Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
196
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7dbf3ae83c7267ea2b8ebd/burjo-janis-cocok-banget-disantap-keluarga-tercinta-saat-lockdown-akibat-virus-corona
Baru saja dapat pemberitahuan dari Dinas Pendidikan, kalau libur diperpanjang lagi sampai dengan tanggal 12 April 2020 Hai apa kabar semuanya, masih tetap semangat menghadapi ujian hidup ini? Semoga aja masih semangat. Berhubung libur terus ditambah, maka persediaan cemilan atau makanan di rumah kudu ditambah juga Gan Sist. Biar pada betah ngendon di rumah nggak keluar-keluar cari cemilan. Kali in
Lapor Hansip
27-03-2020 15:54

Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona

icon-verified-thread
Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona


Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona

Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona


Baru saja dapat pemberitahuan dari Dinas Pendidikan, kalau libur diperpanjang lagi sampai dengan tanggal 12 April 2020

Hai apa kabar semuanya, masih tetap semangat menghadapi ujian hidup ini? Semoga aja masih semangat.
Berhubung libur terus ditambah, maka persediaan cemilan atau makanan di rumah kudu ditambah juga Gan Sist.
Biar pada betah ngendon di rumah nggak keluar-keluar cari cemilan.

Kali ini Ane ingin membuat bubur, yang tentunya banyak gizinya dong. Lalu bubur apa yang mau Ane buat?

Burjo Janis

Apaan sih? Aneh banget namanya, eh ini bukan aneh, makanan ini baik banget di konsumsi saat virus Corona sedang merebak seperti sekarang ini, makan kacang-kacangan sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona


Burjo Janis adalah singkatan dari Bubur Kacang Ijo Jagung Manis
Soal rasa nggak kalah deh sama bubur kacang ijo Madura
Okey deh kalau gitu cekidot langsung ke dapur apa saja yang perlu dipersiapkan.

Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona


Bahan-bahan untuk mbuat Burjo Janis adalah sebagai berikut;

100 gram kacang ijo
1 buah jagung manis
100 gram gula pasir sesuai tingkat selera kemanisan
Setengah sendok teh garam
Dua lembar daun pandan
300 ml Air untuk merebus kacang ijo
Santan kelapa, bisa menggunakan karra

Cara membuat Burjo Janis adalah sebagai berikut


1. Didihkan air
2. Masukan kacang ijo dan jagung yang telah disisir pakai pisau, daun pandan, tunggu 7 menit, kumudian matikan kompor tutup tunggu sampai tiga puluh menit.
3. Siapkan santan, kalau pake kara juga boleh.
4. Setelah tiga puluh menit nyalakan kembali kompor, masukan santan, gula pasir dan garam tutup kembali selama 7 menit, kemudian tes rasa, dijamin kacang ijo dan jagung manis sudah matang. Kalau rasanya sudah pas, angkat.
5. Taraaaa, siap dimakan bareng keluarga tercinta deh.

Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona


Bagaimana Gan Sist, mudah bukan cara membuatnya, tunggu apalagi. Hidangkan makanan bergizi untuk keluarga tercinta.
Sekian dulu Thread kuliner dari Ane
Sampai jumpa di Thread Kuliner selanjut nya, semoga suka ya ...

Jangan lupa rate komen dan cendolnya ya ...
Salam hangat untuk keluarga Indonesia


Oponi pribadi
Sumber gambar doc.pri




Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 35 lainnya memberi reputasi
36
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona
27-03-2020 15:55
Burjo Janis nggak kalah enaknya sama BKIM
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chibi251 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona
27-03-2020 15:56
Bubur Kacang Ijo Madura (BKIM)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chibi251 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona
27-03-2020 15:56
Yuk buruan buat😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chibi251 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona
27-03-2020 18:49
Wah, boleh juga nih dibikin di sela rebahanemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona
27-03-2020 19:12
Waalaikum Salam. Mantap. Good idea
Diubah oleh embunsuci
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona
27-03-2020 20:52
Quote:Original Posted By mbakendut
Wah, boleh juga nih dibikin di sela rebahanemoticon-Big Grin


Bikin biar badan fit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona
27-03-2020 20:52
Quote:Original Posted By embunsuci
Waalaikum Salam. Mantap. Good idea


Tengkyu cobain enak kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona
27-03-2020 21:57
oh jadi ini bubur kacang ijo pake jagung manis. kalo bubur kacang ijo madura biasanya pake ketan hitam tak iyo dek..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona
27-03-2020 22:27
Wah, mantap nih 🤤 cocok buat di daersh dingin seperti di tempatku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona
27-03-2020 23:57
barusan bingung punya jagung mau diapain. boleh nih dibikin ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona
28-03-2020 04:10
bubur kacang ijo pake jagung manis sepertinya enak nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona
28-03-2020 04:11
biasanya kan pake ketan hitam, inovasi baru nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona
28-03-2020 04:27
Quote:Original Posted By ojo.kondor
oh jadi ini bubur kacang ijo pake jagung manis. kalo bubur kacang ijo madura biasanya pake ketan hitam tak iyo dek..


Iya Bang, nggak pake ketan item tapi pakenya jagung manis, istrinya suruh bikin Bang, enak bergizi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona
28-03-2020 04:27
Quote:Original Posted By suciasdhan
Wah, mantap nih 🤤 cocok buat di daersh dingin seperti di tempatku


Dingin panas sama aja mbak, pake es batu tambah seger
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona
28-03-2020 04:28
Quote:Original Posted By syrupmaple
barusan bingung punya jagung mau diapain. boleh nih dibikin ini


Hayuk boleh dibikin, enak lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona
28-03-2020 04:28
Quote:Original Posted By yukabidazahra
bubur kacang ijo pake jagung manis sepertinya enak nih


Wow enak banget deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona
28-03-2020 04:28
Quote:Original Posted By yukabidazahra
biasanya kan pake ketan hitam, inovasi baru nih


Yoi inovasi baru bener deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona
28-03-2020 06:46
Quote:Original Posted By trifatoyah
Iya Bang, nggak pake ketan item tapi pakenya jagung manis, istrinya suruh bikin Bang, enak bergizi


Harus dicoba ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona
28-03-2020 07:25
aduhhh enak nih kayaknyaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Burjo Janis Cocok Banget Disantap Keluarga Tercinta Saat Lockdown Akibat Virus Corona
28-03-2020 07:38
Quote:Original Posted By ojo.kondor
Harus dicoba ini


Monggo 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Cerita Pejalan Domestik
Selera Nusantara (Indonesian Food)
jajanan-ciri-khas-sunda-asli-gansist-harus-coba
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia