News
Batal
KATEGORI
link has been copied
21
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7838245cf6c403dc0c1d7e/pemerintah-amp-masyarakat-terlalu-menganggap-remeh-virus-corona
Sebulan lalu saat virus Corona belum ada informasi menyebar di Indonesia, pemerintah malah memberikan diskon 30% untuk turis yang mau berlibur. Padahal saat itu dunia sedang was was dengan virus Corona, pemerintah malah mengundang lebih banyak wisatawan ke sini alasannya karena wisatawan menurun gara-gara virus Corona. Pemerintah Indonesia terlalu santuy dan yakin virus Corona tidak akan menyerang
Lapor Hansip
23-03-2020 11:16

Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!

Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!

Sebulan lalu saat virus Corona belum ada informasi menyebar di Indonesia, pemerintah malah memberikan diskon 30% untuk turis yang mau berlibur. Padahal saat itu dunia sedang was was dengan virus Corona, pemerintah malah mengundang lebih banyak wisatawan ke sini alasannya karena wisatawan menurun gara-gara virus Corona. Pemerintah Indonesia terlalu santuy dan yakin virus Corona tidak akan menyerang Indonesia padahal saat itu PM Australia sudah meragukan laporan Indonesia bebas virus Corona, WHO juga sudah memberikan peringatan, NU Inggris juga sudah mengatakan Indonesia jangan terlalu meremehkan Corona. Setelah Corona masuk Indonesia, lagi-lagi Indonesia masih tetap santuy, buktinya Menkes mengatakan tidak takut oleh Corona dan lebih takut difteri. Selain itu Menkes juga bilang kalau flu biasa lebih berbahaya dari Corona kenapa harus heboh. Pernyataan Menkes ini terlalu menganggap enteng dan terkesan arogan. Masyarakatnya? Ya lebih menganggap remeh. Katanya orang Indonesia kuat-kuat ga bakal kena Corona, kita biasa makan di pinggir jalan yang kotor, virus Corona doank tidak akan mempan, virus sekecil itu sih enteng, serius ada netizen yang komen kaya gini bahkan saat virus Corona jumlahnya sudah mencapai ratusan kasus juga masih ada yang komen begini di sosial media. Virus Corona katanya ga ada harga dirinya di Indonesia. Seriously? Loe bisa ngomong begitu karena loe masih sehat, kalau udah kena dan sesak nafas masih bisa loe ngomong kaya gitu?

Pemerintahnya mulai sadar bahayanya walaupun telat, masyarakatnya masih santuy dan pasrah tanpa ada usaha pencegahan sama sekali. Mereka sepertinya lebih suka mengobati daripada mencegah. Pemerintah sudah memberikan larangan tapi ngumpul-ngumpul terus, tabligh akbar 6000 orang lanjut, pemerintah meliburkan sekolah dan berharap pada diam di rumah malah liburan dan pulang kampung. Padahal penyebaran virus Corona bakalan sangat luar biasa kalau kita terus seperti ini. Saat ini virus Corona sudah mencapai 514 kasus dengan 38 pasien meninggal dunia. Yap hampir 10%. "Ah angkanya kecil kok masih ratusan," kata masyarakat santuy +62. Ingat angka ini adalah karena pemerintah Indonesia lamban dalam mengechek setiap orang. Korea Selatan bisa chek 10.000 orang dalam satu hari kita berapa? Sampai saat ini saja pemerintah baru chek 2000-an orang. Memang alat rapid test sudah tiba. Tapi bayangkan saat kita bisa chek begitu banyak orang dalam sehari seperti luar negeri. Kira-kira berapa angka yang melonjak ketahuan terinfeksi virus Corona? Pastinya akan mengagetkan. Namun beruntunglah Indonesia adalah negara tropis, suhunya panas. Menurut studi suhu panas membuat virus Corona menyebar lebih lamban. Mudah-mudahan ini benar. Karena kalau suhu-nya dingin seperti Korea atau Italia, penyebarannya akan lebih berbahaya. Jadi ingat virus Corona itu berbahaya, jangan sok kuat mengatakan orang Indonesia kebal dibanding orang luar negeri, kita itu cuma diuntungkan oleh suhu panas saja.

Semua sudah menjadi bubur. Baik pemerintah ataupun masyarakat terlalu lamban dan santai dalam mengatasi hal ini, terlalu menganggap enteng. Hanya saja ini bisa menjadi pelajaran. Jika suatu hari nanti amit-amit ada wabah seperti ini lagi. Kita harus mengingatkan diri sendiri, anak cucu kita kalau jangan menganggap remeh virus yang katanya kecil itu.

Yang terpenting sekarang adalah BERDOA diiringi oleh USAHA supaya kita semua bisa melewati masa-masa kelam ini. Ikuti arahan dokter. Yang bisa di rumah tetap di rumah untuk meminimalisir rantai penyebaran. Yang kerja rajin-rajin cuci tangan, jangan pegang muka sembarangan, mencegah jauh lebih baik daripada mengobati, yang sakit pake masker dan segera isolasi diri, kalau sudah parah ke rumah sakit.

Mari bersama-sama melewati pandemi yang bernama CORONA ini!

Sumber: nulis sendiri diambil dari berbagai sumber

https://www.suara.com/news/2020/03/0...a-jadi-sorotan

https://news.detik.com/berita/d-4948...nesia-jadi-514

https://www.kompas.com/tren/read/202...irus-corona-di

https://www.liputan6.com/news/read/4...n-virus-corona

https://sukabumiupdate.com/detail/ot...-Wilayah-Panas
Diubah oleh maaf.istriku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!
23-03-2020 11:19
Dulu kan si Joko dah sempet diingetin sama Tetangga...
Tapi si Jokonya gitu... Bersikeras 0 (Nol) yang kena...
dan sempet diledek juga sama Tetangga "Ah... elu nya aja kaliii yang ngga bisa detect virus itu?"

Dan nyata nya??? Ambyar sudah emoticon-Wakaka

Belum lagi dari MenKes nya yang waktu itu Pingin Cari Panggung : "Semua Informasi Corona harus 1 pintu ke saya, Pemerintahan Daerah ngga boleh Intervensi" emoticon-Wkwkwk Nah... Kan sekarang malah kebalikannya.... emoticon-Ngakak Waktu itu ada hal-hal yang disembunyikan pun, masyarakat tak tahu... Masyarakat disuruh Percaya sama KemenKes saja emoticon-Ultah

https://cirebon.tribunnews.com/2020/...menteri-jokowi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!
23-03-2020 11:22
Banyak banget sumbernya?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!
23-03-2020 11:24
Yang sudah terjadi biarlah yang penting ke depannya
profile-picture
pitaksemprul memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!
23-03-2020 11:25
Ngais rejeki ditengah wabah Porak poranda karna paduka
0 0
0
Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!
23-03-2020 11:32
Sekolah diliburin, anak2 dibiarin kelayapan, masih ada nikahan2 dangdutan dijalanan, sholat jumat, gereja masih penuh, dikampung2 masih banyak yg nongkrong2 berkelompok
Serba salah, lockdown salah, gak dilockdown juga sama
profile-picture
pitaksemprul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!
23-03-2020 11:34
Cape......skrg bnyk meme2 wa yg ngejek2 org dirmh jadi gendutlah,jd tukang tidurlah,mirip babilah dll.......emang sialan bknya ksh semangat spy diam dirmh malah dikata2in gw sumpahin yg bikin meme kyk gitu kena corona lgs mati lu setan
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!
23-03-2020 11:38
Sudahlah
Kalo mau selamat ya dukung program pemerintah
0 0
0
Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!
23-03-2020 11:40
dah terlambat, wes lah opsi paling masuk akal sama paling murah saat ini ya ngepush tenaga kesehatan sama sebisa mungkin ndeketin situasi mirip lockdown tanpa pake status lockdown, daripada pemerinyah nanggung biaya hidup rakyat yg kena efek lockdown ya lebih murah support alat buat tenaga medis
tenaga medis dah ga kuat tinggal minta bantuan dari china, kemaren dah mulai bantuin negara2 laen, setau gw terakhir ke serbia buat bantu sono
profile-picture
crusaders2003 memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!
23-03-2020 11:46
Masa bodoh kami tidak takut sma corona lebih baik mati dri pda mninggalkan sholat jum'at berjamaah.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!
23-03-2020 11:52
.....mau sumbernya banyak kek bukan berita tetep salah kamar, ke lonje woi! emoticon-Salah Kamar
profile-picture
xneakerz memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!
23-03-2020 12:02
Negara barat tuh yg jg anggap remeh, kita mah ikut2 an, sekarang eropa, amerika merasa kan keganasansi korona
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!
23-03-2020 12:06
tetap waspada dan jangan panik gaes
0 0
0
Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!
23-03-2020 12:21
Quote:Original Posted By DomCobbTotem
makanya presiden ga bs disalahin ga lockdown krn karakter org indonesia kyk gtu sama kyk italia, lockdown ga ketat akhirnya tetap naik
lockdown ketat, HAM HEM HOM
kasus pertama kedua , WNA jepang nya ga kedeteksi krn nularnya pas inkubasi ,10 hari kemudian br sakit pas di malaysia


Elu percaya tuh data bener ?
Klo gw sih ga percaya
Gw percayanya ama harvard aja
0 0
0
Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!
23-03-2020 12:54
Quote:Original Posted By hhendryz
.....mau sumbernya banyak kek bukan berita tetep salah kamar, ke lonje woi! emoticon-Salah Kamar


sepi kalau ke the lounge. udah coba. jauh sama di sini.
0 0
0
Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!
24-03-2020 00:47
Mampooosss emoticon-Wkwkwk








Skrg rasakan akibatnya emoticon-Hansip
0 0
0
Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!
24-03-2020 01:20
Bukan nganggap remeh. Tapi nothing to lose


emoticon-Ngakak
0 0
0
Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!
25-03-2020 15:04
walaupun pemerintah sigap.. melihat kesadaran masyarakat yg lebih dari kurang.. tetap aja sama... pasti tetap aja ada budaya nongkrong2..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jendral.naga dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!
27-03-2020 17:19
Quote:Original Posted By DomCobbTotem
makanya presiden ga bs disalahin ga lockdown krn karakter org indonesia kyk gtu sama kyk italia, lockdown ga ketat akhirnya tetap naik
lockdown ketat, HAM HEM HOM
kasus pertama kedua , WNA jepang nya ga kedeteksi krn nularnya pas inkubasi ,10 hari kemudian br sakit pas di malaysia


Bacot aja lu dr kmaren.
Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!
Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!
Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!
Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!
Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!
Pemerintah & Masyarakat Terlalu Menganggap Remeh Virus Corona!
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia