News
Batal
KATEGORI
link has been copied
151
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5a388df4ae2f483f49baf7/jurus-baru-anies-antisipasi-banjir
TRIBUNKALTIM.CO - Anies Baswedan punya jurus baru antisipasi banjir Jakarta, belum pernah dicoba era Ahok dan Jokowi. Musibah banjir yang melanda Jakarta beberapa kali di awal 2020 ini membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan panen kritik. Anies Baswedan pun rupanya sudah menyiapkan jurus baru untuk mengantisipasi banjir Jakarta. Jurus baru ini belum pernah dilakukan Pemprov DKI Jakarta sebelum
Lapor Hansip
29-02-2020 17:10

JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR


JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR


TRIBUNKALTIM.CO - Anies Baswedan punya jurus baru antisipasi banjir Jakarta, belum pernah dicoba era Ahok dan Jokowi.

Musibah banjir yang melanda Jakarta beberapa kali di awal 2020 ini membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan panen kritik.

Anies Baswedan pun rupanya sudah menyiapkan jurus baru untuk mengantisipasi banjir Jakarta.

Jurus baru ini belum pernah dilakukan Pemprov DKI Jakarta sebelumnya, baik di era Ahok ataupun Jokowi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan apa yang menjadi terobosan barunya dalam menghadapi permasalahan banjir di Ibu Kota.

Solusi baru tersebut disebutnya baru pertama dilakukan pada era pemerintahannya.

Anies mengatakan untuk mengatasi banjir Jakarta, dirinya akan merangkul, bekerja sama, dan meminta solusi langsung dari Warga DKI.

Dikutip dari video YouTube Official iNews, Kamis (27/2/2020), Anies mengatakan dirinya telah menyiapkan bawahannya untuk mempersiapkan diri bekerja sama dengan warga sekitar.

"Jadi hampir di semua tempat, ini sudah diinstruksikan juga kepada seluruh jajaran, berbicara dengan Ketua RW, LMK, tentang sebab dan solusi menurut warga sekitar," papar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan solusi ini baru dilakukan pada era kepemimpinannya.

"Sebelumnya kita tidak melakukan itu, sebelumnya selalu dari pemerintah," ujar Anies.

Alasan dirinya melakukan hal tersebut lantaran, warga dianggap paham dan mengerti tentang lingkungan sekitar mereka dibandingkan pemerintah.

Beranjak dari hal tersebut, Anies mengatakan program penanggulangan banjir yang dirumuskan oleh pemerintah harus selaras dengan saran dari warga sekitar.

"Warga itu tahu air datang dari mana, tahu air mengalir ke mana, tahu hambatannya di mana, sehingga program dari pemerintah itu harus sesuai situasi tiap tempat," kata Anies.

Di sisi lain, untuk penyebab banjir dari hulu, Anies mengatakan masalah tersebut sudah bisa teratasi dengan adanya early warning system (sistem peringatan dini).

"Kita jangan hanya memikirkan sungai, sunga itu tepat kalau kaitannya dengan air kiriman," terang Anies.

"Kalau air kiriman itu, kita ada early warning system, kita tahu di Katulampa sudah ketinggian berapa, dari situ kita tahu berapa jam sampai Jakarta, volumenya seperti apa," tambahnya.

Berbeda dengan penyebab banjir dari hulu, untuk banjir lokal, Anies perlu peran dan solusi dari warga sekitar.

"Tapi ketika sampai pada hujan lokal, belum ada teknologi yang bisa memberitahu kepada kita," ucapnya.

Presenter Ira Koesno bertanya bagaimana cara Anies menjalankan program ini dan seperti apa langkah untuk memonitor dan mengevaluasi tiap kerja sama dengan warga sekitar.

Anies mengatakan untuk menjalin kerja sama yang baik memang perlu waktu.

"Perlu waktu, sekarang tidak mungkin dikerjakan minggu ini," katanya.

Ia mencontohkan bagaimana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI perlu waktu untuk beradaptasi menghadapi lebatnya curah hujan.

————————————————————————————

Bukankah sudah ada masterplan penanganan banjir di jakarta? Belum pernahkah mereka melakukan studi banding ke luar negeri utk penanganan banjir? Bukankah di ibukota sana terdapat banyak perguruan tinggi? Tak mampukah para akedimisi itu membuat studi masalah banjir jakarta? Sudah BUNTUkah pemprov menghadapi banjir? Berbagai gelar akedemik Pak Gubernur ini peroleh, tapi kok cara berpikirnya aneh ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
02-03-2020 09:31
Quote:Original Posted By putrie.tidoer
mau digaji berapa warganya?
tgupp segitu bnyk kagak ada yg guna


emoticon-Ngakak
0 0
0
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
01-03-2020 21:05
Mintak solusi ama warga, pas dijalanin masih banjir eh warga yang disalahin
emoticon-Leh Ugaemoticon-Wkwkwkemoticon-Leh Ugaemoticon-Wkwkwk
0 0
0
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
01-03-2020 15:10
Quote:Original Posted By cipokan.yuk
ane udah lama tau klo abud itu goblok, tp gak nyangka klo ternyata aslinya idiot emoticon-Bingung


Org arab aslinya kan emang keras kepala,bebal,maunya menang sendiriemoticon-Ngacir2
Makanya byk nabi diturunkan di tanah arab karena bangsa arab emang dulunya blangsakemoticon-Ngacir2
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
1 0
1
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
01-03-2020 14:47
Bener2 males kerja nih bangsad...solusi apaan itu, sok mau menyerap aspirasi warga.Biar dibilang perhatian ke warga gituu?? Pencitraan banget. Sudah sangat2 terlambat, pake sok bahwa itu belum pernah dilakukan sebelumnya. Padahal udah gamblang sebab2nya & apa yg mesti dilakukan untuk mencegah banjir. :fuck
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
1 0
1
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
01-03-2020 12:37
jurus andalan mengusir banjir,teriak pakai toa
0 0
0
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
01-03-2020 11:48
rakyat bayar pajak utk menggaji gubernur dan jajaran nya
sekarang utk pertama kali nya di era anies, rakyat di suruh kerja utk ngebagusin kinerja gubernur nya sendiri
asu gak tuh ? emoticon-Wakaka
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
1 0
1
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
01-03-2020 11:40
tidak membayangkan akan seperti ini level seorang phd.

kalo tanya warga, entar dijawab : GANTI GABENER !!! , piye toh le ??
0 0
0
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
01-03-2020 11:37
astazim, solusinya tanya warga.
0 0
0
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
01-03-2020 10:29
judul ny mengarah ada solusi, tapi baca dr alinea 1 mpe bawah kaga ada
0 0
0
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
01-03-2020 09:57
emg akademisi bakal di denger sm si anis?
0 0
0
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
01-03-2020 09:51
Quote:Original Posted By kadalgurun19
Jurus baru ini belum pernah dilakukan Pemprov DKI Jakarta sebelumnya, baik di era Ahok ataupun Jokowi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan apa yang menjadi terobosan barunya dalam menghadapi permasalahan banjir di Ibu Kota.

Solusi baru tersebut disebutnya baru pertama dilakukan pada era pemerintahannya.

Anies mengatakan untuk mengatasi banjir Jakarta, dirinya akan merangkul, bekerja sama, dan meminta solusi langsung dari Warga DKI.


jadi solusinya : merangkul, bekerja sama, dan meminta solusi langsung dari Warga DKI.

ini orang jelas kagak bisa kerja.

dulu ada qlue malah dihapus, itu kan partisipasi warga.

JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR

emoticon-Sundul Up


Jadi kayak lingkaran setan yak, solusi banjir gabener minta warga kasih solusi, sementara warganya sendiri minta gabener memberikan solusi soal banjir, akhirnya ya cuma muter-muter cari solusi, gak ada yg dikerjain emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh MUF0REVER
0 0
0
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
01-03-2020 09:21
kerja bakti cuk?
profile-picture
gikogaza memberi reputasi
1 0
1
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
01-03-2020 08:56
ane udah lama tau klo abud itu goblok, tp gak nyangka klo ternyata aslinya idiot emoticon-Bingung
profile-picture
gikogaza memberi reputasi
1 0
1
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
01-03-2020 08:37
Quote:Original Posted By adityajt26
Lah bukannya pas kampanye dgn pedenya koar² program naturalisasi dan air dimasukkan ke tanah? Itu program kan belum pernah dicoba sama Jokowi dan Ahok, bahkan mungkin J.P. Coen juga belum pernah.
emoticon-Leh Uga

Elu minta banyak² feedback dari masyarakat mengenai langkah² penanganan banjir kalo ujung²nya kagak dikerjakan ya sama aja bohong bangsyat.
emoticon-Leh Uga

Pak Basuki PUPR kan juga dulu udah pernah bilang kan mau Normalisasi atau Naturalisasi, yg penting dikerjakan. Nah jadi selama ini Naturalisasinya kagak dikerjakan ya?
emoticon-Ngakak


Solusi dari sekelas menteri aja kgk didengerin apalagi solusi dari warganya..yg ane tangkap nih jembut cma udah gk sanggup dan mau lepas tangan doang sih emoticon-Leh Uga
Diubah oleh sikunkun
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
1 0
1
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
01-03-2020 08:31
Ha ha ha bikin mau tepuk tangan, tepuk kaki sm tepuk jidat emoticon-Leh Uga
profile-picture
gikogaza memberi reputasi
1 0
1
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
01-03-2020 08:28
Quote:Original Posted By fanatik.jokowi


[img]https://s.kaskus.id/images/2020/03/01/10812804_202003010736070110.jpg[/img



emoticon-Malu emoticon-Ngakak


jilati terus mencret anus bajingan sana, jkw mampu bersihkan waduk ahok mampu keruk bersihkan kali pindahkan warga, anus cuma bisa bacot maling anggaran merusak kota
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan gikogaza memberi reputasi
2 0
2
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
01-03-2020 07:51
super sekali emoticon-Leh Uga
0 0
0
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
01-03-2020 07:45
gila gabener udah sampe di level parah gini tetep ada juga yg bela, dikasi duit brp /bulan ya ?emoticon-Bingung
0 0
0
JURUS BARU ANIES ANTISIPASI BANJIR
01-03-2020 07:40
Anies lagi fokus ke Formula E alias ga ngurus masalah banjir. Dari dana banjir aja udah dikurangin banget kok. Pasukan orange nyaris ga keliatan, mobil eskavator juga ga ada yg ngeruk sungai.
jadi mana jurus ultimate dari si Anies? mana?
MANA WOY?
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia