News
Batal
KATEGORI
link has been copied
59
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a4c068d9b171f960b0eda/1-pasien-suspect-corona-di-rsud-dr-moewardi-solo-meninggal
Semarang - Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) atau suspect virus Corona (COVID-19) di RSUD dr. Moewardi, Solo meninggal dunia. Meski demikian belum ada hasil tes apakah pasien tersebut positif atau negatif virus Corona. Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo mengatakan satu dari dua pasien dalam pengawasan di RSUD dr. Moewardi meninggal hari Rabu (11/3) kemarin. Hingga saat ini
Lapor Hansip
12-03-2020 21:49

1 Pasien Suspect Corona di RSUD dr Moewardi Solo Meninggal

1 Pasien Suspect Corona di RSUD dr Moewardi Solo Meninggal

Semarang -
Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) atau suspect virus Corona (COVID-19) di RSUD dr. Moewardi, Solo meninggal dunia. Meski demikian belum ada hasil tes apakah pasien tersebut positif atau negatif virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo mengatakan satu dari dua pasien dalam pengawasan di RSUD dr. Moewardi meninggal hari Rabu (11/3) kemarin. Hingga saat ini, di Jateng ada dua pasien suspect Corona yang meninggal, yaitu satu di RSUD dr. Moewardi dan sebelumnya satu pasien di RSUP dr. Kariadi, Semarang.

"Kemarin itu ada satu pasien dengan pengawasan yang meninggal dunia yang dirawat di RSUD dr. Moewardi Surakarta. Sampai sejauh ini penyebab kematiannya adalah disebabkan karena gagal napas, pneumonia," kata Yulianto di kantornya, Semarang, Kamis (12/3/2020).


[table][tr][td]Baca juga: Demam-Batuk Usai Bepergian, 2 Lansia Diisolasi di RSDM Solo[/td]
[/tr]
[/table]
Dokter Spesialis Paru RSUD Dr Moewardi, dr Harsini menjelaskan pasien pria berusia 59 tahun yang meninggal itu tidak memiliki riwayat ke luar negeri.

"Dia habis pulang seminar di Bogor, kebetulan keduanya peserta seminar di Bogor tanggal 25 sampai 28 Februari. Tanggal 29 mulai pilek, batuk ke dokter, kemudian masuk karena keperburukan paru cepat, masuk observasi. Dibawa ke RSUD dr. Moewardi masuk PDP," jelasnya.

Hasil lab terkait positif atau tidaknya virus Corona terhadap pasien tersebut masih menunggu Litbangkes yang sampelnya dikirim hari Selasa (10/3) lalu. Namun Harsini menjelaskan pasien juga menderita diabetes.
"Pasien ini ada gula tidak terkontrol jadi mempermudah perburukan," katanya.

sumur

Quote:
Pasien yang Meninggal Dunia di Solo Dipastikan Positif Corona



1 Pasien Suspect Corona di RSUD dr Moewardi Solo Meninggal

Jakarta -

Seorang pasien yang meninggal dunia di RSUD dr Moewardi (RSDM) Surakarta (Solo) Jawa Tengah merupakan pasien positif terjangkit virus Corona. Keterangan ini dinyatakan oleh pemerintah.

"Positif," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, kepada wartawan, Jumat (13/3/2020).
Baca juga:
Virus Corona Merebak, Polisi di Jawa Tengah Turun Tangan

Pasien yang meninggal di RSUD dr Moewardi itu adalah pria usia 59 tahun. Pemerintah masih belum memastikan pasien positif Corona yang meninggal di Solo itu masuk cluster mana.

"Masih dicari," kata Yurianto.
Baca juga:
Cek Lab Corona Dinilai Lama, FX Rudy Minta Pemda Diberi Kewenangan

Sebelumnya diberitakan, pasien yang meninggal ini merupakan pasien suspect Corona. Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyatakan pihak pemerintah kota tengah melakukan pelacakan penularan Corona yang menjangkiti si pasien.

"Kemarin dinas kesehatan sampai jam 3 pagi tracking. Meski hasilnya belum keluar entah positif atau tidak, ini adalah upaya preventif kami untuk mencegah penyebaran Corona," kata Rudy saat dijumpai di Balai Kota Solo.

https://news.detik.com/berita/d-4937...positif-corona

fix positif corona


kena penyakit setelah pulang dari bogor, ada kemungkinan dia tertular pas di bogor
Diubah oleh kudo212
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
1 Pasien Suspect Corona di RSUD dr Moewardi Solo Meninggal
12-03-2020 21:50
sejauh ini : (edit data terbaru)
2 meninggal positif corona (1 di bali, 1 di solo)
2 meninggal suspect corona (2 di jakarta)


and still counting...
Diubah oleh kudo212
profile-picture
profile-picture
itkgid dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
1 Pasien Suspect Corona di RSUD dr Moewardi Solo Meninggal
12-03-2020 21:51
btw itu peserta seminarnya harus dikarantina semua, daripada makin nyebar kemana-mana

ow sh*t bisa jadi the next italy kita emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
1 Pasien Suspect Corona di RSUD dr Moewardi Solo Meninggal
12-03-2020 21:53
Seram juga ya..
Gw rasa emang pemerintah harus berani ambil tindakan mengumumkan keadaan darurat..
Ekonomk toh juga udah hancur2an.
Lebih baik menyelamatkan manusia daripada menjaga gengsi.

Kalau pemerintah emang merasa rakyatnya manusia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
1 Pasien Suspect Corona di RSUD dr Moewardi Solo Meninggal
12-03-2020 21:57
Quote:Original Posted By kudo212
btw itu peserta seminarnya harus dikarantina semua, daripada makin nyebar kemana-mana

ow sh*t bisa jadi the next italy kita emoticon-Takut


jd inget film inverno nya tom hanks. quaranta. 40 (hari) emoticon-Hammer2
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
1 Pasien Suspect Corona di RSUD dr Moewardi Solo Meninggal
12-03-2020 21:57
ane mulai takut gan...harapan kita satu satunya adalah bahwa iklim tropis benar benar bisa melemahkan virus ini, please semoga bukan hoax emoticon-Turut Berduka
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
1 Pasien Suspect Corona di RSUD dr Moewardi Solo Meninggal
12-03-2020 21:58
Secepat itu metongnya... gila luhhhh serem banget.
Fix wabahnya udah sporadis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
1 Pasien Suspect Corona di RSUD dr Moewardi Solo Meninggal
12-03-2020 22:07
Quote:Original Posted By sunny.wijaya
Seram juga ya..
Gw rasa emang pemerintah harus berani ambil tindakan mengumumkan keadaan darurat..
Ekonomk toh juga udah hancur2an.
Lebih baik menyelamatkan manusia daripada menjaga gengsi.

Kalau pemerintah emang merasa rakyatnya manusia


Mudah mudahan lu kena
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Staminamina dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
1 Pasien Suspect Corona di RSUD dr Moewardi Solo Meninggal
12-03-2020 22:07
Blm diketahui negatif apa positif corona...hati2 dengan jawabanmu efekny besar lho😁
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
1 Pasien Suspect Corona di RSUD dr Moewardi Solo Meninggal
12-03-2020 22:16
kalaupun bukan positif kasus Corona, harus di curigai soal kasus H1N1 swine flu kan sudah ada beberapa pemberitaan kematian disangka Covid 19 setelah di cek ternyata H1N1 swine flu (coba cek mungkin sudah variannya)
walaupun H1N1 sudah ada vaksinnya kalau sudah ada beberapa kematian jangan disepelehkan
profile-picture
profile-picture
AULIA.anak.OON dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
1 Pasien Suspect Corona di RSUD dr Moewardi Solo Meninggal
12-03-2020 22:19
turut berduka cita
profile-picture
profile-picture
AULIA.anak.OON dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
1 Pasien Suspect Corona di RSUD dr Moewardi Solo Meninggal
12-03-2020 22:27
instansi2 pemerintah yg doyan bikin raker di bogor sm puncak mending ngerem deh timbang makin byk yg kena. study tour anak sekolah jg stop
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
1 Pasien Suspect Corona di RSUD dr Moewardi Solo Meninggal
12-03-2020 22:33
Tinggal di indonesia, tahu bagaimana mayoritas berlaku di ruang publik, gue sangat pesimis negara ini bisa melewati bencana ini dengan korban yang minimal.....seperti kata sekda wan abud....dinikmati aja....
profile-picture
profile-picture
ShadowSin dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
1 Pasien Suspect Corona di RSUD dr Moewardi Solo Meninggal
12-03-2020 22:38
Quote:J
enazah Pasien Suspect Corona RSUD Moewardi Solo Dibungkus Plastik


1 Pasien Suspect Corona di RSUD dr Moewardi Solo Meninggal

Solopos.com,com, SEMARANG – Meskipun belum dipastikan penyebab meninggal dunia, jenazah pasien suspect virus corona RSUD Moewardi, Solo, dibungkus plastik. Hal itu dilakukan pihak rumah sakit sesuai protokol dalam pemulasaran jenazah.

Selain itu, RSUD Dr Moewardi melakukan swab hidung dan tenggorokan untuk kepentingan uji laboratorium. Hingga saat ini belum diketahui hasil tes tersebut.

Untuk jenazah pasien juga kita bungkus plastik saat diserahkan ke keluarga. Dan tidak boleh dibuka saat pemakaman. Kita lakukan penanganan seperti itu, karena belum mengetahui penyebab pasien meninggal,” kata Spesialis Penyakit Paru-Paru RSUD Dr. Moewardi Solo, dr. Harsini, di Semarang, Kamis (12/3/2020).

2 Suspect Corona RSUD Moewardi Solo Baru Pulang dari Seminar di Bogor

Harsini mengatakan hasil pemeriksaan pasien suspect corona RSUD Moewardi itu telah diserahkan ke Kementerian Kesehatan. Pihaknya masih menunggu hasil laboratorium itu untuk mengetahui apakah pasien tersebut terinfeksi virus corona atau tidak.

Harsini mengungkapkan dua pasien tersebut tidak pernah dan tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri. Keduanya juga tidak memiliki kontak dengan warga negara asing (WNA) dalam waktu dekat ini.

Meski demikian, kedua pasien dalam pengawasan terkait virus corona di RSUD dr Moewardi itu baru saja melakukan perjalanan ke Bogor. Mereka mengikuti seminar di kota itu pada 25-28 Februari 2020.

1 Suspect Corona di RSUD Moewardi Solo Meninggal Dunia

“Tanggal 29 [Februari], pasien mengalami pilek dan dirawat di rumah sakit. Pada Minggu [8/3/2020], pasien langsung dirujuk di RS Moewardi dan ditempatkan di ruang isolasi dengan status PDP [pasien dalam pengawasan]. Tanggal 11 [Maret], meninggal dunia,” ujar Harsini.

https://www.solopos.com/jenazah-pasi...medium=twitter



diplastikin bagus sih, tapi kenapa ga dikremasi saja yg lebih pasti
0 0
0
1 Pasien Suspect Corona di RSUD dr Moewardi Solo Meninggal
12-03-2020 22:56
berita kayanya ada beberapa meninggal karena pneumonia
ama corona 11 12 kayanya
profile-picture
freakerz20 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
1 Pasien Suspect Corona di RSUD dr Moewardi Solo Meninggal
12-03-2020 22:59
Gua tambah merinding ini semua tanda2nya udah kaya di wuhan ada 2 orang juga meninggal suspect corona di rspi sulianti saroso keadaan masih baik2 dari rumh sakit sebelumnya tiba2 kondisi memburuk meninggal pas dirawat di sulianti saroso , ada yang masih muda lagi baru umur 36 tahun , ini kaya laporan jurnal ilmiah dri dokter di cina ,virus ini diam2 mematikan kondisi bisa menjadi buruk tiba2 yang sebelumny kondisi gejala ringan baik2 aja

Yang gua takutkan indonesia bisa jadi kaya wuhan tanda2nya udah muncul denial dan nggak transparan pada awalnya
Apalagi mau lebaran gua takut outbreak pas lebaran pda pulang kampung
Diubah oleh nero99
profile-picture
profile-picture
profile-picture
n.y.a dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
1 Pasien Suspect Corona di RSUD dr Moewardi Solo Meninggal
12-03-2020 23:03
Quote:Original Posted By mars212
jd inget film inverno nya tom hanks. quaranta. 40 (hari) emoticon-Hammer2


Tom hanks juga kena corona
emoticon-Hammer2
0 0
0
1 Pasien Suspect Corona di RSUD dr Moewardi Solo Meninggal
12-03-2020 23:10
Waduh semakin mengancam aja nih virus..pemerintah yg lebih serius dong antisipasinya
0 0
0
1 Pasien Suspect Corona di RSUD dr Moewardi Solo Meninggal
12-03-2020 23:12
sepertinya tinggal menunggu waktu bbrp kota di indonesia jg ikutan lockdown.
semakin hari laporan suspect corona tetap bermunculan di bbrp wilayah.
duh mana banyak daerah padat penduduk pula.
Diubah oleh kucingnyapakrt
0 0
0
1 Pasien Suspect Corona di RSUD dr Moewardi Solo Meninggal
12-03-2020 23:24
Quote:
2 Pasien dengan Gejala Corona Meninggal Dunia di RSPI Sulianti Saroso


1 Pasien Suspect Corona di RSUD dr Moewardi Solo Meninggal

Liputan6.com, Jakarta Dua pasien dengan gejala Virus Corona (Covid-19) dinyatakan meninggal dunia. Hingga kini, belum bisa dipastikan apakah keduanya positif terinfeksi corona atau tidak sebab hasil tes spesimen belum keluar.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengatakan bahwa kedua pasiem dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso. Menurut dia, kondisi pasien sudah buruk saat dibawa ke rumah sakit dengan ventilator dan menunjukkan tanda-tanda sepsis.

Baca Juga

Indonesia Destinasiku, Upaya Genjot Pariwisata Nusantara di Tengah Krisis Covid-19

"Yang pertama, perempuan, 57 tahun. Ini menjadi penting buat kita manakala kita pastikan virus positif maka kita akan melakukan contact tracing," kata Yurianto di Kantor Presiden Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Pasien kedua yang meninggal dunia adalah perempuan berusia 37 tahun. Pasien merupakan kiriman dari luar RSPI Sulianti Saroso dan dalam kondisi buruk.

Yurianto menyebut pasien sempat dalam kondisi baik-baik saja namun tiba-tiba merasa sesak napas parah. Kemudian, dia dipindahkan ke RSPI Sulianti Saroso dalam keadaan gagal napas.

"Kita sudah ambil spesimennya. Kita kirimkan, mudah-mudahan besok pagi kita ketahui apakah ini positif agar bisa contact tracing," jelas dia.

https://www.liputan6.com/news/read/4...box=1584028951


ternyata udah 2 orang meninggal yg suspect corona di RSPI hari ini
0 0
0
1 Pasien Suspect Corona di RSUD dr Moewardi Solo Meninggal
12-03-2020 23:32
Waduuuh ssmoga engga positif corona deh ini huhu deket banget sama daerah ans
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Teror Virus Corona!
teror-virus-corona
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia