Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
164
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e58ff9d68cc95747100897c/namanya-juga-manusia-wajar-kalau-lelah
Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Selamat beristirahat atas segala kelelahan yang dirasakan. Semoga tidak pernah menyerah meski segala sesuatu dilakukan dengan pasrah. Dan semoga selalu bahagia. Tercipta sebagai makhluk paling sempurna. Meski memiliki perasaan dan pikiran yang sempurna, tetapi tetap saja tidak akan pernah terlepas dari yang namanya capek, gusar, lelah, dan ra
Lapor Hansip
28-02-2020 18:55

Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah

icon-verified-thread
Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah

Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Selamat beristirahat atas segala kelelahan yang dirasakan. Semoga tidak pernah menyerah meski segala sesuatu dilakukan dengan pasrah. Dan semoga selalu bahagia.

Tercipta sebagai makhluk paling sempurna. Meski memiliki perasaan dan pikiran yang sempurna, tetapi tetap saja tidak akan pernah terlepas dari yang namanya capek, gusar, lelah, dan rasa lainnya yang membuat sadar bahwa ternyata ada banyak sesuatu yang harus diistirahatkan.

Kamu tidak perlu terburu-buru. Namanya juga manusia, kita adalah makhluk yang tidak akan pernah luput dari yang namanya masalah dan segala kepelikan yang lain dalam hidup. Gapapa. Semua butuh waktu untuk menyelesaikan. Jadi wajar saja kalau kita kadang merasa lelah, pasrah, ingin menyerah, kehabisan rasa optimisme, gak tahu lagi harus kayak gimana, dan segala rasa lainnya yang membuat kita bingung harus melakukan apa.

Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah
Dan tahukah kamu bahwa di dunia ini ada beberapa hal yang tidak harus dipaksakan ketika kamu merasa lelah atas semua keadaan. Untuk tahu lebih jelasnya, yuk, simak penjelasan di bawah ini tentang 4 hal yang tidak harus kamu paksakan ketika merasa lelah.

1. Jangan terlalu berambisi terhadap keinginanmu, biarkan semua berjalan dengan semestinya

Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah

Memang, lebih cepat lebih baik. Tetapi tahukah kamu bahwa saat seseorang terlalu berambisi terhadap apa pun yang menjadi keinginannya maka segala rasa capek, lelah pasti akan sebanding dengan apa yang diperjuangkan. Jangan lupa, kamu juga manusia. Tidak akan setiap waktu kamu selalu kuat. Ada saatnya kamu merasa lelah terhadap keadaan, terhadap keinginan yang belum kunjung terwujudkan, dan terhadap segala sesuatu di dunia ini yang akan membuatmu merasa lelah menjalani kehidupan ini.

Maka dari itu, namanya juga hidup, namanya juga manusia, kita butuh waktu. Waktu untuk beristirahat, waktu untuk berjuang, waktu untuk mengumpulkan kesiapan, waktu untuk meredakan segala kelelahan yang dirasakan, dan waktu-waktu lainnya yang akan membuat kita sadar bahwa ternyata tidak perlu terburu-buru. Biarkan semuanya berjalan dengan semestinya.

2. Saat terlalu banyak masalah, jangan cepat-cepat mengambil keputusan

Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah

Siapa pun tahu, bahwa saat terburu-buru mengambil keputusan pasti keputusan yang didapat akan begitu rawan mengalami kegagalan. Saat kamu banyak masalah, kamu tidak perlu secepatnya menyelesaikan masalah itu. Namanya juga manusia, kamu tidak mungkin terlepas dari yang namanya masalah. Hewan saja bisa bertengkar dengan hewan lainnya, hewan juga bisa saja punya banyak masalah. Hanya kita nya saja yang tidak tahu.

Jadi, saat ada banyak masalah, kamu hanya perlu istirahat. Mengistirahatkan pikiranmu, mengistirahatkan perasaanmu, mengistirahatkan rasa lelahmu, dan juga mengistirahatkan masalahmu. Percayalah, akan ada waktu terbaik untukmu mengambil keputusan atas semua masalahmu. Dan ketahuilah, waktu terbaik bukanlah waktu ketika kamu banyak masalah. Tetapi waktu terbaik adalah ketika kamu menyelesaikan masalah tanpa mengikutsertakan semua emosi dan rasa lelahmu.

Quote:
Baca juga:
Jangan Keliru, Antara Mencintai Diri Sendiri dan Egoisme itu Berbeda
5 Prinsip Hidup yang Akan Mengubahmu Menjadi Lebih Baik
Baca ini Saat Kamu Tidak Dihargai, Tidak Percaya Diri, Sedang Tersakiti

3. Masih ada hari esok, pekerjaan dan tugasmu tidak harus diselesaikan sekarang

Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah

Kita ini manusia. Makhluk dengan milyaran rasa yang tidak akan pernah jauh menghampiri. Rasa lelahmu termasuk dari bagian dirimu yang harus kamu perhatikan juga. Kamu ini manusia yang tidak akan pernah luput dari rasa lelah. Tidak hanya kamu, semua manusia di dunia pasti merasakan lelah juga. Tidak perlu takut tersaingi orang lain karena mereka lebih cepat. Karena kamu dan mereka sama, yang beda cuma satu: mereka lebih dulu merasakan lelah dan kamu baru hari ini merasakan lelah.

Masih ada hari esok dan hari-hari lainnya yang menunggu rasa lelahmu reda. Gapapa. Biarkan rasa lelah menghampirimu. Tanpa kamu sadari, rasa lelah mengajakmu untuk beristirahat. Dan saat kamu beristirahat, percayalah, akan ada banyak jalan untuk mendapatkan harapan agar rencana untuk impianmu semakin matang. Selain itu juga, rasa semangat dan optimisme dalam menjalani hidup ini pasti akan terbaharui dan kembali padamu.

4. Jangan selalu menuruti kata pikiran, hati dan tubuhmu butuh waktu untuk menenangkan segalanya

Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah

Namanya juga manusia, tidak akan pernah lepas dari perdebatan hati dan pikiran. Akan ada waktu di mana hati dan pikiranmu tidak sejalan. Dan di situlah perlunya kamu menuruti kata hatimu. Mengapa? Karena kata hati jarang sekali mendustai apa yang sebenarnya kamu rasakan. Kamu butuh waktu untuk terlepas dari semuanya. Butuh waktu untuk menenangkan, butuh waktu untuk sendiri, butuh waktu untuk terlepas dari segala kerumitan dan peliknya hidup ini.

Gapapa. Jangan menganggap ini masalah, karena kamu juga manusia yang memerlukan banyak waktu untuk mengembalikan tenaga untuk hati dan pikiranmu. Saat kamu merasa lelah terhadap semuanya, nikmati saja. Itu adalah proses. Proses yang tanpa kamu sadari bahwa sebenarnya itu adalah jalan untuk menemukan solusi terbaik dari segala kelelahan yang kamu dapatkan dari menjalani hidup ini.

Nah, itulah beberapa hal yang tidak harus dipaksakan ketika kamu merasa lelah atas semua keadaan. Hidup ini cuma sekali dan tercipta sebagai manusia. Maka wajar jika kamu merasa lelah dan capek. Semoga kita adalah orang-orang yang mampu mengenali diri kita sendiri.

Narasi: murni imajinasi sendiri
Sumber gambar:
Cover
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tata604 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 8
Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah
03-03-2020 18:27
Quote:Original Posted By bang.dot
kalau tubuh merasa lelah yah rabahan lah emoticon-Leh Uga


Rebahan lagi dah ujung-ujungnya. emoticon-Betty
profile-picture
bang.dot memberi reputasi
1 0
1
Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah
03-03-2020 23:20
Quote:Original Posted By Katakhoi
Rebahan lagi dah ujung-ujungnya. emoticon-Betty


Ya iyalah trus mo ngapain lagi?
Mo nungging emoticon-Leh Uga
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah
06-03-2020 12:56
Quote:Original Posted By Katakhoi
Gak baik banget. Pads akhirnya itu bukan malah mencintai diri sendiri tapi menyakiti diri sendiri dengan terlalu berambisi. Padahal semuanya sudah digariskan dan lakukanlah usaha yang sewajarnya.


betul jg sih. Cm memang klo mengejar impianya harus banget kerja keras sih. Cm ya itu bukan yg terlalu memforsir berlebihan sm diri sendiri. Kasihan jg ya demi ngejar target yg diimpikan
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah
06-03-2020 12:59
Quote:Original Posted By Katakhoi
Gak baik banget. Pads akhirnya itu bukan malah mencintai diri sendiri tapi menyakiti diri sendiri dengan terlalu berambisi. Padahal semuanya sudah digariskan dan lakukanlah usaha yang sewajarnya.




Betuuull juga yg di bilang agan..
Ane setujuemoticon-Jempol
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah
06-03-2020 13:32
Quote:Original Posted By bang.dot
Ya iyalah trus mo ngapain lagi?
Mo nungging emoticon-Leh Uga


Pantesan saya cari-cari, ternyata di sini. emoticon-Malu (S)
profile-picture
bang.dot memberi reputasi
1 0
1
Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah
06-03-2020 13:33
Quote:Original Posted By siangpenat
betul jg sih. Cm memang klo mengejar impianya harus banget kerja keras sih. Cm ya itu bukan yg terlalu memforsir berlebihan sm diri sendiri. Kasihan jg ya demi ngejar target yg diimpikan


Kerja keras harus dibarengi dengan kerja cerdas, biar tau porsi diri sendiri seperti apa. emoticon-Malu
0 0
0
Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah
06-03-2020 13:34
Quote:Original Posted By ketut09
Betuuull juga yg di bilang agan..
Ane setujuemoticon-Jempol


Btw, saya sista nih. emoticon-Ngakak
0 0
0
Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah
06-03-2020 13:56
Quote:Original Posted By Katakhoi
Btw, saya sista nih. emoticon-Ngakak


Oalahh Hampuraa sistaemoticon-Nyepi
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah
06-03-2020 15:30
Quote:Original Posted By Katakhoi
Kerja keras harus dibarengi dengan kerja cerdas, biar tau porsi diri sendiri seperti apa. emoticon-Malu


setuju gan emoticon-thumbsup
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah
06-03-2020 15:30
Quote:Original Posted By ketut09
Oalahh Hampuraa sistaemoticon-Nyepi


Wkwk. Tidak apa-apa. emoticon-Malu
0 0
0
Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah
07-03-2020 22:07
Quote:Original Posted By Katakhoi
Pantesan saya cari-cari, ternyata di sini. emoticon-Malu (S)


Abisnya carinya tdk dgn kesungguhan sich emoticon-Leh Uga
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah
26-03-2020 12:50
Quote:Original Posted By arwanagoreng
udah bukan rebahan lg gan ane mah wkwkwk udah ampe kayang


Waah titip salam dah ama bidadari emoticon-Hammer2
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah
26-03-2020 13:17
Quote:Original Posted By bang.dot
Abisnya carinya tdk dgn kesungguhan sich emoticon-Leh Uga


Baru nemu lagi nih. Ternyata masih di sini. emoticon-Bingung
0 0
0
Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah
26-03-2020 18:55
Nah, setuju nomor 3 kalok dikejar deadline kadang suka bkin stress tapi kudu dibawa santuy jugaaa
0 0
0
Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah
26-03-2020 20:44
Quote:Original Posted By Katakhoi
Btw, termasuk salah satu kaum rebahan gak nih? emoticon-Big Grin



Nah, memang harus seperti itu, kak. Keputusan yang diambil saat emosi gak akan bener.


iya, jangan ambil keputusan ketika emosi dan jangan bikin janji ketika baru senang, karena keduanya ngga' beres dimana kondisi kita belum bener-bener sober.
0 0
0
Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah
29-03-2020 11:14
Quote:Original Posted By arwanagoreng
kayang gan wkwk bukan kayangan
ngeliat bidadari kaga malah ngeliat tuyul


Oke emoticon-Jempol
0 0
0
Halaman 8 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia