Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
12
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7bfc39f0bdb2183c1a3058/tanda-tanda-accu-sepeda-motor-ngedrop
Pada sebuah sepeda pada bagian accu memang memiliki fungsi yang sangat banyak sekali dalam masalah kelistrikan baik dalam pengapian terhadap mesin juga terhadap bagian lampu sebuah sepeda motir.
Lapor Hansip
26-03-2020 07:50

TANDA TANDA ACCU SEPEDA MOTOR NGEDROP

Past Hot Thread
TANDA TANDA ACCU SEPEDA MOTOR NGEDROP


Assalamualaikum warromatuloh wabbarakatuh. 


Selamat datang serta berjumpa lagi bersama kami, alhamdulilah puji syukur kami dapat menyapa dan memberikan informasi yang inofative serta inspirative seputar dunia automotive sepeda motor adapun pada perjumpaan kita saat ini kami dengan penuh bahagia akan memberikan informasi mengenai tanda tanda accu sepeda motor mulai ngedrop. Untuk lebih jelas dan dalam lagi tentang topik ini berikut informasi dari versi kami antara lain :


baca juga : merawat serta menjaga  agar tahan lama dan awet pada motor.


Pada sebuah sepeda pada bagian accu memang memiliki fungsi yang sangat banyak sekali dalam masalah kelistrikan baik dalam pengapian terhadap mesin juga terhadap bagian lampu  sebuah sepeda motir. Oleh sebab itulah menjaga  dan merawat performa accu sangat perlu dan penting dilakukan, dan kita juga harus lebih mengerti dan pahami juga peka dengan kondisi accu sepeda motor kita, terlebih lagi apabila menggunakan accu jenis basah harus ekstra teliti  dan untuk mengetahui kondisi accu sebuah sepeda motor berikut kami informasikan tentang cara cara mengetahui bagian accu sepeda motor mulai ngedrop diantaranya adalah.

A. Suara klakson mulai melirih atau berkurang.
Segera cek kondisi accu sebuah sepeda motor, apabila bunyi klakson mulai melirih atau suaranya, sebab salah satu tanda accu mulai ngedrop dengan suara klakson yang melirih.

B. Starter yang tersendat atau tidak lancar.
Sebuah sepeda motor, apabila di starter tersendat atau tidak lancar, hal tersebut bia jadi pada bagian accu yang mulai menurun performanya. Sebab itulah cek dan kontrol untuk bagian accu pada sebuah sepeda motor.

C. Lampu on atau lampu hijau pada spidometer mulai ngelob atau meredop.
Salah satu tanda lainya pada bagian accu mulai ngedrop atau menurun performanya adalah lampu on atau lampu hijau mulai meredup atau ngedrop terlebih kelihatan sekali jika berbarengan pada saat di starter.

D. Lampu sen atau riting tidak berkelip.
Lampu sen tidak berkelip atau nyala tapi tidak jelas dan tidak terang merupakan penyebab bagian accu yang mulai menurun performanya atau mulai mau ngedrop pada sebuah sepeda motor.

E. Lampu kota tidak terang dan meredup.
Bagian accu merupakan bagian yang vital serta mempengaruhi sektor kelistrikan. Oleh sebab apabila bagian accu yang mulai ngedrop atau mulai menurun performanya pada umumnya di mulai dengan menurunnya pada sektor lampu sebuah sepeda motor.


baca juga :  tips tips dalam memilih ban bekas atau batikan pada sebuah sepeda motor.


Dengan adanya bagian accu yang sebagaimana kami jelaskan diatas sebaiknya lakukan perawatan yang teratur juga segera di tangani agar accu tidak sampai ngedrop dan apabila sampai ngedrop tidak jalan lain kecuali menggantinya dengan yang baru, serta apabila sampai mengganti kita dapat ketahui bersama untuk sebuah accu yang baru memiliki harga yang agak mahal.

Mungkin kiranya hanya itu yang dapat kami informasikan semoga dapat diambil manfaat dan kegunaanya, atas perhatian dan partisipasinya kami mengucapkan terima kasih sampai jumpa dan bertemu lagi untuk yang akan datang.

Wassalamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuki26 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
TANDA TANDA ACCU SEPEDA MOTOR NGEDROP
27-03-2020 16:54
emang ya, aki tu kalau ada kaya ga kerasa, kalau dah drop baru kecewa eh kok akinya mati, gt emoticon-Frown
0 0
0
TANDA TANDA ACCU SEPEDA MOTOR NGEDROP
27-03-2020 17:14
bener bgt.. pernah ngrasain smua gejala²nya.. dan dicek emang bener udah tekor
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
TANDA TANDA ACCU SEPEDA MOTOR NGEDROP
28-03-2020 19:51
pernah suara klason motor sama kalau ane mau starter gak mau, ane servis ke bengkel, eh emang kena di akinya harus ganti
0 0
0
TANDA TANDA ACCU SEPEDA MOTOR NGEDROP
28-03-2020 20:37
biasanya suara klakson jadi kaya orang batuk pilek, serak2 gitu wkwkw
0 0
0
TANDA TANDA ACCU SEPEDA MOTOR NGEDROP
28-03-2020 20:39
Quote:Original Posted By mikeoxsmaull
emang ya, aki tu kalau ada kaya ga kerasa, kalau dah drop baru kecewa eh kok akinya mati, gt emoticon-Frown


kalo ane sih lebih tepatnya males servis ke bengkel wkwkwkw
0 0
0
TANDA TANDA ACCU SEPEDA MOTOR NGEDROP
28-03-2020 21:08
nah ini nih gan yang lagi ane alamin sekarang haha mau ganti bengkel sudah pada tutup gan sedih banget
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
TANDA TANDA ACCU SEPEDA MOTOR NGEDROP
29-03-2020 23:25
wahhhh
motor ane harus ane cek nihhhh
beberapa kelistrikan mulai nyala mati soalnya
0 0
0
TANDA TANDA ACCU SEPEDA MOTOR NGEDROP
29-03-2020 23:26
Quote:Original Posted By mikeoxsmaull
emang ya, aki tu kalau ada kaya ga kerasa, kalau dah drop baru kecewa eh kok akinya mati, gt emoticon-Frown


Hahahahaha
Bener bgt gannn
Tetiba aja kagak ada rasanya
0 0
0
TANDA TANDA ACCU SEPEDA MOTOR NGEDROP
30-03-2020 13:37
biasnya kalo ane pribadi dari klakson yang bunyinya udh ga kenceng sama starter tangan sih
0 0
0
TANDA TANDA ACCU SEPEDA MOTOR NGEDROP
31-03-2020 05:14
Motor sekarang udah ada indikator voltase, jika turun berati udah umur. Biasanya setelah 2 tahun. Dan orang kebanyakan ga peduli, motor dipaksain biar hidup. Giliran tewas, dia kebingungan.
Diubah oleh AirFie
profile-picture
umbrusmbaor memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
TANDA TANDA ACCU SEPEDA MOTOR NGEDROP
03-05-2020 15:44
Ya bener gan itu semua tanda tanda aki mulai soak
0 0
0
TANDA TANDA ACCU SEPEDA MOTOR NGEDROP
07-05-2020 16:32
Adress ane starternya sudah agak ngmbek

Padahal dah ganti busi baru fwbruari kemaren. Btw aki blm ganti sejak baru.. Awal 2017 emoticon-DP
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia