News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
33
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e58b06fb84088236b7b6951/jakarta-hujan-lebat-pemda-sibuk-koordinasi-supaya-toa-bisa-bunyi-peringatan-banjir
Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebut alat peringatan dini Disaster Warning System (DWS) berfungsi saat banjir. Selain itu, BPBD juga menyebut masyarakat tanggap setelah ada pemberitahuan. "Alhamdulillah DWS berfungsi. Setiap kenaikan muka air (Siaga) 4 ke 3, kita melakukan DWS itu kepada daerah rawan banjir. Kemudian (Siaga) 2, 1," ucap Plh Ke
Lapor Hansip
28-02-2020 13:17

BPBD DKI: DWS 'Bukan Toa Biasa' Berfungsi Saat Banjir 25 Februari

Jakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjir
Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebut alat peringatan dini Disaster Warning System (DWS) berfungsi saat banjir. Selain itu, BPBD juga menyebut masyarakat tanggap setelah ada pemberitahuan.
"Alhamdulillah DWS berfungsi. Setiap kenaikan muka air (Siaga) 4 ke 3, kita melakukan DWS itu kepada daerah rawan banjir. Kemudian (Siaga) 2, 1," ucap Plh Ketua Pelaksana BPDB DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto, saat dihubungi (27/2/2020).

BPBD pun berkoordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Informasi BMKG akan disampaikan melalui DWS tersebut.


Baca juga:
Peringatan Dini Banjir Pakai Toa Disebut Berisik, BPBD: Itu Kearifan Lokal

Menurut Sabdo, masyarakat sudah sigap saat peringatan dini dikeluarkan. Pihak Kelurahan pun langsung turun penanganan setelah ada peringatan dini."Dasar (data) BMKG itu untuk peringatan dini telah disampaikan kepada masyarakat rawan bencana melalui DEW yang ada di wilayah rawan banjir," kata Sabdo.

"Sigap, mereka sigap, kelurahan ujung tombak pemerintah daerah, sudah punya kelompok masyrakat yang dilatih, Tagana (Taruna Siaga Bencana), KSB istilahnya dengan organisasi mas yang ada sudah, ada namanya kampung siaga bencana, itu bagian dari cara Pemprov edukasi, sosialisasi. Kami ikuti cara seperti Jepang," ucap Sabdo.

sumber banjir
Diubah oleh chenzahendratan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Jakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjir
28-02-2020 13:19
beritanya mana gan, sayang bener cendol bederetnya klo diban emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Jakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjir
28-02-2020 13:27
Siaap!

Jakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
getthebug dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Jakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjir
28-02-2020 13:29
lebih cepat TOA apa lebih cepat medsos?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjir
28-02-2020 13:32
Jakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjirJakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
firaga dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjir
28-02-2020 13:38
Jakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjir
28-02-2020 13:50
Ya buat paan banjirny tetep jalanemoticon-Leh Uga
0 0
0
Jakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjir
28-02-2020 13:52
Mending beliin pompa... Jadi kalo muka air tinggi, pompa langsung jalan...
profile-picture
nievmizzet memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjir
28-02-2020 13:57
DWS pinjam sound system DWP aja pak, dijamin siaga 24/7 masyarakatnya emoticon-Big Grin
0 0
0
Jakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjir
28-02-2020 14:02
"banjirr,..banjirrr,..banjiirrrrr,..guoblokkkkkk"
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1 0
1
Jakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjir
28-02-2020 14:11
tetap aja banjir....
0 0
0
Jakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjir
28-02-2020 14:24
sebagai saingan "microphone pelunas hutang", skrg abud udah rilis "toa pengusir banjir" emoticon-Ngakak
0 0
0
Jakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjir
28-02-2020 14:46
Emang lo pikir dg pak RT teriak2 "kerja bakti" sambil keliling rumah warga.. trus tuh lingkungan otomatis bersih sendiri gitu ??.. tolol.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Jakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjir
28-02-2020 14:46
surabaya hujan maning euuyyy

kadroon area SBY segera mobilisasi cari titik genangan
0 0
0
Jakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjir
28-02-2020 15:01
Quote:Original Posted By cipokan.yuk
sebagai saingan "microphone pelunas hutang", skrg abud udah rilis "toa pengusir banjir" emoticon-Ngakak


air mulai muak
Makanya mau wisata ke aspal rumah warga emoticon-Embarrassment

Jakarta terkena keberkahan banjir emoticon-Cool
0 0
0
Jakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjir
28-02-2020 15:08
Jakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjir


emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjir
28-02-2020 15:32
kok malah toanya yang diurusin dah
0 0
0
Jakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjir
28-02-2020 16:21
Quote:Original Posted By nievmizzet
Kalo sudah dikeruk tapi volume hujan dan kiriman air dari hulu gede tetap aja kerendam gan...

Solusinya ya ikuti kajian teknis dari yang sudah-sudah.. bebaskan lahan buat sodetan kali dan normalisasi kali Ciliwung..


Namun disayangkan yang dilakukan adalah: keruk sampah dan pendangkalan (tidak)... beli pompa (tidak)... malah beli TOA (omg)

emoticon-Ngakak


Dan herannya banyak yg masih belain tuh aboed...mentang2 sok2an turun evakuasi...masa kepala provinsi lagaknya jd kek tim SAR

emoticon-DP
0 0
0
Jakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjir
28-02-2020 16:49
Bukan ngeruk kali....emoticon-Leh Uga
0 0
0
Jakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjir
28-02-2020 16:54
goblog mana lagi yg kau dustakan
0 0
0
Jakarta Hujan lebat, pemda sibuk koordinasi supaya TOA bisa bunyi peringatan banjir
28-02-2020 17:22
Wah bener juga, harusnya TOA ala Mad Max.
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia