News
Batal
KATEGORI
link has been copied
265
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7d8fef4601cf6a246baea2/kalau-sayang-keluarga-jangan-mudik-please
Pemerintah mulai merumuskan kebijakan bertajuk 'Tidak Mudik, Tidak Piknik Lebaran 2020' terkait pencegahan penularan Covid-19. Kebijakan tersebut tengah digodok dalam sejumlah rapat yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan.
Lapor Hansip
27-03-2020 12:32

Kalau Sayang Keluarga, Jangan Mudik Please!

Past Hot Thread
Kalau Sayang Keluarga, Jangan Mudik Please!
Jakarta, PikiranSehat.com Indonesia - Pemerintah mulai merumuskan kebijakan bertajuk 'Tidak Mudik, Tidak Piknik Lebaran 2020' terkait pencegahan penularan Covid-19. Kebijakan tersebut tengah digodok dalam sejumlah rapat yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan.

"Kita harus hitung berbagai skenario untuk memastikan keselamatan masyarakat," ujar Luhut dalam keterangan tertulis yang dikutip CNBC Indonesia, Kamis (26/3/20).

Quote:Baca juga:
Arab Saudi Minta RI Jemput WNI, Habib Rizieq Bagaimana?


Ia mengatakan, kebijakan 'Tidak Mudik, Tidak Piknik Lebaran 2020' adalah ikhtiar dalam memutus mata rantai penularan wabah corona. Dia menegaskan, harus mempertimbangkan berbagai skenario, semua demi keselamatan dan keamanan bagi para pemudik dan juga untuk seluruh masyarakat.

"Segala kebijakan ini nantinya menunggu keputusan dari Ratas Kabinet yang akan dipimpin Bapak Presiden. Kami berharap nantinya kebijakan ini yang terbaik bagi kita semua," ujar Luhut.

Kendati demikian, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengakui sudah banyak masyarakat yang mudik. Pengakuan itu disampaikan Budi dalam telekonferensi video, Jumat (27/3/2020).

"Penumpang bus, kami amati di tanggal 20, 21 ,22, dan 23 Maret ada terjadi peningkatan di terminal-terminal, tapi nggak semua terminal. Saya lihat di Wonogiri, Purwokerto, Solo , da beberapa tempat lain," katanya.

Oleh karena itu, Budi meminta pemerintah daerah untuk menerjunkan tim kesehatan untuk memeriksa para pendatang. Dengan tujuan untuk dicek kesehatannya. Bahkan seharusnya, orang dalam pemantauan (ODP) dari zona merah, harus melakukan isolasi diri selama 14 hari.

Staf khusus Menteri Perhubungan Adita Irawati juga menegaskan terkait larangan mudik yang kemungkinan bakal diambil pemerintah.

"Alasannya perluasan wabah luar biasa, kita belum larang tapi sudah mulai curi start untuk mudik. Data dari Kabupaten Sumedang ODP meningkat karena limpahan mudik di Jabodetabek, gitu juga Jateng. Ini belum puncak. Kalau nggak ada larang law-enforcement dikhawatirkan bakal menambah zona merah di tujuan mudik," ujar Adita dalam kesempatan sama.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono pun mengimbau hal serupa. Usai rapat koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Tegal, Kamis (26/3/2020), Ia meminta warga Kota Tegal yang merantau di luar kota tidak pulang kampung, khususnya saat musim arus mudik. Jika terpaksa pulang kampung, warga wajib melapor ke gugus tugas Covid-19 untuk menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

Lebih lanjut, Tedy mengatakan keputusan Pemkot Tegal melakukan lockdown tak lepas dari upaya memutus mata rantai penularan virus corona. Jika sebelum empat bulan kondisi kembali normal, maka local lockdown ini akan ditinjau kembali.

"Saya lebih baik dibenci, daripada warga saya mati karena terpapar Covid-19," kata Dedy.


Sourch:
https://www.pikiransehat.com/2020/03...an-mudik.html
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 32 lainnya memberi reputasi
29
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 12 dari 12
Kalau Sayang Keluarga, Jangan Mudik Please!
31-03-2020 16:01
Quote:Original Posted By balapbekicot
Bawaannya pasti cuma ngotot ajaa


Bener gan males ngajak ngomong orang ngotot tapi kita kudu sama sama ngingetin sih
0 0
0
Kalau Sayang Keluarga, Jangan Mudik Please!
31-03-2020 16:02
Quote:Original Posted By spidcom_2000
Para pekerja harian juga pada bingung gan, disatu sisi ketika mereka di perantauan dan harus berdiam diri tanpa kerjaan, juga bakalan berat diongkos, mungkin itu alasan mereka tetep ngeyel untuk pulang ke kampung halamannya, karena ketika mereka dirumah maka biaya hidupnyapun akan lebih kecil.


Kalau yang bisa dirumahaja mending dirumahaja kalau yg harus bekerja jangan lupa sop nya untuk menjaga kebersihan sih karena ga semua kantor bisa wfh juga
0 0
0
Kalau Sayang Keluarga, Jangan Mudik Please!
31-03-2020 16:02
semoga semuanya selalu dalam lindungan dan diberi kesehatan gann
0 0
0
Kalau Sayang Keluarga, Jangan Mudik Please!
31-03-2020 16:03
makasih infonya gan semoga semua diberikan yang terbaikk
0 0
0
Kalau Sayang Keluarga, Jangan Mudik Please!
31-03-2020 16:38
Bener banget jangan sampe mudik.. tar malah nyebarrrr
0 0
0
Kalau Sayang Keluarga, Jangan Mudik Please!
31-03-2020 21:06
Quote:Original Posted By harbingert
Bener gan males ngajak ngomong orang ngotot tapi kita kudu sama sama ngingetin sih


Ntar kalo sama2 ngotot dikira sama2 dungu kitanya
0 0
0
Kalau Sayang Keluarga, Jangan Mudik Please!
31-03-2020 21:45
Quote:Original Posted By chocorip
Im just predicted, what wrong pepeg


Just for u is enough bree...santai ajaaa
0 0
0
Kalau Sayang Keluarga, Jangan Mudik Please!
31-03-2020 21:50
Quote:Original Posted By bangsutankeren
Kalo mau berpartisipasi menyebarkan Corona silahkan mudik gaes, biar lebih banyak yang tertular.
Sangat adil gaes, sama rasa sama rata, semua tertular corona gegara gaes-gaes egois yang mudik.

emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah

Bersama kita mudik, bersama kita sebarkan corona. Aseeeek.........
emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah


WKWKKWKQKQ kacau ya gannn....
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kalau Sayang Keluarga, Jangan Mudik Please!
31-03-2020 21:55
Quote:Original Posted By warnacemerlang
dilihat saja sekarang sudah semi lockdown kan, sejak sekolah libur dan wfh. Setelah lewat 21 hari pasti masa puncak, lalu bisa turun atau tidak. Kalau ga bisa turun ya harus lockdown lokal, atau malah lockdown total karena sudah terlanjur banyak dan sangat terlambat.


Setuju sih bree, mau lockdown ataupun tidak pasti akan melewati puncak dan berakhir juga...itu kembali kepada keputusan dan kebijakan pemerintah
profile-picture
warnacemerlang memberi reputasi
1 0
1
Kalau Sayang Keluarga, Jangan Mudik Please!
31-03-2020 21:58
tapi sayangnya, masih banyak yang nekat malah mudik hhhuuhu padahal udah dibilang jangan mudik
0 0
0
Kalau Sayang Keluarga, Jangan Mudik Please!
31-03-2020 22:01
setuju nih, emang ga kasian sama sanak saudaraemoticon-Frown
0 0
0
Kalau Sayang Keluarga, Jangan Mudik Please!
31-03-2020 22:09
Kota tempat gw cari ilmu berlakuin pas tgl 24 kemaren penghentian kegiatan belajar mengajar temen2 dan adik tingkat selingkup kampus pada mudik ini kota jadi sepi banget padahal dihimbau jangan bepergian. Dan hari ini dikota ini dapet 1 pasien positif covid asal lampung Dia jemaah tablig akbar kalo gk salah baca dan ya semua jemaat jadi ODP emoticon-Mad. Rs rujukan cuma 1 pula untuk covoid ini.


Gw stay aja di nih kota karena udah telat buat balik, perbatasan antar wilayah diperketat juga pos pemeriksaan..
Diubah oleh aliensia
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kalau Sayang Keluarga, Jangan Mudik Please!
31-03-2020 22:30
Quote:Original Posted By kureno23q
masa sih? ane dah mudik tujuan semarang pake mobil, lancar jaya emoticon-Big Grin

buruan, mumpung lancar


Nggak mau gw jir, di kota asal gw odp 30 orang. Disini odp bisa lebih banyak lagi karena ada kegiatan tabliq akbar keparat.
Diubah oleh aliensia
0 0
0
Kalau Sayang Keluarga, Jangan Mudik Please!
01-04-2020 15:24
sebaik nya mudik aja,dari pada bini dientot org .Kalau Sayang Keluarga, Jangan Mudik Please!
0 0
0
Kalau Sayang Keluarga, Jangan Mudik Please!
01-04-2020 22:15
dengan kesadaran kalian untuk memutuskan tidak mudik itu adalah keputusan yang baik karena memtuskan untuk tidak mudik secara tidak langsung kita sudah melindungi keluarga sanak saudara agar terhindar dengan adanya wabah ini.bisa dikatakan secara singkat kalian tidak mudik nyawa bagi kami
0 0
0
Kalau Sayang Keluarga, Jangan Mudik Please!
04-04-2020 18:54
justru krn ane syg keluarga.. ane tetep bakal mudik... cium kaki emak dari dulu ane kaga nape2 biar kate jempol kaki emak ane cantengan... orang luar negri aje masih bole kemari.. ane yg ditinggal dimari kaga boleh kemane mane.. yg di lapas aje dipulangin ketemu keluarga.. ane yg org baik2 ga boleh pulang.. situ waras?
0 0
0
Kalau Sayang Keluarga, Jangan Mudik Please!
16-04-2020 00:09
Biarlah seleksi alam berjalan.
0 0
0
Halaman 12 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia