News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
187
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7bf43610d2950c7f180562/namanya-tersebar-warganet-sebut-ada-kebocoran-data-pasien-virus-corona
Uji tes Corona memerlukan berbagai prosedur, salah satunya adalah pengisian data pasien yang seharusnya disimpan dengan aman oleh pihak rumah sakit. Belakangan, beredar sebuah utas Twitter yang menyebutkan data pribadinya, sebagai salah satu pasien COVID-19 telah tersebar.
Lapor Hansip
26-03-2020 07:15

Namanya Tersebar, Warganet Sebut Ada Kebocoran Data Pasien Virus Corona

Past Hot Thread
Namanya Tersebar, Warganet Sebut Ada Kebocoran Data Pasien Virus Corona

Namanya Tersebar, Warganet Sebut Ada Kebocoran Data Pasien Virus Corona
Isi Berita


*******

Kacau. Kerahasiaan data pasien itu dilindungi undang-undang. Apalagi untuk kasus Covid-19. Makanya pemerintah hanya menyebut istilah suspect 1, 2, dan seterusnya. Asal mulai terkena pun hanya disebut cluster. Jika sampai ada data yang bocor, artinya ada orang atau pihak yang sengaja membuat onar. Entah tujuannya apa. Tapi pastinya ini dilakukan oleh orang dalam yang tahu database.

Aparat penegak hukum harus segera bergerak menyelidiki hal ini. Kalau tidak, akan banyak orang yang malas memeriksakan diri. Bukan apa-apa, tipikal masyarakat Indonesia itu doyan menghakimi orang lain tanpa peduli dia salah atau benar, senang atau tidak, korban atau bukan. Mereka suka sok tahu dan sok pengen tahu.

Pembenaran nama orang-orang yang ODP atau PDP bisa membuat resah lingkungan sekitar dan sangat merugikan orang yang ditulis namanya serta keluarganya. Mereka akan dikucilkan dianggap sebagai pembawa bencana, seolah-olah mereka adalah biang kerok wabah virus ini.

Jangankan penderita. Mereka yang jelas-jelas berjuang demi kemanusiaan aja harus mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari orang sekitar.

Bisa dibayangkan berapa menyakitkan persoalan ini.

Harus segera diusut! Jangan sampai kasus ini dibiarkan begitu saja. Mustahil jika tidak ada orang yang sengaja membocorkan data ini.

Usut tuntas!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 19 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Namanya Tersebar, Warganet Sebut Ada Kebocoran Data Pasien Virus Corona
26-03-2020 07:20
namanya juga milenial
semua wajib latah buat caper
biasanya orang di faskes nih, entah RS atau puskes yg latah buat status di medsos dan dari informasi status itulah yg disebarkan orang lain
Namanya Tersebar, Warganet Sebut Ada Kebocoran Data Pasien Virus Corona
Diubah oleh chenzahendratan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Namanya Tersebar, Warganet Sebut Ada Kebocoran Data Pasien Virus Corona
26-03-2020 07:21
wah bahaya juga nih ckckckck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Namanya Tersebar, Warganet Sebut Ada Kebocoran Data Pasien Virus Corona
26-03-2020 07:27
astagfirullah emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Namanya Tersebar, Warganet Sebut Ada Kebocoran Data Pasien Virus Corona
26-03-2020 07:27
"Minggu lalu gua emang flu, batuk, dan demam, gua periksa ke klinik dan dirujuk ke RSUD. Gua test darah dan rontgen paru hasilnya semua normal. Dokter nanya gua kerja di mana, gua bilang di Jakarta. Dokter nanya naik KRL nggak? Gua jawab iya. Tau-tau dapet status ODP," jelas pemilik akun seraya melampirkan foto-foto bukti rontgen dan kunjungannya ke RSUD setempat.

Pas gua dapet status ODP, gua inget banget dokternya ngomong gini 'Semua yang naik KRL itu statusnya ODP, bahkan semua tenaga medis di sini juga ODP, jadi mas istirahat aja di rumah ya jangan kemana mana'. Kenapa tiba-tiba sekarang nama gua rame di mana-mana karena termasuk pasien COVID-19

lah hanya naek KRL dapet status ODP karena semua yg nark KRL statusnya ODP.. darimana dokter itu tau klo di KRLnya ada suspect corona?? padahal dites cuman influenza biasa.. wadduuuhh.. ini si bukan soal kebocoran lagi.. tapi bisa salah diagnosa jg.. jangan2 yg 700 orang yg positif skr kayak masnya itu.. dari ODP dan PDP tau2 sama pihak RS jadi positif corona.. jadi suudzon ada pihak2 yg pengen kejar setoran jumlah positif corona dimari bertambah..
Diubah oleh zinaitudosa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rama2929 dan 21 lainnya memberi reputasi
20 2
18
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Namanya Tersebar, Warganet Sebut Ada Kebocoran Data Pasien Virus Corona
26-03-2020 07:29
ya ampiun dah tuh congorna
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Namanya Tersebar, Warganet Sebut Ada Kebocoran Data Pasien Virus Corona
26-03-2020 07:36
Quote:Original Posted By xrm
Siapa bilang diagnosa harus benar 100%?


lah iya donk.. lo aja misal kena HIV diagnosanya harus beneran 100% bijikmana si.. ini kenapa banyak orang2 kalangan menengah atas indo pada milih berobat ke singapore sama malaysia.. soalnya mereka lebih akurat soal diagnosa..
Diubah oleh zinaitudosa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rama2929 dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Namanya Tersebar, Warganet Sebut Ada Kebocoran Data Pasien Virus Corona
26-03-2020 07:37
Yang menyebarkan jelas tujuannya bikin "Chaos".
Dengan "Chaos" itu dia dan kelompoknya mendapat kesempatan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Namanya Tersebar, Warganet Sebut Ada Kebocoran Data Pasien Virus Corona
26-03-2020 07:41
katanya harus terbuka privasinya gmana??
kalo di korea privasinya malah terbuka sampai lokasi gps pasien odp ada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
Namanya Tersebar, Warganet Sebut Ada Kebocoran Data Pasien Virus Corona
26-03-2020 07:45
Kalau memang itu data rahasia dan anda melihat. Cukup sampai anda saja. Jangan disebar sebarkan dengan dalih konfirmasi apakah ini benar?
Sekedar mengingatkan, dll
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Namanya Tersebar, Warganet Sebut Ada Kebocoran Data Pasien Virus Corona
26-03-2020 07:49
baik itu odp, pdp maupun yang sudah positif harus diberikan semangat buat sembuh, btw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Namanya Tersebar, Warganet Sebut Ada Kebocoran Data Pasien Virus Corona
26-03-2020 07:50
Coba tanya IDI emoticon-Ngakak (S)
Karena IDI yg getol minta data pasien di buka untuk UMUM emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
actandprove dan rickyrickardo memberi reputasi
1 1
0
Namanya Tersebar, Warganet Sebut Ada Kebocoran Data Pasien Virus Corona
26-03-2020 07:55
kerahasiaan sulit dijaga krn sudah terlalu banyak yg pegang data pasien.
profile-picture
actandprove memberi reputasi
1 0
1
Namanya Tersebar, Warganet Sebut Ada Kebocoran Data Pasien Virus Corona
26-03-2020 07:58
maklumkan negara +62 ini kisanak....emoticon-Traveller
0 0
0
Namanya Tersebar, Warganet Sebut Ada Kebocoran Data Pasien Virus Corona
26-03-2020 08:06
kasih pelor pak ke palanya... biar tau, kalo hidup ini ga semuanya demi piral dan eksis di dumay
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Namanya Tersebar, Warganet Sebut Ada Kebocoran Data Pasien Virus Corona
26-03-2020 08:07
kalau dirahasiakan ya masyarakat gak bisa tahu, sdh pernah kontak dgn orang tersebut apa enggak

undang-undang bukan kebenaran absolut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
geforce9800gtx dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Namanya Tersebar, Warganet Sebut Ada Kebocoran Data Pasien Virus Corona
26-03-2020 08:07
Jangan2 ada sharkman dlm list.
profile-picture
profile-picture
actandprove dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Namanya Tersebar, Warganet Sebut Ada Kebocoran Data Pasien Virus Corona
26-03-2020 08:15
Well, this is indonesia...
0 0
0
Namanya Tersebar, Warganet Sebut Ada Kebocoran Data Pasien Virus Corona
26-03-2020 08:18
Selamatlah buat pelakunya. Siap2 bakal diburu tim siber polri atau BIN.
0 0
0
Namanya Tersebar, Warganet Sebut Ada Kebocoran Data Pasien Virus Corona
26-03-2020 08:20
coba dicek itu yg jadi whistleblower emak emak rempong bukan... emoticon-flower
tapi emang netizen indo paling seneng soal leak leak gini
saling ingin nyelamatin diri sendiri emoticon-Om Telolet Om!

jadi biasain aja
orang orang depresi udah biasa kok ngalamin gini, si kk belajar
0 0
0
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia