News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
154
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5a4b77f4d69556ad326911/pemuda-muhammadiyah-indonesia-harus-ajari-india-kelola-perbedaan
JAKARTA - Ketua Hukum dan HAM Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Razikin mengatakan, kekerasan atas nama agama yang terjadi di India hari-hari ini menambah daftar panjang konflik dengan sentimen agama di negara tersebut. Artinya kata dia, kekerasan komunal bukan sebuah isu baru di India. Dia mengatakan, India merupakan salah satu negara yang memiliki keberagaman etnis, budaya, bahasa dan agama y
Lapor Hansip
29-02-2020 18:31

Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Harus Ajari India Kelola Perbedaan

Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Harus Ajari India Kelola Perbedaan

JAKARTA - Ketua Hukum dan HAM Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Razikin mengatakan, kekerasan atas nama agama yang terjadi di India hari-hari ini menambah daftar panjang konflik dengan sentimen agama di negara tersebut.

Artinya kata dia, kekerasan komunal bukan sebuah isu baru di India.

Dia mengatakan, India merupakan salah satu negara yang memiliki keberagaman etnis, budaya, bahasa dan agama yang sangat tinggi. Karena itu, kata dia, konflik komunal di India sangat rentan terjadi.

"Tidak terkecuali kekerasan komunal antara masyarakat Hindu, yang merupakan agama mayoritas masyarakat India, dengan masyarakat Muslim. Populasi Muslim saat ini berjumlah sekitar 15% dari total populasi India dan menjadikannya sebagai kelompok minoritas terbesar di India," ujar Razikin dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Sabtu (29/2/2020).

Dia menambahkan, konflik komunal yang melibatkan Muslim dan Hindu terjadi sejak tahun 1950 hingga sekarang, dan sudah menelan korban jiwa sekitar 2.000 orang.

"Yang cukup parah terjadi pada tahun 1992- 1993, melalui kampanye peruntuhan Masjid Babri di Ayodhya, Uttar Pradesh yang diorganisir oleh kelompok Nasionalis Hindu," ujarnya.

Dia melanjutkan, kelompok Nasionalis Hindu tersebut bergerak untuk membangun Kuil Rama yang diyakini telah dihancurkan oleh Kesultanan Babur untuk didirikan Masjid Babri.

Razikin yang juga merupakan Alumni Universitas Indonesia (UI) ini melihat, konflik yang terjadi sekarang di India telah ditunggangi oleh kepentingan politik, kelompok mayoritas Hindu.

Kelompok mayoritas Hindu di India, kata dia, sampai hari ini masih mencurigai kelompok muslim tidak memiliki semangat Nasionalisme India. Bahkan kelompok Muslim India itu dituduh pro Pakistan.

Hal itu tercermin dalam Citizienship Amendement Bill (CAB). "Kelihatannya Nasionalisme Hindu mendorong India sebagai Negara Hindu dan kelompok muslim terancam kehilangan kewarganeraan," ujarnya.

Dalam konteks itu kata dia, Pemerintah Indonesia harus mengambil langkah-langkah diplomatik dengan pemerintah India. "Kita memiliki modal yang kuat untuk berbicara dengan India," jelasnya.

"Antara Indonesia dengan India sama-sama memiliki tingkat pluralitas yang sama, karena itu Pemerintah Indonesia harus memberi penekanan pada India bagaimana cara mengelola perbedaan," pungkasnya.

(maf)

sumber

Belajar dari Indonesia?

Dengan jumlah penduduk 1 miliar 339 juta total korban meninggal 'hanya' 2.000 jiwa dari tahun 1950 hingga sekarang sebenarnya India sudah 'lumayan' dalam mengatasi konflik.

Menurut data Institute for Economic and Peace sejak 2002 hingga 2014 total Indonesia kehilangan 466 jiwa karena 226 aksi terorisme. Itu baru aksi terorisme tahun 2002 hingga 2014. Jika ditambah aksi terorisme di atas 2015 serta intoleransi dan radikalisme lain pasti jumlahnya lebih wow! (Data dari beritagar )

Jadi kita harus ngajarin apa ke India?

Ngajarin kalau ormas agama harus dapat hibah dari apbn & apbd?

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 33 lainnya memberi reputasi
30
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Harus Ajari India Kelola Perbedaan
29-02-2020 18:32
ni yg bawa2 bendera isis dlu bkn ?

Disini pemerintah takut dgn sekelas ormas emoticon-Big Grin
Dibiyayai oleh APBD pula emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh ruuuruuu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Harus Ajari India Kelola Perbedaan
29-02-2020 18:34
Yah kan setengah India udah pecah jadi Pakistan dari dulu2... Gak suka ya tinggal pindah ke pakistan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Harus Ajari India Kelola Perbedaan
29-02-2020 18:35
cermin mahal keknya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Harus Ajari India Kelola Perbedaan
29-02-2020 18:38
Ngajarin 212 dulu deh yg dekat

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Harus Ajari India Kelola Perbedaan
29-02-2020 18:39
Loh, awal ricuh di India itu kan kurang lebih mirip sama gerakan demo berjilid-jilid 212, 411 dimari.
Orang2 islam disana gak terima dengan Undang-Undang baru India yg menawarkan kewarganegaraan kepada pengungsi non-muslim dari negara tetangga yg mengalami diskriminasi.
Cuma di India itu demonya umat muslim lebih anarkis, lalu rakyat disana juga yg udah sebel akhirnya memberikan perlawanan, dan pendemo dari umat muslim kalah, nah akhirnya jadilah mereka seperti sekarang ini mewek2 dizolimi.

Edit: nambah links berita

Citizenship protests spread to Bengal, protesters torch 5 trains, 3 railway stations, damage property
https://www.indiatoday.in/mail-today...370-2019-12-15

Delhi: Anti-CAA protest turns violent as 3 buses burnt in Jamia Nagar
https://economictimes.indiatimes.com...w/72683068.cms

Citizenship Act stir: 100 protesters in Tamil Nadu held after burning effigies of Modi, Shah
https://www.newindianexpress.com/sta...h-2076998.html

WATCH | Mob launches murderous attack on cops in Ahmedabad, locals rescue them
https://www.indiatoday.in/india/vide...834-2019-12-19

Gujarat: Anti-CAA protestors attack police jeep in Banaskantha
https://economictimes.indiatimes.com...w/72900862.cms
Diubah oleh v3r.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 32 lainnya memberi reputasi
31 2
29
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Harus Ajari India Kelola Perbedaan
29-02-2020 18:46
Ketika berkaca adalah sesuatu yg sulit untuk dilakukan.
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Harus Ajari India Kelola Perbedaan
29-02-2020 18:47
Saran yang bagus dan positif..


Whoopssiee...
Sayangnya kita belum mampu kak..

Kita saja belum lulus dari hal itu..emoticon-Embarrassment
Diubah oleh astralis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Harus Ajari India Kelola Perbedaan
29-02-2020 18:49
Ajari kayak yg di Cilegon?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Harus Ajari India Kelola Perbedaan
29-02-2020 18:49
Hahaha

Ini mah sama aja orang buta nuntun orang buta


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Harus Ajari India Kelola Perbedaan
29-02-2020 18:49
KACA
MANA
KACA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Harus Ajari India Kelola Perbedaan
29-02-2020 18:50
kasih tau skb 3 mentri ke indiahe
biar muslim sono kagak bisa bikin rumah ibadah emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Harus Ajari India Kelola Perbedaan
29-02-2020 18:50
kalo dipaksa agama laen ga mau
giliran memaksa agama laen dimaklumin gitu
sungguh mulia sekali mindset kadal ini yah akhiemoticon-Leh Uga
Diubah oleh ruuki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Harus Ajari India Kelola Perbedaan
29-02-2020 18:50
subannalloh, Indonesia harus ajar India tehnik2nya yg cantik biar bisa kayak gereja di Karimun, wihara di Tanjung Balai, gereja di Cilegon, di Bekasi, gereja di Padang, dan dimana2 ya akhi emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Harus Ajari India Kelola Perbedaan
29-02-2020 18:52
Apanya yang ajari. Ngomong sama kaca mendingan. Gue kasih kaca nih.

Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Harus Ajari India Kelola Perbedaan



Quote:Original Posted By v3r.
Loh, awal ricuh di India itu kan kurang lebih mirip sama gerakan demo berjilid-jilid 212, 411 dimari.
Orang2 islam disana gak terima dengan Undang-Undang baru India yg menawarkan kewarganegaraan kepada pengungsi non-muslim dari negara tetangga yg mengalami diskriminasi.
Cuma di India itu demonya umat muslim lebih anarkis, lalu rakyat disana juga yg udah sebel akhirnya memberikan perlawanan, dan pendemo dari umat muslim kalah, nah akhirnya jadilah mereka seperti sekarang ini mewek2 dizolimi.


Berarti muslim di sana kurangajar. Kok pengungsi non muslim mau dikasih kebaikan sama pemerintah malah gak boleh? Terus muslim aja yang daerah perang pada ngungsi ke negara non muslim malah diterima baik. Eh, nih pengungsi muslim bikin gara2 dan kriminal. Mereka ini gak jauh dari bikin gara2 dan tukang cari ribut ya.

Untungnya pemerintah sana gak lembek kayak di sini. Malah dihajar balik diacak2 mereka. Sukur deh kalo ternyata kasusnya kayak gini. Dan seperti biasa, SOP mereka play victim. Teriak2 dizolimi. Kayak yang diusir dari myanmar itu. Padahal awalnya mereka yang cari gara2 dan anarkis. Dihajar balik langsung teriak2 dizolimi.
emoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwk
Diubah oleh greengeckoijo1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doombringer2211 dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Harus Ajari India Kelola Perbedaan
29-02-2020 18:52
berakkk emoticon-Traveller
profile-picture
unicorn.destroy memberi reputasi
0 1
-1
Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Harus Ajari India Kelola Perbedaan
29-02-2020 18:54
Indonesia semakin di ambang perpecahan ini orang malah bangga banggain. Kalo dah beneran rusuh kabur dah kaya si bibib
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 8 lainnya memberi reputasi
7 2
5
Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Harus Ajari India Kelola Perbedaan
29-02-2020 18:56
Indonesia semakin syar'i dan produktivitas rakyat semakin menurun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Harus Ajari India Kelola Perbedaan
29-02-2020 18:56
Cot bacot, ngajarin madamin api di rumah org, tp rumah sendiri aja udh keluar asap pura2 ga liat
Brottttttttt emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Harus Ajari India Kelola Perbedaan
29-02-2020 18:59
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Harus Ajari India Kelola Perbedaan
29-02-2020 18:59
plis buat yang mau ngajarin India , bela apa kek, silahkan langsung ke sana dengan usaha dan biaya sendiri, GA USAH NGAJAK NGAJAK K O N T O L! emoticon-fuck








dikira orang India lembek2 apa ya dibacotin mesti bela ini bela itu sama orang luar nurut2...emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doombringer2211 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia