News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
81
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7be3d6e83c7213ec05e009/pengusaha-kumpulkan-bantuan-rp-500-m-untuk-penanganan-corona
Kelompok pengusaha di bawah naungan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menargetkan pengumpulan sumbangan hingga Rp 500 miliar untuk membantu penanganan wabah virus corona. Saat ini, bantuan tersebut sudah terkumpul senilai Rp 300 miliar.
Lapor Hansip
26-03-2020 06:05

Pengusaha Kumpulkan Bantuan Rp 500 M untuk Penanganan Corona

Past Hot Thread
 Pengusaha Kumpulkan Bantuan Rp 500 M untuk Penanganan Corona

Quote:TEMPO.CO, Jakarta - Kelompok pengusaha di bawah naungan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menargetkan pengumpulan sumbangan hingga Rp 500 miliar untuk membantu penanganan wabah virus corona. Saat ini, bantuan tersebut sudah terkumpul senilai Rp 300 miliar.

"Sejauh ini bantuan masih berasal dari pengusaha besar. Jadi kami imbau pengusaha-pengusaha di daerah untuk juga berkontribusi," ujar Ketua Umum Kadin Rosan P. Roeslani dalam siaran langsung, Selasa, 24 Maret 2020.

Rosan mengatakan bantuan yang terkumpul tersebut bakal disalurkan langsung kepada pemerintah dalam peranti medis. Pada tahap awal, kelompok pengusaha yang tergabung dalam Kadin menyerahkan sekitar 5.000 alat uji cepat atau test kit yang akan digunakan di Wisma Atlet.

Kadin juga menyerahkan sekitar 2.000 alat pelindung diri atau APD untuk petugas-petugas kesehatan yang menanganani wabah di garda depan. Bantuan lain berbentuk masker dan alat bantu pernapasan atau ventilitator.

Sumbangan tersebut telah diserahkan langsung secara simbolis kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir. "Ke depan kami akan melihat apa saja yang menjadi kebutuhan. Ini adalah bentuk gotong royong," ucap Rosan.

Managing Director Sinar Mas Gandi Sulistiyanto yang juga terlibat dalam pengumpulan bantuan ini mengatakan telah menginisiasi pemberian sumbangan sejak dua pekan terakhir. Pihaknya belakangan telah mengimpor produk-produk kesehatan yang izinnya dibantu oleh Kementerian Kesehatan dan Kementerian Perdagangan.

Setelah barang-barang impor datang, Gandi memastikan pihaknya langsung menghibahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB. "Jadi ini bentuk sinergi antara BUMN dan swasta," katanya.

Relawan Yayasan Buda Suci atau relawan Tzu Chi yang juga CEO DAAI TV Indonesia, Hong Tjhin, mengatakan turut berkontribusi dalam penyaluran bantuan.
“Kami telah lama bersinergi dengan sektor usaha dalam aktivitas sosial dan filantropi, namun baru kali ini bekerja sama menghadapi pandemi," katanya.

Adapun perusahaan yang telah berkomitmen dalam penyumbangan sumbangan tersebut meliputi Ciputra Group, First Resources Ltd., Mulia, dan Wilmar Internationa. kemudian PT Djarum, Agung Sedayu Group, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Puradelta Lestari Tbk, dan Triputra Group telah menginisiasi donasi.

Ada pula Astra International, Panin Group, PT Fajar Surya Wisesa Tbk., Wings Corporation. Selanjutnya, Rajawali Corporation, Garudafood, Nutrifood Indonesia, beserta FKS Group, PT Pan Brothers Tbk., PT Sritex Tbk., dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan apresiasinya atas adanya bantuan darai sejumlah pengusaha tersebut. "Swasta dan BUMN bergabung, ini luar biasa. Kita bisa lawan corona kalau gotong royong seperti ini," ucapnya.

FRANCISCA CHRISTY ROSANA


Sumber
https://bisnis.tempo.co/read/1323329...a/full&view=ok

Salut denggan para pengusaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Pengusaha Kumpulkan Bantuan Rp 500 M untuk Penanganan Corona
26-03-2020 06:11
KITA BISA...!!

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia













siapa yang ngiris bawang..???
emoticon-Mewek
0 0
0
Pengusaha Kumpulkan Bantuan Rp 500 M untuk Penanganan Corona
26-03-2020 06:14
soalnya pengusaha juga rugi karena wabah ini, liat kan pada sepi? mol, resto, bioskop, hotel, travel, showroom mobil, toko2 baju

akh pokoknya sepi semua itu, wajarlah pengusaha ngumpulin sumbangan untuk coronaemoticon-I Love Indonesia

BATA!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
0 13
-13
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pengusaha Kumpulkan Bantuan Rp 500 M untuk Penanganan Corona
26-03-2020 06:26
mantullllll
0 0
0
Pengusaha Kumpulkan Bantuan Rp 500 M untuk Penanganan Corona
26-03-2020 06:28
meanwhile buruh tetap demo saat covid 19 mewabahemoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Pengusaha Kumpulkan Bantuan Rp 500 M untuk Penanganan Corona
26-03-2020 06:36
luar biasa, apresiasi buat para pengusaha dibawah naungan kadin
0 0
0
Pengusaha Kumpulkan Bantuan Rp 500 M untuk Penanganan Corona
26-03-2020 06:46
Mantap buat sumbangannya


emoticon-2 Jempol
0 0
0
Pengusaha Kumpulkan Bantuan Rp 500 M untuk Penanganan Corona
26-03-2020 06:54
Penyaluran bantuan ini haruslah cepat dan tepat, dipantau, dipastikan langsung ke tujuan. Dengan bantuan berbagai kalangan, ane yakin kita bisa melawan corona, tapi yang paling penting adalah kesadaran daripada masyarakat sendiri dalam membantu pencegahan penyebaran virus.... badai pasti berlalu....
0 0
0
Pengusaha Kumpulkan Bantuan Rp 500 M untuk Penanganan Corona
26-03-2020 07:18
mantap semoga saja semuanya membaik lagi
0 0
0
Pengusaha Kumpulkan Bantuan Rp 500 M untuk Penanganan Corona
26-03-2020 07:22
Terima kasih pak emoticon-Nyepi
0 0
0
Pengusaha Kumpulkan Bantuan Rp 500 M untuk Penanganan Corona
26-03-2020 07:45
Makasih yang udah nyumbang Tuhan yang bales.. jangan dikorupsi ye yg terima
0 0
0
Pengusaha Kumpulkan Bantuan Rp 500 M untuk Penanganan Corona
26-03-2020 08:10
yg kemarin bacot "pengusaha nyumbang dong" mana suaranya ?
0 0
0
Pengusaha Kumpulkan Bantuan Rp 500 M untuk Penanganan Corona
26-03-2020 08:26
terima kasih om om pengusaha emoticon-Om Telolet Om!

influencer yg suka pamer mobil harta di youtube kok ndak kedengeran nyumbang triliunan buat corona sih? hmmm
0 0
0
Pengusaha Kumpulkan Bantuan Rp 500 M untuk Penanganan Corona
26-03-2020 08:26
Kl ada yg korupsi langsung penggal saja kepalanya.
0 0
0
Pengusaha Kumpulkan Bantuan Rp 500 M untuk Penanganan Corona
26-03-2020 08:29
Quote:Original Posted By juraganind0
 Pengusaha Kumpulkan Bantuan Rp 500 M untuk Penanganan Corona



Sumber
https://bisnis.tempo.co/read/1323329...a/full&view=ok

Salut denggan para pengusaha


Elu udah nyumbang juga TS??

Jangan salut salut aja lu wkkwkwk
profile-picture
erwaleste memberi reputasi
1 0
1
Pengusaha Kumpulkan Bantuan Rp 500 M untuk Penanganan Corona
26-03-2020 08:33
Quote:Original Posted By irma.kawaii
terima kasih om om pengusaha emoticon-Om Telolet Om!

influencer yg suka pamer mobil harta di youtube kok ndak kedengeran nyumbang triliunan buat corona sih? hmmm


Emang klo nyumbang musti koar2 ya?
Yg ada ente nyinyir lagi... Kok nyumbang dimasupin yutub.. Nyari adsense lagi donk...
Serba salah emang... Netijen goblok kok dilawan...
profile-picture
titahbayu memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pengusaha Kumpulkan Bantuan Rp 500 M untuk Penanganan Corona
26-03-2020 08:37
Quote:Original Posted By irma.kawaii
iya dong nyumbang plus bikin video balikin lagi uang sumbangan via adsense yg penting influencer tetep pamer.. emoticon-Om Telolet Om!


Itu kan ente...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Pengusaha Kumpulkan Bantuan Rp 500 M untuk Penanganan Corona
26-03-2020 11:37
anehnya kita semboyan BUMN untuk Negeri itu memang ada...

ternyata yang muncul Swasta Untuk Bangsa..

Shame On You BUMN
Diubah oleh adfaisal
profile-picture
Synchronizer memberi reputasi
1 0
1
Pengusaha Kumpulkan Bantuan Rp 500 M untuk Penanganan Corona
26-03-2020 11:38
Wajarlah mereka nyumbang besar. Kalo masalah ini gak selesai cepat mereka kelompok paling rugi di indonesia, udah kena perlambatan ekonomi tambah corona. Bisa miskin mendadak mereka kalo gak proaktif.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pengusaha Kumpulkan Bantuan Rp 500 M untuk Penanganan Corona
26-03-2020 11:44
good lah... klo ga cepet di tangani pengusaha jga yg bkl rugi terus2an emoticon-Hansip
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia