News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
68
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e57e3684601cf78f54484db/arab-saudi-masukkan-ri-dalam-daftar-negara-terjangkit-corona
Jakarta, CNBC Indonesia -  Secara mengejutkan, Arab Saudi memasukkan Indonesia ke daftar negara-negara terjangkit Corona. Padahal Indonesia, sampai saat ini menyatakan tak ada kasus positif virus Corona. Saudi juga melarang kegiatan umroh ke negaranya terkait virus corona yang diumumkan pada Kamis (27/2). Sikap Arab Saudi yang memasukkan Indonesia ke daftar negara-negara yang mengalami kasus 
Lapor Hansip
27-02-2020 22:42

Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona

Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona

Jakarta, CNBC Indonesia - 
Secara mengejutkan, Arab Saudi memasukkan Indonesia ke daftar negara-negara terjangkit Corona. Padahal Indonesia, sampai saat ini menyatakan tak ada kasus positif virus Corona. Saudi juga melarang kegiatan umroh ke negaranya terkait virus corona yang diumumkan pada Kamis (27/2).

Sikap Arab Saudi yang memasukkan Indonesia ke daftar negara-negara yang mengalami kasus COVID-19  dipertanyakan Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi. Soalnya, pemerintah selama ini menyampaikan tak ada kasus virus Corona di Indonesia.

Indonesia kemudian masuk ke daftar negara yang warganya dilarang masuk ke Saudi menggunakan visa wisata. Sebagaimana keterangan pers Kementerian Luar Negeri Saudi, soal visa wisata ini ada dalam poin kedua.

 


"Menghentikan masuknya warga negara ke Kerajaan Arab Saudi dengan menggunakan visa wisata, bagi mereka yang datang dari negara-negara yang terkena wabah virus Corona baru (COVID-19), merujuk kepada kriteria yang ditetapkan oleh lembaga kesehatan terkait Pemerintah Kerajaan," demikian bunyi poin kedua pernyataan Kemlu Saudi, Kamis (27/2/2020) seperti dikutip detikcom.

Namun dalam pernyataan itu, Kemlu Saudi tidak menyebutkan negara-negara mana saja yang digolongkan dalam 'negara-negara yang terkena wabah virus Corona baru'. Tapi, daftar negara-negara itu ada. Jumlahnya ada 23 negara. Ini diketahui dari keterangan Menlu RI Retno.

"Itu yang saya sampaikan kepada Duta Besar Saudi tadi dan dubes yang ada di Riyadh sudah mengirim surat juga. Di dalam butir dua ada beberapa negara, 23 negara, salah satunya Indonesia, karena kenapa Indonesia? Karena Indonesia itu kan belum," kata Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (27/2).

Dihubungi terpisah, pelaksana tugas juru bicara Kemlu RI, Teuku Faizasyah, menjelaskan daftar negara-negara yang terjangkit Corona versi Saudi telah disampaikan oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed al-Thaqafi, kepada Retno, saat pertemuan tadi.

"Tadi saya hadir saat Menlu menerima Dubes Saudi dan yang bersangkutan menyebutkan ada di daftar yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri Saudi. Antara lain Iran, Singapura, Republik Rakyat Tiongkok (China), Korea, dan lain-lain," kata Faizasyah.

Daftar negara yang terjangkit virus Corona menurut Saudi, dikonfirmasi oleh pihak Kemlu RI:

China
, China Taipei
, Hong Kong (Special Administrative Region/SAR of China)
, Iran
, Italia
, Korea (Rep)
, Makau (SAR China)
, Jepang
, Thailand
, Malaysia
, Indonesia
, Pakistan
, Afghanistan
, Irak
- Filipina
, Singapura
, India
, Lebanon
, Suriah, Yaman
, Azerbaijan
, Kazakhstan
, Uzbekistan
, Somalia
, dan Vietnam.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...aign=cmssocmed

Knp lobby RI dari zaman dulu selalu lemah di hadapan kerajaan saudi? emoticon-Mad

Dari banyak kasus tki/tkw yg kena fasal hukum di saudi, kasus ganti rugi korban crane, dll dst..

Knp US, russia, bahkan china menlen lebih di anggap sama saudi?
Padahal bukan saudara seimin.. emoticon-Confused


profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
27-02-2020 22:44
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
27-02-2020 22:47
China
, China Taipei
, Hong Kong (Special Administrative Region/SAR of China)
, Iran
, Italia
, Korea (Rep)
, Makau (SAR China)
, Jepang
, Thailand
, Malaysia
, Indonesia
, Pakistan
, Afghanistan
, Irak
- Filipina
, Singapura
, India
, Lebanon
, Suriah, Yaman
, Azerbaijan
, Kazakhstan
, Uzbekistan
, Somalia
, dan Vietnam.

saudi lebih percaya kapir amrik, dibanding indonesia
emoticon-Wow
Diubah oleh ikyu828
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
27-02-2020 22:49
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona

loh katanya tentara alloh ? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
27-02-2020 22:51
astagym emoticon-Kagets

sungguh beruntung al habibanana yg tengah menjalankan umroh permanen di arab, beliau bebas dr larangan pemerintah arab. memang itu karomah beliau dibanding manusia biasa

ketik amien, like & share
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
27-02-2020 23:01
Beberapa hari yang lalu Amerika mengeluarkan Indonesia, China, India, Brasil, Afrika Selatan dari daftar negara berkembang. Indonesia dianggap telah maju dalam perdagangan internasional. 

Hari ini Arab Saudi memasukkan Indonesia ke dalam daftar negara yang terjangkit virus Corona menurut Saudi, bersama dengan China
, China Taipei
, Hong Kong (Special Administrative Region/SAR of China)
, Iran
, Italia
, Korea (Rep)
, Makau (SAR China)
, Jepang
, Thailand
, Malaysia
, Indonesia
, Pakistan
, Afghanistan
, Irak
- Filipina
, Singapura
, India
, Lebanon
, Suriah, Yaman
, Azerbaijan
, Kazakhstan
, Uzbekistan
, Somalia
, dan Vietnam.

Padahal menurut Menlu Retno Lestari Priansari Marsudi, pemerintah selama ini menyampaikan tak ada kasus virus Corona di Indonesia.

Dihormati saja keputusan Arab Saudi, mereka pasti punya analisa tersendiri yang tidak mungkin diungkapkan ke media.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
27-02-2020 23:06
Quote:Original Posted By 54m5u4d183
Beberapa hari yang lalu Amerika mengeluarkan Indonesia, China, India, Brasil, Afrika Selatan dari daftar negara berkembang. Indonesia dianggap telah maju dalam perdagangan internasional. 

Hari ini Arab Saudi memasukkan Indonesia ke dalam daftar negara yang terjangkit virus Corona menurut Saudi, bersama dengan China
, China Taipei
, Hong Kong (Special Administrative Region/SAR of China)
, Iran
, Italia
, Korea (Rep)
, Makau (SAR China)
, Jepang
, Thailand
, Malaysia
, Indonesia
, Pakistan
, Afghanistan
, Irak
- Filipina
, Singapura
, India
, Lebanon
, Suriah, Yaman
, Azerbaijan
, Kazakhstan
, Uzbekistan
, Somalia
, dan Vietnam.

Padahal menurut Menlu Retno Lestari Priansari Marsudi, pemerintah selama ini menyampaikan tak ada kasus virus Corona di Indonesia.

Dihormati saja keputusan Arab Saudi, mereka pasti punya analisa tersendiri yang tidak mungkin diungkapkan ke media.


Itu artinya indo dilepehin gan sama saudi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
27-02-2020 23:08
Musuh tentara Allah di larang masuk arab saudi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
27-02-2020 23:10
sebenernya negara luar itu gak ada yg percaya indonesia bebas kasus corona



secara statistik pasti ada, tapi menkes ngotot bilang gal ada sehingga kesannya seperti ada yg ditutupi makanya mereka khawatir dengan situasi indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
27-02-2020 23:11
Gimana mau ada kasus Covid-19 di Indonesia, wong virus penyebabnya aja (SARS CoV-2) diklaim virus yg berbeda oleh Kemenkes emoticon-Ngakak (S)

Tak Ikuti WHO, Kemenkes Sebut SARS CoV-2 Beda dengan Covid-19
https://nasional.kompas.com/read/202...id-19?page=all
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
27-02-2020 23:17
Quote:Original Posted By ikyu828
China
, China Taipei
, Hong Kong (Special Administrative Region/SAR of China)
, Iran
, Italia
, Korea (Rep)
, Makau (SAR China)
, Jepang
, Thailand
, Malaysia
, Indonesia
, Pakistan
, Afghanistan
, Irak
- Filipina
, Singapura
, India
, Lebanon
, Suriah, Yaman
, Azerbaijan
, Kazakhstan
, Uzbekistan
, Somalia
, dan Vietnam.

saudi lebih percaya kapir amrik, dibanding indonesia
emoticon-Wow


ya iyalah lebih percaya kapir amrik, soalnya klo gak ada kapir amrik yg eksplorasi minyak ke arab bisa jd sampe hari ini org2 arab tetep hidup miskin tanpa tau sama sekali bahwa mereka hidup diatas kandungan emas hitam terbesar di dunia emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
27-02-2020 23:23
Quote:Original Posted By lickmyballs
Itu artinya indo dilepehin gan sama saudi


Yang pasti ya, sebatas sepengetahuan badan intelijen Arab Saudi punya banyak informasi.

Quote:Original Posted By fandicamel
ada hubungannya gak dengan ihsg yang jatuh hari ini ?emoticon-Frown


Ngak tau kalau itu, coba tanya Zenmen1 atau Kudo212 kalau soal itu, hehehe

Tapi kabarnya Pemerintah kan sedang berencana mengucurkan dana untuk media dan influencer sebesar Rp 72 miliar dalam rangka promosi wisata akibat mewabahnya virus corona.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
27-02-2020 23:24
gak usah baper mereka menilai berdasarkan posisi geografi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
27-02-2020 23:28
Kebijakan emang tetkadang ngenesssss






Mudah2an gak lama
0 0
0
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
27-02-2020 23:30
Quote:Original Posted By 54m5u4d183
Yang pasti ya, sebatas sepengetahuan badan intelijen Arab Saudi punya banyak informasi.



Ngak tau kalau itu, coba tanya Zenmen1 atau Kudo212 kalau soal itu, hehehe

Tapi kabarnya Pemerintah kan sedang berencana mengucurkan dana untuk media dan influencer sebesar Rp 72 miliar dalam rangka promosi wisata akibat mewabahnya virus corona.


Nah ini lebih aneh lagi gan menurut ane

emoticon-Ngakak
Udh tau dimana mana lg musim penyakit, ini malah mo buka pintu buat virus masuk istilahnya
Riskan buat turis, riskan jg buat org dimari
Daripada buang duit buat influencer meningan wait and see gan ikuti situasi berikutnya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
27-02-2020 23:35
ya sudah itu versi saudi mungkin
profile-picture
profile-picture
anon009 dan brentie memberi reputasi
1 1
0
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
27-02-2020 23:43
Quote:Original Posted By lickmyballs
Nah ini lebih aneh lagi gan menurut ane

emoticon-Ngakak
Udh tau dimana mana lg musim penyakit, ini malah mo buka pintu buat virus masuk istilahnya
Riskan buat turis, riskan jg buat org dimari
Daripada buang duit buat influencer meningan wait and see gan ikuti situasi berikutnya..


Ya ngak tau apa yang sebenarnya terjadi, persepsi itu mengalahkan fakta di jaman sekarang. Rata² negara Asia warganya ada yang kena virus corona
0 0
0
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
28-02-2020 00:08
US dan Israel gak dilarang. Padahal jelas2 ada kasus.

emoticon-Ngakak



profile-picture
profile-picture
chisaa dan soljin7 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
28-02-2020 01:04
Lha itu juga negara2 asal jemaah umrah terbanyak. Ya nggak apa-apa sih, adil semua dilarang
0 0
0
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
28-02-2020 01:15
Tentara Allah tampaknya melakukan friendly fire
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan soljin7 memberi reputasi
2 0
2
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
28-02-2020 01:20
Pernyataan who kalo ga salah kan bilang kita blm mampu mendeteksi apa suspect positif atau tidak makanya dimasukkkan list, juga kabar warga jepang yg terinfeksi viruss setelah berkunjung dr indonesia. Akui saja kita belum mampu mendeteksi.
profile-picture
profile-picture
chisaa dan djeng memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia