News
Batal
KATEGORI
link has been copied
384
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b4bf409b5ca4fef100eb3/1-pasien-positif-virus-corona-di-rsup-persahabatan-kabur
Satu pasien positif virus corona (Covid-19) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur melarikan diri. Juru bicara Tim Dokter Pasien Covid-19 RSUP Persahabatan, Erlina Burhan, mengatakan pasien itu keluar tanpa sepengetahuan RSUP Persahabatan.
Lapor Hansip
13-03-2020 16:01

1 Pasien Positif Virus Corona di RSUP Persahabatan Kabur

Past Hot Thread
1 Pasien Positif Virus Corona di RSUP Persahabatan Kabur


Satu pasien positif virus corona (Covid-19) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur melarikan diri. Juru bicara Tim Dokter Pasien Covid-19 RSUP Persahabatan, Erlina Burhan, mengatakan pasien itu keluar tanpa sepengetahuan RSUP Persahabatan.

"Kami tahu setelah dia keluar. Jadi diisolasi juga tidak kayak penjara yang dikunci pakai gembok. Ada juga tempat masuknya karena pasien harus masuk dari depan. Begitu masuk, petugas meleng, sudah keluar, sudah ada keluarga," kata Erlina saat konferensi pers di RSUP Persahabatan, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat, 13 Maret 2020.

Menurut Erlina, pasien adalah perempuan dan warga Jakarta. Erlina berujar data dari Dinas Kesehatan DKI yang diterima RSUP Persahabatan menunjukkan bahwa pasien itu positif terinfeksi corona.

Hingga kini, dia menyebut, pasien belum kembali ke RSUP Persahabatan. Dia tak mengetahui apakah pasien sudah diisolasi di rumah sakit rujukan lain.

Erlina menuturkan, rumah sakit tak mengizinkan pasien kabur. Akan tetapi, pasien keluar dari pintu ruang isolasi. Keluarga pasien pun sudah menunggu di luar pintu masuk ruang isolasi untuk menjemput.

"Kan ada pintu masuk, dia keluar dan sudah ditunggu oleh keluarga," ucap Erlina.

Hingga kini ada 5 pasien positif virus corona dan 11 pasien dalam pengawasan (PDP) yang diisolasi di RUSP Persahabatan.

SUMBER:
https://metro.tempo.co/read/1319129/...ahabatan-kabur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 26 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 18
1 Pasien Positif Virus Corona di RSUP Persahabatan Kabur
13-03-2020 16:05
Hmmm Welcome to Indonesia, Mr/Mrs Corona emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
1 Pasien Positif Virus Corona di RSUP Persahabatan Kabur
13-03-2020 16:05
1 Pasien Positif Virus Corona di RSUP Persahabatan Kabur


Bikin susah orang banyak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
1 Pasien Positif Virus Corona di RSUP Persahabatan Kabur
13-03-2020 16:07
good job buat RS nya ,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ferist123 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
1 Pasien Positif Virus Corona di RSUP Persahabatan Kabur
13-03-2020 16:08
Ini bukan kabur tapi mungkin pasien covid19 ini menjadi pendemo dan mengikuti demo di kedubes India ?

Masa kabur ketika jumatan (ketika ada pengajian hari jumaat)
Diubah oleh daimond25
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oranggarutpisan dan 29 lainnya memberi reputasi
8 22
-14
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
1 Pasien Positif Virus Corona di RSUP Persahabatan Kabur
13-03-2020 16:08
Ga di lockdown aja Kabur, gmn beneran di lockdown, urusan perut susah, mau pake militer, bisa aja...cuma PKS teriak kagaaa? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erwin102361 dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
1 Pasien Positif Virus Corona di RSUP Persahabatan Kabur
13-03-2020 16:08
mentolo dipisuhi ae
gak mikirin orang banyak emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erwin102361 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
1 Pasien Positif Virus Corona di RSUP Persahabatan Kabur
13-03-2020 16:08
Kalo d korut uda d dor emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayusumardi dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
1 Pasien Positif Virus Corona di RSUP Persahabatan Kabur
13-03-2020 16:09
mungkin fasilitas nya kurang jd boring emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayusumardi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
1 Pasien Positif Virus Corona di RSUP Persahabatan Kabur
13-03-2020 16:09
Wah... bisa bisa tambah menyebar corona nya di jakarta...

kalo kaya gini sih paling bagus gaya Jong Un langsung tembak mati, daripada membahayakan seluruh jakarta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayusumardi dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
1 Pasien Positif Virus Corona di RSUP Persahabatan Kabur
13-03-2020 16:11
virus yg muncul setiap 100 tahun

The Great Plague of Marseille – 1720
First Cholera Pandemic – 1820
The Spanish Flu – 1920
Virus Corona – 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 44 lainnya memberi reputasi
45 0
45
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
1 Pasien Positif Virus Corona di RSUP Persahabatan Kabur
13-03-2020 16:11
ni w curiga pasiennya gak tau kl dia kena corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayusumardi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
1 Pasien Positif Virus Corona di RSUP Persahabatan Kabur
13-03-2020 16:11
wow seru nih emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
bayusumardi dan ciptawan memberi reputasi
0 2
-2
1 Pasien Positif Virus Corona di RSUP Persahabatan Kabur
13-03-2020 16:12
Bangsat.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayusumardi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
1 Pasien Positif Virus Corona di RSUP Persahabatan Kabur
13-03-2020 16:12
Goblooook banget ni orang gak mikirin kalo droplet dia bisa aja berceceran dimana-mana.

Apa emang ada rencana begitu? emoticon-Shutup

Tembak ditempat. emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizshad dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
1 Pasien Positif Virus Corona di RSUP Persahabatan Kabur
13-03-2020 16:12
Positif Corona terus dijemput Keluarga? Fix Sekeluarga bakal kena Corona, ini ending nya Makin Nyebar gara2 satu Orang GOBLOK kek gini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
1 Pasien Positif Virus Corona di RSUP Persahabatan Kabur
13-03-2020 16:13
Tinggal datengin aja rumahnya trus isolasi dirumahnya bersama keluarganya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayusumardi dan 8 lainnya memberi reputasi
7 2
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
1 Pasien Positif Virus Corona di RSUP Persahabatan Kabur
13-03-2020 16:14
Noh salah 1 contoh nya keegoisan warga +62. Makanya lockdown nggak bakal bisa direalisasikan. Kalau kelakuan orang2nya kayak gitu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
1 Pasien Positif Virus Corona di RSUP Persahabatan Kabur
13-03-2020 16:14


Quote:Original Posted By jfun790
ni w curiga pasiennya gak tau kl dia kena corona


Kayaknya sih gitu, keluarga nya juga gak tau. Makanya gak takut jemput pasien positive corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayusumardi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
1 Pasien Positif Virus Corona di RSUP Persahabatan Kabur
13-03-2020 16:15
udah kayak difilm2 aja ihh
Hospital Break uhuhuhu

hayoloh cepet ditangkep. kok kayak abang ojol yg dibatam kabur kaburan emoticon-flower
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayusumardi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
1 Pasien Positif Virus Corona di RSUP Persahabatan Kabur
13-03-2020 16:16
hadeeeeh
klo ketangkep dipasung aja pak
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Teror Virus Corona!
teror-virus-corona
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia