirahat gue pake buat ngebaca buku atau berbicara dengan sesuatu yang cuma gue yang bisa liat dan denger. Prestasi gue sangat cemerlang. Sekolah dasar gue selesain dalam waktu lima tahun, Sekolah Lanjutan Pertama 2 tahun dan sekolah lanjutan atas 2 tahun. Tapi gue merasa semua itu kaga ada gunanya kalo orang tua gue sendiri kaga bahagia memiliki anak seperti gue.
Cukup lama gue ngerasa kurangnya perhatian orang tua gue, sampai suatu saat semua itu berubah dan gue mulai ngerasa kelengkapan dalam hidup gue. Seperti apa kejadian-kejadian yang gue alami sejak umur empat tahun, di usia sekolah dasar, sekolah lanjutan dan bagaimana akhirnya gue di terima di keluarga gue? Ikutin terus thread ini untuk ngejawab semua pertanyaan itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
belajararif dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
BEFORE
15-04-2020 20:52
Jejak....

yg lama tuntasin jg donk gan..hhe
profile-picture
kingmaestro1 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
BEFORE
21-04-2020 23:58

Ngelongok

Ternyata nongol di mari, Gan..
Hetdah
Diubah oleh belajararif
profile-picture
kingmaestro1 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
BEFORE
23-04-2020 22:12

Part 2 (Masa Kecil)

22 Februari 1994, gua Matahari Senja berusia 3 tahun waktu itu, gua tumbuh seperti anak pada umumnya, berjalan, berbicara dan tumbuh gigi pertama di usia sebelas bulan.
Berlari, terjatuh, nangis dan mulai berlari lagi,secara fisik gua tumbuh normal tanpa kekurangan apa-apa kecuali mata gua yang lain dari anak pada umumnya.
Usia satu tahun gua mulai menunjukan keanehan mata itu dengan seringnya ngadu ke bokap nyokap tentang siapa yang suka berdiri di pojokan rumah.
Awalnya orang tua gua kaga ngegubris itu, mereka menyangka gua cuma lagi berhalusinasi, 'maklum namanya juga anak-anak' begitulah yang ada di kepala mereka. Kejadian itu terus berlanjut hingga usia gua tiga tahun, di usia ini gue terkena demam tinggi, suhu badan gue saat itu hampir mencapai 40 celcius.
Dalam keadaan ini gue suka berteriak-teriak ketakutan dan minta bokap nyokap gue buat ngelindungin gua, bokap yang udah kaga tahan ngeliat gua seperti tersiksa itu ngebawa gua ke paranormal. Dan di sanalah awal perlakuan aneh dari ortu gue terima.
Sepulang dari rumah paranormal itu bokap langsung berunding ama nyokap, gua kaga tau apa yang mereka bicarain tapi yang jelas perlakuan mereka berbeda sejak hari itu.
Gue mulai di kurung di rumah, kaga bisa bebas seperti anak lainnya, dan ortu gue juga sering ngabaiin gue dan sering main tangan jika mereka kesal, dan mulai ngata-ngatain gue seperti "anak setan kamu" "anak jin" dan lain sebagainya.
Gua kesepian, kaga ada teman bermain, kaga ada tempat gua ngadu keluh kesah gue. Gue jadi sering diem di kamar atau di tempat-tempat yang ortu gua kaga tau, sampai akhirnya kejadian itu gue alami. Apakah kejadian itu? Bakal gua bahas di part berikutnya.
profile-picture
kustide memberi reputasi
1 0
1
BEFORE
02-05-2020 15:08
Lanjut bang...
profile-picture
kingmaestro1 memberi reputasi
1 0
1
BEFORE
14-05-2020 02:06

Part 3 (Teman Dari Dunia Lain)

Memasuki usia sekolah dasar, gue tumbuh sebagai anak yang kaga bisa bergaul karna masa pra sekolah gue yang kaga punya temen karna terus terkurung di dalam rumah.
Yang gue tau adalah begitu jam sekolah usai gue kudu balik ke rumah sesuai yang di perintahin ortu ke gue. Gue ga kenal yang namanya bermain setelah pulang sekolah.
Jujur gue kesepian banget sampai gue berimajinasi kalo gue lagi ngobrol ama seseorang tentang indahnya usia gue. Hal itu terus berlanjut sampai gue berada di kelas dua.
Kaga ada yang berubah dari kebiasaan gue waktu itu, sampai satu hari ketika gue bangun dari tidur siang, mata gue nangkep sesosok anak seusia gue. Dia natap gue sambil tersenyum.
Sejenak gue heran dengan sosok itu, dia siapa, dari mana dan ngapain di kamar gue.
"Kamu siapa?"
Bersambung....
profile-picture
profile-picture
kuyaman46 dan Phwboro memberi reputasi
2 0
2
BEFORE
20-05-2020 18:59
mejeng dulu di pejwan.. sebelumnya udah baca thread yang edisi kkn dan kerja lapangan.. seru banget tapi sayang yang praktek lapangan nya harus di stop ya..

ditunggu update selanjut nya gan.. semangatemoticon-Cendol Gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
sebuah-cerita-tentang-kita
Stories from the Heart
harusnya-kita-bahagia
Stories from the Heart
death-among-us
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
cerpen-horor-hangit
Stories from the Heart
dewasa-karena-kondisi
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia