News
Batal
KATEGORI
link has been copied
151
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5a388df4ae2f483f49baf7/jurus-baru-anies-antisipasi-banjir
TRIBUNKALTIM.CO - Anies Baswedan punya jurus baru antisipasi banjir Jakarta, belum pernah dicoba era Ahok dan Jokowi. Musibah banjir yang melanda Jakarta beberapa kali di awal 2020 ini membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan panen kritik. Anies Baswedan pun rupanya sudah menyiapkan jurus baru untuk mengantisipasi banjir Jakarta. Jurus baru ini belum pernah dilakukan Pemprov DKI Jakarta sebelum
Lapor Hansip
29-02-2020 17:10

JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR


JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR


TRIBUNKALTIM.CO - Anies Baswedan punya jurus baru antisipasi banjir Jakarta, belum pernah dicoba era Ahok dan Jokowi.

Musibah banjir yang melanda Jakarta beberapa kali di awal 2020 ini membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan panen kritik.

Anies Baswedan pun rupanya sudah menyiapkan jurus baru untuk mengantisipasi banjir Jakarta.

Jurus baru ini belum pernah dilakukan Pemprov DKI Jakarta sebelumnya, baik di era Ahok ataupun Jokowi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan apa yang menjadi terobosan barunya dalam menghadapi permasalahan banjir di Ibu Kota.

Solusi baru tersebut disebutnya baru pertama dilakukan pada era pemerintahannya.

Anies mengatakan untuk mengatasi banjir Jakarta, dirinya akan merangkul, bekerja sama, dan meminta solusi langsung dari Warga DKI.

Dikutip dari video YouTube Official iNews, Kamis (27/2/2020), Anies mengatakan dirinya telah menyiapkan bawahannya untuk mempersiapkan diri bekerja sama dengan warga sekitar.

"Jadi hampir di semua tempat, ini sudah diinstruksikan juga kepada seluruh jajaran, berbicara dengan Ketua RW, LMK, tentang sebab dan solusi menurut warga sekitar," papar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan solusi ini baru dilakukan pada era kepemimpinannya.

"Sebelumnya kita tidak melakukan itu, sebelumnya selalu dari pemerintah," ujar Anies.

Alasan dirinya melakukan hal tersebut lantaran, warga dianggap paham dan mengerti tentang lingkungan sekitar mereka dibandingkan pemerintah.

Beranjak dari hal tersebut, Anies mengatakan program penanggulangan banjir yang dirumuskan oleh pemerintah harus selaras dengan saran dari warga sekitar.

"Warga itu tahu air datang dari mana, tahu air mengalir ke mana, tahu hambatannya di mana, sehingga program dari pemerintah itu harus sesuai situasi tiap tempat," kata Anies.

Di sisi lain, untuk penyebab banjir dari hulu, Anies mengatakan masalah tersebut sudah bisa teratasi dengan adanya early warning system (sistem peringatan dini).

"Kita jangan hanya memikirkan sungai, sunga itu tepat kalau kaitannya dengan air kiriman," terang Anies.

"Kalau air kiriman itu, kita ada early warning system, kita tahu di Katulampa sudah ketinggian berapa, dari situ kita tahu berapa jam sampai Jakarta, volumenya seperti apa," tambahnya.

Berbeda dengan penyebab banjir dari hulu, untuk banjir lokal, Anies perlu peran dan solusi dari warga sekitar.

"Tapi ketika sampai pada hujan lokal, belum ada teknologi yang bisa memberitahu kepada kita," ucapnya.

Presenter Ira Koesno bertanya bagaimana cara Anies menjalankan program ini dan seperti apa langkah untuk memonitor dan mengevaluasi tiap kerja sama dengan warga sekitar.

Anies mengatakan untuk menjalin kerja sama yang baik memang perlu waktu.

"Perlu waktu, sekarang tidak mungkin dikerjakan minggu ini," katanya.

Ia mencontohkan bagaimana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI perlu waktu untuk beradaptasi menghadapi lebatnya curah hujan.

————————————————————————————

Bukankah sudah ada masterplan penanganan banjir di jakarta? Belum pernahkah mereka melakukan studi banding ke luar negeri utk penanganan banjir? Bukankah di ibukota sana terdapat banyak perguruan tinggi? Tak mampukah para akedimisi itu membuat studi masalah banjir jakarta? Sudah BUNTUkah pemprov menghadapi banjir? Berbagai gelar akedemik Pak Gubernur ini peroleh, tapi kok cara berpikirnya aneh ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 8
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
29-02-2020 18:01
Lah bukannya pas kampanye dgn pedenya koar² program naturalisasi dan air dimasukkan ke tanah? Itu program kan belum pernah dicoba sama Jokowi dan Ahok, bahkan mungkin J.P. Coen juga belum pernah.
emoticon-Leh Uga

Elu minta banyak² feedback dari masyarakat mengenai langkah² penanganan banjir kalo ujung²nya kagak dikerjakan ya sama aja bohong bangsyat.
emoticon-Leh Uga

Pak Basuki PUPR kan juga dulu udah pernah bilang kan mau Normalisasi atau Naturalisasi, yg penting dikerjakan. Nah jadi selama ini Naturalisasinya kagak dikerjakan ya?
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
29-02-2020 18:03
lah ngapain wong banjir nyapun dah datang
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan pickachoose memberi reputasi
2 0
2
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
29-02-2020 18:05


Quote:Original Posted By TerlahirJelek
Gw kira TSnya ngedit dengan nambahin narasi gabener,,,
Eh pas cek ke sumbernya ternyata benaran

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka


Ane masih pemula gan 🤣
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan bangsutankeren memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
29-02-2020 18:06
kurang goblok apalg nih orang....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizdoes dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
29-02-2020 18:06
Bahagia kitanya tertipu warganya
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan pickachoose memberi reputasi
2 0
2
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
29-02-2020 18:06
Saya malah liatnya ini nanti warga dki yg dijadiin kambing hitam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
29-02-2020 18:18
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan apa yang menjadi terobosan barunya dalam menghadapi permasalahan banjir di Ibu Kota.

Solusi baru tersebut disebutnya baru pertama dilakukan pada era pemerintahannya.

Anies mengatakan untuk mengatasi banjir Jakarta, dirinya akan merangkul, bekerja sama, dan meminta solusi langsung dari Warga DKI.


Ini mah bukan gubernur rasa presiden.. Lebih tepat disebut gubernur rasa pelawak...emoticon-Ngakak

Anies : solusi mengatasi banjir adalah dengan mengajak warga mencari solusi nya.... Ini tdk pernah dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya emoticon-Baby Boy 1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
29-02-2020 18:18
Proses ga bakal nipu hasil....

Klo proses jadinya aja lewat cara curang dan intimidasi maka hasil kerjanya ya cuma lelucon


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
29-02-2020 18:21
apa kabarnya qlue?emoticon-Perancis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
29-02-2020 18:30
Aslinya nih bangke tdk punya program pencegahan banjir
Baru ketahuan skrg sampe minta saran warga segala

Kampret loe nies


emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
29-02-2020 18:31
kok makin keliatan pinter nya ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
29-02-2020 18:31
Jadi lu masih blum nemu solusi banjir? Trus buat apa lu koar2 nantangin debat pupr?

Naturalisasi ama lubang becek gimana kabarnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
29-02-2020 18:43
Quote:Original Posted By adnnin
Terima kasih banyak pak anies.
Baru sekali ini ada gubernur mau mendengarkan masukan saya yang rakyat kecil ini.

Biasa orang cuma pedulu dengan suara saya tiap 5 tahun sekali pak.

Kalau masukan dari saya, untuk mengatasi banjir jakarta,
Sepertinya gubernurnya perlu diganti pak.

Terima kasih banyak sebelumnya pak anies, semoga saran dan masukan saya ini bisa didengar dan dilaksanakan untuk jakarta dan indonesia yang lebih baik.


Yang sabar gan,, bntar lagi thn 2022 emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
29-02-2020 18:48
Omonganya selalu kelihatan pinter..ya selalu begitu..njlimet sok pinter..realisasinya mblegedes..taek ya taek aja neis..bacot lu mending diem..yg penting hasilnya..teori mo sebagus apa kalo ga ada hasilnya ya percuma..sepercuma para pemilihmu..otak kosong logika minus.emoticon-Traveller..lu hobi dijilat..pendukungmu pas penjilat semua..cocok dah.ancur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
29-02-2020 18:49
kan sudah sarannya......tolong di normalisasi sungainya.....bebaskan tanah yang mengganggu..jalankan saja sama seperti jaman pak ahok....perbanyak pompa air.....gunakan clue....untuk mendengar keluhan rakyat....atau gunakan radio setempat...seperti misal di surabaya asa SS radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
29-02-2020 18:55
ah elah...banyak alasan lu nis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
29-02-2020 19:01
Kaga bisa ketawa lagi gua
Asli tepok jidat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
29-02-2020 19:01
Ane setuju sih kl Wan jembud ini dicoret dr sejarah Gubernur DKI yg pernah jabat. Anggap aja 2017-2022 ga ada gubernur. Malu2in gabener tolol.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
29-02-2020 19:09
Intinya solusinya ngobrol. Uda itu aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Halaman 2 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia