News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
96
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5a1f410577a929845db121/jokowi-bakal-tunjuk-ahok-jadi-pemimpin-ibu-kota-baru
Jakarta, CNBC Indonesia- Siapa yang akan menjadi pemimpin ibu kota baru masih menjadi tanda tanya. Namun kini isu ini kian bergerak liar. Bahkan, nama mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini menjadi Komisaris Utama Pertamina juga disebut-sebut. Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok katanya menjadi calon kuat yang dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).  Hal ini setidaknya coba dikonfirmasi w
Lapor Hansip
29-02-2020 15:22

Jokowi Bakal Tunjuk Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru?

Jokowi Bakal Tunjuk Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru?

Jakarta, CNBC Indonesia- Siapa yang akan menjadi pemimpin ibu kota baru masih menjadi tanda tanya. Namun kini isu ini kian bergerak liar.

Bahkan, nama mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini menjadi Komisaris Utama Pertamina juga disebut-sebut. Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok katanya menjadi calon kuat yang dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 


Hal ini setidaknya coba dikonfirmasi wartawan ke Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. "Nanti akan diumumkan, Presiden sudah menunjuk, yang saya tahu begitu. Tapi biarlah nanti resmi diumumkan Presiden," ujar Luhut saat ditanya apakah Ahok yang menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Baru, di Istana Negara, Jumat (28/2/2020).

Sebelumnya, Luhut mengatakan Ibu kota negara (IKN) baru di Kalimantan Timur (Kaltim) tidak akan dipimpin seorang gubernur melainkan pejabat setingkat menteri. Penunjukan juga segera dilakukan.

Sejalan dengan itu, Luhut juga mengungkap sejumlah alternatif pembiayaan proyek di IKN. Dia mengatakan gedung pemerintahan semua dibiayai oleh APBN. 


Hal ini sudah dibahas dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan dilaporkan ke Jokowi. Selanjutnya, bangunan dan fasilitas lainnya akan dibiayai di luar APBN.

Dia menyebut, sejumlah sarana seperti hiburan, edukasi, resor, kesehatan dan pusat keuangan akan diambil alih swasta. Setidaknya sudah 30 perusahaan dari asing maupun dalam negeri sempat mengemukakan ketertarikan.

"Banyak investor partner tertarik bangun ibu kota negara ini, saya baru dikirim list-nya sudah hampir 30 perusahaan besar yang ingin berpartisipasi. Semua kita minta dengan high kualitas. Kita tidak mau ada tidak green di sana," jelasnya.

"Banyak perusahaan investor luar negeri yang ingin masuk. Dari Amerika ingin masuk, Jepang masuk, Abu Dhabi UEA masuk, Singapura, banyak sekali."

Luhut menyebut pemerintahan bakal pindah ke ibu kota baru pada kuartal pertama 2024. Sejauh ini tahapan pemindahan ibu kota sudah sesuai harapan.

"Pemindahan ibu kota ini semua berjalan seperti yang kita harapkan. Tadi Bappenas sudah mengatur semua, kita harapkan nanti pada kuartal I-2024, pemerintahan ini udah pindah di ibu kota baru," kata Luhut lagi. 


sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-ibu-kota-baru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Jokowi Bakal Tunjuk Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru?
29-02-2020 15:28
Emang kapan sih pindahannya emoticon-Ngakak













































emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Bakal Tunjuk Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru?
29-02-2020 15:28
Duh hok2. Hoki bener ente hok. Kalau dari omongan luhut sih kyknya 80% ente hok. Ane jadi sedih. Junjungan ane gk brani pulang hok. Ente bini baru masi muda. Dapet anak lucu. Dpt gaji besar dr pertamina. Trus diangat jd pejabat setingkat mentri. Jangan2 habis ini ente jd presiden hok. Kalau berbaik hati nanti uda jadi presiden. Tolong pulangkan junjukan ane hok. Takutnya kelularan corona disana hok. Lagian akhir2 ini negeri kita kurang lucu semenjak kepergian junjungan ane hok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ezolla dan 33 lainnya memberi reputasi
34 0
34
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Jokowi Bakal Tunjuk Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru?
29-02-2020 15:34
kasian kadal udah jihad susah payah biar ga jadi komut pertamina
kalo gini kan jadi tambah ngenes yah akhiemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Jokowi Bakal Tunjuk Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru?
29-02-2020 15:39
Kemungkinan Ahok yang diangkat menjadi gubernur ibukota baru.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jokowi Bakal Tunjuk Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru?
29-02-2020 15:40
Makin banyak yg terkaing-kaing emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jokowi Bakal Tunjuk Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru?
29-02-2020 15:43
Tunggu komen dari shrkman emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Bakal Tunjuk Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru?
29-02-2020 15:44
Kadrun langsung kejet kejet

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jokowi Bakal Tunjuk Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru?
29-02-2020 15:47
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan bangsutankeren memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Bakal Tunjuk Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru?
29-02-2020 15:49
Jokowi Bakal Tunjuk Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru?
Diubah oleh pertotperkontol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ezolla dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jokowi Bakal Tunjuk Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru?
29-02-2020 15:50
Ahok BTP setidaknya paham akan birokrasi pemerintahan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coxoncoumo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Jokowi Bakal Tunjuk Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru?
29-02-2020 15:51
ayo demo ke ibukota baru skrg juga!! emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
decodeca dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Bakal Tunjuk Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru?
29-02-2020 15:52
hanya kadrun yang percaya berita ginian. emoticon-Big Grin
profile-picture
^^eternity^^ memberi reputasi
0 1
-1
Jokowi Bakal Tunjuk Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru?
29-02-2020 15:52
Yang penting bisa kerja nyata tidak banyak retorikaemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Bakal Tunjuk Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru?
29-02-2020 15:52
Nggak di medsos nggak di RL, cuma jd gerombolan yg selalu di injek-injek emoticon-Ngakak

Nasibmu drun drun emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Bakal Tunjuk Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru?
29-02-2020 15:53
Jokowi Bakal Tunjuk Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru?
profile-picture
profile-picture
anggrekbulan dan vegasigitp memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Bakal Tunjuk Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru?
29-02-2020 15:55
nanggung amat Q1 2024 brarti cuman 6 bulan maksimal kalau yang jadi presiden baru bukan dari PDIP dan kawan-kawan atau yang jadi gak suka Ahok cuman PHP lmaoemoticon-Leh Uga


itupun kalau beneran dah jadi ibukotanya di 2024 kalau molor di luar jadwal atau mangkrak atau batalemoticon-Cool
Diubah oleh dashmad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Jokowi Bakal Tunjuk Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru?
29-02-2020 15:59
Yg sekarang aja...



Jokowi Bakal Tunjuk Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru?


Apalagi bener tuh rumor


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
fatkhulh dan otak.100cc memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Bakal Tunjuk Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru?
29-02-2020 16:02
Kadrun makin kejang2 emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
fatkhulh dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Bakal Tunjuk Ahok Jadi Pemimpin Ibu Kota Baru?
29-02-2020 16:03
Lastcaaaaaarr emoticon-Belgia
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia