Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
27
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7c7fee82d4951d2e490ced/mengenal-buah-caricabuah-yang-heboh-hasilkan-puluhan-juta-per-bulan
Hallo gansist, Ehemm,jumpa lagi dithread Ane Jermanaddo!. Kali ini ane mau ngebahas sedikit banyak tentang salahsatu buah khas dataran tinggi dieng gansist.Namanya adalah buah Carica Waw cantik yah namanya?doi memang cantik gan,sesuai nama dan khasiatnya. Bahkan yah,baru-baru ini ada lho salah seorang ibu dari wonosobo jawa tengah!. Ibu ini bahkan bisa menghasilkan omzet hingga puluhan juta rupiah
Lapor Hansip
26-03-2020 17:11

Buah yang satu ini bikin heboh Gansist! hasilkan puluhan juta per bulan

Quote:
Mengenal buah Carica,buah yang heboh hasilkan puluhan juta per bulan

Hallo gansist,
Ehemm,jumpa lagi dithread Ane Jermanaddo!.

Kali ini ane mau ngebahas sedikit banyak tentang salahsatu buah khas dataran tinggi dieng gansist.Namanya adalah buah Carica

Waw cantik yah namanya?doi memang cantik gan,sesuai nama dan khasiatnya.

Bahkan yah,baru-baru ini ada lho salah seorang ibu dari wonosobo jawa tengah!.

Ibu ini bahkan bisa menghasilkan omzet hingga puluhan juta rupiah hanya dalam sebulan gansist.

Si ibu mengolah buah carica ini menjadi olahan yang tidak pernah terpikirkan seblumnya oleh banyak orang sebayanya .yap ibu satu ini mengolah buah carica menjadi olahan kue kering gansist
Mengenal buah Carica,buah yang heboh hasilkan puluhan juta per bulan

waw mantep kan!

Nah biar agan dan sista tidak semakin penasaran yuk kita intip apa saja sih keunikan dan ciri utama dari buah carica ini?

Yang pertama

Usut punya usut ternyata buah carica masih termasuk ke dalam keluarga pepaya gansist!

Namun anehnya carica memiliki bentuk yang berbeda dari buah pepaya biasa gan,Apa sebab? yap karena do i memiliki bentuk lebih kecil dan bergelombang.

Nih coba perhatikan dengan seksama gansist.
Mengenal buah Carica,buah yang heboh hasilkan puluhan juta per bulan

Yang kedua

Agan dan sista bisa coba datang ke dataran tinggi Dieng,disana ada banyak lahan masyarakat yang ditanami sama ini buah gan Dan biasanya mereka menanamnya di pinggiran lahan Gan!.

Anehnya nih jika agan dan sista mendekat pasti akan kaget. Karena buah yang kita kira adalah pepaya namun memiliki buah yang lebih kecil dan unik.

Disana ada stigma bahwasanya Masyarakat percaya jika tanaman ini hanya dapat tumbuh di Dataran Tinggi Dieng. Memang sih banyak masyarakat mencoba untuk menanam carica di tempat lain, namun pepaya yang keluar bukan carica.waduhemoticon-Hammer2

Yang ketiga

Buah carica ini gansist,biasaya diolah menjadi manisan carica (carica in syrup), dodol carica, keripik carica, selai carica, sirup dan sebagainya.

Produk dari olahan carica ini menjadi ikon khas utama Kota Wonosobo. Tidak sedikit dari mereka yang ketagihan karena rasa buah carica begitu nikmat. Apalagi jika dicampur dengan es maka akan menghasilkan cita rasa yang belum pernah deh agan dan sista temuin pada minuman lainnya. Nah Selain rasanya yang nikmat ternyata buah ini mengandung banyak nutrisi yang tentunya baik bagi kesehatan tubuh.

Yang keempat

Manfaat buah carica yang lainya adalah untuk melancarkan proses pencernaan. Kandungan serat yang tinggi pada carica berguna untuk membantu proses pencernaan. Terutama bagi Agan dan sista yang memiliki masalah terhadap proses pembuangan (BAB).

Carica mengandung enzim papain yang berguna untuk menetralkan pH dan juga membunuh bakteri jahat dalam usus.

Vitamin A dalam buah carica baik bagi kesehatan mata trntunya gan!. Manfaat buah carica yang satu ini banyak dikonsumsi oleh seseorang yang memiliki masalah dengan penglihatannya.

Carica juga mengandung Vitamin C dan E yang sangat baik untuk kesehatan kulit sista sekalian.

Kandungan pada buah carica tersebut dapat menangkal radikal bebas dan sinar UV yang dipancarkan oleh sinar matahari. Selain itu kandungan tersebut dapat mencegah kerutan pada kulit. Juga menjaga kelembapan dan mencegah penuaan dini pada kulit.

auto disayang bebeb nih!!
emoticon-Requestemoticon-Request

Vitamin B kompleks buah carica dapat membantu proses metabolisme tubuh yang biasa diproses menjadi energi.

Zat agrinin dalam buah carica dapat menghambat pertumbuhan sel kanker pada manusia.mancapp!!.

Itulah beberapa manfaat buah carica dieng paling utama yang perlu Agan dan sista ketahui.

Masih banyak manfaat yang lain dari buah carica yang belum kita ketahui namun baik untuk kesehatan tubuh.

Mengenal buah Carica,buah yang heboh hasilkan puluhan juta per bulan

Fakta Menarik tentang buah carica

Tahun 2014 salah satu mahasiswa UNY melakukan penelitian di Australia. Tentang sari buah carica yang ternyata mengandung zat agrinin yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker gansist!.
emoticon-Ultahemoticon-Ultah

Do i masih termasuk dalam buah pepaya. Spesifikasi dari tumbuhan hampir mirip hingga getah dari buahnya hampir sama persis gan.

Nah untuk daging buahnya ya,Agan dan sista juga bisa langsung dimakan segar.Malahan biasanya yah buah ini dijual kepada wisatawan, digunakan untuk konsumsi setempat, dan dikalengkan. Di Amerika Selatan yah ,buah ini dijadikan minuman ringan non alkohol dan dijadikan selai.

Nah kalo untuk buah yang masih muda gansist, biasanya do i dikeringkan terlebih dahuli untuk dijadikan serbuk bahan pembuatan obat penyakit kulit atau kosmetik.Bahkan yah buah carica ini banyak digunakan oleh beberapa salon kecantikan di Wonosobo.Boleh deh agan dan sista tengok nanti heheh.

Selain dagingnya ya gansist,Daunnya ternyata dapat digunakan sebagai pelunak daging! kalo ini mah yaa mirip daun pepaya juga yang emak ane srring pake buat rebusan.karena mengandung zat papain.

Selain itu, zat papain digunakan dalam berbagai industri makanan dan farmasi.

Konon,Didaerah Dieng buah pepaya gunung ini masih merupakan konsumsi lokal dan dibuat minuman awetan dalam kaleng namun masih dalam jumlah terbatas juga.

Nah keren kan gansist,Indonesia gitu loh!
dimana ada tanah ditapaki disitu ada manfaat didapat.Kita srmua wajib bersyukur deh lahir dan menetap disini.

Sekian dulu trit dari ane,pegel ngetiknye hehehe.Semoga bermanfaat buat agan dan sista sekalian

Salam satu hati,satu bangsa
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


sumber
Diubah oleh jermanaddo
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Mengenal buah Carica,buah yang heboh hasilkan puluhan juta per bulan
26-03-2020 17:12
buat agan n sisat yg mau rejeki bs banget manfaatin buah yg satu iniemoticon-Requestemoticon-Requestemoticon-Request
0 0
0
Mengenal buah Carica,buah yang heboh hasilkan puluhan juta per bulan
26-03-2020 18:11
ane suka banget buah satu ini, apalagi kalo dibikin manisan, ampe nambah2 dah biasanya
profile-picture
jermanaddo memberi reputasi
1 0
1
Mengenal buah Carica,buah yang heboh hasilkan puluhan juta per bulan
26-03-2020 18:17
wah ada alternatif usaha baru emoticon-Salaman
profile-picture
jermanaddo memberi reputasi
1 0
1
Mengenal buah Carica,buah yang heboh hasilkan puluhan juta per bulan
26-03-2020 18:19
Quote:Original Posted By archangela13
ane suka banget buah satu ini, apalagi kalo dibikin manisan, ampe nambah2 dah biasanya


wihh... rmang enak gmn
ane blm pernah malahanemoticon-Mewek
0 0
0
Mengenal buah Carica,buah yang heboh hasilkan puluhan juta per bulan
26-03-2020 18:19
Quote:Original Posted By daniyalkhan
wah ada alternatif usaha baru emoticon-Salaman


yo i gan.. smoga agan terinspirasiemoticon-Toast
0 0
0
Mengenal buah Carica,buah yang heboh hasilkan puluhan juta per bulan
26-03-2020 18:23
Quote:Original Posted By jermanaddo
yo i gan.. smoga agan terinspirasiemoticon-Toast


cari lahan nya dlu aja bray semoga ketemu emoticon-Cool
0 0
0
Mengenal buah Carica,buah yang heboh hasilkan puluhan juta per bulan
26-03-2020 18:23
Quote:Original Posted By daniyalkhan
cari lahan nya dlu aja bray semoga ketemu emoticon-Cool


yoyoyo serrr mangat gan....emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Mengenal buah Carica,buah yang heboh hasilkan puluhan juta per bulan
26-03-2020 18:27
Quote:Original Posted By jermanaddo
wihh... rmang enak gmn
ane blm pernah malahanemoticon-Mewek


Wih cobain dah gan, rasanya unik lhoh
0 0
0
Mengenal buah Carica,buah yang heboh hasilkan puluhan juta per bulan
26-03-2020 18:28
Quote:Original Posted By archangela13
Wih cobain dah gan, rasanya unik lhoh


iya gan pas ane plg ke pulau jaea deh mpir ksnaemoticon-Hammercool
0 0
0
Mengenal buah Carica,buah yang heboh hasilkan puluhan juta per bulan
26-03-2020 19:35
blm pernahh makan ni buah
profile-picture
jermanaddo memberi reputasi
1 0
1
Mengenal buah Carica,buah yang heboh hasilkan puluhan juta per bulan
26-03-2020 19:42
Bentuk buahnya lucuuuk...
emoticon-Peluk
profile-picture
jermanaddo memberi reputasi
1 0
1
Mengenal buah Carica,buah yang heboh hasilkan puluhan juta per bulan
26-03-2020 20:00
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Bentuk buahnya lucuuuk...
emoticon-Peluk


iya gan..lumyan mnarik..
warna n teksturx bgus jg buat penghiasemoticon-Baby Boyemoticon-Baby Boy
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
Mengenal buah Carica,buah yang heboh hasilkan puluhan juta per bulan
26-03-2020 20:00
Quote:Original Posted By waferastor
blm pernahh makan ni buah


waw...samaemoticon-Mewek
0 0
0
Mengenal buah Carica,buah yang heboh hasilkan puluhan juta per bulan
26-03-2020 20:06
Quote:Original Posted By jermanaddo
iya gan..lumyan mnarik..
warna n teksturx bgus jg buat penghiasemoticon-Baby Boyemoticon-Baby Boy


Pasti susah dicari deh...
emoticon-Mewek
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Mengenal buah Carica,buah yang heboh hasilkan puluhan juta per bulan
26-03-2020 20:19
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Pasti susah dicari deh...
emoticon-Mewek


konon katanya si byk didataran tinggi dieng ganemoticon-Request
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
Mengenal buah Carica,buah yang heboh hasilkan puluhan juta per bulan
26-03-2020 20:42
Faktor tanahnya ...
Jadi kalo mau 'nanam di daerah lain, Dieng-nya harus turut dibawa. emoticon-Hammer2
0 0
0
Mengenal buah Carica,buah yang heboh hasilkan puluhan juta per bulan
26-03-2020 20:57
Quote:Original Posted By bingsunyata
Faktor tanahnya ...
Jadi kalo mau 'nanam di daerah lain, Dieng-nya harus turut dibawa. emoticon-Hammer2


wiw msa bgtu ganemoticon-Hammer2
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Mengenal buah Carica,buah yang heboh hasilkan puluhan juta per bulan
26-03-2020 21:19
Quote:Original Posted By bingsunyata
Kalau sudah ada yang nyoba nanam (dan mungkin di pegunungan pula)dan gagal, maka satu faktor yang tidak bisa ditiru, ya cuma tanahnya.
Faktor sekunder lain yang mungkin mempengaruhi adalah jenis tanaman lain yang mungkin khas daerah sana, yang kemudian turut mempengaruhi tumbuh kembangnya si Carica ini. Tapi kemudian jadi pertanyaan lanjutan, mengapa pula tanaman itu bisa khas di daerah situ ? emoticon-Smilie

Lha 'mbawa tanah cuma 1 karung, itu rasanya khan agak 'nanggung 'gitu ... Jadi bawa aja semua sekalian. emoticon-Big Grin



Lha 'mbawa tanah cuma 1 karung, itu rasanya khan agak 'nanggung 'gitu ... Jadi bawa aja semua sekalian. 


agan bner bner kreatif klo bw tanahnya seumbuk hahahemoticon-Cool
0 0
0
Mengenal buah Carica,buah yang heboh hasilkan puluhan juta per bulan
26-03-2020 22:03
Quote:Original Posted By jermanaddo
yoyoyo serrr mangat gan....emoticon-I Love Indonesia


uang nya mana bray emoticon-Salaman
0 0
0
Mengenal buah Carica,buah yang heboh hasilkan puluhan juta per bulan
26-03-2020 22:24
Kalo ke wonosobo wajib sih beli carica, enak dan seger
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia