Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
76
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e57fa019775137ec847cacf/jogja-dan-misteri-beringin-kembar-alun-alun-selatan
  Gansis pernah dengar mitos beringin kembar yang berada di alun-alun kidul Yogyakarta? Tempat itu merupakan salah satu kawasan wisata, meskipun ramai dan terlihat biasa saja, ternyata alun-alun kidul Yogyakarta menyimpan segudang kisah mistis.  Pohon beringin besar yang berdiri kokoh mungkin sudah hidup selama ratusan tahun itu memilik kisah misteri tersendiri.
Lapor Hansip
28-02-2020 00:18

Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan

Past Hot Thread
 Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan

Gansis pernah dengar mitos beringin kembar yang berada di alun-alun kidul Yogyakarta? Tempat itu merupakan salah satu kawasan wisata, meskipun ramai dan terlihat biasa saja, ternyata alun-alun kidul Yogyakarta menyimpan segudang kisah mistis.  Pohon beringin besar yang berdiri kokoh mungkin sudah hidup selama ratusan tahun itu memilik kisah misteri tersendiri.

Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan


Pohon beringin kembar di sana memang memiliki beberapa mitos unik. Pertama, seringkali warga atau pengunjung melakukan permainan masangin ini menunjukkan kemurnian hati seseorang yang berhasil melewati dua pohon beringin tersebut. Lalu, mitos soal gerbang menuju pantai selatan yang dipercaya menjadi rumah dari Nyi Roro Kidul.  Masing-masing permainan dan mitos yang beredar memiliki makna filosofi yang kuat.  Sebagian besar warga Yogya meyakini kalau di tengah pohon tersebut ada jimat tolak bala untuk mengusir orang jahat. 



Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan


Gansis yang ingin bersantai di Alun-alun Kidul, ada baiknya datang malam hari. Suasana meriah, kelap-kelip lampu kendaraan wisata, keramaian pelancong, namun hal ini tidak mengurangi hawa mistis di sekitar pohon tersebut. Percaya aatau tidak cobalah permainan masangin....

Karena misteri masangin akan terkuak untuk kalian yang berhasil

Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan






emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut



profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 26 lainnya memberi reputasi
23
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan
28-02-2020 00:49
Yogya punya segudang ceritaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan
28-02-2020 01:17
Wah jadi keinget waktu sma pernah berhasil ngelewatin beringin kembarnya itu, dan entah sugesti atau engga, bener-bener terkabul loh
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan
28-02-2020 01:31
wow antara keren ama serem juga gan tiap permainannya ada mitosnya
0 0
0
Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan
28-02-2020 01:32
Quote:Original Posted By madu315
Yogya punya segudang ceritaemoticon-I Love Indonesia


iya sih gan semua daerah terutama di jawa lumayan banyak ya yang mistis
0 0
0
Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan
28-02-2020 01:32
Quote:Original Posted By bkarasap12
Wah jadi keinget waktu sma pernah berhasil ngelewatin beringin kembarnya itu, dan entah sugesti atau engga, bener-bener terkabul loh


ngelewatin tuh maksutnya gimana sih gan
0 0
0
Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan
28-02-2020 01:32
dengerin ah podcastnya kayanya menarik dah gan
profile-picture
primaharsa1620 memberi reputasi
0 1
-1
Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan
28-02-2020 01:33
suka deh kalo cerita podcast yang misteri2 dan true story gitu
0 0
0
Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan
28-02-2020 01:33
ane belum pernah ke jogja, tapi penasaran sih
0 0
0
Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan
28-02-2020 01:42
Quote:Original Posted By brandon1998
ngelewatin tuh maksutnya gimana sih gan


ya ngelewatin tengah-tengah pohon itu dengan mata tertutup, soalnya susah banget, kadang belum nyampe ke pohonnya kita udah belok sendiri
0 0
0
Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan
28-02-2020 01:50
Quote:Original Posted By madu315
Yogya punya segudang ceritaemoticon-I Love Indonesia


Iya gan bener banget selalu ada cerita menarik dari setiap sisi yogyakarta hehehe
0 0
0
Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan
28-02-2020 01:52
Quote:Original Posted By ummusaliha
ane belum pernah ke jogja, tapi penasaran sih


Langsung gan agendakan kalo sempet seru banget jogja tuh pasti akan punya kesan sendiri deh hahah
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan
28-02-2020 01:52
Wahhh jadi kangen jogja deh kota dengan segudang cerita menarik lah pokoknya hehehe
0 0
0
Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan
28-02-2020 02:28
Ane berhasil lewat tengah2nya... Di tahun 2002...
emoticon-Goyang
0 0
0
Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan
28-02-2020 02:30
wah seram
0 0
0
Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan
28-02-2020 02:31
mampir ke blog aku juga ya agan https://kopisantuy55.blogspot.com/
0 0
0
Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan
28-02-2020 02:43
wkwkwk ini emg jadi destinasi banget sih soalnya mitos ini udah tua banget
ane sendiri sering banget ke jogja tp belom pernah nyobain ini
0 0
0
Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan
28-02-2020 02:44
Quote:Original Posted By yuhu2000
Langsung gan agendakan kalo sempet seru banget jogja tuh pasti akan punya kesan sendiri deh hahah


Ane sih inget jogja ya bakpia patoknya nyang endes wkwkwk
0 0
0
Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan
28-02-2020 03:50
wuih...Mantap
kesana ah.......
emoticon-Traveller
0 0
0
Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan
28-02-2020 03:59
Beberap kali coba lewatin beringin kembar pake mata ditutup padahal jalan udah lurus2 aja eh tau2 kok belok udah kemana2 yaa
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia