News
Batal
KATEGORI
link has been copied
17
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e624b95c0cad71c546c34d4/dilarang-ptun-anak-buah-anies-ngotot-mau-ulang-lelang-erp
Suara.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkukuh ingin lelang pengadaan Electronic Road Pricing (ERP) diulang. Padahal Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) meminta agar lelang dilanjutkan. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan dokumen. Setelah itu, ia akan kembali melakukan lelang dari awal. "Kami sedang menyiapkan
Lapor Hansip
06-03-2020 20:09

Dilarang PTUN, Anak Buah Anies Ngotot Mau Ulang Lelang ERP

Suara.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkukuh ingin lelang pengadaan Electronic Road Pricing (ERP) diulang. Padahal Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) meminta agar lelang dilanjutkan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan dokumen. Setelah itu, ia akan kembali melakukan lelang dari awal.

"Kami sedang menyiapkan apa yang namanya penyempurnaan dokumen teknis sekaligus regulasinya yang kemudian kita siapkan dilakukan pelelangan," ujar Syafrin di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (6/3/2020).

Syafrin juga beralasan lelang harus diulang karena dalam proses yang sebelumnya sempat berjalan terdapat asas-asas umum pemerintahan yang kurang baik. Pada pelelangan yang dimulai tahun 2016 itu, ia menyebut ada ketentuan administrasi yang dilanggar oleh panitia lelang atau post bidding.

Karena putusan PTUN belum memiliki kekuatan hukum tetap, maka ia akan mengajukan banding. Ia beranggapan lelang bisa dilanjutkan seiringan dengan proses hukum yang berjalan karena pelelangan dan pengajuan banding adalah dua hal yang berbeda.

"Itu (pelelangan dan banding) hal lain," katanya.

Sebelumnya, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta membatalkan niat Gubernur DKI Jakarta Anies untuk melakukan lelang ulang pengadaan Electronic Road Pricing (ERP) atau sistem jalan berbayar. Anies diminta untuk melanjutkan lelang yang sempat berjalan.

Proses penerapan ERP sendiri sempat terhenti karena dua dari tiga peserta lelang, yakni Q Free ASA dan Kapsch TrafficCom AB mengundurkan diri. Hanya tersisa satu vendor, yakni PT Bali Towerindo Sentra.

Namun Anies nekat mau melelang ulang ERP.
Mengetahui hal itu, PT Bali Towerindo Sentra melayangkan gugatan ke PTUN. Gugatan tersebut memiliki nomor 191/G/2019/PTUN.JKT dan masuk pada 25 September 2019.

Setelah melaksanakan proses pengadilan, PTUN mengabulkan gugatan PT Bali Towerindo. Ketua Majelis Hakim PTUN M. Arif Pratomo memutuskan pencabutan pembatalan lelang ERP yang ingin diulang Anies itu.

"Mengadili dalam penundaan, mengabulkan permohonan penundaan penggugat untuk seluruhnya dan mengabulkan gugatan penggugat untuk mencabut surat pengumuman pembatalan lelang dan menyatakan batal objek sengketa berupa surat pengumuman pembatalan lelang sistem jalan berbayar elektronik," ujar Arif dikutip dari situs resmi PTUN Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Selain itu, PTUN juga melarang tergugat yakni Panitia Pengadaan Barang/Jasa Pembangunan Sistem Jalan Berbayar Elektronik Provinsi DKI Jakarta untuk tidak mengulang proses lelang yang sudah berjalan. Tindakan ini dianggap dapat merugikan PT Bali Towerindo selaku penggugat.

"Menyatakan bahwa tergugat dilarang melakukan tindakan-tindakan lebih lanjut sehubungan dengan keputusan TUN yang dapat merugikan penggugat, antara lain mengadakan proses pelelangan baru untuk pembangunan sistem jalan berbayar elektronik," tutur Arif.


https://www.google.com/amp/s/amp.sua...ang-lelang-erp

Looserrr
Kalah maning anus, mau lelang baru karna ada titipan cukong

Nekat lelang baru bakal digugat ganti rugi lu nus
Erp kaga beres2 dari 2017
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Dilarang PTUN, Anak Buah Anies Ngotot Mau Ulang Lelang ERP
06-03-2020 20:11
Wan cuan lg getol bnget cari duit njirremoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Dilarang PTUN, Anak Buah Anies Ngotot Mau Ulang Lelang ERP
06-03-2020 20:13
bkn kontraktor idola wan aibon mgkn yg menang
profile-picture
profile-picture
liee dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Dilarang PTUN, Anak Buah Anies Ngotot Mau Ulang Lelang ERP
06-03-2020 20:15
Dilarang PTUN, Anak Buah Anies Ngotot Mau Ulang Lelang ERPDilarang PTUN, Anak Buah Anies Ngotot Mau Ulang Lelang ERP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Dilarang PTUN, Anak Buah Anies Ngotot Mau Ulang Lelang ERP
06-03-2020 20:15
Astajim pemenang lelang ny ternyata ngga bisa diajak kongkalikong sama kitak2 ya akhi emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Dilarang PTUN, Anak Buah Anies Ngotot Mau Ulang Lelang ERP
06-03-2020 20:57
Krn beda visi dg bang anies.

Maka bang anies menolak.

Kalo kacau, pasti bang anies lagi yg disalahkan.

Tender pertama zamannya sapa ?
profile-picture
itervehenem memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Dilarang PTUN, Anak Buah Anies Ngotot Mau Ulang Lelang ERP
06-03-2020 20:59
Alasan pengen lelang ulang apa ya akhi?? emoticon-Leh Uga
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Dilarang PTUN, Anak Buah Anies Ngotot Mau Ulang Lelang ERP
06-03-2020 21:07
Ada apa sampe ngotot gitu ya ?
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Dilarang PTUN, Anak Buah Anies Ngotot Mau Ulang Lelang ERP
06-03-2020 21:13
Udahlah yg lalu biar lalu.. emoticon-Big Grin

Kn msh ada acara lain toh.. vendor pasti ngerti lah.. drpd termin n spk di tahan dgn berbagai alasan kan berabe emoticon-Shutup
Diubah oleh ruuuruuu
0 0
0
Dilarang PTUN, Anak Buah Anies Ngotot Mau Ulang Lelang ERP
06-03-2020 21:57
bener bener kena azab nih warga jekardahemoticon-Big Grin
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Dilarang PTUN, Anak Buah Anies Ngotot Mau Ulang Lelang ERP
07-03-2020 01:38
Kontraktor titipannye kaga menang tuh, duit panjer udh kadung di terima dan dipake foya foya, keringet dingin dah kalau sampe dibuka ama kontraktor titipannya di public.

emoticon-Ngakak
Diubah oleh longneversee
0 0
0
Dilarang PTUN, Anak Buah Anies Ngotot Mau Ulang Lelang ERP
07-03-2020 05:52
pemprov jakarta sma jajarannya merasa punya negara sendiri sih, terobos sana sini yang penting cuan, n herannya gak ada yang berani menindak tegas pelanggaran kayak gini
0 0
0
Dilarang PTUN, Anak Buah Anies Ngotot Mau Ulang Lelang ERP
07-03-2020 07:09
gak mau jd kadrun ya bakal di persulit sm wan cuan,...

emoticon-Betty
0 0
0
Dilarang PTUN, Anak Buah Anies Ngotot Mau Ulang Lelang ERP
07-03-2020 10:03
diulang sampe konco e wan abud menang
buat modal pilpres 2024

emoticon-Ngakak
0 0
0
Dilarang PTUN, Anak Buah Anies Ngotot Mau Ulang Lelang ERP
07-03-2020 11:54
ditunggu langkah wan cuanemoticon-Big Grin
0 0
0
Dilarang PTUN, Anak Buah Anies Ngotot Mau Ulang Lelang ERP
07-03-2020 12:06
Ini contoh nyata kenapa banyak proyek infrastruktur pada gagal di proses tender
Udah deal pun msh bs dibatalin
Ya ujung ujungnya sih udah pada tau deh mesti ngapain supaya proyeknya jalan lg
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia