Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
211
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e717068af7e9365af34c770/4-rahasia-pasangan-yang-wajib-diketahui-yang-ke-4-butuh-ilmu-penerawangankah
Untuk itu berikut ada sedikit bekal untuk kehidupan berumah tangga yang diidam-idamkan. Sebelum berumah tangga hendaknya memiliki pengetahuan siapa itu laki-laki, siapa pula itu perempuan yang akan mendampingi hidup kita hingga akhir hayat kelak. Kita perlu ketahui fakta bahwa:
Lapor Hansip
18-03-2020 07:50

4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Tips-tips Berumah Tangga
4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?

Sumber gbr: Pinterest

Assalamu'alaykum

Jumpa kembali gansist dengan thread ane, gansist sehat-sehat selalu bukan? Semoga demikian, Aamiin

Berumah tangga merupakan satu fase di setiap kehidupan manusia. Dan fase inilah fase yang hampir lebih dari separo kehidupan manusia.

Namun sayangnya ilmu berumah tangga itu tidak diberikan di jenjang pendidikan manapun. Sehingga sebagian besar manusia berumah tangga memperoleh ilmunya hanya dari bagaimana kedua orang tuanya berumah tangga.

Untuk itu berikut ada sedikit bekal untuk kehidupan berumah tangga yang diidam-idamkan.

Sebelum berumah tangga hendaknya memiliki pengetahuan siapa itu laki-laki, siapa pula itu perempuan yang akan mendampingi hidup kita hingga akhir hayat kelak. Kita perlu ketahui fakta bahwa:

1. Sambungan Otak yang Berbeda
4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?

Sumber gbr: google


Sambungan otak kanan dan kiri antara laki-laki dan perempuan itu jauh berbeda. Seorang perempuan memiliki sambungan otak lebih banyak dibanding dengan sambungan otak yang dimiliki oleh laki-laki.

Karena itulah seorang laki-laki dan perempuan memiliki perbedaan dalam berkata-kata atau berbicara.

Dari sebuah penelitian, dalam 1 hari perempuan itu mampu berkata 25.000 kata sampai 27.000 kata perhari sedangkan laki-laki maksimal 7000 kata perhari.

Adapun untuk laki-laki yang pendiam bisa berkata hanya sekitar 5000 kata per hari sehingga jangan heran atau kaget ketika istri berbicara panjang namun sang suami hanya menjawab dengan berkata *YA* atau *tidak* saja, begitupun juga ketika dikirimkan pesan WA yang panjang. Pasti jawabannya akan singkat dan padat.

Dan bahkan terkadang suami hanya akan menjawab dengan huruf *Y* atau icon jempol. Dari sini setelah kita tahu, karena memahami sebagian teori tentang laki-laki, maka seharusnya seorang perempuan lebih bangga dengan suaminya karena suaminya ini adalah laki-laki tulen karena jawabannya ketika ditanya, diajak ngobrol, di WA panjang lebar hanya menjawab dengan singkat.

Dan seorang laki-laki atau suami pun harusnya juga senang dan bangga ketika sang istri ngomel-ngomel ataupun cerewet. Karena disitu menunjukkan bahwa istri kita adalah perempuan sejati. Dengan cerewet fi sabilillahnya.

Untuk para suami, ketika istrinya mulai bicara, ngomel, cerewet, maka dengarkanlah baik-baik, berikan perhatian dan dukungan saja. Karena sejatinya perempuan itu hanya sedang ingin didengarkan saja.

2. Lelaki Cenderung Diam ketika Bermasalah

4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?

Sumber gbr: Pinterest


Para lelaki pada umumnya ketika memiliki masalah, cenderung diam dan merenungkannya. Sedangkan seorang perempuan ketika mendapat masalah cenderung ingin berbicara.

Perempuan akan ngomong, berbicara, bercerita apapun yang dikeluhkan, dilihatnya ataupun yang didengarnya, apalagi ketika suatu hal itu dianggap masalah serius baginya. Bisa-bisa ceritanya itu panjang kali lebar kali tinggi dan tak bertepi.

Seperti halnya sebuah contoh dari rumah tangga uswah kita Rasulullah Muhammad Sallallahu 'alayhi wa sallam, ketika mendapat sebuah masalah yaitu ketika mendapatkan wahyu pertama kali, bagaimana sang istri Khodijah menyikapi masalah suaminya karena diangkat Allah menjadi rasul, bagi beliau itu tugas besar, masalah besar yang harus dihadapi.

Ketika pulang ke rumah, beliau hanya minta untuk zammiluny! zammiluny. Bagaimana istri beliau Khodijah lebih pintar tentang psikologis laki-laki, maka beliau hanya menyelimutinya dan meninggalkannya di kamar, tanpa memberondong banyak pertanyaan kepada suaminya yang sedang kalut itu.

Andai saja Khodijah itu seperti wanita-wanita atau perempuan-perempuan masa kini pasti akan ditanya; mas gak cerita masalahnya kepadaku? sudah tidak percaya padaku? Sudah bosan denganku? dan berondong pertanyaan yang bermacam-macam.

Luar biasa ibunda Khadijah, beberapa abad silam sudah paham bagaimana karakter laki-laki atau suami ketika mendapati masalah. Pasti lebih suka merenung dan menyendiri.

Quote:Ada sebuah kisah bagaimana karakter seorang istri yang kata-katanya seringkali berlebihan. Sehingga pernah ada seorang laki-laki mengadukan kepada ustad nya; ustadz istri saya ini kalau marah itu sukanya historis bukan histeris karena ketika marah itu yang diceritakan yang diomel kan dari zaman awal nikah sampai sekarang, meski sebenarnya akar permasalahannya hanya sepele. Namun, seorang istri mampu menyampaikan permasalahn yang sudah berlalu lama dan teringat terus.


Untuk itu wahai para suami, ketika istri sedang mengungkit masalah-masalah yang telah lalu, pahamilah bahwa itu memang bawaan dasar perempuan yang sukanya historis.

Suami jangan ikut terpancing dan emosi, dengarkanlah dahulu, kemudian kalau sudah selesai atau reda emosinya, cukup katakan padanya, "ma'afkanlah aku, karena belum menjadi suami yang terbaik untukmu." In sya Allah semua akan baik-baik saja atas izinNya.

Kemudian untuk para istri, ketika mendapati suami sedang tidak baik-baik saja, berikan waktu dan kesempatan kepada para suami untuk merenungkan dan memikirkan penyelesaian masalahnya. Jangan diberondong dengan banyak pertanyaan apalagi tuduhan-tuduhan.

Karena sejatinya para suami tidak ingin merepotkan para istri dengan masalah yang tengah dihadapinya. Dan memang sunnatullahnya, lelaki itu menyelesaikan masalah dengan cara berpikir dan menggunakan logikanya.

Sehingga butuh ketenangan untuk menyelesaikannya. Jangan ganggu para suami yang sedang berpikir keras, berikan waktu untuknya berpikir. Cukup katakan pada suami, "Mas, kalau butuh cerita, jangan sungkan-sungkan panggil adik ya?"

3. Perempuan Mampu Melakukan Pekerjaan dalam Satu Waktu.

4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?

Sumber gbr: Pinterest


Seorang istri, ibu, perempuan mampu melakukan lebih dari satu pekerjaan dalam satu waktu, sedangkan seorang laki-laki seperti mengamalkan surat Al-Insyirah yaitu 'faidza faroghta fanshob' apabila kamu selesai mengerjakan suatu pekerjaan maka kerjakanlah urusan yang lain.

Dari ayat tersebut itulah para suami akan mengerjakan satu pekerjaan hingga tuntas dan dengan semaksimal mungkin, baru kemudian akan mengerjakan pekerjaan yang lain.

Sedangkan seorang perempuan dalam satu waktu mampu melakukan beberapa pekerjaan sekaligus, seperti memasak, mencuci, menggendong, menyapu dalam satu waktu bisa dilakoninya tanpa kebingungan yang berarti.

Adapun laki-laki ketika diberi pesan banyak hal, banyak macam pekerjaan, pasti seorang laki-laki akan merasa kesulitan. Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa laki-laki hanya mampu mengerjakan 1 per 1 pekerjaan saja secara bergantian.

Untuk itu seorang istri tidak perlu berbangga dengan kelebihannya mampu melakukan banyak hal dalam satu waktu dibandingkan dengan para suami. Karena memang otak laki-laki dan perempuan diciptakan berbeda dengan segala kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kenyataan lainnya yaitu ketika seorang laki-laki yang sedang konsentrasi di depan laptop, HP, televisi maka yang terjadi adalah fungsi pendengarannya akan berkurang, sehingga ketika istri berbicara apapun kepadanya, maka ia tidak akan dapat mendengarkannya dengan baik. Itu karena saking konsentrasinya dengan apa yang ada di hadapannya.

Dengan demikian seorang istri tidak perlu marah kepada suami yang tidak menanggapi kata-katanya, karena itu sudah sunnatullah. Ketika seorang laki-laki konsentrasi full dihadapannya, maka secara otomatis fungsi pendengarannya berkurang.

Untuk itu agar apapun yang istri katakan atau sampaikan itu didengar dan direspon sang suami, maka berbicaralah tepat di hadapan suami dan pastikan suami itu sedang menatap istri yang tengah berbicara untuk menyampaikan pesannya.

In sya Allah pesan ataupun perkataan istri telah sampai pada sang suami. Seorang istri jangan berbicara sambil lalu, jika ingin perkataannya didengar dengan baik.

4. Perempuan dengan Bahasa Tersirat

4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?

Sumber gbr: Pinterest


Kenyataan keempat tentang perempuan. Seorang perempuan cenderung bahasa yang digunakannya adalah bahasa tersirat bahasa tidak langsung, apabila seorang laki-laki tidak paham dengan bahasa yang hanya tersirat tentu para suami tidak akan pernah paham dengan apa yang di mau dari istrinya. Dari ketidak pahaman suami akan bahasa tersirat itulah yang akhirnya memicu adanya perselisihan di dalam rumah tangga.

Ane beri contoh ya? Dalam sebuah perjalanan, istri berkata kepada suaminya, "Bang, itu ada warung makan enak dan terkenal loh." Kalimat ini mengandung kode, istri ingin diajak suami makan di warung makan tersebut.

Seringkali suami tidak paham kode itu. Mungkin kalimat itu dianggap suami hanya sebuah informasi saja. Untuk itu wahai para suami pahamilah bahasa-bahasa tersirat dari para istri. Karena itulah memang kodrat seorang perempuan. In sya Allah akan meminimalisir perselisihan jika mampu saling memahami.

Oke gansist sahabat kaskus yang kece badai, sampai sini dulu ya thread ane kali ini, semoga bermanfaat. Aamiin. Jangan lupa rate oke, cendol, komen, share and subscribe, Oke? Maturtengkiyu semuahh.

Wassalamu'alaykum

Sampai jumpa, bye ...



Penulis: Nibrasulhaq

Referensi: Ceramah Kajian Keluarga Sakinah

Sumber gbr: google, pinterest
Diubah oleh nibrasulhaq
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 11
4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?
18-03-2020 07:51
pejewan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?
18-03-2020 07:51
yuks gansis baca-baca
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?
18-03-2020 07:52
Cari ilmu berRT
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?
18-03-2020 08:13
Memang ya wanita itu bisa multitasking & multiperan.. Wanita bisa melakukan pekerjaan laki-laki, tapi laki-laki belum tentu bisa melakukan pekerjaan wanita.
Nice thread Gan😉
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?
18-03-2020 08:30
Quote:Original Posted By ginanisa7
Memang ya wanita itu bisa multitasking & multiperan.. Wanita bisa melakukan pekerjaan laki-laki, tapi laki-laki belum tentu bisa melakukan pekerjaan wanita.
Nice thread Gan😉


Iyes, bener banget sist
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?
18-03-2020 10:14
Ty ilmunya gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?
18-03-2020 10:33
Om @adolfsbasthian
Om @actandprove
Om @o.best
Bre @finalboss
Bu guru @kicquck
Mbak @bekooll dan
Mbak @ngejleb
Mbak @adorazoelev

Mampir, ada ilmu baru nihemoticon-welcome
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?
18-03-2020 11:18
Quote:Original Posted By phyu.03
Om @adolfsbasthian
Om @actandprove
Om @o.best
Bre @finalboss
Bu guru @kicquck
Mbak @bekooll dan
Mbak @ngejleb
Mbak @adorazoelev

Mampir, ada ilmu baru nihemoticon-welcome


Maicih pak, jadi bertambah ilmunya emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?
18-03-2020 11:19
Quote:Original Posted By bekooll
Maicih pak, jadi bertambah ilmunya emoticon-Maaf Agan

Sama2 makemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?
18-03-2020 11:21
Quote:Original Posted By phyu.03
Sama2 makemoticon-Shakehand2


Yang nomer 3 true story emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?
18-03-2020 11:22
Quote:Original Posted By phyu.03
Om @adolfsbasthian
Om @actandprove
Om @o.best
Bre @finalboss
Bu guru @kicquck
Mbak @bekooll dan
Mbak @ngejleb
Mbak @adorazoelev

Mampir, ada ilmu baru nihemoticon-welcome


Makasih dah diseret.. dikasih ilmu baru
Sudah kodratnya wanita banyak bicara dan memberi kode jika dia sedang tidak baik² saja
Dan lelaki lebih banyak diam ketika ada masalah
Tapi semuanya bisa dinegosiasi dengan komitmen yang mereka buat


Seperti nya begitu sih emoticon-nulisah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?
18-03-2020 11:23
Bahasa Tersirat itu yg bagaimana ya? bisa kasih contoh?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?
18-03-2020 11:26
Quote:Original Posted By bekooll
Yang nomer 3 true story emoticon-Cendol Gan

Siap mak, keep be a strong women, okemoticon-Toast

Quote:Original Posted By kicquck
Makasih dah diseret.. dikasih ilmu baru
Sudah kodratnya wanita banyak bicara dan memberi kode jika dia sedang tidak baik² saja
Dan lelaki lebih banyak diam ketika ada masalah
Tapi semuanya bisa dinegosiasi dengan komitmen yang mereka buat


Seperti nya begitu sih emoticon-nulisah

Mungkin perlu banyak belajar utk memahami, paling buta kode2 ... dulu malas ikut pramuka jadi kaga tau bahasa kode2anemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?
18-03-2020 11:30
Quote:Original Posted By phyu.03
Siap mak, keep be a strong women, okemoticon-Toast


Mungkin perlu banyak belajar utk memahami, paling buta kode2 ... dulu malas ikut pramuka jadi kaga tau bahasa kode2anemoticon-Hammer2


Sebenernya kodenya gak susah sih kalau ceweknya tuh bukan orang yang angel kalau kata orang jawa
Cuma kadang cwoknya ga mau basa basi dengan nanya kenapa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?
18-03-2020 11:46
Quote:Original Posted By kicquck
Sebenernya kodenya gak susah sih kalau ceweknya tuh bukan orang yang angel kalau kata orang jawa
Cuma kadang cwoknya ga mau basa basi dengan nanya kenapa

Itulah cowok, makanya gue sukanya cewek bukan cowok, gak tau basa basiemoticon-Metal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?
18-03-2020 11:53
Quote:Original Posted By phyu.03
Om @adolfsbasthian
Om @actandprove
Om @o.best
Bre @finalboss
Bu guru @kicquck
Mbak @bekooll dan
Mbak @ngejleb
Mbak @adorazoelev

Mampir, ada ilmu baru nihemoticon-welcome


Terima kasih bre, yang penting saling terbuka dan saling pengertian emoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?
18-03-2020 11:54
Quote:Original Posted By phyu.03
Om @adolfsbasthian
Om @actandprove
Om @o.best
Bre @finalboss
Bu guru @kicquck
Mbak @bekooll dan
Mbak @ngejleb
Mbak @adorazoelev

Mampir, ada ilmu baru nihemoticon-welcome


Yg nomor 4 pokoknya bahasa kode dah emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?
18-03-2020 12:06
Quote:Original Posted By phyu.03
Om @adolfsbasthian
Om @actandprove
Om @o.best
Bre @finalboss
Bu guru @kicquck
Mbak @bekooll dan
Mbak @ngejleb
Mbak @adorazoelev

Mampir, ada ilmu baru nihemoticon-welcome

Makasih bang penyu, aku baca dulu yaemoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?
18-03-2020 12:07
menurut gue pria lebih rumit. menurut pria wanita sulit ditebak maunya. kebanyakan kode.

jadi gimana ini dong gan? wkwkkw

Bye the way ...gue suka avanya tuh gan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
4 Rahasia Pasangan yang Wajib Diketahui, yang Ke 4 Butuh Ilmu Penerawangankah?
18-03-2020 12:12
Quote:Original Posted By finalboss
Terima kasih bre, yang penting saling terbuka dan saling pengertian emoticon-Peace

Itu saja ya breemoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By o.best
Yg nomor 4 pokoknya bahasa kode dah emoticon-Ngakak (S)

Aduuhemoticon-Hammer2
Ajarin kode2nya bu guruemoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By adorazoelev
Makasih bang penyu, aku baca dulu yaemoticon-Malu (S)

Baca aja dis, trit ini emang untuk dibaca emoticon-welcome

Quote:Original Posted By delia.adel
menurut gue pria lebih rumit. menurut pria wanita sulit ditebak maunya. kebanyakan kode.

jadi gimana ini dong gan? wkwkkw

Bye the way ...gue suka avanya tuh gan...

Kalo pria itu rumit, wajar
Kalo cewek kebanyakan rumitnya, yang ada pria taunya melongo doangemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Halaman 1 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Wedding & Family
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia